Essence dari brand lokal harga yang murah tetapi sempurna rasanya buat semua permasalahan kulit aku. Cobain deh Glowlabs Gentle Glow Essence. 

Moshimoshi.. 🧚 Semangat awal bulan Februari, yang katanya bulan penuh cinta. Semoga kita di bulan ini penuh kebahagiaan ya. Kalau merasa down sesekali, tidak apa-apa tapi cari hal yang bisa buat kalian bahagia ya contohnya nulis blog kayak aku, bisa buat penghiburan diri. Hehe

Di awal bulan ini, aku ingin menulis review produk yang menjadi kecintaan aku akhir-akhir ini dan selalu aku gunakan tiap hari, pokoknya aku tidak bisa jauh-jauh deh sama produk ini walau awalnya sedikit was-was tetapi sekarang malah justru kecintaan banget sama produk ini. 

Oh ya, kalian yang mengikuti aku di instagram @rima_angel, aku juga udah ada spoiler mengenai produk ini beberapa hari lalu melalui IGs ya. Banyak yang pada kepo sama produk ini dan finally, hari ini aku menuliskan reviewnya buat kalian semua. 

Tenang, ini produk lokal dan murah lho. Produknya adalah Glowlabs. Glowlabs sendiri adalah produk lokal yang cukup baru ya dan konsepnya mareka itu mengeluarkan skincare yang clean ingredients with gentle technology. Glowlabs sendiri mempunyai 3 serum, 1 essence dan 1 pelembab wajah. 


 Produk mereka yang akan aku review kali ini adalah essence-nya yang bernama Glowlabs Gentle Glow Essence. Kandungan utama dari essence mereka ini adalah AHA, BHA, PHA dan Centella Asiatica. Centella Asiatica cukup membuat aku sedikit was-was dalam produk ini tetapi aku yakini menggunakan produk ini karena adanya Lactokine yang dapat membuat produk menjadi lebih gentle dan meminimalisir ketidakcocokan produk. Bismillah. 😉


Product Knowledge
Glowlabs

Glowlabs
Gentle Glow Essence
(AHA, BHA, PHA + Centella Asiatica) 
Gentle Exfoliating Essence


Let it out!
AHA, BHA, dan PHA berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran penyumbat pori, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, mengurangi sebum penyebab komedo, dan melembabkan kulit. 

Centella Asiatica berfungsi untuk anti-inflamasi, melembabkan, dan mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar UV. 

Gentle Glow Essence adalah essence dengan bahan aktif :
- AHA 0.5%
- BHA 0.5%
- PHA 0.5%
- Centella Asiatica. 

for Normal to Dry Skin type. 


PACKAGING
Kemasan dari Glowlabs Gentle Glow Essence saat awal dilapisi plastik bening, dia tanpa kotak ya. Kemasan dari brand ini dominan warna putih dengan sticker berwarna biru muda, termasuk kemasan essence satu ini. Bagian depannya bertuliskan nama brand, nama produk dan sedikit informasi komposisi utamanya. Tidak ada informasi apapun dibagian belakang karena informasi produknya mereka ada digantung di tutup produk saat kalian pertama kali beli ya. Tutupnya berwarna putih, dengan tutup ulir ya. Setelah tutupnya dibuka, ada penutup lagi yang menutupi lubang keluar produk. Jadi, dia double penutupnya ya dan aku suka hal yang seperti ini. Bagian bawahnya ada expired date



Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Methyl Propanediol, Centella Asiatica Extract, Ethoxydiglycol, Lactic Acid, Gluconolactone, Cetrimonium Chloride, Milk Protein, Salicylic Acid, Lactose, Chlorphenesin, Capryloyl Salicylic Acid.





TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Glowlabs Gentle Glow Essence ini cair seperti air dan hanya terasa kekentalannya sedikit saja, berwarna bening seperti air putih ya. 


Wangi dari Glowlabs Gentle Glow Essence sangat soft dan tidak mengganggu indera penciuman sama sekali. Dia wanginya seperti wangi bunga tetapi wanginya samar-samar. 


RESULT
Cara Pakai : Gunakan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari. 

Aku menggunakan essence ini setelah toner dan menggunakannya pagi dan malam hari. Iya, toner buat exfoliater kulit ini se-gentle itu makanya bisa digunakan setiap hari karena di dalamnya ada kandungan Lactokine yang dapat membuat produk lebih gentle tanpa mengurangi kinerjanya. Tjakep beb. 👌🏻💕


Seperti yang kita lihat di gambar atas, setelah meresap si essence ini tidak tampak terlihat apapun dan dia meresapnya cukup cepat lho. Walau seperti terlihat tidak ada apa-apa begitu, tetapi yang terasa di kulit wajah itu si essence ini melembabkan wajah dengan cukup baik lho. 

Jujur, aku penggunaan awal tidak ada ekspektasi yang gimana-gimana mengenai produk ini karena didalamnya ada Centella Asiatica dan aku takut tidak cocok dengan produk satu ini sehingga aku tak berani buat berekspektasi lebih. 🙈

Setelah pemakaian beberapa hari itu, yang mulai terasa adalah kulit wajah aku itu mulai terlihat cerah daripada biasanya, hal ini jelas karena si essence ini mengangkat sel kulit mati di wajah aku tetapi mencerahkannya cukup cepat sih essence satu ini ya. 

Makin lama menggunakannya makin banyak efek dong yang terasa. Terutama pori-pori di wajah aku mulai terlihat mengecil juga terus bekas jerawat aku pelan-pelan memudar. 

Yang diluar ekspektasi aku banget itu adalah ketika aku memiliki jerawat cukup banyak di area dagu, si essence ini membuatnya calming sekaligus juga membuat jerawat aku perlahan sembuh lho. Suka sama hal ini. 💕

Oh ya, ada yang mau aku tekankan disini ya. Aku tidak hanya menggunakan essence ini secara sendirian untuk skincare rutin aku tetapi dibarengi dengan skincare lainnya dan aku rasa hal itu tidak bisa kita abaikan karena mereka saling mendukung satu sama lain untuk mendapatkan hasil yang bagus ini. 

Before - after penggunaan Glowlabs Gentle Glow Essence selama 2 minggu


Untuk hasil pemakaian selama 2 minggu bisa kalian lihat sendiri yang terjadi pada gambar di atas ya. Pengambilan gambar sama-sama pada lagi hari yang mendukung, dengan kamera depan iphone 11 tanpa filter apapun dan hasil pemakaian secakep itu. Aku bahkan sampai speechless melihatnya lho! Ada rasa tidak percayanya. 

Asli, aku merekomendasikan banget buat kalian mencoba produk lokal satu ini karena benar-benar secakep itu hasil yang terjadi di kulit aku. Wajib sih kalian cobain produk dari Glowlabs ini. Aku bahkan rasanya ingin mencoba produk mereka yang lainnya lagi karena essence-nya yang secakep itu di aku. 

Terakhir, worth it and buy it. WAJIB. Titik. 💕


(+) LIKE
🌸 Melembabkan kulit 
🌸 Mengangkat sel kulit mati
🌸 Mencerahkan wajah
🌸 Membuat pori nampak kecil
🌸 Meredakan jerawat
🌸 Exfoliating yang gentle
🌸 Bisa digunakan tiap hari
🌸 Penutup double
🌸 Harga affordable 
🌸 Pemakai irit
🌸 Travel friendly. 

(-) DISLIKE
🌸 Nope ~.~

NILAI 5/5

Kalian yang ingin Glowlabs Gentle Glow Essence atau produk Glowlabs lainnya bisa membelinya melalui WhatsApp dari tautan di Instagram @glowlabs_id atau kalian bisa membelinya di Shopee Official Glowlabs ya. 

Harga dari Glowlabs Gentle Glow Essence ini sanfat affordable sih menurut aku, untuk essence ukuran 100ml harganya 125k dan saat ini di Shopee lagi diskon 20% sehingga harganya menjadi 100k. Cus yuks yang mau cobain bisa ke Shopee mereka. 😍

Repurchase? Pasti dan aku penasaran malahan ingin mencoba produk mereka yang lainnya gara-gara cocok menggunakan kedua produk mereka. Iya, aku tidak hanya menggunakan essence ini saja tetapi pelembabnya juga dan akan aku review terpisah ya untuk pelembabnya. 👌🏻




LOVE,