Bikin Glowing, Ini 8 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit Wajah.

Moshimoshi.. 🧚 Aku baru membuat postingan blog lagi kali ini, sudah hampir 15 hari aja ya bulan Maret ini, sungguh tidak terasa tetapi demi apapun ya awal tahun ini benar-benar aku menjaga kewarasan karena banyaknya hal-hal yang bikin shock. *eh jadi curhat 😅

Kali ini aku ingin membahas kandungan skincare yaitu manfaatnya Hyaluronic Acid untuk kulit wajah kita karena akhir-akhir ini cukup booming skincare kandungan ini salah satunya essence favorit aku dari L'Oreal. 

Read :

Penggunaan produk kecantikan atau skincare saat ini sudah jadi rutinitas bagi sebagian besar kaum hawa. Kandungan produk kecantikan tersebut dianggap ampuh menyehatkan kulit wajah dan bikin glowing. Salah satu kandungan terbaik yang dimiliki oleh produk kecantikan tersebut adalah hyaluronic acid. Lalu, apa sih sebenarnya manfaat hyaluronic acid ini bagi kulit wajah?


1. Menghidrasi Kulit Wajah
Layaknya air untuk menghilangkan rasa haus bagi manusia, hyaluronic acid memberikan efek yang sama pada kulit kamu. Hyaluronic acid memiliki fungsi yang sangat penting yakni menghidrasi kulit wajah kamu. Dengan begini, kulit wajahmu akan terasa lembap, serta memiliki tingkat kekenyalan yang tinggi, utamanya sekali saat disentuh.

Hyaluronic acid bekerja dengan cara meresap ke dalam kulit, lalu mengikatkan air ke setiap sel kulitmu. Dengan begini, setiap lapisan kulit wajah kamu dipastikan akan bisa terhidrasi dengan sempurna. Kulit wajah yang  telah terhidrasi dengan baik, akan terhindar dari kekeringan dan juga kekusaman.

2.  Mencegah Munculnya Keriput di Kulit Wajah
Paparan debu dan sinar matahari langsung yang menerpa wajah tentu sangat berisiko memicu munculnya keriput di kulit wajahmu. Kamu bisa mencegah hal ini, dengan rutin menggunakan produk yang mengandung hyaluronic acid. Pasalnya, hyaluronic acid memiliki kemampuan untuk mengikat air dalam jumlah yang banyak.

Dikarenakan adanya kandungan air yang tetap terjaga di kulit wajah, membuat kulit wajah tetap berada dalam kondisi yang lembap. Kondisi wajah yang lembap dan terhidrasi, akan mencegah munculnya kerutan di wajah. Selain mencegah, hyaluronic acid juga akan bisa membantu memudarkan kerutan atau keriput yang sudah terlanjur menghiasi wajah cantikmu.

3. Meningkatkan Ketahanan Kulit Wajah
Hyaluronic acid memiliki kemampuan untuk melindungi lapisan terluar kulit wajah atau dikenal dengan istilah lipid barrier. Dengan begini, maka ketahanan permukaan kulit wajah atas polusi atau pun faktor lainnya yang bisa merusak permukaan kulit, menjadi makin kokoh. Pertahanan permukaan kulit yang kokoh, membuat kulit jadi lebih sehat, cerah, dan kenyal.

4. Meningkatkan Elastisitas Kulit Wajah
Pada lapisan kulit wajah, terkandung elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan atau elastisitas kulit wajah. Seiring bertambahnya usia, jumlah elastin ini pun mengalami penurunan, yang kemudian memicu kulit wajah jadi mengendur. Tak jarang, faktor luar seperti paparan sinar matahari langsung, juga menyebabkan menurunnya kandungan elastin di kulit wajah.

Salah satu cara untuk meningkatkan elastisitas wajah dan mencegah kulit wajah mengendur adalah dengan menggunakan hyaluronic acid. Hyaluronic acid memang tak bisa menggantikan kandungan elastin yang hilang. Namun, hyaluronic acid membuat kulit terlihat kencang, karena kemampuannya dalam menghidrasi dan melembapkan kulit.  


5. Memperbaiki dan Memperhalus Tekstur Kulit Wajah
Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah dengan tekstur yang halus? Kamu bisa wujudkan keinginan ini dengan rutin menggunakan produk kecantikan yang mengandung hyaluronic acid. Pemilik kulit wajah yang bertekstur, bisa memadukan hyaluronic acid dengan bahan lainnya, sehingga kulit wajah bisa jadi halus dan flawless.

6. Menstimulasi Regenerasi Sel Kulit
Manfaat hyaluronic acid selanjutnya adalah mampu menstimulasi proses regenerasi sel kulit. Hyaluronic acid melakukan stimulasi dengan memberikan hidrasi ekstra serta perlindungan tambahan untuk kulit wajahmu. Dengan begini, maka sel kulit wajah menjadi lebih sehat dan wajah pun jadi terlihat lebih glowing.

7. Mengurangi Risiko Pigmentasi pada Kulit Wajah
Paparan sinar matahari langsung serta polusi udara merupakan beberapa penyebab terjadinya pigmentasi pada kulit wajah. Pigmentasi sendiri merupakan kondisi di mana terjadinya perubahan pada warna kulit, umumnya kelihatan berupa bercak gelap yang muncul di permukaan kulit. Jika begini, tentu saja bisa membuatmu jadi tak percaya diri dengan kondisi kulit wajah.

Penggunaan produk kecantikan yang mengandung hyaluronic acid sendiri, akan bisa mengurangi pigmentasi yang terjadi di kulit wajahmu. Efek yang sama juga berlaku atas noda hitam yang muncul di wajah. Hasilnya akan lebih sempurna, jika hyaluronic acid ini dikombinasikan dengan kandungan lain seperti vitamin C.

8. Mencegah Produksi Minyak Berlebih di Kulit Wajah
Kamu tentu sudah mengetahui bahwa produksi minyak yang berlebihan, menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat. Produksi minyak berlebih ini bisa diatasi salah satunya dengan menjaga keseimbangan kelembapan kulit wajah. Hyaluronic acid bisa melakukan hal tersebut untukmu, sehingga tak akan ada lagi minyak yang menyumbat pori-pori dan memicu jerawat.


Ada begitu banyak manfaat hyaluronic acid bagi kulit wajah, di antaranya adalah 8 manfaat yang disebutkan di atas. Penggunaan produk kecantikan dengan kandungannya, akan membuat kulit wajahmu terhidrasi dengan baik, serta lebih glowing. Jangan lupa padukan hyaluronic acid dengan bahan produk kecantikan lainnya yang sesuai, untuk kulit wajah yang makin flawless.





LOVE,