Fitur ruangbelajar by Ruangguru


Apa saja sih fitur ruangbelajar dari Ruangguru, ayo cari tahu ditulisan aku ini ya. 😘

Moshimoshi.. 🧚 Selamat pagi menjelang siang di cuaca yang sangat dingin karena cuaca di luar lagi hujan dan aku memutuskan di kamar saja sambil melakukan hobi aku yaitu mendengarkan musik dan menulis blog. Ah, sesekali aku juga stalking orang-orang di sosial media untuk penghiburan. 😉

Sekarang aku ingin memberitahukan kalian kalau di Ruangguru itu ada yang namanya ruangbelajar. Ya, tentu saja ruangbelajar fungsinya untuk membantu anak-anak yang masih bersekolah untuk belajar dong. Tetapi sebaiknya aku jelaskan terlebih dahulu ya. 

Untuk Ruangguru sendiri tidak perlu aku jelaskan ya karena beberapa waktu lalu, aku sudah pernah menuliskan mengenai Ruangguru ini dan kalian juga tentu sudah tahu mengenai Ruangguru ini karena sudah banyak iklannya dan sudah dikenal untuk membantu anak-anak belajar di rumah. 

Read :

Ruangguru sendiri adalah tempat belajar untuk membantu generasi muda mendapatkan kampus impiannya karena di dalam Ruangguru sendiri banyak pengajar terbaik di bidangnya yang bisa membantu belajar untuk memperbaiki dari segi nilai dan karakter siswa. Hal ini tentu saja menjadi pilihan terbaik orang tua yang peduli pendidikan anaknya untuk mendaftarkan anaknya belajar di Ruangguru. 

Sekarang yang akan kita bahas itu adalah ruangbelajar yang menjadi bagian dari Ruangguru. Jadi, ruangbelajar adalah layanan belajar online yang sistem belajarnya mandiri dengan puluhan ribu video dan latihan soal. Semua video bisa di download dan membuat kita tentu saja lebih hemat kuota.


Kalian harus menggunakan ruangbelajar karena beberapa alasan ini, yaitu :
  • Tingkat kepuasan para pengguna bimbingan belajar online di ruangbelajar itu 9.3/10
  • ruangbelajar lebih menarik ketimbang cara pengajaran di sekolah sebesar : 96%
  • ruangbelajar sangat membantu anak-anak dalam memahami konsep : 98%
  • Pengguna ruangbelajar langsung meningkat nilainya setelah berlangganan selama 3 bulan : 96%
  • ruangbelajar sangat membantu untuk anak-anak yang ingin ujian : 98%. 

Sebelum kita membahas mengenai hal lainnya yang ada di ruangbelajar, sebelumnya aku ingin memberitahukan kalian cara mendaftar di ruangbelajar itu seperti apa, agar kalian tidak bingung cara mendaftarnya. Aku akan jelaskan step by step, yaitu :
  1. Pertama kalian masuk terlebih dahulu ke website-nya Ruangguru
  2. Pilih ruangbelajar 
  3. Akan diarahkan untuk download aplikasi Ruangguru 
  4. Download aplikasi di PlayStore atau App Store
  5. Setelahnya pilih langganan ruangbelajar 
  6. Pilih paket yang sesuai dengan jenjang kalian
  7. Masukan kode diskon (kalau ada) 
  8. Pilih metode pembayaran dan bayar tentunya 
  9. Misi belajarmu sudah siap. 

Kalian yang sekarang mendaftar dan langganan ruangbelajar maka kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan mulai dari banyaknya video belajar yang ada animasinya, berjumlah puluhan ribu kemudian adanya latihan soal yang dapat membantu kalian dalam berlatih dan membantu kalian dalam mengerjakan soal-soalnya, adanya rangkuman infografis, bisa download video dan dapat diakses secara offline sampai fitur premium lainnya.


ruangbelajar by Ruangguru ini mempunyai beberapa fitur. Fitur-fitur tersebut adalah ruangguru PET, ruangguru adventure, jadwal belajar, asah otak, bank soal, laporan belajar dan fitur terbaru yang rilis bulan Juli ini adalah adapto, rencana belajar, subtitle video, fitur pencarian dan tes minat bakat.

Aku akan menjelaskan beberapa fitur yang dimiliki ruangbelajar saat ini ya, yaitu :
  • Ruangguru Adventure
Ruangguru Adventure ini seru karena saat belajar itu kita punya teman belajar dan teman belajarnya ini kita bisa memilih sendiri, ada 3 karakter teman belajar yang bisa kita pilih, yaitu :
🦎Modo  : The Giant Dragon
Modo ini adalah komodo yang hidup di sebuah desa terpencil dengan karakter ambisius, cepat & cekatan dan membutuhkan eleman api untuk tumbuh. 
🐦Candra : The Bird of Paradise
Candra adalah seekor burung cendrawasih yang memiliki bulu cerah, dia hidup di dalam hutan dengan karakter jiwa petualang. Candra membutuhkan elemen daun matoa untuk menghias diri. 
🐯Harry : The Diamond Tiger
Harry adalah seekor harimau yang hidup di Hutan Sumatera dengan karakter tangguh & pemberani, tenang & bijaksana. Harry membutuhkan elemen batu safir untuk berkembang. 


Cara untuk masuk ke Ruangguru Adventure dan mendapatkan teman adalah :
  1. Buka aplikasi Ruangguru
  2. Pilih Ruangguru Adventure 
  3. Klik fitur Teman Belajar
  4. Pilih Teman Belajar
  5. Tinggal klik telur
  6. Yeay, sudah ada teman belajar dan lalukan interaksi. 
Oh ya, teman belajar ini bakalan happy kalau kita lebih sering belajar dan teman belajar kalian ini juga bisa evolusi lho jadi lebih keren, tentunya dengan kalian menyelesaikan misi hariannya ya. Seru! 

Selain itu Ruangguru Adventure ini juga dilengkapi dengan fitur yang bernama gemification untuk membuat kita yang belajar lebih semangat belajarnya terus semakin rajin juga karena bisa mendapatkan hadiah. 😍

  • Jadwal Belajar
Fitur jadwal belajar ini sistem pengingat kita dimana waktunya belajar. Jadwal belajar mempunyai 4 manfaat lho, yaitu manajemen waktu lebih baik, mengingatkan hal yang kita kadang lupa, membuat kita lebih kreatif karena belajarnya lebih terjadwal dan di waktu luang bisa diisi dengan hobi atau melakukan hal yang baru, dan menjaga kesehatan fisik dan mental agar tetap sehat karena dapat mengurangi kecemasan. 


Fitur jadwal belajar ini bisa kita atur sendiri juga lho dengan cara :
🌸 Buka aplikasi Ruangguru 
🌸 Pilih Jadwal Belajar
🌸 Ada 2 pilihan Instan dan Atur Sendiri 
🌸 Pilih Atur Sendiri
🌸 Pilih Mata Pelajaran yang diinginkan
🌸 Pilih Hari & Jam yang diingikan untuk belajar
🌸 Jadwal Belajar sudah selesai. 
Kalian yang sudah ada jadwal belajar dan ketika sudah selesai belajar, jangan lupa ditandai kalau belajarnya sudah selesai ya. 
 
  • Asah Otak
Asah otak ini fitur untuk mengetes pemahaman kita lewat berbagai macam pertanyaan yang ada dan sudah tersedia di Ruangguru. Nah, hasil dari kita asah otak ini, nantinya akan menuju ke video belajar yang direkomendasikan untuk kita asah otak kita lebih sesuai materi yang kita pahami. 

  • Bank Soal
Adanya ratusan ribu soal dengan berbagai pembahasan untuk mengasah kemampuan. Mengerjakan latihan dan  banyak soal untuk melakukan cek kemampuan dan juga tentunya untuk memastikan apakah kita sudah paham dengan materi-materi yang kita pelajari.


  • Laporan Belajar
Di fitur ini kita bisa melihat laporan belajar kita dari akumulasi misi yang sudah kita selesaikan, ada juga total waktu belajar yang telah kita jalani, jumlah video yang sudah kita tonton, misi belajar yang sudah terselesaikan, kemudian ada rekomendasi misi untuk meningkatkan prestasi dan laporan belajar ini dikategorikan per mata pelajaran untuk mempermudah kita. 

Untuk para orang tua juga bisa memantau perkembangan belajar anaknya dengan mudah dengan melihat laporan belajar anaknya, caranya mudah banget lho! Hanya dengan ketik “Rapor Anak” ke WhatsApp Ruangguru di nomor 081578200000 para orang tua sudah bisa mendapatkan laporan belajar anak secara komprehensif. 


Untuk fitur lainnya dari ruangbelajar kalian bisa langsung akses ke website Ruangguru atau mencobanya sendiri melalui aplikasi Ruangguru yang bisa kalian download ya baik di Android maupun iOs. Selamat belajar dan sukses selalu buat kita. 👍🏻

Note :
Semua gambar adalah kepunyaan Ruangguru. 



LOVE,

Post a Comment

0 Comments