Masker untuk Kulit Kering


Masker wajah yang mengatasi kulit kering rasa ketarik, merah, perih dan mengelupas. Penderitaan kulit kering yang lengkap, maskernya adalah? 

Moshimoshi.. 🧚 Aku selalu bangun jam 4 pagi atau mendekati jam 4 pagi lah ya dan itu kadang bikin overthinking kemana-mana lah ya. Benar-benar otak yang mikir kejadian-kejadian tidak jelas dan belum terjadi. Daripada terus overthinking ya, aku memutuskan untuk menulis agar otak aku berubah haluan aja jadi memikirkan apa yang ingin aku tulis di blog ini. 😅

Hari ini, aku ingin berbagi cerita mengenai skincare lagi dan dalam kondisi kulit aku kering pada saat waktu itu. Untuk informasi bagi yang belum membaca tulisan sebelumnya, kulit aku itu berjerawat terus tiba-tiba kering, rasa ketarik, gatal, merah, dan juga mengelupas. 😣

Sebelumnya aku ada cerita skincare yang aku gunakan sehari-hari kan ya berapa hari lalu, sekarang aku mau membagikan cerita masker yang aku gunakan ketika kulit aku itu kering. Masker ini sungguh membantu mengatasi kulit kering aku banget.

Read :

Aku menggunakan sheet mask tetapi bukan sheet mask yang dijual langsung jadi dong tentunya ya tetapi sheet mask yang dibuat sendiri, eh bukan dibuat sendiri juga deng bahasanya 🙈 tetapi.... 

Ah, lanjut aja ya. Mari kita bongkar apa yang gunakan untuk mengatasi kulit kering aku. Jadi, aku menggunakan sheet mask dari masker tablet yang biasa aku beli di miniso. Wait, wait, kita list saja yang diperlukan apa saja, biar lebih rapi saja tulisannya. Hehe

  • Masker tablet
Masker tablet ini bisa banget kalian beli di Miniso karena aku juga membelinya disana tetapi di online shop juga aku lihatnya banyak dan pada murah. Aku hanya mager saja membeli secara online jadi lebih nyaman beli langsung. 

Masker tablet
source : miniso

Udah tahu kan kalau masker tablet ini kalau kena cairan bakalan mengembang dan akan jadi seperti lembaran sheet mask pada umumnya, jangan bilang belum tahu ya? 😅

Masker tablet ini kalau di miniso ada warna hitam dan putih dengan kemasan yang berbeda-beda dengan harga bermacam-macam tetapi relatif murah. Di online bahan satu masker tablet ada yang 1k saja. 

  • Essence
Essence yang aku tahu banget bakalan melembabkan kulit aku dengan baik dan yang pasti aku sudah tahu cocok di kulit aku adalah kepunyaannya Illiyoon. Kalian mungkin belum familiar ya dengan brand ini tetapi beberapa drama korea, ada kok pemainnya yang menggunakan skincare ini di drama tersebut. 

Illiyoon Probiotics Skin Barrier Essence Drop⁣ ini benar-benar melembabkan kulit dengan sangat baik bahkan ketika kulit kering terasa ketarik seperti keadaan aku saat itu dan dia tidak perih saat digunakan. Bagusnya lagi, essence ini bakalan langsung terlihat mencerahkan kulit kita. Wajib punya sih aku rasa ini. 😍


Illiyoon ini bisa kalian beli di hi charis dan setahu aku cuma ada disana ya yang aku tahu dan jelasnya juga terpercaya. Kalian yang ingin membeli bisa langsung copy paste link (https://hicharis.net/rima_angel/Hcd⁣) satu ini saja ya. 

  • Cairan lainnya
Selain si essence satu tersebut, ada juga nih yang versi murahnya jadi walau tumpah-tumpah dan tumpah beneran tidak akan rugi karena isinya banyak, 😅 produk tersebut adalah Hatomugi Skin Conditioning. 

Kalian bisa membeli produk ini di Gurdian atau di Watson ya dengan harga kira-kira 110k lah ya dengan kemasan super besar dan worth to buy. Tetapi, ada tetapinya nih. 😜

Hatomugi
source : watson

Si produk ini melembabkan tetapi tidak sebagus si essence yang aku bilang di atas tetapi masih okay dan ini bahkan bisa tetap kalian gunakan walau kondisi kulit kalian berubah, bisa jadi berminyak kembali. Ini tuh bagus di kondisi kulit apapun. Walaupun sedikit kurang nampol di kondisi yang benar-benar kering banget tetapi juga cukup membantu.

🌸 Cara Pakai Masker Tablet & Cairannya
Udah cerita ini inu itu-nya ya tetapi belum cerita cara menggunakan masker si tablet dengan cairan yang aku sebutin di atas tadi. Jadi, si masker tablet tadi tinggal kalian taroh ke tempat seperti mangkuk kecil kemudian tinggal tuangkan deh cairan yang aku sebutkan tadi. Bisa salah satu cairan tersebut atau dicampur kedua cairan tersebut juga bisa lho! Apalagi yang mau menghemat penggunaan si essence punya Ilyoon tadi, jadi bisa digabung dan setelah mengembang tinggal dibuka masker tabletnya, sudah jadi sheet mask deh.

  • Sheet mask
Kalau kalian tim mager banget dan punya banyak lebih sebenarnya ada masker yang nampol banget lagi dari Illiyoon dan bahkan selain mengatasi kulit kering ya, Masker ini bagus banget juga buat mengatasi kulit berjerawat. Masker tersebut pernah aku review di Instagram @rima_angel dan sebagus itu, nama maskernya adalah Illiyoon Probiotics Skin Barrier Mask.

illiyoon

Masker satu ini agak unik dan beda dari masker lainnya yang dari seperti lembaran kertas, dia ini dari coconut dan rasa ditempelkan ke wajah itu langsung jadi adem dan benar-benar nempel. Seenak itu dan sebagus itu kulit kering yang acne prone seperti aku. 

  • Eye mask
Kulit kering aku tidak hanya terjadi pada area wajahnya saja tetapi area mata bahkan sungguh sangat kering sampai rasanya benar-benar perih. Bahkan terkena cairan saja rasanya perih banget dan aku harus menahannya dengan cara meringis setiap menyemprotkan skincare ke wajah. Benar-benar seperih itu lho kulit aku. 😭

Eye mask yang bisa mengatasi kulit kering aku dan tidak memperparah rasa perih area mata aku adalah sheet mask dari brand lokal yaitu Bobebi Magnetic Eye Mask.

Eye mask ini tidak hanya lucu kemasan dan lucu si eye mask-nya saja tetapi manfaatnya juga cucok meong eiy. Jadi, dia benar-benar bisa melembabkan area mata aku, bikin area kulit mata aku juga lebih kalem dan tidak memperparah rasa perihnya tentu saja ya. 

bobebi

Nah, sesimple dan semudah itu, serta cuma itu doang untuk perawatan kulit kering aku saat maskeran dan ini aku lakukan 2 hari sekali ya dan sangat teramat membantu cepat membaiknya kulit kering aku pada saat itu.

Semoga tulisan ini membantu kalian yang juga lagi ingin mengatasi kulit kering kalian dan semoga kulit kita sama-sama membaik. 💕




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments