Aktifitas Menghilangkan Kebosanan Di rumah

Solitaire

Menghabiskan waktu luang dengan bermain games solitaire, hidden objects games kesenangan aku. 😍

Moshimoshi.. 🧚 Udah bulan September yang hampir menginjak dipertengahan bulan aja ya ini, sungguh tidak berasa di rumah aja tapi tahu-tahu udah pertengahan bulan terus akhir bulan lalu berganti bulan dan nanti berganti tahun. Huft 😪 Jujur lelah ya di rumah aja tetapi lebih baik di rumah aja daripada ketemu orang lain lalu tiba-tiba kena corona. Amit-amit deh, jangan sampai begitu. Sehat selalu buat kita.

By the way, kalau di rumah dan work from home seperti sekarang pasti ada kebosanan dong ya? Nah, kalian biasa kalau di rumah nih, apa saja yang kalian lakukan buat menghilangkan kebosanan ini atau apa saja yang kalian lakukan di waktu senggang atau luang?

Aku mau cerita yang aku lakukan di rumah saja beberapa bulan ini. By the way, aku tidak ada keluar rumah kurang lebih 3 bulan jadi benar-benar tidak ada menginjakan kaki ke tanah luar, benar-benar bisa di dalam rumah saja karena ya semua bisa dilakukan di rumah termasuk pekerjaan aku. Lucky me untuk hal-hal begini tetapi semangat juga buat kalian yang harus bekerja keluar rumah ya, tetap jaga kesehatan.

Sekarang aku mau kasih tahu kalian hal-hal yang aku lakukan di rumah selama hampir 3 bulan dan belum merasa bosan di rumah saja karena banyak hal yang aku lakuin. Jadi, apa saja yang aku lakuin, cus yang kepo dibaca sampai akhir ya. 😚
  • Me-time dengan maskeran
Games

Hal yang menjadi favorit aku dan paling sering aku lakukan adalah me-time berjam-jam dan menggunakan masker. Ini paling bikin bahagia sih sejauh ini, selain bahagia kan wajah juga menjadi terawat ya, terasa makin bahagianya karena hal itu juga. Kalian coba lakuin ini juga deh,pasti bikin bahagia setelah cuci muka kulit menjadi lebih sehat. 😍

  • Mendengerkan musik
Aku kalau lagi benar-benar mumet atau udah kayak setress banget sama kerjaan dan kayaknya mikir apapun tidak bisa lagi, benar-benar ngeblank lah ya. Hiburan yang paling ampuh itu mendengarkan musik sambil ikutan nyanyi-nyanyi. Ya, walau suara cempreng tapi bikin mood makin baik aja dengan nyanyi seperti itu. 😅

Hidden games

Aku suka muter lagu yang kekinian, lagu bahasa Inggris sambil nyanyi ngikutin lirik lagunya lah. Pokoknya semacam kayak terapi aja rasanya begini dan aku melakukannya berjam-jam lamanya sampai mood membaik. 

  • Bermain games
Of course, bermain games juga aku lakukan di waktu luang atau waktu senggang yang aku punya. Kalau bermain games rasanya fokusnya cuma ke permainannya saja dan melupakan hal-hal lainnya yang dipikirin, kalian seperti aku itu juga atau tidak? 

Aku yang benar-benar fokus ke permainannya dan menyenangkan hal begini dilakukan tetapi aku tidak suka main games yang berat ya, aku sukanya yang simple aja dan kalau mikir pun tidak yang berat. Kalau terlalu mikir yang ada aku tambah pusing dan berakhir sakit kepala. 😅

Games yang akhir-akhir ini aku mainkan adalah games solitaire. Ada nama games yang namanya Garden Secret Hidden Objects. Jadi, dia ini hidden games gitu, kita mencari sesuatu dibalik gambar-gambar yang ada. Misal ada rumah dan taman ya beserta berbagai macam alat yang ada berserakan, nah si gamesnya ini dibagian bawah ada perintah buat mencari beberapa alat yang harus kita temukan kalau kita temukan, tinggal mencet saja.

Solitaire games

Games ini ada beberapa babak dengan setiap babak itu misal menemukan 10 item baru setelahnya kita bisa lanjut ke babak seterusnya dengan tingkatan tiap naik babak ya makin sulit. Tetapi games ini tidak yang membuat kita berpikir keras, lebih ke melatih penglihatan kita sih dan seru saja menemukan item-item yang tersembunyi itu. 

Kalian yang mau main games yang seperti aku mainkan, bisa banget juga ikutan main di tempat aku main. Games ini tidak perlu kita download, bisa main langsung di situsnya saja jadi tidak memenuhi memori handphone kita, tergantung koneksi internet kita saja. Cus ya yang mau main games kayak yang aku mainkan bisa ke  permainan hidden objects games ini. 👌🏻

  • Video call dengan orang terdekat
Selalu di rumah bukan berarti membuat kita anti sosial atau tidak ada bersosial sama sekali. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, mau bertemu orang itu rasanya banyak yang kita pikirkan dan takut kenapa-napa juga kita dan orang lainnya. Jadi, cara kita menjalin komunikasi dengan orang terdekat kita ya dengan cara komunikasi secara online. 

Kita di rumah saja, masih bisa kok curhat-curhat dengan teman terdekat kita, dengan pasangan kita dengan telponan atau video call dengan mereka sambil cerita-cerita yang kita lakukan atau mengeluarkan unek-unek kita ke mereka biar terasa lega. 

Aku melakukan ini dan it's work. Aku menceritakan hal-hal yang bikin aku sedih, hal-hal yang aku lalui dan sesuatu apa saja aku lakukan melalui telpon atau video call selama berjam-jam dan aku merasa nyaman setelahnya. Ini kayak menjaga kewarasan kita karena ada yaa teman atau tempat curhat kita. 

  • Melakukan kesenangan
Kalian pasti punya dong hal-hal yang membuat kalian terasa senang ketika melakukan sesuatu? Pasti ada lah ya, rasanya tidak mungkin tidak ada. Nah, lakukanlah hal-hal tersebut. 

Kalau aku sendiri, hal-hal yang membuat aku senang itu seperti membaca webtoon yang genre romance (Wuih, ini sungguh menyenangkan sekali lalu senyum-senyum sendiri), windows shopping (Yups, di rumah saja tetap dong bisa ya kita lihat item-item menarik yang kita sukai walau tanpa belanja dan hanya sekedar melihat deretan fashion item diberbagai macam e-commerce), semir rambut (Yeah, aku semir rambut aku jadi peek a boo bulan lalu dan I'm happy), dan terakhir aku suka jajan cemilan di aplikasi minimarket, 😅 kalian yang follow Instagram aku @rima_angel pasti tahu akan hal ini. 

Peek a boo

  • Bersih-bersih kamar
Waktu terasa begitu lama jika kita hanya berdiam diri dan cuma scroll sosial media kan ya? Jenuh juga iya selain bosan. Cara paling ampuh yang aku lakuin agar waktu tidak terasa membosankan yaitu dengan bersih-bersih kamar. Yups, waktu terasa begitu cepat kayak tiba-tiba sudah berjam-jam saja dan hasilnya juga kamar jadi lebih rapi, kita juga jadi lebih nyaman di kamar kita.

Apalagi aku, waktu yang aku habiskan di kamar itu hampir seharian bahkan keluar kamar kadang cuma buat makan saja, sisanya di dalam kamar karena kerja pun dari dalam kamar. Pokoknya semua di kamar. Jadi, kamar harus jadi tempat ternyaman kita. Kalau bersih itu rasanya pun jauh lebih enak buat kita. 

Games

Itulah yang aku lakuin di rumah selama berbulan-bulan ini dan belum terasa bosan sih malahan jadi kayak mager keluar rumah dan males ketemu orang-orang yang tidak dikenal karena takutnya mereka membawa penyakit juga buat kita. Jadi, better di rumah saja ya. 

Banyak hal kok yang bisa kita lakukan di rumah dan yang aku sebutkan itu hanya sebagian hal lainnya. Kalian bisa juga melakukan hobi kalian yang selama ini terpendam di rumah misal kayak melukis, seandainya kalian menyukai hal tersebut. Pokoknya explore terus yang kalian sukai dan hal-hal yang tertunda kalian lakukan yang bisa kalian lakukan dari rumah saja tentunya ya. 

Semoga tulisan aku ini membantu kalian yang sudah merasa bosan di rumah dengan melakukan beberapa hal agar mengurangi Kebosanan kalian ya. Terima kasih sudah berkunjung ke tulisan aku kali ini. Love love buat kalian semua. 😘




LOVE,
Rima Angel

Comments

Popular Posts