UPS System Singapore

 Ups

 
Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support. 
 

Cara Mencerahkan Kulit untuk Acne Prone Skin


Bagaimana cara mencerahkan kulit untuk tipe kulit yang acne prone? Mari simak hal yang aku lakukan untuk mencerahkan kulit aku ya.

Moshimoshi.. 🧚 Siang yang mendung membuat aku mengantuk terapi harus tetap bekerja dong ya jadi ditemani dengan minum kopi matcha dan musik. Sangat membantu untuk menyegarkan mata dan membuat mood menjadi jauh lebih baik. 

Oh ya, hari ini aku ingin membahas mengenai skincare lagi, ya karena memang aku menyukai pembahasan skincare dan dari awal blog ini juga sudah sering membahas skincare ya terutama skincare untuk kulit berjerawat dan sering berjerawat seperti aku. 

Nah, kali ini aku ingin membagikan cara untuk mencerahkan kulit di kulit acne prone seperti kulit aku. Ada beberapa hal yang aku lakukan tentunya ya walaupun sedikit sulit mencerahkan kulit untuk tipe kulit seperti aku karena takut malah muncul jerawat dan bisa lebih parah. 

Jadi, ada beberapa cara yang biasa aku lakukan untuk mencerahkan kulit acne prone yang seperti aku, caranya yaitu :
  • Exfoliasi Kulit
Untuk melakukan exfoalisi kulit pada kulit yang sedang berjerawat atau sering berjerawat, hindari seperti penggunaan scrub biasa apalagi yang Butiran ya besar karena akan merusak skin barrier kulit kita yang dimana justru akan lebih memperparah kondisi kulit kita.

Gunakan chemical exfoaliting karena ini lebih gentle dan kebanyakan tidak mengiritasi kulit. Biasanya juga sudah ada klaim untuk kulit sensitif. Biasanya kandungan yang dikandungan untuk chemical exfoaliting ini adalah AHA, BHA dan PHA. 

  • Menggunakan Skincare Kandungan Pencerah
Untuk mencerahkan kulit kita tentu saja skincare dengan kandungan pencerah jelas membantu dalam hal ini tetapi kulit yang berjerawat dan mudah berjerawat biasanya sangat sulit cocok dengan skincare dengan kandungan pencerah. Contoh saja seperti kulit aku yang tidak cocok dengan kandungan pencerah seperti Alpha Arbutin. Jadi, aku sangat menghindari skincare dengan kandungan tersebut ya. 


Ada beberapa kandungan pencerah yang nyaman di kulit aku yang sedang berjerawat dan mudah berjerawat ini yaitu skincare dengan kandungan Niacinamide karena kandungan ini tidak hanya dapat mencerahkan kulit tetapi bisa juga untuk jerawat. 

Selain Niacinamide, ketika kulit acne prone tetapi lagi tidak berjerawat, kandungan Vitamin C untuk mencerahkan kulit ini cukup bekerja dengan baik untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. 

  • Menggunakan Sunscreen
Penggunaan sunscreen sudah sangat wajib sekalipun cuaca lagi hujan seperti saat ini, kita tetap harus menggunakan sunscreen. Selain untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar matahari, sunscreen juga bisa mencerahkan kulit kita karena biasanya ada tambahan pencerah di dalamnya. 


Sunscreen ini sebenarnya sedikit tricky untuk kulit yang gampang berjerawat, kita harus memilih yang benar-benar cocok di kulit kita. Untuk aku sendiri biasanya sunscreen yang ringan dengan tekstur yang cair atau gel lebih cocok ketimbang yang bentukannya seperti krim yang padat ya  

  • Treatment
Treatment sungguh sangat membantu dalam hal mencerahkan kulit apalagi ketika kita ke klinik kecantikan yang dilakukan oleh dokter professional. Biasanya hal yang aku lakukan adalah chemical peeling dan ini mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat dengan sungguh cepat. Cara paling cepat menghilangkan jerawat dan cara cepat mencerahkan kulit yaitu treatment, no debat. 

Ya, tentunya dengan budget yang lebih mahal ketimbang membeli skincare biasa yang bisa digunakan berbulan-bulan ya tetapi ketika ada budgetnya, why not

acne prone

Itulah yang biasa aku lakukan untuk mencerahkan kulit acne prone aku. Semoga dengan tulisan ini bisa membantu kalian yang juga mempunyai kulit seperti aku tetapi ingin mencerahkan kulit dan semoga cocok juga ya. Love ya. 😍




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments