Merapikan Gigi bersama Klar Aligner


Merapikan gigi tanpa ribet dengan Aligner, hanya di Klar Aligner. Mudah, cepat dan estetik tentunya. 

Moshimoshi.. 🧚 Hari kamis, malam jumat begini kalian lagi ngapain guys? Aku lagi istirahat sambil memantau duit investasi nih, siapa tau duit investasinya bisa benerin gigi yee kan? Iya, dari dulu aku berniat banget sih ingin merapikan gigi aku.

Yups, aku sedikit insecure dengan gigi aku yang kurang rapi jadi keinginan terbesar aku itu Merapikan gigi biar aku merasa pede pas senyum. Niat awalnya itu ingin behel tahun lalu tapi ya begitulah, ada aja halangannya. 

Di luar ada halangan ini itu, sebenarnya aku pun maju mundur ingin behel karena pas dengar cerita orang lagi behel itu bikin aku sedikit ketakutan. Mulai dari rasa sakitnya, susah makannya sampai ada yang bilang sariawan satu mulut. Duh, tidak terbayang rasa sakit dan perihnya. 


Aligner

Tahun ini, saat ini, ada kabar yang cukup menyenangkan yang aku tahu untuk merapikan gigi dengan jauh lebih mudah dan cepat ketimbang behel dengan deritanya yang tentu saja belum aku rasakan dan belum ingin merasakan. 😅

Jadi, ada namanya Aligner untuk Merapikan gigi. Aligner ini semacam kayak bentuk gigi kita tapi transparan dan dicetak sesuai dengan bentuk gusi kita. Bisa dilepas pasang sesuka hati kita. Wah, memudahkan penggunanya banget kan ini ya, semoga ada rejeki nih buat pake Aligner. 

Sudah tahu Aligner kan ya? Nah, aku kasih tahu kalian Klar Aligner juga. Jadi, Klar Aligner ini klinik buat kita memasang Aligner, disini kita bakalan ditangani oleh profesional langsung yaitu orthodontist yang sudah berpengalaman dengan Aligner yang dibuat dengan teknologi canggih. 


Cara Pasang Aligner

Ada yang sama dengan aku setelah tahu kemudahan Aligner seperti itu jadi ingin mencoba juga? 👆🏻 Tos dulu dong kalau gitu karena kita samaan. Ingin memasang tetapi bingung caranya? Sini aku kasih tahu caranya. 

Aku memang belum pasang Aligner juga tetapi aku sudah mengantongi informasi caranya kalau kita ingin memasang Aligner dong. Udah baca-baca dan cari informasi. Jadi, gimana caranya? Cara memasang Aligner, adalah :
  • Pertama-tama tentu saja kita harus mendatangi klinik
Tentu saja hal pertama yang kita lakukan adalah mendatangi klinik untuk pemasangan Aligner. Disini ada namanya Klar Aligner yang mempunyai cabang lebih dari 110 klinim yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada di 32 kota di Indonesia lho! Dijamin, ada di kota kalian juga pastinya ini.

Cabang Klar Aligner

  • Melakukan X-Ray dan memindai gigi
Setelah sudah di klinik, bertemu dokter gigi dan ingin menggunakan Aligner. Ya, tentu saja sebelum dibuatkan Aligner kita harus melakukan X-Ray dan memindai bentuk gigi kita untuk tindakan selanjutnya, apakah Aligner bisa untuk kasus kita atau tidak. 
  • Setelahnya dicetak aligner
Ketika dokter gigi sudah menyatakan kasus gigi kita bisa menggunakan Aligner, ya kita dibuatkan Aligner khusus untuk kita pribadi yang sesuai dengan kasus gigi kita. Jadi, tidak asal-asal bentuk Aligner dan tidak sama ya satu orang dengan orang lainnya. Ini khusus dibuat untuk kita pribadi. Eksklusif. 
  • Baru bisa kita gunakan
Setelah Aligner kita selesai, ya baru kita bisa menggunakan Aligner kita seperti yang disarankan dokter giginya ya. 
  • Kunjungi dokter untuk perawatan lanjutan
Kita dibuatkan jadwal untuk konsultasi lanjutan juga untuk mencek pemakaian Aligner kita apakah ada perubahan dan hal lainnya tentang gigi kita yang dikonsultasikan selama pemakaian ya. 


Orang yang Harus menggunakan Aligner 

Setelah melihat tampilan Aligner yang estetik seperti itu, yang bening seperti tanpa menggunakan apapun, pasti kalian juga tertarik kan ya? Eits, tunggu dulu. Sebenarnya bentukan gigi seperti apa sih yang cocok untuk orang menggunakan Aligner. Ada beberapa kasus bentuk gigi yang cocok untuk menggunakan Aligner, yaitu :
  • Adanya celah antara gigi, ini biasa terjadi di gigi depan tengah yang giginya tidak rapat.
  • Rahang atas dan rahang bawah yang tidak sama. Aku ini tidak sama sih gigi atas sama bawah tapi bukan yang rahang ya tidak sama seperti kasus ini ya. 
  • Gigi depan atas tumpang tidih dengan gigi depan bawah, ini yang macam giginya maju mundur gitu lho bentukannya jadi saling nindih gigi atas sama bawah. 
  • Gigi depan atas dan bawah bertemu tepat tepi gigitan. 
  • Adanya jarak vertikal diantara gigi depan. 
  • Gigi yang terlalu berjejal / menumpuk, sering banget aku melihat kasus gigi yang seperti ini. 


Kemudahan menggunakan Aligner 


Orang 'kekeuh' ingin menggunakan Aligner ketimbang behel, ya karena kemudahan dalam menggunakan Aligner lah ya. Adapun kemudahan-kemudahan menggunakan Aligner, yaitu :
  • Warna transparant, seperti tidak menggunakan apa-apa
  • Tidak ada rasa sakit saat penggunaan, kalau pun ada itu hanya untuk penyesuaian dalam berapa hari saja
  • Mudah dilepas-pasang kapanpun kita inginkan
  • Hasil penggunaan Aligner lebih cepat, hanya hitungan bulan. 
Duh, makin tahu hal-hal seperti ini, makin ingin memasang dan menggunakan Aligner ya. Apalagi Klar Aligner ini sudah ada di berbagai kota, mempermudah kita juga, setidaknya untuk konsultasi masalah gigi terlebih dahulu jika tidak ada budget untuk pemasangannya ya. 

Read :

Semoga kita dimudahkan rejeki ya buat memperbaiki tampilan gigi agar gigi rapi karena ini berpengaruh dalam kepercayaan diri juga terutama untuk memasang Aligner di Klar Aligner. Aamiin yang kencang ya guys, biar dikabulkan. Hehe 

By the way, semoga tulisan ini membantu kalian ya yang mencari informasi mengenai Aligner atau yang lagi mencari informasi ingin memasang Aligner. 😍

Note :
* Semua gambar diambil dari website Klar Aligner. 




LOVE,
Rima Angel

Comments

Popular Posts