Review Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstik - All Varian


Lipstick lokal terbaru warnanya cocok untuk daily dan juga smooth saat digunakan yaitu Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstick. 

Moshimoshi.. 🧚 Selamat akhir bulan guys, eh masih pertengahan bulan ya? Pasti pada jajan dong ya waktu 12.12 kemarin. Hayoo pada jajan apa nih? Jujur, aku banyak stock skincare untuk tahun depan dan ada beli makeup juga. 

Mendekati akhir tahun ini, tentu masih banyak diskon juga dong ya. Aku mau meracuni kalian dengan makeup brand lokal kali ini. Bagus. Ciyus. ✌🏻

Kali ini aku ingin meracuni kalian dengan makeup yaitu lipstick. Siapa disini yang bibirnya cuma satu tetapi jejeran lipstiknya segambreng? 😅 Kalo iya, aku ada temennya nih. 🤭

Lipstik lokal yang ingin aku bagikan reviewnya kali ini kepunyaan brand lokal kita yaitu Mineral Botanica. Jadi, Mineral Botanica ini sebelumnya sudah mengeluarkan lipstick ini tetapi dia mengeluarkan kembali dengan versi lebih bagusnya lagi. 

Taraaaaa, produk yang mereka keluarkan kembali dengan versi bagusnya adalah Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstick. Lipstick ini mempunyai 6 warna dan semua warnanya ini cocok banget buat kalian gunakan setiap hari lho! Warna-warna daily


Product Knowledge
Mineral Botanica 

Mineral Botanica 
The Grail Vivid Matte Lipstick 


The Grail Vivid Matte Lipstick hadir dengan formula baru serta dilengkapi tekstur yang lembut dan lembap di bibir dengan memberikan hasil akhir matte. The Grail Vivid Matte Lipstick juga nyaman untuk digunakan seharian, tahan lama dalam kondisi apapun, dan mudah diaplikasikan.

Tersedia dalam 6 pilihan warna :
01 Masterpiece
02 Secret Season
03 Follow Me
04 Luna
05 Breakbeat
06 Time Flies

Komposisi:
Squalane, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract / Baobab Extract, Vitamin E. 


PACKAGING
Kemasan dari Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstik mengusung warna dark grey yang dipadukan dengan warna soft pink, menurut aku ini perpaduan warna yang tampak elegan tetapi masih cute. Baik kemasan luar maupun kemasan lipsticknya sendiri, warnanya sama ya. 

Tampilan depan dari packaging ya ada nama brand sisi kanan dan nama produk sisi kiri. Tampilan sampingnya ada nomor bpom dan juga about company. Sisi sampingnya lagi ada barcode dan nomor serta nama lipsticknya. Bagian bawah ada komposisi lengkapnya. 

Untuk kemasan lipsticknya sendiri sangat simple, di bagian yang warna dark Grey dituliskan nama brand dan nama lipstick dengan Warna putih, kemudian ada bpom dan expired dengan Warna hitam. Untuk bagian bawah ada nomor dan nama lipstick. 








TEXTURE & SCENT 
Tekstur Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstik ini smooth, dia lipstick bentuk stick ya. Bukan tipe yang dead matte, matte yang masih nyaman di bibir dan tidak membuat bibir kering. 

Swatch Lipstick

Wangi dari Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstik kayak wangi kue atau cookies yang seperti itu lah kira-kira wanginya dan masih ada wangi lipstick pada umumnya tetapi tertutup dengan enaknya wangi si kue tadi. 


RESULT
Cara Pakai : Apply pada bibir kemudian diratakan. Bisa apply bentuk X pada bibir atas agar lebih rapi baru kemudian diratakan. 

Aku sendiri menggunakan Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstik seperti biasanya yaitu langsung aplikasikan saja karena memang untuk pemakaian pribadi. Jika kalian MUA atau menggunakan untuk banyak orang, yang lebih baik menggunakan kuas ya dalam mengaplikasikannya. 

Lipstick dari Mineral Botanica yang terasa saat diaplikasikan adalah smooth, jadi berasa lembut banget saat kita awal penggunaannya. Lipstick ini juga masih terasa ringan di bibir. 

Lipstick ini masih transfer ketika kita bawa minum di gelas tetapi saat makan, yang hilang cuma bagian terdalamnya saja dan masih cantik. Stain dari lipstick ini juga masih cantik lho, bukan yang hilang sama sekali. 

Sekarang kita akan bahas masing-masing warnanya ya. Lipstick ini ada 6 warna dengan masing-masing namanya, dimulai dengan nomor 01 Masterpiece, 02 Secret Season, 03 Follow Me, 04 Luna, 05 Breakbeat, 06 Time Flies.

All varian

  • 01 Masterpiece : warna pink yang agak gelap, bukan pink yang sebenarnya dan bukan juga pink fanta, jadi warna pink yang seperti ada hint coklatnya. 
  • 02 Secret Season : Warna orange yang yang gelap dan aku merasa juga ini hint coklat. 
  • 03 Follow Me : Warna soft orange, bukan warna orange yang norak ya tetapi warna orange yang cakep banget untuk ombre terutama untuk bagian terluar. 
  • 04 Luna : Warna pink dengan hint coklat juga tetapi tidak terlalu cerah, jadi lebih muda dan ini benar-benar warna harian yang cocok digunakan sendirian. 
  • 05 Breakbeat : Warna coklat yang muda dan ini sih cakep parah juga untuk digunakan sendirian untuk pemakaian harian. 
  • 06 Time Flies : Warna merah bata yang agak cerah, bukan yang gelap banget. 
Keenam warna dari Lipstick kepunyaan Mineral Botanica, semuanya aman dipakai untuk harian termasuk nomor 06 Time Flies karena warna merahnya bukan yang merah sangat gelap dan menerapkan. 😅

Ombre Lipstick
Ombre dari 03 Follow Me & 06 Time Flies

Kalau untuk ombre aku menyarankan warna 03 Follow Me dengan 06 Time Flies, ombre lainnya yang cakep jika kalian tidak menyukai merah adalah 03 Follow Me dengan 01 Masterpiece. 

Aku merekomendasikan lipstick ini untuk kalian gunakan sehari-hari karena terasa nyaman di bibir dan untuk dibawa kemana-mana seharian juga nyaman karena tidak memakan tempat. 


(+) LIKE
🌸 Smooth
🌸 Tidak membuat bibir kering
🌸 Cukup awet
🌸 Stain cantik
🌸 Kemasan kekinian
🌸 Wanginya enak
🌸 Gampang dibawa kemana-mana 
🌸 Harga murah. 

(-) DISLIKE
🌸 Masih transfer

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk Mineral Botanica ini secara offline maupun online. Untuk offline bisa membelinya di toko Kosmetik kesayangan kalian dan untuk online kalian bisa membeli di official store-nya di beberapa e-commerce ya. 

Harga dari Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstik masih terjangkau yaitu harga 43.9k saja dan sekarang lagi diskon 5% menjadi 41.7k kemudian jika kalian membeli 2 produk akan ada diskon 10% lho di Shopee. 
 
Repurchase? Iya, terutama warna yang bisa diombre ya. Aku paling suka nomor 3 Follow Me dan nomor 6 Time Flies. Kedua warna yang cantik diombre. Love. ❤️



LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments