Review Spesifikasi Suzuki XL7 Terbaik Di Kelasnya


Mengulas mobil impian yang nyaman dibawa bepergian bersama keluarga yaitu Suzuki XL7. 

Moshimoshi.. 🧚 Kali ini yang aku review bukan skincare atau makeup melainkan barang impian yang ingin dimiliki orang-orang untuk menemani perjalanannya yaitu mobil. 

By the way, sekarang ini ada banyak sekali produk mobil Crossover yang beredar di masyarakat Indonesia, salah satunya adalah XL7 SUV terbaik dari Suzuki.

Dimana Suzuki XL7 Sendiri merupakan salah satu produk Crossover yang memiliki tampilan gagah serta tangguh. Namun sayangnya ada beberapa orang yang tidak tahu bagaimana sih spesifikasi yang diusung oleh Suzuki XL7.

Memang segmen LSUV menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk para produsen mobil. Karena memang pangsa pasar yang cukup besar pada segmen mobil LSUV tersebut menjadikan banyak sekali produsen dan juga pabrikan yang mulai bermain pada segmen mobil LSUV termasuk juga pada Suzuki.

Ulasan Spesifikasi Suzuki XL7 
Terakhir kali Suzuki mengeluarkan produk XL7 adalah pada tahun 2020 lalu yang hadir dengan 3 varian. Nah varian tertingginya adalah Alpha yang memiliki 4 pilihan warna dan juga memiliki fitur yang sangat lengkap karena menjadi varian tertinggi.

Nah mungkin kalian penasaran dengan bagaimana sih spesifikasi yang dibawa oleh Suzuki XL7.

Untuk itu, agar bisa menambah wawasan kalian yang ingin membeli mobil ini, berikut dibawah sudah saya tuliskan informasi lengkapnya mengenai spesifikasi Suzuki XL7 varian Alpha.

  • Eksterior Mobil
Ketika kalian melihat bagian luar dari mobil ini, kalian akan melihat sisi ketangguhan yang diusung oleh Suzuki XL7. Dimana bagian grill sendiri memiliki ukuran yang medium dengan memiliki bagian tengah yang terdapat aksen krom berlogo Suzuki.


Pada bagian headlamp juga sudah didesain dengan sangat keren yang memiliki tampilan tajam. Mobil ini juga sudah menyematkan DRI dengan lampu yang sudah menggunakan teknologi LED.

Sementara untuk sisi kanan dan juga kiri mobil ini sudah memiliki fog lamp dan pada bagian bawah sendiri sudah mendapatkan skid plate yang memiliki aksen berwarna silver.

  • Interior Mobil
Ketika kita masuk ke bagian interior mobil, hal menarik yang ada di dalamnya adalah pada kaca spion bagian tengah yang dapat difungsikan untuk menjadi dashcam. Jadi pada bagian spion memiliki kamera dan juga sudah terhubung sehingga dengan begitu bisa menjadikannya sebagai dash cam atau kamera parkir.

Pada bagian kemudi mobil juga sudah mendapatkan desain sporty yang menggunakan desain 3 palang dan flat bottom. Sementara untuk bagian dashboard mobil sudah terlihat unik dengan memiliki kisi-kisi AC depan yang terkesan memanjang.

Untuk kalian yang mungkin sedang mencari mobil dengan bagasi luas, kalian akan merasakan kompartemen bagasi yang begitu lega jika baris kedua dan juga ketiga tidak digunakan.
Karena memang pelipatannya bisa rata sama lantai yang tentu saja menjadi nilai plus tersendiri dari Suzuki XL7.

  • Fitur Yang Lengkap Pada Mobil
Untuk bisa mendukung kenyamanan kalian dalam berkendara, mobil ini sudah memiliki head unit yang bisa digunakan untuk mengoperasikan Bluetooth, Radio dan juga AUX. 

Selain itu, ada juga AC Single Zone yang bisa memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara di perjalanan.

Yang menarik lagi terdapat 2 cup holder yang ada di bagian depan sehingga menjadikan suhu minuman menjadi tetap terjaga.

  • Performa Mesin Suzuki XL7 Alpha
Terakhir, kita akan membahas tentang bagian yang paling penting dari Suzuki XL7 Alpha yakni pada bagian mesin mobil.

Dimana sama seperti varian lainnya, mobil yang satu ini menggunakan mesin berkode K15B dengan memiliki 4 silinder dan juga kapasitas mesin 1.462cc, dengan penggunaan mesin tersebut tenaga mesin yang dihasilkan bisa mencapai 104 PS untuk torsi maksimal yang juga bisa mencapai 134 Nm.

Tenaga dan juga torsinya sendiri disalurkan ke bagian roda depan dengan menggunakan 2 pilihan sistem transmisi, yakni sistem transmisi manual dan juga otomatis.


Dengan begitu, maka mobil ini bisa diandalkan untuk menemani perjalanan sehari-hari anda bersama keluarga.

Nah itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi dari Suzuki XL7 varian Alpha. Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian yang memang mungkin sedang penasaran dengan seperti apa ulasan tentang Suzuki XL7 varian Alpha yang memang menjadi varian tertinggi di kelasnya.





LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments