First Impression Erha TruWhite Series

Erha TruWhite Series

Emang ada pencerah kulit tetapi bisa buat kulit acne prone? Erha mengeluarkan produk pencerah tersebut yaitu Erha TruWhite Series.

Moshimoshi.. 🧚 Sudah berapa bulan rasanya aku tidak ada menuliskan skincare dalam satu rangkaian ya dan kali ini dalam satu rangkaian sekaligus.

Skincare dalam satu rangkaian kali ini yang akan aku ulas itu dari produk lokal yang sudah ada kliniknya sejak dulu dengan dokter kulit. Jelas banget, produk mereka ini sungguh terpercaya ya.

By the way, aku juga tahun lalu ada mengulas produk mereka di Instagram aku @rima_angel. Ada yang bisa tebak ini dari brand apa?

Yups, Erha. Erha yang aku tahu pertama kali adalah klinik kecantikan dengan dokter kulitnya. Sudah beberapa waktu Erha mengeluarkan produk yang bisa digunakan untuk umum, termasuk produk yang akan aku ulas kali ini.

Klaim produk yang akan aku ulas kali ini bisa mencerahkan kulit tetapi aman di kulit acne prone skin. Wah, ini banget yang aku cari sih. Produk Erha kali ini yaitu Erha TruWhite Series.

Erha TruWhite Series sendiri sebenarnya adalah rangkaian skincare untuk mencerahkan kulit yang bisa digunakan kulit acne prone, skincare Erha TruWhite ini terdiri mulai dari 2 toner dengan kandungan yang berbeda yaitu Niacinamide dan Zinc, kemudian ada Serum, Booster, Eye Serum, Day Cream dan Night Cream serta Clay Mask untuk perawatan wajahnya. 

Aku sendiri akan mengulas Erha TruWhite Series ini tetapi hanya salah satu tonernya saja, tanpa krim siangnya dan juga tanpa clay masknya juga ya. Aku sendiri akan lebih lengkap mengulas mengenai serum mereka. So, pastikan kalian membaca ulasan aku kali ini sampai akhir ya. 


Product Knowledge
Erha

Erha TruWhite 
TXA & Zinc Gluconate
Brightening Pore Toner


Toner yang digunakan untuk mengoptimalkan penyerapan skincare lebih baik. Dengan Niacinamide, Tranexamic Acid, dan Zinc Gluconate, secara sinergi dapat mencerahkan dan memperkecil tampilan pori, mengangkat sel kulit mati, serta menyeimbangkan pH kulit wajah.

✓ 2% Zinc Gluconate Efektif Mengecilkan Pori
✓ Sebum Regulator: Membersihkan komedo dan mengatur produksi sebum tanpa membuat kulit kering
✓ Pore Minimizer: Menyamarkan tampilan pori
✓ Brighten: Mencerahkan kulit & menyamarkan flek hitam
✓ Exfoliates: Meregenerasi kulit secara halus tanpa menimbulkan pengelupasan kulit. 

Erha TruWhite 
Vitamin C & Peptides
Brightening Serum


FORMULA BARU tanpa menimbulkan breakout! Serum dengan kandungan Vitamin C & Peptides yang mencerahkan kulit wajah dalam 7 hari*. Cocok untuk semua jenis kulit.
*clinically tested

✓ Teruji klinis mencerahkan kulit wajah dalam 7 Hari
✓ Mengurangi flek hitam pada wajah
✓ 10% Vitamin C yang stabil & optimal
✓ Membantu menghidrasi & menjaga elastisitas kulit
✓ Non Comedogenic & non acnegenic. 
✓ Aman digunakan untuk acne prone skin. 

Erha TruWhite 
3% TXA & Hexyl Resorcinol
Active Glow Booster


Rangkaian produk dengan formulasi khusus yang dapat digunakan tersendiri atau dicampurkan dengan produk perawatan kulit lainnya.
Dengan dual mekanisme berbeda, Active Glow booster berfungsi khusus untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan flek hitam pada wajah.
           
3% TXA & Hexyl Resorcinol
Active Glow Booster
✓ Mendukung efektifitas
✓ Membantu mencerahkan kulit wajah
✓ Membantu meratakan warna kulit wajah ✓ Memperbaiki hiperpigmentasi kulit
✓ Membantu menyamarkan flek hitam & bekas jerawat. 

Erha TruWhite 
Niacinamide & Starfish Essence
Brightening Night Cream


Pelembap malam yang membantu mencerahkan kulit, melindungi kulit dari tanda penuaan, mencegah kusam pada wajah. Menjadikan wajah tampak lebih cerah, lembap, dan elastis.
*clinically tested

✓ Teruji klinis mencerahkan kulit wajah dalam 7 Hari
✓ Membantu mengangkat sel kulit mati untuk mengurangi kulit
kusam
✓ Membantu meratakan warna kulit
✓ Meningkatkan kolagen untuk perlindungan dari penuaan dini
✓ Menenangkan kulit di saat tidur. 

Erha TruWhite 
Algae Complex & Cucumber Extract
Brightening Eye Serum


Brightening Eye Serum dengan tekstur yang ringan membantu mencerahkan area bawah mata dalam 7 hari*. Diformulasikan dengan Algae Complex, Cucumber Extract, Hyaluronic Acid bantu memperbaiki penampilan sekitar mata agar lebih cerah dan sehat. Produk ini memiliki tekstur seperti krim yang cepat menyerap dan berwarna kekuningan dilengkapi dengan Silver Zinc Alloy Applicator yang memberikan sensasi sejuk saat pemakaian.

✓ Teruji klinis dapat mencerahkan kulit area bawah mata dalam 7 Hari
✓ Mengurangi lingkar hitam pada area kulit mata
✓ Memiliki aplikator Silver Zinc Alloy yang mengurangi tampilan
kantung mata & memberikan sensasi sejuk
✓ Kombinasi Natural & Scientific Ingredients. 


PACKAGING
Kemasan dari Erha TruWhite ini mengusung warna putih sesuai dengan namanya, baik kemasan terluar maupun kemasan produknya sendiri berwarna putih ya. 

Untuk kemasan terluar bagian depannya ada nama brand, nama produk, kandungan utama dan netto. Bagian samping kanan ada komposisi dan bagian samping kiri penjelasa yang sangat lengkap sampai expired date. 

Kemasan produknya pun bagian depan sama dengan tampilan depan kemasan terluar. Untuk bagian belakang penjelasan yang lengkap seperti sisi kiri kemasan terluar. Toner bentuk tutup ulir, booster dalam bentuk pipet, serum dan night cream bentuk pump dan eye serum ada aplikator tersendiri.

Erha TruWhite Series

Erha TruWhite Series

Erha TruWhite Series

Erha TruWhite Series

Erha TruWhite Series

Erha TruWhite Series


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Erha TruWhite TXA & Zinc Gluconate Brightening Pore Toner ini benar-benar seperti air, tidak ada terasa lengket sama sekali, dan tonernya ini berwarna putih bening. Tidak ada wangi yang tercium dari toner ini, flat aja begitu wanginya. 

Erha TruWhite Vitamin C & Peptide Brightening Serum teksturnya seperti percampuran krim dengan sesuatu yang agak cair, paham kan aku maksud? Jadi, bukan yang seperti krim pada pelembab gitu ya. Serum ini tercium wangi vitamin c-nya tetapi sangat soft wanginya. 

Erha TruWhite Series

Erha TruWhite Series

Tekstur Erha TruWhite 3% TXA & Hexyl Resorcinol Active Glow Booster adalah cair dengan berwarna putih keruh. Hampir tidak ada wangi yang tercium, wanginya soft tetapi seperti ada hint wangi bunga. 

Erha TruWhite Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream teksturnya krim dengan Warna putih susu. Wangi si Night Cream ini pun tidak kencang ya. 

Erha TruWhite Algae Complex & Cucumber Extract Brightening Eye Serum teksturnya krim yang agak cair, berwarna putih susu agak kekeuningan. EYe serum ini adalah wangi paling enak, wanginya yaitu wangi bunga yang begitu soft dan menenangkan. 


RESULT
Ingat ya guys untuk mencoba produk baru sebaiknya menggunakannya dengan cara memasukkan satu-satu produknya ke dalam rangkaian skincare harian yang biasa kita gunakan, jika sudah yakin cocok setelah memasukkan skincare baru ke rangkaian skincare kita maka kalian baru menggunakannya secara satu rangkaian. 

Erha TruWhite TXA & Zinc Gluconate Brightening Pore Toner
Cara Pakai : Aplikasikan dengan kapas atau telapak tangan ke seluruh wajah yang telah dibersihkan hingga toner meresap sempurna. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan pada pagi dan malam hari bersama rangkaian ERHA Truwhite lainnya.

Aku sendiri lebih enak menggunakan toner menggunakan kapas apalagi yang teksturnya cair seperti toner Erha ini. Kalau kalian suka menggunakan tangan, pastikan tangan kalian sudah bersih ya. 

Toner ini cepat meresap karena teksturnya yang memang cair tetapi walau begitu toner ini, masih ada terasa lembab di kulit kita. 

Di kulit acne prone, bahkan disaat kulit aku lagi ada jerawat si toner ini aman-aman saja digunakan ya. 


Erha TruWhite Vitamin C & Peptide Brightening Serum
Cara Pakai: Tekan pump pada botol, keluarkan isi produk sebanyak 2-3 tekanan. Usap dan ratakan ke seluruh wajah. Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab wajah.

Semua produk ERHA Truwhite diformulasikan oleh ahli dermatologi ya jadi tidak hanya dites saja, tetapi melalui formula ahli.

Serum dari Erha TruWhite ini cukup cepat meresap dan membuat kulit lembab. Dia juga membuat kulit kita tampak glowing setelah penggunaannya.

Erha TruWhite Series

Serum pencerah dari Erha yang ini telah teruji klinis dapat mencerahkan kulit dalam waktu 7 hari ya,terbukti serum ini memudarkan bekas jerawat aku dan dia juga mencerahkan kulit. Pori-pori tampak terlihat kecil ketika menggunakan serum ini.

Serum ini aman banget di kulit acne prone aku bahkan ketika kulit aku lagi ada jerawat pun, si serum ini aman-aman saja aku gunakan. Love sih sama serum ini. 😍

Aku merekomendasikan serum ini buat kalian coba karena aman di kulit aku yang sering berjerawat dan juga memudarkan bekas jerawat aku lho! 


Erha TruWhite 3% TXA & Hexyl Resorcinol Active Glow Booster
Cara Pakai : Digunakan tersendiri untuk mengisi slot serum. Atau dicampurkan dengan serum / pelembap. 

Booster ini pada awalnya aku coba menggunakannya secara sendirian di slot serum seperti pada cara pakai yang disarankan cuma tidak bisa terlalu banyak digunakan di kulit aku. Kemudian aku mencoba menggabungkannya dengan serum dan Pelembab tetapi hanya sedikit saja. 

Booster ini mudah banget di apply di kulit dan dia mudah meresap. Booster ini setelah meresap, masih melembabkan kulit dengan baik. 

Penggunaan rangkaian skincare Erha TruWhite dengan digabungkan dengan booster ini memang mempercepat mencerahkan kulit kita. Bekas jerawat jadi lebih cepat memudar juga. 

Untuk kulit mudah berjerawat, sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan booster ini ya karena takutnya bisa muncul jerawat. Jadi, penggunaannya harus hati-hati dan penggunaannya sedikit saja. 


Erha TruWhite Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream
Cara Pakai: Tekan pump pada botol, keluarkan isi produk sebanyak 2-3 tekanan. Usap dan ratakan ke seluruh wajah. Gunakan secara teratur pada malam hari setelah membersihkan wajah dan setelah menggunakan serum.

Krim malam dari Erha TruWhite ini mudah meresap dan dia  melembabkan kulit tanpa membuat kulit berminyak ya.

Krim malam ini tidak matte tetapi kayak bisa mengontrol minyak di wajah, jadi aku yakin saat kalian bangun tidur tidak ada becek di kulit wajah kalian ya.

Krim malam ini membuat kulit kalian terasa smooth dan krim malam ini juga bagus buat komedo di wajah, dia membuat komedo di wajah itu melunak dan lebih gampang keluar.

Aman di kulit acne prone dan kulit aku yang lagi berjerawat menggunakan krim malam ini ya. Jadi, sesuai klaim kalau produk Erha TruWhite ini aman buat kulit berjerawat. 


Erha TruWhite Algae Complex & Cucumber Extract Brightening Eye Serum
Cara Pakai : Bersihkan wajah, tunggu hingga kering. Gunakan rangkaian toner dan serum, biarkan menyerap sempurna. Aplikasikan eye serum di area sekitar mata, pijat lembut menggunakan aplikator dimulai dari bagian dalam ke arah luar mata. Lalu gunakan pelembap wajah. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Eye serum ini mudah diaplikasikan dan juga dia cepat meresap tetapi tetap membuat area mata jadi lebih lembab. 

Aplikator eye serum yang sungguh aku suka banget karena saat digunakan itu benar-benar dingin dan membuat mata jadi lebih rileks saat digunakan.

Mata yang kurang tidur dan lelah ketika menggunakan eye serum ini akan tampak lebih baik dan benar-benar bikin area mata rileks sih saat menggunakan eye serum ini.

Aku menggunakan eye serum ini di bawah makeup dan eye serum ini tidak membuat makeup jelek atau membuat makeup jadi cepat geser. Aman digunakan ketika ingin dandan. 👌🏻


(+) LIKE
🌸 Melembabkan wajah
🌸 Memudarkan bekas jerawat 
🌸 Mencerahkan kulit wajah 
🌸 Membuat kulit tampak glowing
🌸 Pori-pori tampak terlihat mengecil
🌸 Aman di kulit acne prone 
🌸 Eye serum dingin saat digunakan
🌸 Wangi Erha TruWhite soft
🌸 Harga affordable 
🌸 Travel friendly 

(-) DISLIKE
🌸 Kulit acne prone, hati-hati dalam penggunaan booster. 


NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli Erha TruWhite Series atau produk Erha lainnya secara online maupun offline. Untuk offline kalian bisa membelinya dengan datang langsung ke Erha Apothecary atau Erha Clinic ya dan untuk online bisa membelinya di Official Store Erha di beberapa e-commerce ya atau bisa membeli langsung di website Erha ya. 

Harga dari produk Erha TruWhite Series ini masih affordable, yaitu : 
  • Erha TruWhite TXA & Zinc Gluconate Brightening Pore Toner harganya adalah 127k.
  • Erha TruWhite Vitamin C & Peptide Brightening Serum harganya adalah 187k.
  • Erha TruWhite 3% TXA & Hexyl Resorcinol Active Glow Booster harganya adalah 198k.
  • Erha TruWhite Niacinamide & Starfish Essence Brightening Night Cream harganya adalah 170k.
  • Erha TruWhite Algae Complex & Cucumber Extract Brightening Eye Serum harganya adalah 191k. 

Repurchase? Paling ingin aku beli lagi adalah si Erha TruWhite Algae Complex & Cucumber Extract Brightening Eye Serum karena aplikatornya yang super enak banget buat area mata dan adem banget rasanya saat menyentuh area mata. 

Social Media 
  • Website : https://erhaskincare.co.id/




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments