Pengalaman ke Erha & Cerita Perawatan Acne Scar

perawatan di erha

Suasana Erha yang bersih dan nyaman membuat kita nyaman untuk perawatan kulit bersama dengan Erha Ultimate. 

Moshimoshi.. 🧚 Sungguh, sudah lama banget aku tidak ada cerita mengenai treatment atau perawatan ke klinik ya mengenai kulit aku karena memang tahun-tahun lalu pandemi dan memang belum ada waktu ke klinik untuk perawatan. 

Finally, bulan lalu aku perawatan lagi dong ke klinik dan aku mau berbagi cerita mengenai perawatan di Erha. Aku yakin sih kalian sudah tahu banyak ya mengenai Erha karena dia memang sudah se-terkenal itu sih ya. 

Sebelum aku menceritakan mengenai perawatanku, terus apa yang aku lakukan di Erha, update kulit aku bagaimana dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Aku mau memulainya dengan menceritakan pengalaman aku dulu di Erha karena ini pertama kalinya aku ke Erha. 

Sekarang Erha Ultimate hadir dengan konsep terbaru yang disebut #5CLEARConcept, yaitu:
  1. CLEAR Program
  2. CLEAR Plan
  3. CLEAR SkinGoals
  4. CLEAR Duration
  5. CLEAR Cost
Jadi, semuanya clear dan bisa kalian lihat di website mereka ya di https://erhaultimate.co.id/ termasuk biaya tadi, semua transparan jelas biayanya ada di website mereka. 

Pengalaman ke Erha Ultimate

Karena aku sudah lama banget tidak perawatan ke klinik untuk merawat kulit aku, kali ini itu aku excited banget buat melakukan treatment. Sejujurnya aku belum tahu mau melakukan treatment apa karena tergantung kulit aku setelah dikonsultasikan ya. 

Erha yang aku kunjungi sekarang ini adalah Erha yang ada di Bandung Timur, tepatnya itu di Jalan Soekarna Hatta ya. Aku perawatan di Bandung karena memang aku lagi ada di Bandung ya, di Banjarmasin juga ada yang di Duta Mall Banjarmasin. 

Erha Ultimate Program
Erha Skin Soekarna Hatta - Bandung Timur
lokasi erha

Lokasi Erha Soekarno Hatta : Jl. Soekarno Hatta No.575, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40275.

Suasana di Erha Ultimate

Saat pertama datang, aku ke bagian resepsionis buat melakukan pendaftaran dan kita sebutkan aja nama sama nomor telepon kemudian kasih KTP dan sudah, kita menunggu untuk dipanggil. Setelah dipanggil kita dikasih map berwarna orange buat dibawa ke ruang dokter untuk konsultasi. 

erha ultimate acne cure
Saat Registrasi

Suasana di Erha Ultimate ini bersih dan nyaman banget. Aku sempat ke toiletnya juga buat menemani teman aku BAK dan aku cuci tangan, terlihat kan toiletnya bersih dan berbagai titik di Erha Ultimate itu semuanya bersih deh. 

Di Erha Ultimate ini juga cozy banget, jadi walaupun kita menunggu dokter dan menunggu dilakukannya treatment, santai-santai aja karena senyaman itu. Oh ya, di ruang tunggu juga diberikan air mineral gelas yang gratis buat kita minum ya. 

erha ultimate
Keadaan Erha Soekarno Hatta

erha ultimate
Ruang Tunggu

Perawatan Erha Ultimate Acne Cure 

Sebelum aku perawatan, aku mau menceritakan kalau Erha itu sekarang ada program perawatan baru yang sudah disesuaikan dengan masalah kulit kita, namanya Erha Ultimate. Erha Ultimate ini dihadirkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang dialami setiap orang. 

Erha Ultimate sendiri, terbagi menjadi 7, yaitu :
  • ERHA Ultimate Anti Aging
  • ERHA Ultimate Brightening
  • ERHA Ultimate Acne Cure
  • ERHA Ultimate Hair Care
  • ERHA Ultimate Atopy Cure
  • ERHA Ultimate Skin Health
  • ERHA Ultimate Make Over
Jadi, perawatan yang akan kalian dapatkan setelah konsultasi dengan dokter, tentu saja yang sesuai dengan keadaan kulit kalian. Kalau aku sih, aku yakin ya bakalan perawatan Erha Ultimate Acne Cure karena aku kulitnya memang rentan berjerawat dan banyak memiliki bekas jerawat. 

Oh ya, dari setiap perawatan Erha Ultimate di atas, ada beberapa tipe plan perawatan, yaitu :
  • Product Plan : Konsultasi dokter terlebih dahulu kemudian mendapatkan produk yang diresepkan. 
  • Basic Plan : Konsultasi dokter dengan 1 (satu) kali, melakukan tindakan medis dan mendapatkan produk yang diresepkan. 
  • Advance Plan : Konsultasi dokter dengan lebih dari 1 (satu) tindakan medis dan produk yang diresepkan. 

erha ultimate
Saat konsultasi dengan dokter

erha ultimate
Ruang Perawatan

Setelah aku konsultasi dengan dokter dan kondisi kulit aku dilihat oleh dokter, aku mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit aku saat ini yaitu Erha Ultimate Acne Cure dengan Basic Plan dan program dari Erha Ultimate Acne Cure yang aku dapatkan itu Acne Final - Acne Scar Program dan nama perawatan yang dilakukan adalah Skin Exfoliation Treatment atau yang sering disebut Acne Peeling. 

Sebelum perawatan itu, kita dikasih semacam kit yang isinya ada masker, penutup kepala, penutup baju. Jadi, harus kita gunakan terlebih dahulu sebelum perawatan dimulai. 

Step by step perawatan Acne Peeling

Aku akan menjelaskan step by step perawatan Acne Peeling yang aku lakukan ya secara singkat, padat dan jelas agar kalian mudah memahaminya. 

erha ultimate acne cure
Saat di Anestesi
  • Paling pertama tentu saja wajah kita dibersihkan ya
  • Kemudian diberikan krim anestesi dan ditunggu kira-kira 30 menit
  • Krim anestesi dihapus, lalu mata diberikan penutup agar saat exfo, tidak mengenai area mata
  • Setelahnya baru diberikan lagi seperti serum buat exfo kulit dan diamkan kira-kira 20 menit
  • Di hapus lagi, setelahnya diberikan lagi serum selama 5 menit
  • Dihapus kembali, terakhir baru diberikan Soothing Cream. 
Setelah perawatan semua selesai, kita diberikan amplop orange yang tadi kita berikan saat ke ruang dokter, yang akan kita berikan kembali ke ruang resepsionis.

Kita tunggu kembali, sambil menunggu kita bisa banget mirror selfie dan melihat-lihat produk ERHA yang dijual secara umum di ruang tunggu ini. 

Kemudian kita dipanggil buat berikan memberikan krim yang akan kita gunakan setelah perawatan dan dijelaskan secara detail. Misal pun kita lupa penjelasannya, jangan khawatir karena yang diinformasikan sudah ada di dalam paperbag Erha yang berisikan produk, semua lengkap disana.

erha ultimate

erha ultimate acne cure

Tinggal bayar dan selesai sudah perawatan kita. Untuk biayanya, seperti yang aku kasih tahu di atas kalian bisa cek websitenya Erha jadi kalian bisa tahu berapa biaya perawatan yang akan kalian lakukan, karena Erha mengusung program yang clear cost. 

Selain ke website, untuk  informasi lebih lanjut bisa cek IG ERHA https://www.instagram.com/erha.dermatology/ atau WhatsApp mereka ke 081121212121 ya. 

Before - After Erha Ultimate Acne Cure : Acne Finale - Acne Scar

Aku sudah dijelaskan dokternya bahwa perawatan yang aku lakukan kali ini buat bekas jerawatan aku yang kemerahan, menggelap dan scar. Untuk scar tidak akan langsung 100% kulitnya akan naik ya tetapi mengurangi. 

Disini foto yang aku berikan itu, foto sebelum perawatan pas hari H, foto aku setelah perawatan dan foto aku pas a perawatan dan menggunakan krim yang diberikan. Oh ya, aku perawatannya yang Basic plan ya, yaitu 1x konsultasi dokter, 1x perawatan dan mendapatkan produk. 

erha ultimate acne cure
Sebelum perawatan

erha ultimate acne cure
Setelah perawatan beberapa hari

erha ultimate acne cure
Setelah perawatan dan penggunaan krim

Dari before - after ini terlihat ya bekas jerawat aku yang kemerahan dan menggelap lumayan memudar, scar aku ada sedikit perubahan dan paling terlihat itu kulit jadi lebih cerah. Yang aku rasakan juga kulit menjadi jauh lebih lembut.

Bagi kalian yang juga ingin perawatan ke Erha Ultimate bisa booking ke link bit.ly/ERHAdariRumahAja. Bagi kalian pembaca setia blog aku, ketika perawatan dan membeli produk di Erha bisa mendapatkan diskon 10% dengan referral code #ERHAxRimaAngel dengan masa pemakaian 1 bulan dari tulisan ini tayang ya. 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

5 Comments

  1. Wahhh keliatan bedanya ya setelah di peeling, memang perlu waktu dan usaha untuk berproses, gak bisa di diemin aja kalo ada masalah kulit. Boleh nih nanti nyoba erha yg di bjm

    ReplyDelete
  2. Kalau sudah perawatan, mood jadi bagus ya mbak. Nah, saya belum pernah nih ke Erha untuk melakukan perawatan tapi kalau dilihat dari interiornya sepertinya bagus banget ya mbak. Pelayanan juga oke

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen juga nih ikutan perawatan wajah. Tentu hasilnya bagus dong ya kalo dilakukan oleh klinik perawatan wajah yang memang sdh terjamin oke.

    ReplyDelete
  4. Rima ganti template lagi ya? hehe. Erha ini memang sudah terbukti ya kualitasnya karena sejak aku masih SMA kayaknya sudah ada cabangnya di Banjarmasin

    ReplyDelete
  5. Wow langsung tambah glowing 😍 suka sama hasil perawatannya, noda2 wajahnya juga lebih tersamarkan jadinyaa - Lidya

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏