Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

promo hari ulang tahun tiketcom

Ada beberapa cara mendapatkan tiket pesawat murah, yaitu.... 

Moshimoshi.. 🧚 Sudah lama ya rasanya aku tidak ada membahas mengenai liburan atau traveling di blog aku ini padahal aku dalam satu tahun kebelekang ini sering banget berlibur. Mungkin ke depannya aku ingin berbagi cerita mengenai liburan, tempat wisata yang aku kunjungi dan budget-budget liburan aku.

Aku itu dalam berapa tahun ini sering bolak-balik Banjarmasin - Bandung dikarenakan berbagai hal dan ini pastinya memerlukan tiket pesawat dong ya untuk buat bolak-balik.  Dengan seringnya bolak-balik menggunakan pesawat, tentunya ingin harga tiket pesawat yang selalu masuk di kantong aku yaitu murah. 

Harga tiket sekarang juga lagi mahal-mahalnya karena kenaikan bahan bakar pesawat yaitu avtur dan peraturan pemerintah yang menyamaratakan harga tiket antara maskapai satu dengan maskapai lainnya, membuat harga tiket bahkan 2x lipat dari sebelumnya. Ini hal yang aku ketahui kenapa harga tiket pesawat itu menjadi mahal. Mungkin juga ada hal lainnya lagi yang aku tidak ketahui seperti permintaan penerbangan yang banyak juga setelah pandemi dan pihak maskapai perlu melakukan tambahan personil, ya bisa jadi juga. 

Nah, aku ada tips buat kalian yang ingin mendapatkan harga tiket pesawat murah seperti yang biasa aku lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Ada beberapa hal yang aku ketahui untuk mendapatkan harga pesawat murah, yaitu :

Membeli Tiket Jauh Hari

Membeli tiket mendekati hari keberangkatan itu sungguh mahal dan harga bisa 2x lipat dari harga biasanya karena dibutuhkan bagi orang yang mendesak melakukan bepergian, jadi bagi kita yang sudah ada planning untuk berlibur atau untuk pulang kampung, baiknya membeli jauh hari ya. Setidaknya 1-2 minggu sebelum keberangkatan.

tiket pesawat murah di Indonesia

Kalian sendiri bisa mencek harga tiket yang dekat hari H dengan jauh hari itu, harganya sungguh beda ya. Bagi kaum budget pas-pas-an dan ingin hemat ya pastinya membeli dekat hari itu cukup menguras kantong kan? beda 200-300k bisa buat budget perjalanan lain, misal naik bus ke tempat wisatanya atau bayar masuk tempat wisatanya. Jadi, beli lah tiket pesawat jauh hari.

Membandingkan Harga

Tidak ada salahnya kita membandingkan harga dari satu tempat ke tempat lain, bahkan membandingkan dengan aplikasi penerbangannya langsung. Dari aku yang membandingkan harga tiap hari, aku menemukan tempat membeli tiket termurah di bandingkan di website atau aplikasi langsung di maskapai penerbangan lho!

Aku membeli tiket untuk penerbangan CGK - BDJ termurah, setelah cek sana cek sini dan akhirnya mendapatkan tiket murah untuk aku pulang itu di tiket.com. Ini adalah hasil setelah membandingkan di semua tempat dan di tiket.com lah harga termurah aku temukan. Kalian coba cek saja ya tiket.com untuk mendapatkan tiket pesawat murah di Indonesia ya. 

Perbandingan harga murahnya cukup untuk biaya aku naik bus dari Bandung ke Jakarta dan taksi saat dari Bandara ke rumah aku. Bagi kaum mendang-mending sih, ini tuh sudah cukup ok ya buat penghematan budget perjalanan ya. 👍🏻

Membeli Pada Tanggal Cantik

Sudah dipastikan kalau tanggal cantik akan selalu ada harga diskon jadi beli lah tiket ketika tanggal cantik ini bahkan jika penerbangan kalian masih jauh hari karena diskonnya biasanya banyak dan ini lumayan dana sisanya bisa dialihkan untuk hal lain.

Aku sendiri selalu menanti tanggal cantik untuk membeli tiket jika ingin berlibur di dalam negeri ini karena menurut aku sih sesuai penantian tanggal cantik dengan diskon yang kita dapatkan.

Aku juga tipe orang yang kalau mau berlibur itu, jauh-jauh sudah bikin planning-nya jadi tinggal menunggu moment saja jntuk membeli tiket pesawatnya tanpa grasak-grusuk dan ini berasa lebih damai aja liburannya karena terencana dan jadi dapat harga murah. 

Menggunakan Kode Promo

Di setiap tempat penjualan tiket secara online biasanya akan ada kode promo untuk pembayaran tiket pesawat dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda agar kita mendapatkan tiket pesawat murah di Indonesia. 

Kode promo ini potongannya beragam dan tergantung maskapai penerbangan apa yang akan kita pilih dan dengan pembayaran apa kita gunakan, diskon tiket pesawat yang akan kita dapatkan jadi lebih murah. 

diskon tiket pesawat

Kode promo sangat membantu untuk potongan pembayaran seperti yang aku lakukan sekarang, menggunakan kode promo untuk membayar tiket pesawat yang aku beli sehingga mendapatkan harga tiket pesawat murah di Indonesia. 

Membeli Pada Saat Ada Event

Saat ini tiket.com lagi Anniversary yang ke 11 tahun, jadi banyak promo hari ulang tahun tiket.com dari berbagai macam mulai dari diskon langsung, kode promo, free protection, dan berbagai promo lainnya yang bisa kalian cek di website maupun aplikasi mereka. Kalian wajib sih beli tiket saat promo hut tiket.com ini. 

Promo hari ulang tahun tiket.com kali ini kalian bisa dapatkan di mulai jam 17.00 WIB setiap harinya. Tiket pesawat murah tidak hanya untuk penerbangan dalam negeri saja tetapi penerbangan ke luar negeri juga lho! 

Ada promo tiket pesawat murah Singapore Airlines dan ini Best deal banget lho, harganya kayak aku PP CGK - BDJ. Super Best deal sih ini, seandainya tidak ada keperluan untuk pulang, aku sih lebih memilih liburan di Singapore ya. 😅

singapore airlines


Itulah biasanya cara yang aku lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah, kalian juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang aku lakukan untuk mendapatkan harga paling murah. 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments