Review Sulwhasoo First Care Activating Serum


First Care Activating Serum dari Sulwhasoo

Kalian yang lagi mencari serum anti aging yang cocok di kulit acne prone bisa mencoba Sulwhasoo First Care Activating Serum.

Moshimoshi.. 🧚 Sudah lama rasanya aku tidak ada membuat review untuk skincare ya dan kali ini aku ingin menuliskan review skincare yang skincarenya sudah lama aku gunakan.

Skincare yang cocok dengan kulit aku itu kebanyakan skincare dari brand korea karena kayak less iritation di kulit aku dan saking gentle-nya. 

Nah, skincare yang akan aku review kali ini adalah skincare dari brand korea. Ada yang tahu skincare dengan brand ambassador terbarunya adalah Rosé BLACKPINK? Fans BLACKPINK sih pasti pada tahu ya. 

Yups, Sulwhasoo. Skincare dari Sulwhasoo yang akan aku review kali ini adalah Sulwhasoo First Care Activating Serum. Kebetulan aku sudah lumayan lama menggunakannya sehingga aku ingin menuliskan reviewnya pada kesempatan kali ini.


Product Knowledge
Sulwhasoo Indonesia

Sulwhasoo
First Care Activating Serum


Sebagai serum anti-aging pertama Sulwhasoo, First Care Activating Serum meningkatkan 
kesehatan kulit dengan JAUM Activator™ yang memberikan manfaat lebih kuat dari generasi 
sebelumnya.

JAUM Activator™, formula yang ditemukan melalui penelitian bertahun-tahun Sulwhasoo 
untuk merangsang “Skin Master Factor”. Skin Master Factor merupakan faktor kunci yang 
mengatur dan mengontrol proses penuaan kulit agar kulit lebih tahan terhadap faktor 
penuaan eksternal (polusi, pergantian cuaca) yang dapat mempercepat penuaan kulit. 

Setelah kurang lebih delapan minggu penggunaan, First Care Activating Serum membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih bercahaya melalui peningkatan kekuatan skin barrier, hidrasi, kecerahan, dan pengurangan kerutan kulit.


PACKAGING
Tampilan depan kemasan luar/kotak dari Sulwhasoo First Care Activating Serum ada nama brandnya, ada nama produknya dan juga netto.  Bagian belakang kotaknya ada penjelasan singkat mengenai produknya. Sisi kanan kotak ada tulisan expired date-nya. Sisi kirinya ada informasi yang cukup lengkap. 

Kemasan produknya sendiri, botolnya terbuat dari kaca sehingga keliatan mewah. Tampilan depan botol produk hanya ada nama brand dan nama produknya saja. Bagian belakangnya cuma ada netto dan penjelasan singkat dalam tulisan korea. Bagian bawah botol produknya ada tulisan expired date. Tutup kemasannya berbentuk pump sehingga jadi lebih hygienis. Serum ini mempunyai banyak ukuran, jadi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita, ada yang bisa disimpan di meja rias dan ada juga yang bisa dibawa untuk travelling

Sulwhasoo First Care Activating Serum.

Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum

sulwhasoo


TEXTURE & SCENT
Sulwhasoo First Care Activating Serum
Serum ini teksturnya cair seperti air dan tidak lengket. Serumnya berwarna coklat gelap ya. 

sulwhasoo

Sulwhasoo First Care Activating Serum ini wangi ginseng yang menenangkan, bukan wangi ginseng yang tidak enak dan kayak rempah begitu ya tetapi kayak ada wangi harumnya bunga dan manis. Jadi, benar-benar enak dan menenangkan banget.


RESULT
Cara Pakai : Aplikasikan pada wajah dalam keadaan bersih. Gosok kedua telapak tangan hingga hangat. Pompa sebanyak 2x pada telapak tangan. Hirup aromanya kemudian kompress pada pipi, dahu. dan dagu, lalu area mata.

Urutan penggunaan FCAS dengan produk Sulwhasoo, yaitu :
  1. Gentle Cleansing Foam
  2. First Care Activating Serum
  3. Water (Hydrating Toner)
  4. Serum
  5. Emulsion
  6. Eye Cream
  7. Cream.
First Care Activating Serum dari Sulwhasoo ini digunakan setelah cuci muka dan sebelum toner ya, dia jadi booster untuk skincare yang akan kita gunakan.

Aku sendiri menggunakan Sulwhasoo First Care Activating Serum ini mengikuti cara pakai yang mereka beritahukan yaitu serumnya digunakan setelah cuci muka dan sebelum menggunakan toner. Terkadang setelah cuci muka langsung menggunakan serum ini dan skip toner kemudian langsung serum lainnya. 

Sesuai dengan cara pakainya, maka nama serumnya pun first care activating serum yang berarti pertama digunakan ya. 

sulwhasoo

Serum ini saat aku awal mencoba ke kulit aku, saat diaplikasikan ke wajah langsung meresap dan tidak lengket sama sekali, tidak membuat kulit jadi berminyak sehingga cocok di kulit berminyak aku dan pastinya juga cocok untuk kalian yang memiliki kulit berminyak.

Yang aku rasakan juga ketika menggunakan serum ini kulit aku jadi lebih calming. Serum ini juga menenangkan kulit aku yang kemerahan. Kulit aku juga tipenya sensitif jadi aku rasa serum ini juga aman untuk sensitif skin. 

Di kulit aku yang kadang muncul jerawat, serum ini nyaman banget dan tidak menimbulkan jerawat lho! Makanya aku suka banget dengan serum ini. Skin barrier kulit terasa jauh lebih baik juga dengan menggunakan serum ini. 

Kulit saat menggunakan serum jadi lebih lembab dan lembabnya itu pas, seperti yang aku bilang tidak membuat kulit jadi berminyak. First Care Activating Serum dari Sulwhasoo ini juga bisa bikin kulit terasa lebih kenyal dan juga terlibat lebih cerah. 

Untuk klaim produknya anti aging, tidak bisa langsung dirasakan ya karena skincare anti aging itu bisa terlihatnya tidak langsung tetapi setelah beberapa bulan pemakaian bahkan bisa tahunan baru terlihat. Jadi, harus digunakan secara rutin.

Before - After Penggunaan Sulwhasoo
First Care Activating Serum
sulwhasoo

Kulit aku memang kulit yang mempunyai scar ya dan scar tentu saja tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan serum terapi disini terlihat kulit aku jadi jauh lebih baik dan jadi lebih cerah juga, kelihatan lembab, skin barriernya lebih bagus sehingga jadi glowing. 

So, aku merekomendasikan kalian untuk mencoba First Care Activating Serum dari Sulwhasoo ini karena manfaat yang diberikan ke kulit itu banyak dan membuat kulit kita menjadi lebih baik. 


(+) LIKE
🌸 Gampang meresap
🌸 Wangi menenangkan 
🌸 Menenangkan kulit
🌸 Membuat kulit kenyal
🌸 Kulit tidak berminyak
🌸 Nyaman di kulit acne prone
🌸 Kulit jadi lebih glowing
🌸 Memperbaiki skin barrier
🌸 Ada berbagai ukuran. 

(-) DISLIKE
🌸 Pricey. 

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli Sulwhasoo First Care Activating Serum atau produk Sulwhasoo lainnya diberbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan e-commerce lainnya di Official Store Sulwhasoo Indonesia. Atau kalian bisa membeli produk Sulwhasoo dengan langsung datang ke store Sulwhasoo di dapertment store dan boutique. Untuk mendapatkan produk Sulwhasoo yang edisi terbatas bisa membelinya di website Sulwhasoo yaitu https://www.sulwhasoostore-id.com/.

Harga dari Sulwhasoo First Care Activating Serum tergantung ukurannya, untuk ukuran yang 30ml harganya 750k, untuk ukuran 60ml harganya 1.350k, ukuran 90ml harganya 1.850k dan ukuran 120ml harganya 2.3juta. Tetapi saat membelinya di Official Store biasanya kalian tidak hanya mendapatkan serum ini saja tapi juga akan mendapatkan gift berupa semuanya lagi dengan ukuran lebih kecil dan skincare Sulwhasoo lainnya dengan kemasan kecil. 

Repurchase? Oh tentu saja, aku bahkan sudah beberapa kali membeli serum dari Sulwhasoo dan membelinya lagi dan lagi karena nyaman di kulit aku. 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments