Canva Membantu Blogger Untuk Membuat Postingan Instagram

canva gratis

Canva mempermudah blogger untuk mengubah postingan blog menjadi postingan di Instagram. 

Moshimoshi.. 🧚Akhir tahun begini sudah mulai sering hujan ya, enaknya banget me-time sambil luluran, maskeran terus nonton drama Korea. 😂 Kayak aku sekarang lagi rebahan menikmati musik dan menulis blog. Enak banget di cuaca adem kayak sekarang. 

Nah, sekarang aku ingin share ke kalian mengenai postingan Instagram aku yang biasa bahas beauty dan share gambar mengenai beauty, ini diluar gambar yang tampilannya biasa-biasa saja ya tapi ke ekstra gitu biar terlihat lebih pro biasa aku melakukan edit dan mendesain gambar aku. 

Dulu itu aku bingung banget kalau aku posting di blog terus mau share ke sosial media kayak Instagram itu, kayak apa biar tampilannya bagus dan keliatan lebih pro begitu lho, bukan yang gambar biasa terus asal upload. 

Apakah ada diantara kalian yang suka bingung saat postingan tulisan blog dan akan share di sosial media terutama Instagram? Seperti postingan di Instagram-nya seperti apa yang bagus untuk feed-nya? Story-nya dibuat seperti apa? 

Kalau iya, kalian sama seperti aku yang dahulu tetapi sekarang sih aku sudah tidak pernah bingung seperti itu lagi ya karena aku sudah mengenal yang namanya Canva. Si Canva ini mempermudah aku banget mengubah tulisan blog untuk postingan di Instagram. 

Sekarang aku ingin share ke kalian mengenai Canva, bagaimana edit Canva, memperlihatkan kalian desain Canva yang pernah aku buat, dan juga mengenai Canva Pro. 

Mengenal Canva

Bagi kalian yang belum tahu mengenai Canva, kali ini aku akan memperkenalkan ke kalian agar kalian juga mendapatkan kemudahan seperti aku.

canva

Jadi, Canva ini adalah tempat kita untuk mendesain atau mengedit apapun yang kita ingin, bisa video, bisa foto, bisa buat banner, bisa buat poster baik buat keperluan postingan sosial media, buat keperluan presentasi dan lainnya. 

Canva ini sudah lengkap isinya untuk memenuhi kebutuhan desain kita dan mempermudah kita dalam mendesain berbagai hal yang kita perlukan. 

Canva untuk Instagram

Berbagai macam kegunaan Canva tetapi untuk kita sebagai blogger, Canva digunakan untuk mengedit foto untuk blog dan postingan untuk share ke sosial media kita yaitu Instagram. 

Aku sudah mengenai Canva lama sekali, entah sudah berapa tahun dan selalu melakukan pengeditan untuk postingan blog aku yang di rubah untuk postingan Instagram aku melalui Canva. 

canva ig

Di Canva itu sudah ada template-nya untuk postingan story, untuk postingan feed dan juga untuk postingan reels di Instagram, jadi mempermudah kita banget dalam melakukan postingan di Instagram. Kita tidak perlu manual untuk mengetahui atau mengubah ukuran desain untuk Instagram.

Mendesain di Canva

Tidak perlu memikirkan ide mendesain yang terlalu dalam sampai membuat kepala kita pusing karena di Canva semua jadi lebih mudah. 

Template Canva untuk Instagram juga sudah diisi dengan desain-desain yang bagus yang tidak kita masukan foto dan mengganti kalimatnya sudah selesai. Semudah itu lho! 

canva
Desain Kosong

Walau sebenarnya kalau kalian ingin membuat desain sendiri juga bisa dengan menggunakan Canva dan tinggal pilih saja desain kosong sendiri. Tetapi kalau aku sih sukanya yang sudah mereka desain dan tinggal dirubah sedikit langsung cakep pollll. ❤ #CanvaBestienyaBlogger

Step by Step Desain di Canva

Aku akan memberitahukan kalian bagaimana mendesain yang mudah di Canva, disini aku akan menjelaskan secara detail, step by step-nya ya agar kalian paham dan bisa mengedit di Canva. 

Step by step mengedit di Canva, yaitu :
  • Masuk ke aplikasi Canva
  • Pilih konten Instagram (feed) atau pilih kisah anda (story & reel) 
  • Pilih template yang kalian inginkan
  • Bisa langsung ganti gambar
  • Ganti materi tulisannya
  • Ganti juga warna background dan warna lainnya sesuai keinginan kalian
  • Font juga bisa diganti
  • Bisa menambah elemen
  • Jika sudah selesai, pilih tanda download di kanan atas
  • Done
Sangat mudah bukan dalam mendesain di Canva ini. Desain yang kalian punya tadi, bisa langsung kalian share ke sosial media kalian terutama Instagram. 

Contoh Desain Canva

Aku akan memberikan contoh beberapa desain yang aku lakukan di Canva untuk sosial media Instagram aku, yaitu Instagram @Rima_Angel, mulai dari untuk feed Instagram, untuk story dan untuk bagian depan IG reel. Semua aku desain di Canva dengan sangat mudah. 

Contoh Desain untuk Postingan
Instagram @Rima_Angel
Canva untuk Instgram
Contoh Desain untuk Postingan Feed Instagram

canva for ig
Contoh Desain untuk Postingan Story Instagram

canva for ig reel
Contoh Desain untuk Postingan IG Reel

Sebenarnya selain untuk sosial media Instagram pribadi aku, aku juga membuat postingan untuk sosial media komunitas aku. Hampir semua postingan sosial media komunitas aku di Instagram, aku desain melalui Canva. 

Canva Pro Gratis

Bagi kalian yang juga ingin mendesain postingan untuk sosial media kalian dan ingin menggunakan Canva agar mempermudah kalian dalam mendesain postingan sosial media seperti aku, kalian bisa akses website Canva di link yang aku berikan di bawah ini ya :
Kalian bisa mencoba Canva Pro Gratis selama 30 hari lho! Yuks, coba Canva sekarang dan gunakan untuk postingan sosial media kalian.

Kelebihan Canva Pro

Canva bisa kita gunakan walaupun tidak berbayar tetapi sangat terbatas, jika Canva Pro kita bebas explore apapun yang kita inginkan dalam pengeditan.

canva pro

Canva Pro memiliki kelebihan, yaitu :
  • Ribuan template gratis
  • Fitur yang lengkap
  • Pustaka konten yang lengkap
Mendesain menjadi lebih mudah dan gampang dengan Canva Pro semisal ingin ganti background pada gambar hanya dengan satu klik selesai dan ini hanya bisa dilakukan di Canva Pro tentunya.

Biaya Canva Pro

Bersama dengan Canva Pro kalian jadi lebih banyak pilihan pengeditan seperti banyaknya font, akses semua template, akses analytics presentasi dan berbagai fitur lainnya yang mempermudah kalian. 

Kalau langganan melalui web browser, biaya untuk Canva Pro ini cuma 95k perbulan dan bisa digunakan untuk 5 orang dalam 1 akun Canva lho! Kalau dihitung cuma 19k doang buat 1 orang dalam 1 bulan, lebih murah daripada kalian beli kopi di cafe. 😅 Jelas lebih murah juga ketimbang kalian menggunakan jasa desain orang lain ya.

Canva Pro dengan bayar bulanan saja sudah murah, apalagi jika kalian menggunakan Canva Pro yang dibayar tahunan, akan jauh lebih murah lagi. Informasi selengkapnya bisa kalian baca di canva.com/id_id/harga ya!

canva pro gratis

Di gambar di atas tertulis gratis Canva Pro hanya dalam 14 hari tetapi jika kalian mengunduh melalui link yang aku berikan di atas, maka Canva Pro akan gratis selama 1 bulan ya. Yuks, download Canva dan mulai gunakan Canva Pro untuk melakukan berbagai pengeditan. 



LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments