Liburan bersama Sahabat ke Bandung

liburan

Liburan bareng sahabat ke tempat wisata di Bandung dan menghabiskan waktu di rumah juga.

Moshimoshi.. 🧚 Selamat tahun 2023 guys. Akhir tahun dan awal tahun kemarin kalian pada berlibur kemana nih? Atau malah belum berlibur dan akan berlibur nanti saja dan sudah mempersiapkan untuk cuti kerja disaat orang lain bekerja? Aku dan teman-teman aku banget sih seperti ini karena biar tempat wisata itu sepi. 😅 Jadi, kita enak buat mengambil foto di tempat tersebut. 

Aku biasa berlibur bersama sahabat aku dan keseringan memang sama dia selain sama keluarga aku juga tentunya ya. Kalau kalian biasanya berlibur sama siapa? Sudah ada rencana untuk berlibur dalam waktu dekat ini? 

Nah, kalau kalian tidak tahu mau kemana dan sama siapa, saran aku sih sama orang terdekat kalian ya atau sama keluarga saja. Untuk kota yang ingin dikunjungi, cobalah pilih Bandung. *Ini sih kota favorit aku untuk liburan ya. 😂

Aku jika ditanya ingin menghabiskan waktu berlibur aku bersama siapa dan kemana, aku sih pasti jawab akan menghabiskan waktu aku bersama sahabat, orang terdekat aku dan aku akan berlibur ke Kota Bandung. 🥰 Kenapa memilih Bandung? Ya karena Bandung tempat wisatanya banyak terus karena kotanya dingin di daerah Lembang dan Ciwidey, jadi menyenangkan berlibur dengan cuaca seperti itu. Aku suka banget sih. 😘

By the way, disini aku ingin bercerita mengenai liburan aku di Bandung. Kalian bisa mendengarkan cerita aku ya, siapa tahu mungkin bisa jadi referensi liburan kalian atau menjadi alasan kalian mau ke Bandung juga setelah membaca tulisan aku ini. 

Menentukan Hari Libur 

Sebelum kita ingin berlibur, tentunya kita harus tahu dong ya kapan ada tanggal merah di kalender agar kita bisa berlibur, apalagi bagi yang kerja kantor, terikat dengan tanggal merah yang ditentukan di kalender.

Jadi, kita harus cek kalender dimana ada tanggal merahnya. Atau kita bisa mengambil cuti dan menentukan tanggalnya sendiri. Seperti yang aku bilang sebelumnya, ini sih menjadi pilihan aku dan sahabat aku agar tempat wisata tidak terlalu ramai ya.

Momen Terindah Hari Besar Bersama Sahabat

Momen terindah saat aku bersama sahabat itu rasanya banyak sekali dan semuanya indah bagi aku. Jika harus diceritakan dan yang mana moment paling terindah bareng sahabat atau orang terdekat, rasanya 1 halaman blog ini tidak cukup tetapi aku mencoba untuk merangkupnya menjadi satu. Aku juga akan share ke kalian foto-foto terindah saat aku menghabiskan waktu bersama orang terdekat aku. 

Disini aku ingin membagikan momen terindah yang aku habiskan bersama sahabat aku di Kota Bandung karena aku memang banyak menghabiskan waktu aku di Bandung akhir-akhir ini ketimbang di kota kelahiran aku. 😅🙏🏻

Berlibur ke Tempat Wisata

Hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan di saat hari libur adalah ke tempat wisata. Jujur, aku senang banget sih ke tempat wisata bareng sahabat aku. Hal terindah dan menyenangkan bagi aku. 

Di Bandung, tempat wisata itu tidak ada habis-habisnya, mulai dari di dalam kota kemudian ke daerah ciwidey dan juga ke daerah Lembang yang tak akan pernah habis. 

  • Berlibur ke Lembang
Aku akan mulai dari Lembang dan tempat wisata yang bisa kalian kunjungi untuk berlibur bersama sahabat seperti yang aku lakukan. Di mulai dari yang terdekat ya, kalian bisa ke the Great Asia Africa untuk melihat miniatur Asia Africa dan berfoto diberbagai negara dan bisa sewa baju Korea dan baju India juga. Kalau kalian menyukai ala Eropa dan ingin sewa baju ala Eropa bisa Farm House di seberang The Great Asia Africa, cuma menyebrang lewat jembatan. Floating Market, tempat orang jualan di perahu selain itu juga bisa sewa baju Jepang karena ada area jejepangan dan ada taman juga disini. Mau bermain wahana di alam bisa ke Dago Dreampark. Suka dengan legenda, bisa Tangkuban Perahu sambil menikmati alamnya bisa naik kuda dan menikmati gorengan. 

floating market
Floating Market

Dari sekian banyak tempat wisata di Lembang, aku suka ke Floating Market karena suka aja disana ada berbagai macam tempat dan bisa makan-makan disana. Enak menghabiskan waktu seharian disana. 
 
  • Berlibur ke Ciwidey
Ini berbeda arah dari Lembang tetapi di daerah sini juga tak kalah banyak tempat wisata lho! Kalian yang suka hewan bisa Ranca Upas dan memberi makan hewan tersebut. Ingin makan sambil menikmati pemandangan dan danau bisa ke Situ Patenggang. Ingin seru-seruan bareng sahabat di kebun teh, bisa ke Rancabali ya. Ingin menikmati hari dengan metik stroberi bisa ke Kebun Stoberi di sepanjang jalan Ciwidey. Ingin tahu bagaimana indahnya alam yang bekas letusan gunung berapi bisa ke Kawah Putih, bisa sambil makan mie kocok bandung di area parkir dan membeli stroberi jika kalian tidak sempat ke kebun stroberi. 

ciwidey
Metik Stroberi di Ciwidey

Kalau aku senang banget itu metik stroberi, kayak experience-nya itu lho seru banget mulai dari mencari stroberi yang sudah mateng jadi keliling-keliling terlebih dahulu sambil berfoto, ini hal menyenangkan bagi aku buat menghabiskan waktu bersama orang terdekat. 


  • Berlibur di Dalam Kota Bandung
Berlibur tidak harus keluar kota dan menghabiskan banyak waktu diperjalanan bukan? Berlibur juga bisa di dalam kota saja. Apalagi jika waktu berliburnya tidak banyak, sayang jika lebih banyak waktu di jalan ketimbang di tempat wisata. 

Untungnya, di dalam kota Bandung saja, kita bisa menikmati hari. Mulai dari ke Alun-alun Kota Bandung yang kita bisa berfoto dengan orang menggunakan kostum kemudian naik Bandros buat keliling kota. Bisa duduk di seberang Gedung Sate yaitu Gasibu untuk menikmati cemilan karena banyak orang berjualan. Ingin spot foto yang bagus-bagus bisa ke Peta Park. Lalu ingin menghabiskan waktu di taman, bisa Kiara Artha Park sambil bermain sepeda dan melihat air mancur yang berdansa. Hobi kayak aku, yang suka bermain dengan wahana bisa banget ke Trans Studio Bandung sambil pulangnya belanja di mall karena mall-nya menyatu dengan Trans Studio Mall. 

kiara artha park
Kiara Artha Park

Jujur, aku paling suka menghabiskan waktu seharian bareng orang terdekat aku di Kiara Artha Park karena disana lengkap dan murah. Mulai dari jajanan, bisa naik sepeda, bisa naik bandros, dan menonton air mancur. Pokoknya komplit, aku bisa seharian disana sampai malam sama dia. 🥰

Menghabiskan Waktu di Rumah

Di tanggal merah atau di hari libur tidak harus kita berlibur ke luar rumah atau ke tempat wisata, di rumah pun kita bisa berlibur bersama sahabat atau orang terdekat kita. Justru kalau menghabiskan waktu di rumah bersama sahabat atau orang terdekat itu jadinya bakalan lebih intimate/akrab. 

Banyak hal yang bisa kita dilakukan di rumah bersama sahabat atau orang terdekat lho! Salah satunya yang bisa kita lakukan di rumah bareng sahabat adalah menonton film sambil ngemil layaknya di bioskop.

Aku bersama sahabat aku di rumah bisa menghabiskan beberapa film atau seharian kita maraton drama korea, jadi nonton drama korea 1 judul itu bisa dihabiskan dalam seharian penuh. 😅

Seharian di rumah

Di rumah seharian dan nonton film, tentunya tidak akan seru dan tidak berjalan lancar tanpa adanya internet bukan? Hal terpenting sih internet kita lancar ya karena buat nonton film di rumah tanpa internet atau internet lemot tidak akan seru dan malah akan membuat kita badmood. Jadi, wajib sih internet yang kita miliki lancar kalau buat streaming film atau bisa juga download filmnya terlebih dahulu agar tidak mengganggu waktu menonton kita, film tidak buffering.

Sehari Bareng Sahabat

Kita juga bisa melakukan hal-hal kekinian seperti di sosial media yang lagi viral seperti a day in my life tetapi kali ini kita melakukannya bareng sahabat kita, jadi seharian melakukan aktifitas bersama mereka. 

Dimulai dengan menginap di salah satu rumah mereka, lalu paginya sarapan bersama dan olahraga bareng, kemudian siang hari bisa melakukan aktifitas barsama, misal ke pasar buat beli perlengkapan buat BBQ bareng mereka di siang hari dengan play music ala resto japan-nya. Kemudian setelahnya bisa bermain bersama entah ke taman sore hari sampai malam atau hal lainnya yang kalian sukai.

bbq
BBQ bersama sahabat

Aku sendiri seharian bareng sahabat itu dimulai dari ke pasar buat sarapan dan makan siang, kemudian masak bareng dan memainkan permainan, sorenya ke taman sampai malam sambil ngemil dan bermain sepeda. Ini tuh bikin kita makin akrab sama sahabat kita. 

Kalau kalian biasa menghabiskan waktu bersama sahabat atau orang terdekat atau keluarga kalian kemana dan bagaimana? Moment paling terindah yang tak terlupakan bagi kalian ya. Atau sama kayak aku, semuanya indah saat bersama orang terdekat/tersayang. 😍





LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments