Daftar Mobil SUV Yang Cocok Untuk Keluarga

Mobil suv


Mobil SUV terbaik untuk bepergian atau berlibur ke luar kota bersama dengan keluarga yaitu All New Honda BR-V, Daihatsu New Terious dan Toyota Rush.

Moshimoshi.. 🧚 Rasanya sudah lama sekali aku tidak ada membahas mengenai otomotif ya, tentunya saja yang aku bahas kali ini berhubungan untuk berlibur karena seperti yang kalian tahu, aku suka liburan. 

Nah, aku yakin dalam beberapa bulan ini bakalan banyak orang yang berlibur dan juga pulang kampung karena moment-nya bakalan pas ya karena mau bulan puasa, mau lebaran dan libur lebaran.

Di saat berlibur itu paling nyaman menggunakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) karena mobil SUV ini mobil yang cocok untuk dibawa bepergian dengan medan yang cukup berat. Selain itu juga karena mobil ini dapat memuat banyak penumpang di dalamnya. 

Berpergian bersama keluarga menjadi salah satu obat bahagia yang bisa dijalankan ketika waktu libur. Untuk bepergian jauh rasanya akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Ada banyak kategori mobil yang ada di Indonesia salah satunya yaitu SUV, dimana mobil ini benar-benar sedang banyak diminati di pasaran. Kalian tidak perlu khawatir, karena sudah ada banyak mobil SUV yang bisa memuat hingga 7 kapasitas penumpang seperti berikut :
  • All New Honda BR-V
Mobil rekomendasi pertama pada kategori SUV yaitu terdapat All New Honda BR-V. Mobil dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC ini sangatlah cocok untuk digunakan berpergian jauh seperti mudik. All New Honda BR-V ini juga memiliki performa tenaga yang cukup besar di kelasnya. Bagaimana tidak? Mobil ini mampu memompa 121 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mobil ini juga dikenal akan irit bahan bakar dan tentu membuat mobil ini nyaman dibawa untuk berpergian baik di dalam kota ataupun luar kota yang jauh.

Honda
Source : Website Honda

All New Honda BR-V ini memiliki ground clearance yang bisa digunakan di berbagai macam medan jalan. Apalagi dengan adanya fitur ini tentu sangatlah cocok digunakan di Indonesia dengan masih banyaknya ditemui jalan berlubang. Pada bagian interiornya sendiri mobil ini bisa memanjakan penumpang dan juga pengemudi dengan kemewahan pada dalam kabin. Seperti adanya lapisan kulit di sandara tangan pada setir, sisi pintu, tuas kemudi, hingga panel dashboard. 

Ketika perjalanan jauh, penumpang akan dimanjakan dengan adanya kampartemen berlimpah. Contohnya seperti tempat cangkir pada area konsol dan di belakang kursi penumpang depan yang telah memiliki banyak kantong bahkan bisa menampung 8 tempat botol air. Pada penumpang baris kedua ataupun ketiga akan tetap akan merasakan kesejukan lewat A/C Double Blower dan tentu membuat lebih nyaman ketika berpergian jauh. Untuk harga mobil ini dibanderol mulai dari Rp 281,1 Juta hingga Rp 346,6 Juta.

  • Daihatsu New Terios
Mobil yang satu ini telah dilengkapi fitur Auto on Headlamp yaitu bisa secara otomatis menyalakan lampu utama dalam kondisi gelap. Dengan adanya fitur ini akan jauh lebih membantu pengemudi dalam berkendara. Keunggulan lainnya yaitu penggerak belakang alias Rear Wheel Drive (RWD). Dengan adanya RWD ini membuat handling dalam berkendara jauh lebih nyaman ketika menemui medan perjalanan yang rusak.

Daihatsu New Terious
Source : Website Daihatsu


Pada bagian interior mobil ini memiliki sisi aksesibilitas pada bangku baris kedua yang menggunakan one touch tumble. Untuk fitur keselamatan di New Terios ini yaitu terdapat Anti-Lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), SRS Airbag, Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Signal (EBS), hingga Hill Start Assist (HSA). Mobil ini menggunakan mesin 2NR VE DOHC Dual VVT-i dengan tenaga 1.500 cc yang bisa menghasilkan 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 136 Nm pada 4.200 rpm. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 232 Jutaan saja. 

  • Toyota Rush
Salah satu pesaing dari terios yaitu adanya Toyota Rush. Mobil ini sendiri menggunakan mesin 2NR-VE dengan 4 silinder DOHC Dual VVT-i 1.496 cc yang bisa mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 136 Nm pada 4.200 rpm. Selain bisa memuat hingga 7 penumpang, Toyota Rush ini memiliki bagasi 450 mm. Bahkan untuk ukuran dua koper sekaligus bisa ataupun jika membawa barang lebih bisa melipat kursi baris ketiga.

Hampir sama dengan rivalnya terios mobil ini juga memiliki kompartemen yaitu tempat botol air minum. Untuk fitur keselamatannya sendiri yaitu Anti-Lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), dual SRS Airbag, Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Signal (EBS), hingga Hill Start Assist (HSA). Harga mobil ini dibanderol Rp 277 juta hingga Rp 300 juta.

Toyata Rush
Source : Website Toyota


Kalian bisa melihat banyak macam merk mobil lainnya di kategori SUV melalui mobbi. Ada banyak keuntungan jika menggunakan aplikasi mobbi. Kalian bisa menjual ataupun membeli mobil bahkan bisa tukar tambah mobil. Baik kredit mobil bekas sekalipun dijamin akan kondisi kendaraan baik 100% dan harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong. Kalian bisa menggunduh mobbi melalui Playstore ataupun App Store ya.





LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments