Keseruan Event & Perawatan di ZAP Banjarmasin

ZAP Banjarmasin

Keseruan acara Grand Opening ZAP Banjarmasin & senangnya perawatan di ZAP Banjarmasin.

Moshimoshi.. 🧚 Aku kembali menulis karena ingin memberitahukan kalau ZAP akhirnya buka di Banjarmasin lho! Pembukaan ZAP Banjarmasin pada hari Kamis, tanggal 15 Juni 2023. 

Pembukaan ZAP di Banjarmasin kali ini ada dihadiri pemilik ZAP-nya langsung yaitu Fadly Sahab, ada ZAP Icon dan juga tentu saja para blogger. Makin seru itu karena jadi tahu mengenai ZAP dan juga aku ketemu teman baru dan teman lama aku. 

Aku ingin sedikit cerita yang mengenai asal mulai ZAP. ZAP ternyata pertama kali itu dibuka di bengkel - halaman rumah hanya untuk perawatan hair removal pada tahun 2004. Seperti yang kita ketahui banget, ZAP memang paling dikenal dengan hair removalnya. 

Makin lama, ZAP makin berkembang dan di Banjarmasin ini adalah cabang ZAP ke 75 yang diresmikan dari 78 cabang yang sudah ada. ZAP tahun ini rencananya akan membuka 105 cabang di seluruh Indonesia dan tahun depan akan membuka 150 cabang. Wah, makin lama makin banyak ya ZAP di Indonesia. 😍

ZAP yang awalnya hanya kita kenal untuk perawatan hair removal, sekarang ini memiliki banyak perawatan lho dan berbagai jenis ZAP. Perawatan di ZAP sekarang tidak hanya hair removal tetapi ada perawatan badan dan wajah juga. Perawatan wajah di ZAP mulai ada dari tahun 2014 ya. Untuk ZAP sendiri itu terbagi menjadi 5 yaitu ZAP (hanya untuk perawatan wanita), ZAP Premier (untuk perawatan advance), Menology (hanya untuk perawatan laki-laki), ZUPA by ZAP (skincare kepunyaan ZAP), dan ZAP Health.

ZAP Premier baru ada 3 di Indonesia ya, 2 cabang di Jakarta dan 1 cabangnya lagi ada di Medan. Semoga saja nanti ada di Banjarmasin ya biar kita juga bisa merasakan perawatan yang lebih advance. Para cowok pastinya berharap adanya Menology ya karena untuk sekarang para cowok tidak bisa perawatan di ZAP karena hanya untuk wanita saja. Mari kita doakan mereka akan buka di Banjarmasin buka. Hehe

Nah, itulah sekilas mengenai ZAP. Sekarang mari kita membahas Grand Opening ZAP di Banjarmasin ya dan juga aku akan menceritakan mengenai pengalaman aku perawatan di ZAP Banjarmasin ya.

Grand Opening ZAP Banjarmasin

Sebelum dimulainya Grand Opening ZAP Banjarmasin tentu saja adanya ucapan pembukaan ya dan juga doa bersama untuk kesuksesan ZAP di Banjarmasin. 
  • Potong Pita Grand Opening
ZAP

Grand Opening kali ini tentu saja dimulai dengan pemotongan pita bersama dengan pemilik ZAP dan para dokter. Yeah, akhirnya ZAP di Banjarmasin resmi dibuka ya pada tanggal 15 Juni 2023 ini. 

Akhirnya yang selama ini ditunggu-tunggu ada juga di Banjarmasin dan kita bisa merasakan perawatan di ZAP. 😘

  • Potong Tumpeng
ZAP

Selesai pemotongan pita untuk Grand Opening, tentu saja kita melakukan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng ini dilakukan juga oleh pemilik ZAP sendiri untuk karyawan dan dilakukan oleh pegawai ZAP dan dokter ZAP Banjarmasin ya.

  • Makan Bersama
Kita ZAP Icon dan Blogger diajak makan di Kordinat Cafe bersama dengan pemilik ZAP dan dokternya. Makan disini sungguhlah kenyang banget loh karena sebelum makanan kita disediakan saja, kita sudah disuguhkan cemilan yang lumayan berat seperti kulit ikan crispy, kentang goreng dan tahu bakso. 

ZAP Bjm

Untuk makanannya sendiri aku memilih untuk makan steak ayam dengan mushroom sauce dan kentang tumbuk, air yang aku pesan ini enak karena rasa manisnya yang pas adalah green choco mint dan dessertnya yang enak karena aku suka keju yaitu cheese strawberry. Aku sungguh menikmati makanannya sampai kekenyangan. 😅

  • Sesi Sharing
Kita disuruh membagikan menyebutkan nama, hal yang lagi kita kerjakan saat ini, kesibukan dan juga sharing mengenai perawatan yang sudah kita rasakan di ZAP Banjarmasin.

GO ZAP

Aku sebagai orang yang hanya bergelut di dunia beauty blogger dan konten kreator tidak banyak yang bisa aku ceritakan selain menyebutkan hal tersebut, tidak sekeren pekerjaan yang lain ya tapi aku happy menjalani hari aku menjadi beauty blogger dan konten kreator yang lamanya sudah kurang lebih 9 tahun. 

Mengenai perawatan di ZAP tidak ada yang bisa aku ceritakan pada saat itu karena aku belum melakukan perawatan dan saat aku menulis blog ini, aku akan menceritakan lengkapnya di kalian apa yang aku rasakan saat perawatan di ZAP Banjarmasin ya. 

  • Main Game 
Ini sungguh hal yang paling menyenangkan sekaligus menguras otak aku karena disuruh mengingat nama, tanggal lahir, film favorit, hal yang disukai dan hal yang dibenci. Seandainya cuma menghapalkan 1 member saja masih ok lah ya, ini satu kelompok dan kelompok kita itu masing-masing ada 5 orang.

Grand Opening ZAP

Sebagai seseorang yang sudah lulus kuliah bertahun-tahun lamanya, otak aku berasa 'kaku' banget untuk menghapalkan hal tersebut dan benar saja, kelompok kita kalah. 😅 

Tidak ada masalah dengan kekalahan main game ini karena begitu seru dan yang kalah pun tetap dapat voucher treatment senilai 199k juga. Tetap happy ye kan. 😍

  • Sesi Foto Bersama
Hal yang paling terakhir dilakukan pada Grand Opening, ya tentu saja adalah foto bersama. Yups, kita foto bersama dan bikin video bersama juga.

Grand Opening ZAP

Sungguh Grand Opening yang sangat seru untuk sebuah klinik kecantikan bersama pemilik ZAP, bersama dokter di ZAP, bersama ZAP Icon dan kita sebagai beauty blogger.

Experience Perawatan di ZAP Banjarmasin

ZAP di Banjarmasin berada di Duta Mall lantai dasar ya, dibagian depan Mall. Jadi, kalau dari pintu masuk utama, kalian sebelum masuk bisa berjalan ke sisi kiri sampai ke ujung dan disitulah adanya ZAP. 

Di ZAP kali ini aku sedikit bingung ingin perawatan buat wajah atau perawatan untuk hair removal. Tetapi akhirnya aku memutuskan untuk perawatan untuk wajah saja karena aku lagi muncul beberapa jerawat dan perawatan yang aku pilih adalah IPL Rejuvenation dan Chemical Peeling Acne. 

Treatment ZAP

IPL Rejuvenation 

Perawatan pertama yang aku lakukan adalah IPL Rejuvenation. Untuk perawatan IPL Rejuvenation ini tidak diperbolehkan untuk orang yang ada alergi dingin dan epilepsi/kejang.

Tidak boleh orang dengan alergi dingin karena gel yang diberikan ketika IPL Rejuvenation ini gelnya dingin dan memungkinkan orang yang alergi dingin muncul bentol-bentol. 

Karena IPL Rejuvenation ini tiap sinar yang ditembakan di wajah seperti memberikan efek kejut makanya tidak diperbolehkan untuk orang dengan epilepsi, takutnya terkejut dan malah kambuh. 

IPL Rejuvenation
doc. ZAP

Step by step IPL Rejuvenation, yaitu : 
  • Pertama-tama kulit kita dibersihkan dulu oleh beauty therapists-nya dengan pencuci wajah. Pencuci wajahnya disini gentle banget karena pake pencuci wajah yang bubble.
  • Kemudian kulit seperti disemprotkan sesuatu ke wajah.
  • Setelahnya wajah aku dioleskan dengan gel bening untuk IPL Rejuvenation-nya. 
  • Mata kita ditutup untuk menghindari sinar dari IPL Rejuvenation. 
  • IPL dimulai dan muka kita ditembak dengan sinar IPL dan rasanya agak hangat ya.

After treatment IPL Rejuvenation yang aku rasakan adalah wajah aku itu terlihat jauh lebih bersih, wajah merahnya jadi kalem, wajah jadi terlihat fresh dan cerah. 

Chemical Peeling Acne

Perawatan selanjutnya adalah perawatan favorit aku selama ini di berbagai klinik kecantikan ketika aku perawatan wajah yaitu chemical peeling acne dan kali ini kita lakukan di ZAP Banjarmasin. 

Untuk perawatan chemical peeling tidak diperbolehkan untuk orang yang memiliki riwayat eksim kulit karena ditakutkan serum peelingnya membuat kulit eksimnya kambuh ya. 

chemical peeling
doc. ZAP

Step by step chemical peeling acne di ZAP ini berbeda dengan chemical peeling acne yang biasa aku lakukan. Nah, ini dia step by step-nya, yaitu : 
  • Setelah selesai IPL Rejuvenation,perawatan aju langsung dilanjutkan ke chemical peeling ya. 
  • Jika sebelumnya belum ada tindakan perawatan wajah, aku yakin wajah kita akan dibersihkan terlebih dahulu.
  • Area mata kita ditutup terlebih dahulu. 
  • Kita diberikan kipas angin portable untuk kita pegang dan arahkan ke wajah kita. 
  • Kemudian wajah dioleskan semacam serum dan diamkan selama 5 menit. 
  • Setelahnya chemical peeling acne selesai tapi tidak dibilas karena akan dibilas setelah 2 jam ya. 
  • Diberikan sunscreen. Selesai. 

Pada saat chemical peeling kita diberikan kipas angin karena biasanya kulit kita akan terasa panas dan cekit-cekit bagi yang tidak terbiasa dengan tindakan ini tetapi bagi aku ini sudah sangat biasa jadi aku santai banget dan kulit aku pun sudah sangat terbiasa jadi tidak ada sensasi seperti itu yang aku rasakan. 

Biasa chemical peeling acne didiamkan 5-10 menit di klinik lain dan kemudian dibersihkan serumnya, di ZAP ini didiamkan selama 2 jam baru dibersihkan mukanya setelah kita pulang ke rumah ya. 

Selama perawatan chemical peeling acne yang kita hindari adalah :
  • Olahraga sampai keluar keringat selama 2 hari
  • Tidak boleh menggunakan skincare dengan bahan aktif seperti niacinamide, AHA, BHA, PHA, retinol, vitamin c, Hyaluronic Acid dan bahan aktif lainnya. 
  • Jika setelah chemical peeling acne kulitnya ada mengelupas dilarang untuk kita 'kletikin' karena takutnya akan menimbulkan bekas. 
Hanya diperbolehkan menggunakan pencuci muka dan sunscreen, diperbolehkan menggunakan skincare yang soothing dan hydrating saja. 

Kulit aku tidak ada pengelupasan terjadi yang berlebihan saat chemical peeling acne ini, hanya terlihat pengelupasan yang sangat tipis dan tidak menggangu sama sekali. 

Kulit aku setelah chemical peeling acne ini, adalah jerawat jadi cepat kempes, jerawat yang awalnya belum mateng jadi keluar matanya, wajah terlihat lebih cerah dan glowing. Love chemical peeling acne sih memang. 🥰

Before - After Treatment
IPL Rejuvenation & Chemical Peeling Acne
chemical peeling acne

Kalian yang ingin melakukan perawatan seperti aku, bisa langsung ke ZAP Banjarmasin yang lokasinya di lantai dasar Duta Mall ya. Dari luar mall sudah terlihat ZAP ini karena letaknya di bagian luar. 

Btw, untuk perawatan IPL Rejuvenation ini harganya 199k dan untuk perawatan chemical peeling acne harganya 499k dan sering diskon menjadi 299k ya. Wajib cobain sih kedua perawatan ini. Sampai ketemu di perawatan aku selanjutnya ya guys. Love. ❤





LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments