Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett

Masker yang cocok banget untuk merawat kulit acne prone dan membuat kulit tampak fresh yaitu masker dari Scarlett Whitening.

Moshimoshi.. 🧚 Aku itu senang banget maskeran dan kadang maskeran bisa setiap hari. Kalau mager mode on, aku maskernya seminggu sekali. Kalian sama kayak aku juga nggak? 

Setiap pagi, saat aku memulai hari dan sebelum menggunakan skincare harian - skincare rutin, aku habis mencuci wajah langsung maskeran karena rasanya kalau memulai hari dengan maskeran, itu rasanya menyegarkan aja hari yang aku jalani.

Selain saat pagi hari, aku juga suka menggunakan masker saat aku me-time. Yups, me-time aku itu merawat diri dengan maskeran sambil menonton drama korea. 

Nah, akhir-akhir ini aku lagi senang banget maskeran menggunakan produk lokal ini dan aku menggunakan kedua maskernya mereka. Produknya dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan juga Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. 


Product Knowledge
Scarlett Whitening

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Whitening

Kandungan Utama :
  • Glutathione
Membantu mencerahkan kulit
  • Bamboo Charcoal
Mengangkat minyak yang berlebih
Mengangkat sel - sel kulit mati
Membersihkan kulit yang berminyak
  • Chlorophyllin
Membantu melawan bakteri penyebab jerawat. 
  • Niacinamide
Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. 
  • Mugwort Extract
Membantu menyejukan kulit. 
  • Green Tea Powder
Membantu merawat kulit berjerawat. 

Manfaat :
  • Mengangkat sel - sel kulit mati
  • Menghaluskan kulit
  • Membersihkan kulit berminyak. 


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Whitening

Kandungan Utama :
  • Niacinamide
Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. 
  • Vitamin C
Membantu meratakan warna kulit. 
  • Centella Asiatica Extract
Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan. 
  • Grape Water
Membantu menghidrasi kulit. 
  • Gingseng Extract
Membantu merawat kekencangan kulit. 
  • Allantoin
Membantu menjaga kelembapan kulit
Membantu menyejukan kulit yang terirtasi. ringan

Manfaat :
Membantu menjaga lapisan kulit terhidrasi
Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


PACKAGING
Kedua kemasan masker dari Scarlett Whitening ini, baik Scarlett Herbalism Mugwort Mask maupun Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, sama-sama kemasan jar dengan hanya berbeda warna saja. Kemasan Scarlett Herbalism Mugwort Mask berwarna hijau dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berwarna pink.

Untuk kemasan terluarnya pada bagian depan itu bertuliskan nama brand, nama produk, kandungan utama dan gambar kandungan utamanya. Pada bagian belakangnya ada manfaat dengan barcode Scarlett Whitening. Sisi sampingnya ada cara penggunaan dengan barcode dan lambang keaslian produk atau bisa juga untuk cek keasliannya disini https://verify.scarlettwhitening.com ya. Sisi sampingnya lagi ada informasi kandungan. Sedangkan sisi bawahnya ada expired date.

Untuk kemasan jarnya sendiri, bagian depannya sama dengan kemasan kotak terluarnya. Bagian belakang ada cara pemakaian dan juga manfaatnya. Bagian bawahnya ada nama Scarlett yang diembos dengan expired date. Setelah dibuka ada penutup lagi dengan embos Scarlett dan ada spatula untuk kita menggunakan maskernya. 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask


TEXTURE & SCENT
Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini wanginya ya wangi khas mugwort sesuai dengan kandungan utamanya. Teksturnya kayak krim tetapi gel, berwarna hijau dan ada bulir-bulir seperti scrub tetapi tidak terlalu banyak. 

Scarlett masn

Wangi dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yaitu wangi bunga mawar yang kalem banget. Teksturnya gel dengan ada bulir-bulir bunga mawar. Berwarna orange. 


RESULT
Cara Pakai :
  1. Ambil masker dengan mini spatula
  2. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit lalu bilas hingga bersih
  3. Lanjutkan perawatan dengan toner, serum dan cream. 
*Masker sebaiknya digunakan seminggu 2x.

Di cara pakai ini kita disarankan menggunakan spatula agar lebih higyenis tetapi jika kalian ingin menggunakan tangan saat meratakan di wajah kalian, pastikan tangan kalian sudah bersih ya. 
 
Scarlett Herbalism Mugwort Mask

scarlett

Aku sebenarnya tidak punya ekspektasi tinggi kepada masker ini awalnya, hanya ingin mencobanya saja saat awal membeli karena aku butuh masker ini. Hanya itu yang ada di dalam pikiran saat itu dan berharap cocok dengan masker ini karena pernah mencoba masker lokal lainnya dengan kandungan utama mugwort dan tidak cocok. 

Akhirnya aku mencoba masker ini untuk pertama kalinya dan Alhamdulillah cocok dengan masker. Senang banget. 😍 Mana masker ini gampang diratakan karena teksturnya yang seenak itu. 

Masker ini saat digunakan itu terasa dingin, fresh dan sudah terasa calming-nya dari awal penggunaan. Masker ini sungguh terasa banget merawat kulit aku yang gampang berjerawat ini jadi lebih tidak gampang berjerawat. Semua ini karena adanya kandungan mugwort extract.

Masker ini itu ada bulir-bulir seperti scrub tetapi tidak banyak tetapi butiran scrubnya cukup besar dibandingkan scrub jadi kalian pada saat mencuci wajah, bisa sedikit dipijat agar scrubnya terasa dan pelan-pelan saja saat discrub dan ini membantu untuk mengangkat sel kulit mati ya. 

Kulit setelah menggunakan masker ini itu lembut dan dia mengontrol minyak di wajah juga tetapi tanpa membuat wajah kering ya karena wajah kita tetap lembab dengan masker ini.

Berkat kandungan actived bamboo charcoal yang diinjeksi menggunakan uap sehingga dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat di kulit. 

Setelah menggunakan masker ini juga, wajah terlihat cerah karena adanya kandungan niacinamide dari masker ini. 

Semua yang terjadi di kulit aku ini karena 4-1 benefits dari masker ini. So, skin reset ritual to get your free acne & oily skin with mugwort extract, actived bamboo charcoal and niacinamide. 


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kandungan utama 7 Berry Extracts yang kaya akan antioksidan ini maksimal melawan kotoran, debu, menangkal radikan bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan dini bersama dengan ginseng extract. Begitu lah klaimnya, apakah kira-kira akan seperti itu di kulit aku? 

Masker Scarlett

Masker yang aku idam-idamkan untuk mencobanya karena saat melihat orang menggunakan masker ini kayak rasanya enak banget di wajah mereka dan kayak fresh. Aku jadi ingin mencoba sensasinya juga di wajah aku. 

Yups, sesuai dugaan aku, aku cocok dan aku suka banget dengan masker ini. Masker yang enak banget diratakan di wajah. Yang aku rasakan ketika menggunakan masker ini saat awal diratakan di wajah adalah dingin dan fresh menjadi satu, sensasi ini seperti sensasi di spa sih. Sungguh masker yang aku inginkan. 

Wajah aku yang gampang berjerawat dan kadang ada jerawatnya ini, di wajah aku ya cocok dan dia membuat kulit aku calming

Saat setelah menggunakan masker ini, setelah mencuci wajah aku, yang aku rasakan adalah wajah aku lembut dan juga lembab. Setelah melihat di cermin ternyata wajah aku juga jadi lebih cerah. Masker ini holygrail 2-1 mask soalnya dia menghidrasi kulit aku dan membuat kulit cerah juga. Love sama masker ini sih. 😘

Semua yang aku rasakan dari masker ini karena dia Your next-level mask with 7 Berry Extracts, Vitamin C, and Niacinamide ya. 

Before - After
Penggunaan Combo Masker Scarlett
Scarlett Herbalism Mugwort Mask - Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Penggunaan Scarlett
Before - After

Terlibat jelas di gambar ini kalau wajah aku itu setelah pemakaian masker dari Scarlett Whitening terlihat lembab dan juga kulit menjadi lebih cerah ya.
*Disclaimer : Hasil bisa berbeda-beda pada setiap orang ya.

Aku merekomendasikan ke kalian untuk mencoba kedua masker dari Scarlett Whitening ini karena memang sebagus itu sih dan ini itu harganya juga murah ya serta produk lokal pula yee kan. 


(+) LIKE
Scarlett Herbalism Mugwort Mask
  • Merawat kulit acne prone
  • Calming 
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Soothing
  • Mengontrol minyak di wajah
  • Melembabkan kulit
  • Melembutkan kulit
  • Isi banyak
  • Harga affordable
Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
  • Calming
  • Soothing
  • Fresh
  • Menghidrasi kulit
  • Melembabkan kulit
  • Melembutkan kulit
  • Kulit terlihat lebih cerah
  • Wanginya kalem
  • Isi banyak
  • Harga affordable

(-) DISLIKE
  • Hanya kemasannya yang bulky - bukan travel friendly

NILAI 4.5

Kalian bisa membeli Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask di official store-nya Scarlett diberbagai e-commerce. Kalian juga bisa membeli di link berikut ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening . 

Harga dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan juga Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yaitu 75k. Harga yang cukup affordable ya dan sekarang juga di live salah satu e-commerce lagi ada potongan 20k. Best deal sih buat kalian yang ingin membeli ini sekarang.

Masker Scarlett

Repurchase? Oh jelas ini karena saat ini saja aku sudah mempunyai 2 masker dengan varian yang sama yang Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Suka banget, terbaik sih ini. 😍




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

3 Comments

  1. Aku tu gak terlalu rajin pake masker yg oles2 gini. Tapi liat efeknya sebagus itu aku jd pengen nyoba. Aku cocoknya pake yg mana ya rim?

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget pakai masker dari Scarlett ini, soalnya bikin kulit wajah jadi keset gitu. Pori-pori juga mengecil setelah pemakaian rutin

    ReplyDelete
  3. Udah lama bgt masuk wishlist buat cobain pinya scarlett ini , ntar co pas 9.9 hho

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏