Review YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint - N402 Shell Ivory

You skin tint

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint, sungguh nama produk yang membuat kita penasaran dan bertanya-tanya. Apakah produknya selembut awan dan menyamarkan pori-pori di wajah?

Moshimoshi.. 🧚 Aku kembali lagi, jika sebelumnya aku sudah menuliskan ulasan lengkap mengenai skincare dari YOU berapa hari lalu maka kali ini aku ingin memberikan review untuk produk makeupnya mereka.

Aku rasanya juga sudah lama banget tidak ada menulis review mengenai makeup di blog ini kecuali di sosial media aku, ya lumayan sering. Finally, kali ini aku menuliskan review makeup buat kalian. 

Produk yang akan aku review kali ini adalah produk makeup terbarunya dari YOU yaitu foundation mereka yang baru saja keluar. Produk yang akan aku review kali ini adalah YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint. 

Aku cukup penasaran dengan foundation YOU terbaru ini karena namanya membuat kita membayangkan hal yang lembut, menyamarkan dan perlindungan. Yuks, kita kepoin bareng guys. 


Product Knowledge
YOU Official

YOU
Cloud Touch
Blurring Skin Tint

you foundie

Liquid foundation ringan yang memberikan natural matte finish dengan skincare infused. Diperkaya dengan Ceramide and Ekstrak Centella Asiatica, memberikan tampilan kulit wajah yang lebih halus.

  • 24H Makeup Stay
Formula tahan lama yang dapat mengontrol sebum berlebih, non-cakey & tidak mudah luntur. 
  • Breathable Comfort Skin
Memberikan daya cover yang mudah dibaurkan, terasa ringan sepanjang hari & memberikan efek second skin.
  • Flawless Complexion
Menyamarkan tampilan pori-pori & ketidaksempurnaan di wajah. 

you foundie

Mempunyai 6 shade yaitu C203 Pink Sand (NA11230300040), N402 Shell Ivory (NA11230300037), N504 Rose Vanilla (NA11230300039), N610 Golden Honey (NA11230300038), W706 Warm Buff (NA11230300041), W708 Creme Beige (NA11230300036).


PACKAGING
Kemasan YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint terlihat clean dan simple dengan warna putih tulang pada kemasan terluarnya. Bagian depan hanya ada nama brand dan nama produk saja. Untuk bagian belakang penjelasan yang detail beserta dengan nomor BPOM. Untuk sisi kiri ingredients dan untuk sisi kanan ada penjelasan dalam bahasa Inggris. Bagian atas ada nomor dan nama shade produk sedangkan bagian bawah ada expired date

Kemasan produknya sendiri hadir dengan botol kaca transparan yang memperlihatkan warna foundationnya dan tutup berwarna putih tulang. Kemasannya bagian depan melengkung bulat dan bagian belakang datar kotak begitu. Overall, aku suka banget dengan packaging foundationnya ini, enak digenggaman deh bagian depan yang melengkungnya. Bagian depan hanya ada nama brand dan produk. Bagian bawah ada nama produk lengkap, shade dan expired date. Untuk mengeluarkan produk dia berbentuk pump ya. Membuatnya jadi lebih hygienis. 

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint SPF 25 PA+++

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint SPF 25 PA+++

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint terasa lembut dan gampang banget dibaurkan ke kulit. Aku shade N402 - Shell Ivory, dia walau warna cerah masih warm tone ya. Jadi, shade ini cocok untuk kulit yang agak kekuning tetapi cerah seperti kulit aku. 

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint SPF 25 PA+++

Wangi dari YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint adalah wangi bunga anggrek. Wangi bunganya elegan dan soft dan tidak mengganggu sama sekali. Saat diaplikasikan ke wajah wanginya perlahan menghilang. 


RESULT 
Cara Pakai : Kocok terlebih dahulu, ambil beberapa tetes dan aplikasikan menggunakan jari atau kuas. Tambahkan kembali lapisan untuk coverage yang lebih tinggi. Ratakan ke seluruh wajah dengan menepuk perlahan untuk hasil yang natural.

Aku sendiri ketika menggunakan YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint kadang menggunakan jari saja dan kadang menggunakan brush lalu di tapi tap dengan puff cushion atau sponge blender agar hasilnya lebih ngeblend. 

Yang aku rasakan dari awal menggeluarkan foundation ini adalah memang teksturnya lembut tetapi entah selembut awan ya karena aku tidak pernah menyentuh awan. Hehe Tetapi foundationnya memang lembut dan gampang banget dibaurkan ke kulit wajah. 

Saat sudah digunakan foundation ini terasa ringan, dia like a second skin sih rasanya. Sesuai dengan klaim mereka. Untuk coveragenya dia medium coverage

Untuk menyamarkan pori-pori, cukup menyamarkan tetapi bukan yang benar-benar hilang banget ya ditambah pori-pori aku lumayan besar jadi tidak tersamarkan sepenuhnya tetapi cukup okay

Di kulit oily aku, aku merasa hasil akhir foundation ini lebih ke velvet terlihat setelah penggunaan foundation ini kulit aku masih terlihat glow-nya jadi perlu di set dengan loose powder agar hasilnya lebih matte. Kalau di kulit dry skin, mungkin hasilnya akan matte sepenuhnya. 

Di dalam foundation ini sudah ada SPF 25 PA+++ jadi ketika kita lupa menggunakan sunscreen (walau sebaiknya jangan lupa ya 😄) foundation ini tetap bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar UV. 

Aku menggunakan produk foundation ini di 10 jam cukup berminyak kemudian tinggal aku tap tap hasil makeup aku sudah kembali seperti awal lagi. Jujur aku hanya menggunakannya selama 12 jam dan itu makeupnya masih bagus banget, serasa tidak rela untuk menghapusnya tetapi aku tidak mungkin makeup selama 24 jam. Aku rasa jika digunakan lebih dari 12 jam, akan masih bagus si foundation YOU ini.

Dalam penggunaan aku yang 12 jam full makeup, foundation ini tidak menyebabkan muncul jerawat karena biasanya kalau makeup yang awet itu membuat kulit aku kadang muncul jerawat. Produk ini aman banget di kulit acne prone aku dikarena di dalam foundation ini ada kandungan skincarenya yaitu Ceramide dan Centella Asiatica yang memang bagus untuk kulit acne prone. 

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint tidak mengandung harm ingredients seperti Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Benzophenone, ВНА*/ВНТ, Phthalates, Formaldehyde, Homosalate, Talc, dan Gluten ya.

Before - After Penggunaan 
YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

YOU Foundation

YOU Foundation
Full Makeup - Set with Loose Powder

Terlihat dari before - after ya kalau foundation ini like a second skin dengan coverage medium yang lumayan menutupi bekas jerawat aku dengan baik. Terasa ringan tentunya sesuai dengan klaimnya. 

Kulit aku oily jadi untuk hasil yang awet produk ini aku set dengan bedak tabur ya dan hasilnya memang jadi seawet itu sih. Love banget dengan keawetannya foundation ini sesuai klaimnya juga. 


(+) LIKE
  • Foundation awet 12 jam bahkan lebih
  • Coveragenya medium
  • Gampang diratakan di kulit
  • Foundation yang ringan
  • Tekstur foundation lembut
  • SPF 25 PA+++ melindungi dari sinar UV
  • Lumayan banyak shade
  • No harm ingredients
  • Kemasan cakep
  • Harga affordable

(-) DISLIKE
  • Setelah 6 jam area dekat bibir sedikit patchy.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint atau produk YOU lainnya secara online maupun offline. Untuk online bisa membelinya dibeberapa Official Store di e-commerce salah satunya di Shopee dan untuk offline bisa membelinya di toko kosmetik yang ada stand YOU ya. 

Harga dari YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint hanya 121.5k dan produk dari YOU ini cukup sering diskon ya. Jadi, sering-seringlah pantengin YOU Official di e-commerce saat kalian ingin membelinya. Harga foundation YOU ini masih affordable ya guys. 

Repurchase? Jika, YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint habis aku sih sepertinya akan membeli lagi karena dia ringan dan awet di kulit wajah aku. 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments