Review YOU Radiance Glow Illuminating Serum

YOU serum

YOU Radiance Glow Illuminating Serum produk pencerah yang bisa digunakan acne prone skin, oily dan sensitive skin, benarkah? 

Moshimoshi.. 🧚 Setelah bulan lalu aku banyak menulis dan bulan ini sampai pertengahan bulan banyak healing, akhirnya aku menulis blog lagi dan kali ini aku ingin memberikan ulasan mengenai skincare yang aku gunakan akhir-akhir ini. 

Aku akan mengulas serum yang akhir-akhir ini aku gunakan yaitu YOU Radiance Glow Illuminating Serum. Serum ini dibuat di YOU Lab dengan MizuGlow Tech bersama Tadahiro Shimida. Tadahiro Shimida sendiri adalah seorang ahli perawatan kulit dari Jepang ya,  yang sekarang menjadi Chief Science Officer di Y.O.U Lab.

Sesuai dengan namanya yang berarti serum ini untuk mencerahkan kulit ya, dimana kulit aku itu acne prone, oily dan juga sensitif jadi sebenarnya aku ada sedikit kekhawatiran kalau menggunakan serum pencerah yang biasanya tidak begitu friendly dengan jenis kulit aku yang bisa menyebabkan iritasi karena kandungannya yang tidak aman untuk kulit sensitif. 

Tetapi serum dari YOU ini hadir untuk kulit yang sensitif dan acne prone skin, seakan-akan dia hadir untuk menjawab kekhawatiran aku. Ya, walaupun aku tidak berekspektasi lebih untuk serum ini tetapi aku cukup ada sedikit harapan bahwa aku cocok menggunakan serum pencerah ini, karena dia juga sudah teruji untuk kulit sensitif. 


Product Knowledge
YOU Official

YOU
Radiance Glow
Illuminating Serum

serum YOU

Radiance Glow Illuminating Serum adalah serum pencerah dengan tekstur ringan dan tidak lengket di kulit yang diformulasikan dengan 3X Vitamin C, Niacinamide, dan Sakura Extract yang dapat membantu mencerahkan dan menenangkan kulit untuk hasil kulit yang sehat dan cerah berseri. 

Jenis kulit: Kulit sensitif dan berminyak.

Manfaat :
  • Mengurangi tampilan kulit kusam, untuk kulit cerah bercahaya
  • Mencerahkan kulit tanpa menimbulkan sensasi perih di kulit (kandungan lebih aman untuk kulit sensitif)
  • Menenangkan kulit. 

Kandungan Utama :
  • 3X Vitamin C: Mengandung 3 jenis Vitamin C (Ascorbyl Tetraisopalmitate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, dan 3-O-Ethyl Ascorbic Acid) yang membantu mencerahkan kulit dan sebagai antioksidan. 
  • Niacinamide: Merawat hiperpigmentasi dan mengurangi tampilan pori-pori. 
  • Sakura Extract: Mencerahkan kulit.


PACKAGING
Kemasan terluarnya YOU Radiance Glow Illuminating Serum ini aku suka banget deh karena warna silver yang bisa berubah-ubah warna kalau terkena cahaya, warna silver millenium gitu kali ya. Pokoknya aku suka suh liat warna yang seperti ini. Untuk bagian depan kemasan terluar ini ada nama brand, nama produk, kandungan utama dan juga tertulis dermatologically test. Untuk bagian belakangnya ada informasi yang sangat detail mulai dari informasi mengenai serum ini, cara pakai, perhatian, pembuatannya sampai pemasarannya. Sisi kanan menjelaskan mengenai kandungan utamanya sedangkan sisi kirinya menjelaskan mengenai semua kandungannya. 

YOU Radiance Glow Illuminating Serum ini kemasan botolnya berwarna putih susu bergradasi dengan warna putih bening. Untuk kemasan pada botol serumnya pada bagian depannya sama seperti pada kemasan terluarnya. Untuk bagian belakangnya hanya bertuliskan netto, dermatologically test dan beberapa gambar yang menjelaskan produk ini bahwa tidak dilakukan tes pada hewan, simbol green dot dan dapat digunakan 12M berarti 12 bulan atau 1 tahun setelah produk dibuka. Bagian bawah ada expired date. Kemasan ini dengan tutup pipet seperti kemasan serum pada umumnya ya.

YOU Radiance Glow Illuminating Serum

YOU Radiance Glow Illuminating Serum

YOU Radiance Glow Illuminating Serum

YOU Radiance Glow Illuminating Serum


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari YOU Radiance Glow Illuminating Serum terasa banget tekstur yang lembut dan dia tidak terlalu kental atau cair banget jadi tekstur yang pas lah ya. Warna dari serum ini berwarna putih keruh tapi bukan putih susu ya, lebih ke putih yang ada warnanya. 

YOU serum

Wangi dari YOU Radiance Glow Illuminating Serum ini aku suka banget karena wanginya enak, wangi floral. Wangi yang tercium itu soft, wangi dari si kandungan sakura extract. Love banget sama wanginya sih ini. 

RESULT
Cara Pakai : Aplikasikan secukupnya pada wajah dan leher yang bersih setiap pagi dan malam hari. Untuk hasil yang optimal, gunakan rangkaian perawatan wajah Radiance Glow secara teratur.

Aku sendiri suka menggunakan YOU Radiance Glow Illuminating Serum baik siang atau pun malam hari, tidak ada masalah sama sekali di kulit oily karena teksturnya yang ringan dan nyaman. Produk ini cukup cepat meresap di kulit aku dan tidak lengket di kulit oily aku. 

Serum ini saat awal digunakan setelah meresap ke kulit yang aku rasakan dia cukup melembabkan kulit aku dengan baik tanpa berlebihan dan juga bukan yang tipe 'becek' ya. Dia melembabkannya dengan pas tanpa membuat kulit lebih berminyak padahal biasa serum pencerah itu di kulit yang oily seperti aku, bakalan menambah kulit lebih berminyak tetapi serum ini aman sih di kulit berminyak aku. 

Aku sebenarnya tidak punya ekspektasi lebih dengan serum ini walau klaim yang mereka berikan cukup wow tetapi ternyata serum ini cukup bekerja bagus di kulit aku. Dia terlihat mencerahkan kulit aku dan memudarkan bekas jerawat aku karena ada kandungan utama yaitu 3x Vitamin C, Niacinamide dan Sakura Extract. 

Oh ya, untuk kulit aku yang pori-porinya tampak sangat besar, serum ini belum terlihat membantu untuk membuat tampilannya lebih kecil tetapi untuk kulit kalian yang pori-porinya tidak sebesar kulit aku, mungkin akan lebih membantu ya. Tetapi Niacinamide-nya lebih bekerja untuk merayakan warna kulit aku. 

Untuk hal soothing yang meredakan kemerahan, aku belum merasakannya karena kulit aku lagi tidak ada kemerahan tetapi saat digunakan memang tidak ada terasa cekit-cekit atau tingling yang berarti dia calm tingling padahal ada kandungan exfoliate dari Lactobionic Acid atau PHA yang memang gentle

Oh ya, serum ini no harm ingredients ya, seperti tidak mengandung alkohol, Mineral Oil, Paraben, ВНА/ВНТ, Phthalates, Triciosan, Formaldehyde, Benzophenone, PABA, dan Homosalate. 

Before - After Penggunaan
YOU Radiance Glow Illuminating Serum
serum YOU

Dari before - after ini walau berbeda pencahayaan ya tetapi tetap terlihat bekas jerawat aku tampak memudar menggunakan serum ini dan di kulit acne prone aku untuk pencerah ini aman-aman saja ya. Jadi, aku rasa sesuai dengan klaim yang mereka berikan. 

Untuk kalian yang memiliki kulit seperti aku, kemungkinan juga kalian cocok menggunakan produk ini tetapi kembali lagi, namanya skincare ya pastinya cocok-cocokan. So, silakan trial error sendiri ya guys. Semoga cocok di kulit kalian. 😘


(+) LIKE
  • Dapat mencerahkan kulit
  • Dapat memudarkan bekas jerawat
  • Melembabkan kulit dengan baik-baik
  • Tidak membuat kulit lebih berminyak
  • Calm tingling
  • Tekstur ringan dan nyaman
  • Cukup cepat meresap
  • No harm ingredients
  • Wanginya enak
  • Packagingnya bagus
  • Harga affordable. 

(-) DISLIKE
  • Untuk mengecilkan tampilan pori-pori di kulit aku yang pori-pori besar belum terlalu terlihat ya
  • Menenangkan kulit ke arah kemerahan, aku belum merasakannya karena lagi tidak ada kemerahan di kulit aku. 

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli YOU Radiance Glow Illuminating Serum atau produk YOU di Official Store-nya mereka baik secara online di e-commerce maupun di offline store. Kalau kalian ingin membeli secara online bisa ke Shopee di YOU Official ya. 

Harga dari YOU Radiance Glow Illuminating Serum yaitu 110k tetapi produk dari YOU ini cukup sering diskon dan saat aku menuliskan blog ini bahkan produk ini diskon menjadi 99k dan mendapatkan sample produk lainnya dari YOU. Bahkan kalau diskonnya lumayan besar bisa juga sampai 89k lho! Jadi, aku rasa harga produk ini masih affordable ya. 

Repurchase? Maybe, kalau aku ingin mencerahkan kulit lagi dan kalau ada bekas jerawat dan ingin memudarkannya maka aku akan membeli lagi YOU Radiance Glow Illuminating Serum. 



LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments