Alasan Bandung sebagai Tempat Wisata Favorit

Bandung

Alasan Bandung sebagai Tempat Wisata Favorit Bareng Sahabat adalah...

Moshimoshi.. 🧚 Sudah mau memasuki awal bulan November aja nih dan tinggal 1 bulan lagi sudah mau berganti tahun ya. Waktu terasa begitu cepat berlalu ya terutama tahun ini. Kalian ada rencana liburan kemana nih akhir tahun ini? Terus mau liburan sama siapa? 

Kalau kalian masih bingung mau kemana dan sama siapa, sini kumpul biar aku kasih saran. Kalau berlibur itu baiknya sama sahabat terutama sahabat yang mengerti kalian banget ya biar liburannya enak dan saling pengertian satu sama lain sehingga menjadikan liburan akhir tahun penuh kebahagiaan. 

Buat tempat wisata, aku saranin dalam negeri aja terlebih dahulu yang di-explore ya karena dalam negeri juga masih banyak kota dan tempat wisata yang tak kalah bagus dari luar negeri. 

Read :

Kalau saran aku sih, kalian bisa liburan ke kota favorit aku yaitu Bandung. Kenapa kalian harus liburan ke Bandung? Ini dia alasan aku memilih Bandung buat tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan bareng sahabat, yaitu :

  • Banyak Tempat Wisata

Bandung itu sudah tidak diragukan lagi ya buat tempat wisata. Di Bandung tempat wisata itu banyak sekali jadi kalian tinggal pilih mau kemana. Bisa di dalam kota saja, bisa ke daerah Lembang atau ke daerah Ciwidey.

Read

Setiap tahun, bahkan tidak sampai hitungan tahun, hitungan bulan saja, di Bandung selalu ada yang baru lagi dan baru lagi tempat wisatanya sehingga tidak akan pernah bosan untuk berwisata di Bandung. 

cicalengka
Cicalengka Dreamland

ciwidey
Kebun Stroberi Ciwidey

  • Tempat Wisata Berdekatan

Aku memilih Bandung, juga karena tempat wisata lain dengan yang lainnya berdekatan jadi mudah diakses dan jadinya tidak membuang banyak waktu kita diperjalanan. 

Begini cara memilih rute berlibur nya ya, kalau mau di dalam kota, di dalam kota saja. Jika ingin ke daerah Lembang, ya di daerah Lembang saja karena sekali jalan ke daerah Lembang ada kurang lebih 10 tempat wisata. Begitu pun dengan Ciwidey, jika ingin kesana, disana aja. Mereka semua ini berbeda arah tetapi sekali jalan, banyak tempat wisata yang berdekatan satu sama lain. 

Read :

Kalian bisa banget cek di Google Maps, sebelum kalian mau ke daerah mana dan tempat wisata mana yang kalian mau kunjungi karena ada saja paket internet cepat dari Telkom Group. 

  • Cuacanya Dingin

Berwisata itu inginnya di alam yang enak kan terutama yang sejuk dan dingin. Sebagai orang yang kalau cuacanya panas, membuat mood aku jelek dan emosi aku jadi naik, aku memilih kota yang cuacanya dingin karena aku memang menyukai cuaca yang dingin. So, kalau kalian sama kayak aku, pilih lah Bandung untuk menghabiskan liburan akhir tahun kalian agar akhir tahun penuh kebahagiaan.

  • Suasananya Adem

Bandung
Kiara Artha Park

Dengan alam yang dikelilingi gunung, aku merasakan suasana Bandung yang adem dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. Dijamin, bikin kalian betah di Bandung dan tak ingin pulang. 

Saat kalian pulang, kalian akan merindukan suasana ademnya Bandung dan rasanya ingin kembali lagi dan lagi kesana. 

  • Adanya Orang Terdekat
Yups, adanya orang terdekat pasti membuat kalian ingin kembali dan kembali lagi bukan ke tempat yang sama. Begitu pun yang aku rasakan. Partner liburanku, partner travelingku, partner nge-gabutku, ada di Bandung. Makanya Bandung akan selalu menjadi tempat yang akan aku kunjungi sejauh ini.

Read :

bandung
Gunung Tangkupan Perahu

  • Banyak Berbagai Makanan

Kemana pun pergi di Bandung, rasanya ingin mencicipi makanannya. Entah itu makanan khasnya atau pun jajanan pinggir jalan anak sekolah. Yups, karena banyaknya makanan yang mereka jual, yang tidak ada di kota aku. 

Jajanan di Bandung itu sungguh menarik perhatian aku dan lidahku ingin selalu mencicipinya, mulai dari makanan khas sunda sampai per-aci-annya. Oh ya, jajanan pasarnya juga sungguh menarik. 

Makanan yang sudah aku coba untuk dunia per-aci-an adalah Cimol,Cirambay, Cipeng, Cilok Kacang, Cilok Goang dan aci lainnya yang aku lupa namanya . Tak mau kalah dengan yang lagi viral, tentu saja aku mencoba seblak dan cukup suka walau sebenarnya aku itu tidak terlalu suka dengan makanan kenyal tetapi pengecualian untuk jajanan di Bandung. πŸ˜…πŸ«ΆπŸ»

Untuk jajanan pasarnya, aku sudah mencoba lolos, gurandil, kue bugis mandi dan kue lainnya yang aku juga lupa namanya apa saja tetapi overall aku hampir suka semua sih. ❤️ 

Hayoo, mari segera buat planning untuk berlibur setelah akhir tahun ini ke Bandung dan ajak juga orang terdekat seperti keluarga atau sahabat kalian saat berlibur agar liburan yang kalian lakukan penuh kenangan dan kebahagiaan bareng mereka.




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments