First Impression Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter

implora cleansing bar

Ingin rasanya ada sabun pembersih tapi bisa buat wajah dan juga badan. Tenang, ada Implora Cleansing Face & Body Bar solusinya. Ada 8 varian sesuai kebutuhan kulit loh!

Moshimoshi.. 🧚 Kulit badan aku sekarang itu cukup sering kering karena lagi berada di kota yang dingin yang mana hal ini bisa membuat kulit kita kering dan hal ini terjadi pada kulit badan aku. 

Kulit badan aku kering dengan bertanda kalau digores itu meninggalkan bekas goresan, artinya ya kulit aku lagi dalam kondisi kering dan butuh hidrasi atau butuh sesuatu yang melembabkan. 

Jadi, disini kondisi kulit aku kering tetapi bukan yang kering parah sampai pecah-pecah ya. Hanya kering biasa tetapi tetap butuh sesuatu yang melembabkan kulit, agar keringnya tidak semakin parah. 

Sedangkan kulit wajah aku itu acne prone skin - oily skin yang terkadang kulitnya juga suka dehidrasi yang ditandai dengan kulit berminyak parah tetapi sebenarnya dia kering. Hal ini cukup sering terjadi juga di kulit wajah aku. 

Ingin rasanya kan, ada solusi buat melembabkan kulit badan dan wajah ini jadi satu saja agar tidak ribet membelinya. Eh, ternyata Implora baru saja mengeluarkan sabun batangan yang ternyata bisa buat kulit wajah dan juga buat kulit badan. 😍

Nama produk terbaru Implora tersebut adalah Implora Cleansing Face & Body Bar dan yang akan aku coba untuk mengatasi kulit aku yang kering adalah Implora Cleansing Face & Body Bar varian Shea Butter. Produk ini mempunyai berbagai varian sesuai kebutuhan kulit kita. 


Product Knowledge
Implora

Implora Cleansing Face & Body Bar
Shea Butter (Extra Mositurizing)

Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter

Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter (Extra Mositurizing) mengandung Vitamin A, C, & E.  Menjadikan kulit menjadi lembap dan segar seharian. Bisa digunakan pada wajah & badan juga. 

Ingredients
  • Mengandung shea butter dan lidah buaya yang dapat menjaga dan memberikan kelembapan ekstra dan mencerahkan kulit wajah
  • Mengandung chamomile extract yang dapat memberikan kesegaran pada kulit wajah
  • Mengandung vitamin A, C & E yang menjaga kesehatan kulit wajah & badan. 
Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Implora bisa cek di Website Implora ya. 

PACKAGING
Kemasan dari Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter hadir dengan warna nude dan juga putih, disesuaikan dengan kandungan utama sabunnya. Bagian depan tampilannya ada nama brand dan nama produk serta ada gambar kandungan utamanya. Bagian belakang ada penjelasan lengkap mengenai produknya dan komposisi lengkapnya. Sisi kiri produknya ada informasi mengenai nomor BPOM, expired date, netto dan produksinya. Sedangkan sisi kanannya ada informasi mengenai cara pakainya.

Untuk kemasan produk di dalamnya si sabun dibungkus dengan pembungkus kertas bertuliskan implora. Si sabunnya berbentuk persegi panjang, dengan warna nude dan di sabunnya sendiri bagian atasnya tercetak tulisan Implora. 

Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter

Implora bar


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter yang dimana kita lihat dia adalah sabun batang, jadi ya tekstur awalnya keras layaknya sabun batangan tetapi setelah dikasih air dia akan berbusa dan teksturnya bisanya itu lembut. 

implora bar soap

Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter ini wangi tidak aneh-aneh bahkan hampir ke flat aja, tetapi ada sedikit wangi bunga dan itu wanginya soft banget. 


RESULT
Cara Pakai :
  • Ambil sabun dan usap hingga berbusa
  • Usapkan pada kulit wajah dan badan yang sudah dibasahi dengan air
  • Bilas dengan air hingga bersih.

Untuk penggunaan aku sama dengan istruksi pemakaian yang mereka berikan. Hanya saja jika untuk bagian wajah, aku potong beberapa bagian agar mempermudah penggunaan. 

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai produk ini, aku ingin memberitahukan kalian kalau Implora Cleansing Face & Body Bar mempunyai 8 varian yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian.

Implora Cleansing Face & Body Bar

8 varian dari Implora Cleansing Face & Body Bar, yaitu : 
  • Goat Milk untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. 
  • Shea Butter untuk melembabkan kulit. 
  • Charcoal untuk mengangkat sel kulit mati. 
  • Green Tea untuk kulit berjerawat dan juga mwngurangi minyak berlebih. 
  • Chamomile memberikan kesegaran dan merelaksasi kulit. 
  • Powdery untuk kulit sensitif dan memberikan ketenangan. 
  • Rose untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. 
  • Citrus untuk membersihkan kulit dan memberikan kesegaran. 
So, untuk varian Shea Butter ini keunggulannya Extra Moisturizing dengan manfaat memberi kelembapan ekstra pada kulit ya.

Aku rasakan saat awal menggunakan Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter di wajah dan badan aku adalah lembut dan badan aku itu langsung lembab rasanya. Suka banget karena badan aku itu cenderung kering saat tinggal di Bandung karena cuacanya yang dingin. 

Setelah dibilas pun, wajah dan badan aku tetap terasa lembut dan lembabnya masih bertahan soalnya biasa terasa banget jari-jari tangan kalau kering itu dan ini enak karena masih lembab. 

implora bar
Kulit terlihat sedikit kering

implora
Kulit terlihat lebih lembab
*Berbeda warna karena bedanya pencahayaan

Di wajah aku yang acne prone Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa hal yang tidak diinginkan seperti halnya kulit jadi breakout. Jadi, ini aman di kulit acne prone aku ya.

Untuk efek mencerahkannya di kulit, aku belum merasakannya karena mungkin masih pemakaian awal. Mungkin kalau setelah lama penggunaan akan mulai terlihat.

Nah, buat kalian yang memiliki kulit kering dan butuh banget buat melembabkan kulit, worth it buat beli produk ini loh! Aku merekomendasikan buat kalian yang ingin kulitnya lembab dengan sabun ini. 


(+) LIKE
  • Membuat kulit lembut
  • Kulit terasa lebih lembab
  • Busa lembut
  • Wangi soft
  • Bisa digunakan di wajah dan badan
  • Banyak varian
  • Travel friendly
  • Harga affordable

(-) DISLIKE
  • Belum terlihat efek mencerahkan 

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli Implora Cleansing Face & Body Bar - Shea Butter atau varian lainnya serta produk Implora lainnya secara online di e-commerce seperti Shopee. Kalian juga bisa membeli secara offline di toko kosmetik kalian yang menjual Implora ya.

Harga dari Implora Cleansing Face & Body Bar adalah 20.7k. Dimana harga ini masih affordable ya. Harga se-affordable ini terus si Implora juga cukup sering diskon, bahkan saat aku menulis kali ini harganya di salah satu e-commerce adalah 15k loh! 

Repurchase? Ya, aku sepertinya akan mencoba Implora Cleansing Face & Body Bar varian yang lainnya karena cukup 'kepo' dengan varian lainnya terutama green tea dan chamomile. 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments