Moshimoshi.. (^3^) 

Saya sewaktu beli ini kehabisan makeup remover dari punya Pixy Eye & Lip Makeup Remover dan cari kemana-mana juga kehabisan dan akhirnya ketemu lah ini Silkygirl. Saya berharap si Silkygirl ini tidak membuat mata saya perih kayak si Maybelline Eye & Lip Makeup Remover karena diliat dari warna sih mirip banget sama si Maybelline itu.

Jauh dari masalah mata perih dan lainnya nanti akan saya review disini, sekarang kita bahas mengenai si makeup remover ini sendiri. Memang ya kandungan makeup remover dari 2 bahan kayak gini selalu ok buat bersihkan maskara yang waterproof tetapi untuk produk ini sendiri akan kita buktikan direview ini.


Product Knowledge


Gentle Eye Makeup Remover

A gentle two-phase formula that instantly and effectively removes all traces of your waterproof eye makeup without irritating the eyes. It is soothing and gentle to the delicate around the eye area and leaves no oily residue upon removal. Gentle on sensitive skin.

Mereka klaim si makeup remover ini bisa untuk kulit sensitif. Hmm.. bagian mata sendiri memang area yang cukup sensitif dan saya sudah mengalami ketidakcocokan dengan makeup remover satunya. Semoga makeup remover ini cocok ya. ^^

Packaging makeup remover dari Silkygirl ini cukup simple dengan botol plastik yang transparant dan tutup warna putih. Bagian depan ada nama brand, nama produk dan netto.
Bagian belakang produknya ini mengenai informasi produk, ingredients dan company.

Masih bagian belakang tetapi ke area samping dikit, ada barcode.
Lubang keluarnya cairan makeup remover ini tidak terlalu besar maupun kecil, cukup pas.

Bagian bawah produk ada mfg dan exp date.

Tekstur dari makeup remover ini perbaduan air dan minyak tetapi setelah dicampurkan dengan dikocok, menurut saya dia lebih banyak minyaknya gitu. Jadilah lebih minyak banget lah.


Tidak ada wangi aneh-aneh sih dari makeup remover ini, so so aja gitu.

Seperti yang saya bilang di atas si makeup remover ini perlu dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan lalu dikeluarkan dikapas.

Setelah cairan dikeluarkan dikapas, terlihat warna makeup remover ini jadi biru muda yang begitu soft.

Sekarang kita tes di maskara dan eyeliner yang waterproof tetapi waterproofnya bukan yang waterproof 'kuat', masih yang waterproof gampang dihapus lah ya.
Gambar 1 : maskara dan eyeliner waterproof
Gambar 2 : ssekali pulas
Gambar 3 : Beberapa kali menghapus.

Kesimpulannya. Makeup remover ini cukup ok untuk menghapus makeup yang waterproof walaupun perlu mengulang beberapa kali.

Mengenai yang kita bahas tentang mata perih saat menggunakan makeup remover, si Silkygirl ini tidak menyebabkan mata saya terasa perih mungkin karena oil nya terasa banyak jadi membuat dia meminimalkan rasa perih. Aduh saya sendiri bingung deh sama yang saya bilang mengenai membuat mata perih dikalimat sebelumnya ini yang oil-oil iitu *abaikan.

Saya pernah menggunakan maskara yang waterproof tapi waterproofnya yang kebangetan banget dan menggunakan makeup remover ini sampai berulang-ulang kali dan maskaranya masih tetap tersisa. Jadi, saya bilang sih dia agak kurang ok buat membersihkan yang waterproof 'kuat banget'.



  • Cukup ok buat bersihkan makeup waterproof yang tidak terlalu kuat
  • Tidak membuat mata perih 
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Simple packaging
  • Travel friendly
  • Harga cukup murah.



  • Terlalu minyakan
  • Kurang bagus untuk mascara yang waterproofnya cukup kuat.


NORMAL

Saya membeli makeup remover dari Silkygirl ini di toko kosmetik yang ada di kota saya, Banjarmasin dengan harga 32k.


Repurcase? Bisa iya bisa juga tidak tergantung stok makeup remover saya yang satunya, kalau yang satunya kehabisan stok mungkin saya akan membeli makeup remover satu ini lagi.




LOVE,