Berbagai Kegunaan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Moshimoshi.. ヽ(`Д´)ノ

Seperti yang kita tahu Aloe Vera sangat bagus untuk menangkan kulit yang bermasalah seperti kemerahan. Nah, maka dari itu saya sangat penasaran dari dulu ingin mencoba si Aloe Vera dari Nature Republic ini.

Saya sudah cukup lama menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini dan saya sudah menghabiskan 1 tempat besar ini dengan berbagai cara yang kita ketahui banyak dishare di google dan sekarang saya lanjut lagi menggunakannya karena suka sama sensari dinginnya saat menggunakan.


Product Knowledge 

Skin Care











  • SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL

    • 300ml
    • All skin type
    • Moisturizer
    • Made in Korea
    • Detail Information
    SOOTHING AND MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL
    alt
    Enriched with 92% aloe vera! Mild formula free from paraben, mineral oil and artificial colors. This soothing gel with 92% organic aloe vera certified by California Certified Organic Farmers (CCOF) can be used to mildly moisturize various parts of the body such as the face, arms, legs, and hair. 
    HOW TO USE :  Apply an appropriate amount to dry. sensitive parts of the face and body ofter for the best results.


    Dapat digunakan untuk wajah sekalian tubuh dan hampir seluruh tubuh, itu menjadi keunggulan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini. Apakah saya sudah menggunakan si Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini diseluruh tubuh? lanjut baca review saya dulu ya ^^

    Bagian depan ini ada nama brand dan sedikit penjelasan mengenai si produk. Gambar aloe veranya ini seakan hidup karena gambar gel-gel nya tersebut timbul, terasa kalau disentuh.

    Bagian belakangnya ini ada tulisan Korea dan juga tulisan dalam bahasa Inggris mengenai tentang si produk ini sendiri, cara pakai, perhatian, ingredients sampai tentang si Nature Republic, dibagian belakang ini juga ada exp dte.

    Setelah dibuka, ada penutup putihnya lagi dengan tulisan NATURE REPUBLIC.

    Tekstur dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini mirip seperti gelnya lidah buaya hanya saja ini lebih cair sedikit, tidak sekental lidah buaya yang sebenarnya.


    Wanginya ya seperti wangi lidah buaya tetapi lebih soft saja tetapi agak kencang juga sih bagi yang tidak terlalu suka sama wanginya tetapi bagi saya pribadi sih so so saja.

    Lihat lah gambar-gambar di bawah ini:
    source: google

    Sangat-sangat banyak kegunaannya dan ini membuat siapa saja penasaran bukan? bahkan saya pun sangat-sangat pensaran waktu itu ingin memiliknya. Secara sudah tempat segede  ini, harga murah pula dengan berbagai kegunaan. Udah pasti tanpa ambil pikir langsung cus beli.

    Aloe Vera dari Nature Republic ini walaupun saya mengambilnya sebanyak di picture ini, dia tetap akan meresap ke kulit dengan cukup baik.

    Sekarang kita mulai uji coba penggunaannya diberbagai daerah waajah sampai tubuh bahkan rambut sekalipun.

    Penggunaan pada mata. Saya menggunakan pada mata dengan cara seperti mengompres mata. Jadi, sediakan 2 kapas lalu oleskan si Aloe Vera ini diseluruh permukaan kapas. Teempel deh ke mata kita dan diamkan selama 10-15 menit.
    atas - kelopak mata bagian kanan terlihat lebih kecil karena faktor mata lelah saya berkurang.
    tengah - sisi ujung mata terlihat kantong mata kelah saya sudah mulai mengempes/berkurang.
    bawah - sisi dalam mata saya, garis mata sudah mulai terlihat berkurang.

    Kali ini saya akan lebih membuktikan saat maat saya benar-benar bengkak karena saya menangis berjam-jam karena suatu masalah dan hasilnya mata saya bengkak, sakit dan susah dibuka. Sebelum tidur saya aplikasikan aloe vera gel ini keseluruhan wajah bahkan mata saya.

    Saat penggunaan di malam hari.
    left - walau tertutup, tetap terlihat bengkaknya.
    center - saat mata tertunduk, sangat terlihat jelas bengkaknya.
    right - hanya bisa dibuka segitu padahal mata saya adalah mata yang cukup bulat.

    Keesokan harinya.
    left - sudah tidak ada bengkaknya.
    center - hanya kelopak asli mata saya yang terlibat, bengkaknya sudab tidak ada lagi.
    right - walaupun sedikit tertunduk tetapi sudah mulai terbuka lebih lebar.

    Digunakan ke wajah sebagai masker wajah. Ini sih penggunaan yang sangat-sangat simple abis karena tinggal diolesin ke seluruh permukaan wajah, udah deh kelar. Tinggal nunggu 20-30 menit. Udah enakan banyak rasanya wajah jadi seger.



    Penggunaan pada bibir. Sama halnya penggunaan pada mata kita juga perlu kapas dan caranya sama dengan cara menggunakan pada mata tinggal ditemplokin dah kelar. :D Ini cukup membuat bibir yang awalnya kering menjadi lebih lembab dan kulit mati pada bibir jadi keangkat, jadi bibir itu berasa lembut kayak bibir bayi..

    Penggunaan pada rambut. Saya pribadi sih kurang suka karena rambut jadi kayak agak lepek gitu dan meenurut saya juga kalau jadi kayak gitu hasilnya malah membuat rambut jelek kecuali kalian penggunaannya pada malam hari dan baru dicuci rambutnya keesokan harinya. Itu baru sih bikin rambut enakan gitu.

    Penggunaan sebagai pelembab. Walau kulit saya adalah kulit yang oily, aku tidak pernah takut menggunakan aole vera gel ini sebagai pelembab karena saat aku menggunakan sebagai masker saja tidak breakout kok apalagi jadi pelembab yang hanya digunakan sedikit saja. Seperti itu sih pemikiran saya. Aloe vera gel ini cukup enak dijadikan pelembab karena cepat banget meresapnya dan ini juga tidak membuat masalah dikulit saya tetapi yang saya kurang sukanya itu saat cuci muka, si pelembab yang jadi aloe vera ini kayak menjadi lapisan kulit gitu, tidak benar-benar meresap ke kulit. Susah ya jelasinnya. Semacam kayak jadi lapisan kulit kedua lah. Hal itu sih yang aku kurang sukanya dan memutuskan untuk tidak menjadikan dia pelembab lagi.

    Penggunaan pada tubuh. Saat kulit lagi panas-panasnya dan saat kulit habis terbakar kena sinar matahari. Udah deh ini aloe vera gel paling 'ajib' dari yang bikin sejuk karena sensasi dinginnya terus membuat kemerahan setelah terbakar menjadi lebih berkurang.

    Untuk penggunaan sebagai base makeup, after shave dan nail care saya pribadi tidak pernah mencobanya dan jika kalian pernah mencobanya, ayo share dengan saya. Siapa tau saya jadi ikut tertarik menggunakannya.

    • Bisa dijadikan masker wajah
    • Bisa dijadikan pelembab
    • Bisa menjadi base makeup
    • Bisa untuk nail care
    • Untuk mata bengkak habis mewek :P
    • Membuat bibir lembab
    • Bisa untuk after shave
    • Cepat meresap
    • Kemasannya sangat besar
    • Harga sangat murah.

    • Kayak menjadi lapisan kulit kedua yang seakan-akan tidak meresap sempurna  ke dalam kulit
    • Tidak travel friendly.





    Saya membeli Aloe Vera dari Nature Republic ini awalnya di online shop Hongkong yang bernama iBeau lalu kedua kalinya saya beli langsung di online shop Korea yaitu Althea.

    Harga dari kedua online shop tersebut beda tipis saja kecuali kalian membeli di online shop Indonesia, nah harga kisaran 70k sampai hampir 90k. Suka-suka yang jualan lah ya ngasih harga.

    Repurcase? Iya, secara sudah pernah beli lagi 1x dan penasaran juga pengen beli dari merk lain sih. Bawaan penasaran ini yang bisa berlanjut beli macam-macam. ;D


    Note:
    Produk difoto ini dibeli pada tahun 2014/2015, dimana kemasannya masih kemasan lama. 


    LOVE,
    facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
    Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

    244 comments:

    1. Serba guna banget ya..
      Kalo dulu saya biasa pake lidah buaya asli. Makanya sengaja nanam pohon lidah buaya utk keperluan2 seperti ini. Tapi kl pake produk ini tentu lbh praktis ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah itu sekarang kan ya malas ribet jadi kalo ada yg nyediain begini jadi enak. Hehe

        Delete
      2. Rima aku mau tanya nih, biasa beli harga brapa.. bingung nii hrha nya beda2

        Delete
      3. Mbak mau tanya dong,biasa beli harga brapa yaa
        Sya bngung nih, tkutnya gak ori ada yg jual 199rb, 88rb,dan 135rbu

        Delete
      4. Kalo dari Althea Korea yang waktu itu aku beli sih sebenarnya cuma 46k, cuma kan sekarang semua sudah padq naik karena susah masuk barang di becuk.

        Delete
      5. aku si baru beli,harganya 150k tapi ori kok.jadi worth it lah ya😀😀

        Delete
      6. Worth it kok yang penting dapat yg ori.

        Delete
    2. Rimaaaaaaa.... aku sukaaa banget pake produk yang ada embel2nya lidah buaya gini, hihihi... dari vaseline, sama yang gel lidah buayanya banana boat (buat kulit yang gampang iritasi kena matahari), pas baca review Rima ini jadi pengen nyoba jugaaa. Oiya, kalo Rima pengen nyari yang travel friendly mungkin bisa nyoba yg banana boat kali ya, sama kayanya gel lidah buaya gt juga... cm kayanya cuma bisa buat lotion, ga selengkap kaya yang Rima review ini kegunaannya... Thnaks for sharing rimaa :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. U're welcome Ela ^^
        Btw, banana boat yg mana sih? Aku bingung :D #kudet

        Delete
      2. Saya beli tapi kok gak ada tutup bening yg di dalamx yah, buka tutup pertama udh langsung isinyan

        Delete
      3. Coba liat lagi dibagian tutupnya, kali aja keselip ditutupnya soalnya tutup putihnya itu sering ngikut ditutupnya itu.

        Delete
      4. Iya nih kak aku juga barusan beli tp gak ada tutup pmbatasnya tp kl tutup bagian depan gambarnya emng timbul dan licin gt sama dibagian tutup sampingnya ada tulisan nature republic timbul
        Kira" asli ga ya?

        Delete
      5. Aku udah berkali-kali beli dan selalu ada itu tutup pembatasnya dan bagian samping ga ada tulisan Nature Republic sama sekali.

        Delete
      6. kalo boleh tau kk kalo beli dimana ya ?
        aku sih lagi nitip sama temen aku beli NR, di jasa titip gitu ka.

        Delete
      7. Aku biasa beli di Althea. Tapi yang inj beli di iBeau waktu itu.

        Delete
      8. Kalo sekarang yang ori beli dimana ya ka? Makasih

        Delete
      9. Biar lebih enak nanti dateng aja ke grand opening nr di indo mba, nr mau buka di kokas, gancit sm lipo mall puri. Bulan desember ini tp blm tau tgl brpnya, pantengin di ig @naturerepublic.id aja mba

        Delete
      10. Nah sudah dibilangin Nelly, bentar lagi buka store buat Indonesia ya.

        Delete
    3. NR aloe soothing gel ini terkenal banget yaa multifungsi nya..
      Harganya juga cukup terjangkau dgn isi yang lumayan banyak..
      Thanks for sharing^^

      uniqueblogofmei.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya dia udah murmer, fungsi seabrek lagi. Siapa yg ga kegiurkan. Hihi

        Delete
    4. Aku udah abis 2 nature republic, sisanya nyobain wardah sama yumei aloe vera. So far nature republic paling cocok di aku. Aku seneng bgt pake ini sblm pake bb cream, bikin muka jadi keliatan dewy, tp ga minyakan, plus sama buat ngeringin luka...
      Serbaguna bgt pokoknya

      Mind to visit My footprint
      >_<

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hah? Bisa buat ngeringin luka? Ini asli aku baru tau banget, buat ngeringin luka gimana cara penggunaannya? Langsung diolesin ke luka gt aja kah putri?

        Delete
      2. Iya betul tinggal di oles aja rima. Kebetulan aku ada luka gigitan serangga (tomcat) udh kasih salep lamaaaa bener sembuhnya. Eh pakai NR ini bbrp hari kering dan kaya bekas luka nya ngelupas. So love it!

        Delete
    5. Aku belum pernah coba yang produk Korea. Baru coba si Wardah aja, tapi kalau diliat ukuran, punya Wardah lebih mahal. '-'

      vinasaysbeauty.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku malah belum pernah cobain wardah karena kalo liat2 review gt banyak yg ga cocok dan merasa panas kalau dipake ke wajah dan enaknya cuma buat badan sih katanya. Makanya mundur cantik. Hehe

        Delete
      2. Kalo aku baru aja mau coba nature republic..mau coba yang wardah tp stok di pontianak kosong..moga aja nature republic nya cocok di kulit aku.

        Delete
      3. Aq pake yang wardah udah 5 hari ini baik2 aja, cuma memang awal panas cz wajahq memang iritasi gra2 salah skincare trs aq nyoba wardah buat detok/ netralin wajah...alhasil iritasinya ilang. Awalnya sih panas tp lama2 nggak kok.

        Delete
    6. Aku dulu juga pakai ini pas abis sunburned gara-gara ke pantai dan emang ampuh banget sih, cepet balik ke kulit awal

      http://mycupsofhappiness.blogspot.co.id/

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya. Dia emang super enak sih si aloe gel satu ini.

        Delete
    7. Aku lagi start nyoba jug adan emang enak banget yah pake ini di wajah!
      Aku followed blog ini yah <3

      Checkout my blog: www.ardiatami.com
      Find me on: Instagram

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya memang adem banget ini aloe vera gel.

        Makasih sudah follow blog aku, capcuss mau berkunjung ke blog kamu. ^^

        Delete
    8. Btw, kasih link buat beli NR yang asli di Indonesia dimana

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah kalo di Indonesia aku kurang tau ya soalnya banyak yg abalnya.
        Maaf tidak membantu.

        Delete
      2. Sy juga barusan beli NR aloevera ini.
        Reviewnya sangaaaat sangat membantu..
        Kalo belinya sy online di @aloeveranaturerepublickorea (instagram)
        Insya Allah original.
        Memang sedikit mahal dari online shop lain sih.
        Tp gapapa, yg penting asli.
        Daripada abal2 kasian kulit kita nanti.
        Semoga membantu jawaban sy. Hehe

        Delete
    9. Wah liat reviewnya jadi pengen nyobain nih.

      ReplyDelete
    10. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ini untuk pertanyaan, kalo pake di muka sebagai masker harus dibilas lg atau ngga ya? Soalnya kehapus comment sebelumnya 😀

        Delete
      2. Iya harus dibilas mutiara soalnya kita jadikan masker kecuali jadi pelembab, ga usah dibilas lagi.

        Delete
      3. mbak kalau utk masker wajah bagus nya dipakai brp kali dlm seminggu

        Delete
      4. Sesuai penggunaan masker pada umumnya. Paling banyak 3x dalam seminggu. Biasa 1-2x aja yang sering digunakan orang lain.

        Delete
    11. Kak abis pake ini nunggu kering, setelah itu boleh pake bedak gaa?

      ReplyDelete
    12. Ini harus disimpan dalam kulkas gak yaah😊

      ReplyDelete
      Replies
      1. Boleh dikulkas dan boleh juga ga. Kalau di kulkas lebih enak sih pas dipake jadi adem banget.

        Delete
    13. Rimaa..

      Aku baru nyoba produk ini sih... awal banget. Tp pas pertama dingin terus berubah jd panas kenapa ya?? Aku kasih ke muka..

      Mohon jawabannya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah, di aku ga ada panas sih. Abia oles terasa dingin gitu terus dia nyerap. Udah gitu aja. Ga ada efek apa-apa lagi di aku.

        Delete
      2. Nah, mungkin juga itu. *maaf kurang membantu.

        Delete
    14. Halo rima:))
      Kalo hbs pake ini lngsung pake bedak tanpa sunscreen boleh nggk?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sunblock itu sih harus banget dipake apalagi disini si aloe vera gel ini tidak ada sama sekali uv filter dan lain-lainnya. Jadi pake ya. ^^

        Delete
      2. rima mao nnya klo habis pakai in boleh langsung pake crim malaam.
        muka boleh dicuci dulu atau lnngsng pake crim malam
        tlg dijwb thankyou

        Delete
      3. Kalau ini dijadiin krim malam, ga usah pake krim malam tapi kalau mau ini dijadikan masker, setelahnya cuci wajah dan gunakan krim malam.

        Delete
    15. Beli di online shop mana ya yg dpt terpecaya? Minta bantuan infony dnk sister2, aku mau nyoba. Tp bingunv online ship mn y bagus

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bisa coba beli di korean style, althea, koreabuys, hermo

        Delete
      2. E-commerce korea kan ya? Barangnya masih bisa lolos bea cukai kah? Karena sekarang bea cukai lebih ketat dan ada larangan import kosmetik buat perorangan juga :(( padahal paling enak dikulit itu skincare korea

        Delete
      3. Iya, sekarang udah ga bisa lagi tapi kayaknya natrep bakalan buka store di Jakarta.

        Delete
    16. Kak, kalau make dikulit wajah atau badan pas malam hari terus di diemkan sampai besok pagi boleh gak?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bisa dijadikan krim malam dan makenya tipis-tipis aja. Ga masalah sih dibadan semalaman, selama masih ngerasa nyaman.

        Delete
    17. Rima...denger2 bs dipake sebelum cream malem ya,. Tp setelah pk si aloe vera ini perlu dibilas dl ato bs lsung pake cream mlm ya?
      Kebetulan q lg pertama cobain n' tau dr googling jg klo nch aloe vera mmg bagus n' byk bget manfaatx

      ReplyDelete
    18. Rima...kebetulan q baru pertama ini coba, krn tau dr googling yg katax nch aloe vera bagus n' byk bget manfaatx.
      Klo dipake sebelum cream malem, aloe verax hrs dibilas dl ato bs langsung dipake cr. Malemx. Trs bilasx hrs pake sabun ato cukup dgn air bersih aja? Thx before... 😊

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo mau dibawa tidur jadi krim malam juga ga masalah tapi jgn digabung dengan krim malam lainnya.

        Kalau mau dibilas lalu pake krim malam juga boleh aja mbak.

        Bilasnya cukup dgn air aja.

        Delete
      2. kk,,kalau dijaddin krim malam sebaik nya dipake tiap hari atau gm kk ( misal nya 3 kali seminggu)

        Delete
      3. Kalau jadi krim malam, boleh tiap hari ya. 😊

        Delete
    19. Saya baru pertama kali pakai. Kira2 hasil'y bakal keliatan sekitar brp lama?
      Trims

      ReplyDelete
    20. aku suka banget produk ini. parahhh. keren banget. aku pertama kali beli di korea bulan maret kemaren. kulit kering n bibir pecah-pecah karena ke korea pas akhir winter dan kurang prepare. malem dipake, besok paginya kulit udah ga begitu kering. aku coba pake di bibir juga daaan besok paginya pecah pecahnya udah mulai berkurang, besoknya kupake lagi udah balik lagi ke normal. di indonesia pun aku masih sering pake, apalagi kalo habis panas-panasan di bawah matahari. kece abiss deh produk ini.
      di korea harga aslinya 4400 won atau sekitar 44rb kalo di indonesia. termasuk produk murah meriah banget krn sizenya besar dan manfaatnya bagus banget

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama, aku pun super suka. Isi banyak, harga murah, manfaatnya segudang. 😍😍😍

        Delete
    21. Mau nanya nich.. aman gak di pakai utk ibu hamil ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah, aku kurang tau sih kalau untuk ibu hamil.

        Delete
    22. Sis beli produknya dimana,soalnya aku takut banyak yg palsu😯

      ReplyDelete
    23. kak cara dapetin smua produk aloe veranya kaya washnya. tonernya. bb cream. 1 paket aloe veranya deh pkonya. gmn ya? saya pgn beli kalo dijual

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai sist, maaf aku ga jual tapi kamu bisa dapetin semua rangkaian itu di style korea, charis, althea dan situs belanja online langsung dari Korea lainnya.

        Delete
    24. Hati-hati kak itu yg difoto produknya palsu karena jika produk yg asli pada bagian belakang terdapat tulisan nature republic dibagian tempatnya semacam ukiran gitu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah palsu gimana ya nadia, ini jelas aku beli di website resmi sekelas kayak Althea.

        Delete
      2. Aku baru beli aloe vera gel yg natur republic ka,dari bawah ada tulisan natur republic nya tp timbul bisa keraba. Mau tanya ka kalo buat masker itu nanti cuci muka lagi apa di biarin meresap

        Delete
      3. Iya tuh ka, kalo yang asli itu dipinggiran tutupnya ada ukiran bacaan Nature Republicnya ka..
        Trus buat website resminya kakak kaya gmna tuh? Kalo punya aku itu www. Nature republic .com kaa.. Gitu deh maaf ya ka cuma mau komentar aja

        Delete
      4. unknown: hai punya aku yang sekarang beli di Althea timbul kok tulisan bagian bawahnya, untuk yang ini mungkin sudah kemasan yang lama banget. Untuk dijadiin masker ya harus cuci muka setelahnya ya.

        Mgsifa: pinggiran tutupnya juga ada tulisan nature republic timbul kok yang terbaru aku beli ini. Untuk websitenya jelas ya www.naturerepublic.com dengan tulisan huruf besar semua.

        Delete
    25. Hai ka, kalo punya aku ada tulisan nature republic di bagian samping dan bawah produk nya dan bisa diraba. Kira2 itu asli atau engga ya? Jadi bingung

      ReplyDelete
      Replies
      1. Itu sepertinya kemasan baru dan yang difoto aku ini udah lama banget aku belinya satu atau dua tahun yang lalu dan yang terbaru itu bagian bawahnya juga ga ada tulisan "from earth" hanya nama websitenya saja.

        Jika kamu belinya ditempat yang terpercaya, jelas itu asli. Yang terbaru punya aku ini memang seperti yang kamu bilang itu kok.

        Delete
    26. klw aku sih bru beli nih produk blum coba, aku mau lht dlu soal.y udh lama pngen bnget nyoba...

      ReplyDelete
    27. klw pketku bru smpai tdi, aku mau coba dlu pngruh.y kemukaku gimna soal.y udh lama gk sbr pengen nyobain

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat mencoba Hasnah, semoga cocok ya ^^

        Delete
    28. Replies
      1. Kulit aku berminyak kok fitri dan cocok-cocok aja.

        Delete
    29. Biasanya pake berapa hari sekali kak? Atau tiap hari kah, pagi sama malem pas mau tidur?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dipake tiap hari ga masalah. Bisa dijadiin sebagai pengganti day cream maupun night cream.

        Delete
    30. Ka kalo seperti di Guardian, century itu tempat yg jual aloe vera ada ga ya ka ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ga ada Mutia soalnya ini brand Korea dan kalau di Jakarta mungkin ada konternya sendiri si Nature Republic.

        Delete
      2. tapi aku sering nemu di (dandan, century) dll ko kak

        Delete
      3. Wah kalau disana aku kurang tau ya tapi kalau guardian aku ada liat aloe vera gel tp bukan dari nature republic tp keluaran dari pihak mereka juga. Aku jarang ke Century dan ga pernah ke dandan ((emang ga ada dikota aku sih)) hehe

        Delete
    31. Waktu kakak beli di online shop korea, itu dianter ke indonesianya langsung dianter k rmh kakak ato harus ambil di mana gitu?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Langsung diantar kerumah ya celx. ^^

        Delete
      2. Kak kalo dipake buat pelembab, setelahnya bisa pake pelembab lain nya gk ya ? Misal abis pake aloevera trs langsung pake olay.

        Delete
      3. Nah, untuk itu aku kurang tau sih tetapi seharusnya kalau sudah jadiin aloe vera pelembab, ya ini aja pelembabnya. Kalau yg kata kamu itu double pelembab, takutnya jadi terlalu berminyak dan bisa membuat bo nantinya.

        Delete
    32. aku baru aj beli produk ini dari Korea kebetulan tmen kantor aku dari Korea jadi aku nitip produk ini. jadi penasaran hasilnya begimana hahahha LOL

      ReplyDelete
    33. kak, kalo buat muka kaya aku yg jerawatan gini sama sensitif merah gini, bakalan nambah jerawat atau berkurang merahnya gitu ka?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Di aku cocok dan ga nambah jerawat sama sekali. Dia sedikit mengurangi kemerahan sih.

        Delete
    34. kak kalo buat muka kaya aku yg jerawat sama sensitif merah , jadi makin parah atau berkurang gitu ka?

      ReplyDelete
    35. Kak. Kata kkak kan beli nya di althea. Nah jadi pas aku lihat di instagram, bnyak bgt yg namanya althea dan banyak juga yg jual masker ini. Kalau boleh tau althea yg mana ya kak ? Bingung nih hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Langsung websitenya ya, yg althea.kr itu. Kalau di instagram mah setau aku cuma satu aja Althea yang benar kalau ga salah namanya althea aja dan itu mereka cuma khusus buat promosi aja, ga jualan di Instagram.

        Delete
    36. Kalo abis dipake ke muka ataudi jadiin masker itu harus di cuci gak yaa? :D *bingung

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo km biat jadiin masker, pasti pakenya tebal kan ya dan itu harus dicuci kayak km menggunakan masker 15-20 menit. Kalau kamu menggunakan kayak pelembab ya sama kayak pelembab pada umumnya juga

        Delete
    37. Lengket gak sist? Soalnya aq pke wardah itu gk enaknya lengket2 dimuka,kdng panas. Tp gk bikin breakout juga. Klo nature rep ini lengket gk ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ga lengket sama sekali, dia cepat banget sih meresapnya. Ga ada panas sama sekali juga ini, malah adem banget.

        Delete
    38. Kak ini ga ada efek samping apapun kan yak?
      Bisa ngilangin jerawat gaaa??

      ReplyDelete
      Replies
      1. Di aku ga ada sama sekali. Untuk menghilangkan jerawat, aku kurang ngeh sih tapi kayaknya ga. Dia lebih ke melembabkan dan cukup bagus buat ngontrol minyak serta ga memperparah jerawat.

        Delete
    39. Kak, review produk penghilang jerawat&bekas jerawat&bintik bintik pada muka dong kak.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nanti ya Alika. Aku note yg kamu mau ini. Hehe

        Delete
    40. Kak mau nanya...
      Kalo pas make produk aloe vera it dimuka ko terasa pedih dimata ya padhal gk terkena mata? Trs muka agak pedih apa krna ada sdkit jerwt di muka aku ya kak? Mohon jwabanny kak... Khwatir klo knp"

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku ga pernah ngerasa perih kecuali memang muka kamu lagi ada luka. Bahkan aku bisa jadiim aloe vera ini masker buat mata dan ga perih sama sekali juga. Ga ngaruh sih sama jerawatnya kecuali tadi jerawat kamu jadi luka terbuka, misal bekas kamu 'kopekin'. Semoga membantu ^^

        Delete
    41. hai kak, kalo misalnya pakai aloe ini sebagai base trus ditemplok cushion gimana? ada kesan lengket atau kayak ketemplok apaa gitu atau berminyak ga? trus kira2 bakal ada jerawat/bruntus ga ya? aku udah trauma entah kenapa tiap kali aku pake cushion trus sebelumnya dikasih base skincare ; laneige, etude, dll pasti nantinya bruntusan atau jerawat dan itu nyebelin banget :(
      thankyou ♥️

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ga masalah sama sekali Ziya. Dia ku dia cepat meresap, jadi ga ada kesan lengket kok. Masalah berminyaknya itu tergantung kulit kamu sih, bagi aku ini cukup lumayan kok buat wajah berminyak.

        Bisa juga bukan karena skincarenya tapi kamu bersihkan makeupnya yg kurang bersih. Atau malahan si Cushionnya yg kamu ga cocok. Banyak faktor lainnya.

        Delete
      2. makasih kak cans ^^ oya kalo buat pemakai cream pagi malam (natasha/theraskin,dll) gimana kak? bisa ga pakai aloe ini dulu trus baru pake cream pagi / malam nya

        Delete
      3. Kayaknya ga bisa deh kalau digabung-gabung sama krim klinik gitu soalnya takut ada ingredient yg ga cocok atau bentrok gitu antara krim klinik sama si aloe vera gel.

        Delete
    42. Mau nanya nih ada yg pernah pake aloevera nature republic gak? Ktanya sih bisa bikin jerawat kempes n bnyak manfaat nya bukan utk wajah aj mulai d rmbut smpe k smua badan, tp wktu d pke k muka, jrwt ku tmbah bnyak, pdhal review smua yg prnah pake bagus smua, kok d aku jelek😷? Btw d pake aloevera nya brpa kali sminggu?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai Ercilina. Disini dijelaskan mengenai pemakaian dan review nature republic, ya jelas lah ya kalau disini menggunakan si aloe vera gel ini.

        Namanya skincare ya cocok-cocokan, ga bisa cocok di org lain, di kamu juga cocok. Kan tergantung kulit masing-masing.

        Aku pake aloe vera setiap hari karena dia aku jadikan pelembab ya. ^^

        Delete
    43. Kak, kalau di olshop korea langsung beli dimana kak ?

      ReplyDelete
    44. wihh review nya berguna sekali ka.. kalo boleh tau untuk masker bagusnya seminggu berapa kali ka?

      ReplyDelete
    45. K aku beli di tokped dan kayaknya ini palsu deh. Soalnya gak ada tulisan timbul dibelakang kemasannya, pluss pas dipake lama2 panas dan setelah dibilas kulit wajahku jadi kemerahan. Hiks hiks hiks

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah fix deh itu palsu soalnya dia ini adem dan super enak banget lah.

        Delete
    46. Sekedar info ya sista2....Kalo umpama tkt beli nature republic trus dptnya palsu... Bisa kalian beli aloevera gel produknya face shop... Kadar aloe veranya lbh tinggi 99% trus d indo jg bnyak counter resminya harganya 100rb... Kayak d mall2 gt... Trus ad lagi produknya body shop it kadar aloeveranya 100% harganya 199rb kalo gag salah....

      ReplyDelete
    47. Perlu di bilas gak kalau udah pakai gel ni sebagai masker

      ReplyDelete
    48. Ak baru pake nih... Di wajah jd adem. Product ini bnr2 bnyk nilai plus nya, selain buat kuku2 saya yg suka gonta ganti kutek.
      Puas bgt...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, ini emang enak banget nget sih. 😍
        Enaknya bisa buat seluruh tubuh ya.

        Delete
    49. kak cara pesannya bagaimana?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bisa beli di online shop - online shop ya. ^^

        Delete
    50. Kak mau tanya kalo buat dipakai tipis2 sebelum tidur itu harus dibilas ga? Jadi aku jadiin gel pengganti krim malam gitu hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ga usah Gaby. ^^ besok paginya aja baru cuci muka ya. 😉

        Delete
      2. Kak mau tanya, kaka beli ini dimana? aku takut kena yg palsu bkn ori, seklai nya ada po lama bgt

        Delete
      3. Aku yg ini beli di iBéau waktu itu, biasanya belanja di Althea tapi sekarang lagi redline dan sebaiknya jangan belanja disitu. Nah, mengenai beli dimana sekarang, aku masih ga ada rekomendasiin olshop sih soalnya sekarang lagi susah dapetin skincare korea.

        Delete
    51. Ini cocoknya untuk usia berapa kak? Mau mastiin ajah takut ga cocok soalnya aku baru 13th.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah untuk usia berapa, aku kurang tau ya Rani. *maaf tidak membantu.

        Delete
    52. haiii.. aku mau nanya, aloe vera nature republic ini bisa di pake saat tidur? di pake saat malam dan di cuci saat pagi hari, bisa gtu ya? gpp kan ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bisa banget lah dibawa tidur, dijadikan krim malam. Iya bener, cumuk pagi harinya. Tidak ada masalah sama sekali. 😳

        Delete
    53. Aku nyeseeeelll pas ke korea kemarin ga borong ini aja. Pdhl ngelewatin counternya berkali2. Tp wakt itu yg banyak nawarin diskon si etude ama tony moly sih, makanya nature republic aku lewatin :D.

      ReplyDelete
    54. Kak, kalo untuk kulit gelap atau belang bisa ilang pake ini gak?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ga bisa. Produk ini bukan produk pencerah ya, kalau mau mencerahkan kulit yang belang bisa menggunakan skincare pencerah.

        Delete
    55. Kak kalau urutan pemakaian dengan tabir surya yg mana duluan ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tabir surya selalu di paling akhir atau step paling terakhir dari skincare ya. ^^

        Delete
    56. Kak kalo dipake buat pelembab terus bisa campur pake krim lain nya gak ya. Misal.abis pake aloevera trs pake olay gitu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah, untuk itu kurang tau neh tapi itu jadi double pelembab. Kalau wajah kamu tipenya kering kayaknya ga masalah ya tapi kalau tipenya berminyak, sebaiknya ga ya. ^^

        Delete
    57. Ka beli produknya dimana ya? soalnya aku takut banyak yg jual palsu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ini waktu itu udah lama banget belinya dan belinya di iBéau kalau ga salah atau Althea gitu. Antara 2 tempat itu tetapi kedua online shop yg aku sebutin itu sudah tidak bisa lagi memasukan barangnya ke Indonesia sekarang sih.

        Delete
      2. Yahh.. Ga ada lagi ka online shop terpercaya selain yg kk sbutin tadi. Bingung bgt mau dmn

        Delete
      3. Iya, aku ga tau soalnya ga pernah belanja aloe vera gini di olshop biasa di Indonesia, takut kw itu. Hehe

        Delete
    58. Ngeliat pacakagingnya aja sudah berasa segernya ya :)...aku baru mau nyobain nih :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, ngeliat aja udah adem kan ya.
        Ayo segera dicoba, jamin enak deh. Hihi

        Delete
    59. Haloo kak. Aku mau tanya nih hehe, yang kaka maksud pelembab itu kaya apa ya? Soalnya aku NR aloe vera ini cuma aku pake dimuka sebelum tidur dan pagi hari setelah mandi dan untuk eyemask yang dipakein kapas itu sama paling buat kaki dan tanganku kadang2. Nah aku mau tanya, aku kan pake dimuka cuma dibalurin aja pake tanganku langsung ga aku jadiin masker, aku kan pake sebelum tidur nah pas paginya aku mandi tapi aloenya juga masih berasa kaya nempel gitu dimuka ga meresap, jadi gimana ya kak? Apakah itu yang sama seperti kaka?

      ReplyDelete
    60. Haloo kak. Aku mau tanya nih hehe, yang kaka maksud pelembab itu kaya apa ya? Soalnya aku NR aloe vera ini cuma aku pake dimuka sebelum tidur dan pagi hari setelah mandi dan untuk eyemask yang dipakein kapas itu sama paling buat kaki dan tanganku kadang2. Nah aku mau tanya, aku kan pake dimuka cuma dibalurin aja pake tanganku langsung ga aku jadiin masker, aku kan pake sebelum tidur nah pas paginya aku mandi aku basuh muka tapi aloenya juga masih berasa kaya nempel gitu dimuka ga meresap, jadi gimana ya kak? Apakah itu yang sama seperti kaka? Maaf yang pertama lupa aku klik "notify me" ehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Cuci mukanya dengan facial wash? Kalau ga sama facial wash emang berasa gitu dan si aloe neh emang dasarnya berasa kayak begitu kok.

        Yg aku maksud dijadiin krim siang atau malam itu penggunaannya dikit kalau penggunaan banyak dan tebal itu hanya jika dijadikan masker ya. ^^

        Semoga terjawab dan membantu kamu. :)

        Delete
      2. Aku gapake facial wash apapun kak, jadi cuma ini aja. Enak sih pas aku pake dingin2 gitu cuma dikulitku kaya ga berfungsi apa2, karna aku dasarnya emang ga berjerawat, tapi lumayan ngelembutin kulitku kok. Terimakasih atas jawabannya kak, dan makasih juga udah sharing2 ��

        Delete
      3. Wah, mencuci wajah itu penting banget lho padahal. Jadi yg paling simple dari ngerawat wajah itu adalah mencuci wajah, pelembab sama sunblock. Udah itu aja kuncinya.

        Delete
    61. Dulu seluruh wajah ku jerawatan gara-gara pake pelembab yang tidak cocok di wajah aku. Tapi setelah nyoba NR ini dalam waktu kurang dari 1 bulan jerawat ku hilang dan sekarang wajah ku sudah bersih dan tampak lebih cerah dari sebelumnya. 😊

      ReplyDelete
    62. Kalo NR ini bisa buat ngilangin komedo ga? gimana ngeaplikasiinnya yha?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Setau aku ga. Dia ini melembabkan wajah. Penggunaannya sudah dijelaskan ya di atas.

        Delete
    63. kakak biasa beli dimana ya?? aku pengen banget beli nyari di guardian ga ada trus takut kalo beli di olsop :(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ini memang ga ada di guardian ya soalnya memang ga masuk disana. Aku biasa beli di Althea. Btw, di jkt sudah nau buka konter kayaknya.

        Delete
    64. kak mau tanya, nr aloe vera ini apa bisa untuk memutihkan kulit wajah?

      ReplyDelete
    65. Setuju sm blog nya,dan jg mnrt aku kurangnya itu pas dioles ke muka selang brp menit itu muka aku jd lengket,jd kalo keringetan dikit lgsg minyak bgt muka licin gtttt.makannya gabisa dipake buat base makeup kl menurut aku

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, memang kurang enak kalau jadi base makeup sih. Ini enak buat wajah bare face aja. Hehe

        Delete
    66. Online shop korea nama nya apa ka ? Seneng aku pake NR aloe vera ini .. anak ku timbul bentol2 gatel selama seminggu .. aku olesin ini 2 hari udah kempes dan mulai memudar ..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waktu itu aku beli ini iBeau. Wah, bagus ya efek di anaknya. 😊

        Delete
    67. ada yang bisa rekomendasi online shop terpecaya untuk beli NR , di instagram , tokopedia, shopee banyak banget tapi kayaknya kw gitu. ke website nya kore juga banyak udah di tutup. ada yang bisa bantu ???

      ReplyDelete
      Replies
      1. Untuk saat ini sih, aku masih belun tau juga tempat belinya. Mungkin alternatif lain bisa coba merk lain kayak celebon yang ada di Guardian.

        Delete
      2. Coba ke official instagram NR Indonesia aja Ka Sindi... ig nya naturerepublic.id :)

        Delete
    68. Kalau di buat masker itu bilasnya pake air aja apa gimana?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya pake air biasa aja kayak kita maskeran biasa itu.

        Delete
    69. Waahh thank you kak Rima:)
      Aku baru beli harganya 90k

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, sama-sama 😊
        Harganya sekarang memang pada segitu sih.

        Delete
    70. Kak, ini boleh untuk kayak diolesin body lotion gak? mksdku gak perlu dibilas lg kan kalo jd pelembab?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Boleh banget dijadiin body lotion. Iya, ga perlu dibilas sama sekali kok.

        Delete
    71. Belinya dimana kak? Bagi dong aku mau, lazada atau shoope atau apa ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku waktu itu beli iBèau sih dan terakhir beli di Althea. Ga pernah beli di lazada ataupun shopee sih.

        Delete
      2. Kak kmren aku beli produk natural extract itu produknya ada gak sih kak sebenernya? Soalnya aku cri digooglr jrg bgt dijumpai , kebnykan yg nature republic

        Delete
      3. Nah soal itu aku ga tau sama sekali ya. Itu brand dan produk dari mana. Aku pribadi ga pernah dengar sih.

        Delete
    72. Kak kalo produk natural extract itu ada ga ya? Soalnya kemasanny sama kayang nature republic

      ReplyDelete
    73. Kak aku kemaren beli produk yang natural extract 96% ,itu produkny ada gak sih kak? Dan aman gak? Soalny aku search digoogle gaada kak, kebanyakan yang nature republic

      ReplyDelete
    74. Kk kalau buat memutihkan kulit yg gelap bsa gak yh?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ini buat melembabkan ya, jadi ga bisa mencerahkan.

        Delete
    75. Kk kalau buat memutihkan kulit yg gelap bsa gak yh?

      ReplyDelete
    76. Rim, itu kemasan lama ya?? Kemasan baru gak ada garis diatas 300ml.

      ReplyDelete
    77. Ka rimaa, mau nanya dong. Kulit wajah aku kan berjerawat+agak kusam gitu. Kira2 kalo make ini, bisa ngilangin jerawat dan bekas jerawatnya juga ga ya?
      Menurut kk gimana? Karna saya baru mau coba make ini.

      ReplyDelete
    78. Kalau dipakai sebagai masker rambut bisa bermanfaat nebelin rambut nggak?

      ReplyDelete

    Hai.. Girl ^.^
    Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

    Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
    Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

    Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
    *kecup mesra 💏

    My Instagram