Moshimoshi.. ヽ(`Д´)ノ

Seperti yang kita tahu Aloe Vera sangat bagus untuk menangkan kulit yang bermasalah seperti kemerahan. Nah, maka dari itu saya sangat penasaran dari dulu ingin mencoba si Aloe Vera dari Nature Republic ini.

Saya sudah cukup lama menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini dan saya sudah menghabiskan 1 tempat besar ini dengan berbagai cara yang kita ketahui banyak dishare di google dan sekarang saya lanjut lagi menggunakannya karena suka sama sensari dinginnya saat menggunakan.


Product Knowledge

SOOTHING AND MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL
Enriched with 92% aloe vera! Mild formula free from paraben, mineral oil and artificial colors. This soothing gel with 92% organic aloe vera certified by California Certified Organic Farmers (CCOF) can be used to mildly moisturize various parts of the body such as the face, arms, legs, and hair. 
HOW TO USE :  Apply an appropriate amount to dry. sensitive parts of the face and body ofter for the best results.


Dapat digunakan untuk wajah sekalian tubuh dan hampir seluruh tubuh, itu menjadi keunggulan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini. Apakah saya sudah menggunakan si Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini diseluruh tubuh? lanjut baca review saya dulu ya ^^

Bagian depan ini ada nama brand dan sedikit penjelasan mengenai si produk. Gambar aloe veranya ini seakan hidup karena gambar gel-gel nya tersebut timbul, terasa kalau disentuh.

Bagian belakangnya ini ada tulisan Korea dan juga tulisan dalam bahasa Inggris mengenai tentang si produk ini sendiri, cara pakai, perhatian, ingredients sampai tentang si Nature Republic, dibagian belakang ini juga ada exp dte.

Setelah dibuka, ada penutup putihnya lagi dengan tulisan NATURE REPUBLIC.

Tekstur dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini mirip seperti gelnya lidah buaya hanya saja ini lebih cair sedikit, tidak sekental lidah buaya yang sebenarnya.


Wanginya ya seperti wangi lidah buaya tetapi lebih soft saja tetapi agak kencang juga sih bagi yang tidak terlalu suka sama wanginya tetapi bagi saya pribadi sih so so saja.

Lihat lah gambar-gambar di bawah ini:
source: google

Sangat-sangat banyak kegunaannya dan ini membuat siapa saja penasaran bukan? bahkan saya pun sangat-sangat pensaran waktu itu ingin memiliknya. Secara sudah tempat segede  ini, harga murah pula dengan berbagai kegunaan. Udah pasti tanpa ambil pikir langsung cus beli.

Aloe Vera dari Nature Republic ini walaupun saya mengambilnya sebanyak di picture ini, dia tetap akan meresap ke kulit dengan cukup baik.

Sekarang kita mulai uji coba penggunaannya diberbagai daerah waajah sampai tubuh bahkan rambut sekalipun.

Penggunaan pada mata. Saya menggunakan pada mata dengan cara seperti mengompres mata. Jadi, sediakan 2 kapas lalu oleskan si Aloe Vera ini diseluruh permukaan kapas. Teempel deh ke mata kita dan diamkan selama 10-15 menit.
atas - kelopak mata bagian kanan terlihat lebih kecil karena faktor mata lelah saya berkurang.
tengah - sisi ujung mata terlihat kantong mata kelah saya sudah mulai mengempes/berkurang.
bawah - sisi dalam mata saya, garis mata sudah mulai terlihat berkurang.

Kali ini saya akan lebih membuktikan saat maat saya benar-benar bengkak karena saya menangis berjam-jam karena suatu masalah dan hasilnya mata saya bengkak, sakit dan susah dibuka. Sebelum tidur saya aplikasikan aloe vera gel ini keseluruhan wajah bahkan mata saya.

Saat penggunaan di malam hari.
left - walau tertutup, tetap terlihat bengkaknya.
center - saat mata tertunduk, sangat terlihat jelas bengkaknya.
right - hanya bisa dibuka segitu padahal mata saya adalah mata yang cukup bulat.

Keesokan harinya.
left - sudah tidak ada bengkaknya.
center - hanya kelopak asli mata saya yang terlibat, bengkaknya sudab tidak ada lagi.
right - walaupun sedikit tertunduk tetapi sudah mulai terbuka lebih lebar.

Digunakan ke wajah sebagai masker wajah. Ini sih penggunaan yang sangat-sangat simple abis karena tinggal diolesin ke seluruh permukaan wajah, udah deh kelar. Tinggal nunggu 20-30 menit. Udah enakan banyak rasanya wajah jadi seger.



Penggunaan pada bibir. Sama halnya penggunaan pada mata kita juga perlu kapas dan caranya sama dengan cara menggunakan pada mata tinggal ditemplokin dah kelar. :D Ini cukup membuat bibir yang awalnya kering menjadi lebih lembab dan kulit mati pada bibir jadi keangkat, jadi bibir itu berasa lembut kayak bibir bayi..

Penggunaan pada rambut. Saya pribadi sih kurang suka karena rambut jadi kayak agak lepek gitu dan meenurut saya juga kalau jadi kayak gitu hasilnya malah membuat rambut jelek kecuali kalian penggunaannya pada malam hari dan baru dicuci rambutnya keesokan harinya. Itu baru sih bikin rambut enakan gitu.

Penggunaan sebagai pelembab. Walau kulit saya adalah kulit yang oily, aku tidak pernah takut menggunakan aole vera gel ini sebagai pelembab karena saat aku menggunakan sebagai masker saja tidak breakout kok apalagi jadi pelembab yang hanya digunakan sedikit saja. Seperti itu sih pemikiran saya. Aloe vera gel ini cukup enak dijadikan pelembab karena cepat banget meresapnya dan ini juga tidak membuat masalah dikulit saya tetapi yang saya kurang sukanya itu saat cuci muka, si pelembab yang jadi aloe vera ini kayak menjadi lapisan kulit gitu, tidak benar-benar meresap ke kulit. Susah ya jelasinnya. Semacam kayak jadi lapisan kulit kedua lah. Hal itu sih yang aku kurang sukanya dan memutuskan untuk tidak menjadikan dia pelembab lagi.

Penggunaan pada tubuh. Saat kulit lagi panas-panasnya dan saat kulit habis terbakar kena sinar matahari. Udah deh ini aloe vera gel paling 'ajib' dari yang bikin sejuk karena sensasi dinginnya terus membuat kemerahan setelah terbakar menjadi lebih berkurang.

Untuk penggunaan sebagai base makeup, after shave dan nail care saya pribadi tidak pernah mencobanya dan jika kalian pernah mencobanya, ayo share dengan saya. Siapa tau saya jadi ikut tertarik menggunakannya.

  • Bisa dijadikan masker wajah
  • Bisa dijadikan pelembab
  • Bisa menjadi base makeup
  • Bisa untuk nail care
  • Untuk mata bengkak habis mewek :P
  • Membuat bibir lembab
  • Bisa untuk after shave
  • Cepat meresap
  • Kemasannya sangat besar
  • Harga sangat murah.

  • Kayak menjadi lapisan kulit kedua yang seakan-akan tidak meresap sempurna  ke dalam kulit
  • Tidak travel friendly.





Saya membeli Aloe Vera dari Nature Republic ini awalnya di online shop Hongkong yang bernama iBeau lalu kedua kalinya saya beli langsung di online shop Korea yaitu Althea.

Harga dari kedua online shop tersebut beda tipis saja kecuali kalian membeli di online shop Indonesia, nah harga kisaran 70k sampai hampir 90k. Suka-suka yang jualan lah ya ngasih harga.

Repurcase? Iya, secara sudah pernah beli lagi 1x dan penasaran juga pengen beli dari merk lain sih. Bawaan penasaran ini yang bisa berlanjut beli macam-macam. ;D


Note:
Produk difoto ini dibeli pada tahun 2014/2015, dimana kemasannya masih kemasan lama. 


LOVE,