Moshimoshi.. (*´ะท)(ฮต`*)

Produk sejuta umat ini adalah produk dibuang sayang terakhir yang ada didraft aku ya. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜œ

Iya, terakhir kok untuk tahun ini. Biasanya aku selalu ada postingan dibuang sayang ini setiap tahun, tahun lalu juga ada. Hihi

Aku kasian sama kalian takut bosan dengan edisi dibuang sayang ini a.k.a edisi lama, makanya aku hentikan sampai diproduk ini saja dulu. Hihi
*takut kalian eneq uga ๐Ÿคญ

Dan

Produk kali ini udah super lama banget ada didraft bahkan sudah teramat sangat lama. ๐Ÿ˜… Aku selalu lama banget review mengenai produk yang sering aku gunakan karena cocok, entah kenapa selalu begitu sih, kayak udah aja cocok banget, pokoknya bagus lah di kulit aku lalu tidak direview. Hihi

Padahal, harusnya yang seperti ini ya yang harus selalu direview. Okay, semangat buat postingan nanti-nanti untuk produk yang aku suka banget. *pasang ikat kepala ๐Ÿคญ๐Ÿ‹️‍♀️๐Ÿ’ช๐Ÿป

Jadi, produk yang akan aku review ini adalah produk super favorit aku walau badai menghatam sekalipun *cieleh tapi seriusan, ini toner yang tak pernah aku ganti selama ini walau gimana pun kondisi kulit aku. Walau pun aku mau mencoba toner lain, ini tidak akan aku skip tapi yang ada malah double toner.

Ya, cuma toner viva doang kok tapi aku super favorit habis, gimana dong ๐Ÿ˜ bahkan aku sampai stock sekaligus 5 pieces lebih secara murce banget dan untuk varian ini agak sedikit sulit untuk ditemukan jadi kalau ada, ya langsung banyak belinya.



Product Knowledge
Website Viva Indonesia

Face Tonic Green Tea


Penyegar untuk kulit berjerawat, berfungsi membersihkan sisa Milk Cleanser, menyegarkan kulit, meringkas pori, dan menjaga pH kulit. Mengandung Ekstrak Green Tea sebagai Anti Oksidan dan Tea Tree Oil untuk membantu mencegah timbulnya jerawat.

Cara Pemakaian :Tuangkan Viva Face Tonic Green Tea pada kapas secukupnya dan usapkan pada seluruh wajah. Gunakan setiap kali setelah penggunaan  Viva Milk Cleanser atau Viva Queen Peelling Cream dan Viva Face Masker. 

Tersedia kemasan : 100 ml


Seperti yang kita ketahui si Viva ini tidak hanya mengeluarkan toner ini saja tetapi banyak varian lainnya dan si green tea ini justru adalah varian terbaru yang mereka miliki, sebelumnya hanya ada yang bengkoang, timun, lemon, astringent dan banyak lainnya.


PACKAGING
Toner ini dikemas dengan warna hijau sesuai dengan kandungan utamanya yaitu green tea dan tea tree oil. Tampilan depan toner ini hanya nama brand, nama produk dan kandungan utama dibagian depan. Bagian belakangnya ini sudah tertulis panjang lebar penjelasan mengenai produk ini, cara penggunaannya, about company dan expired date. Lubang dari keluarnya produk ini tidak terlalu kecil dan tidak terlalu lebar tetapi pas saja, hanya saja kalau tumpah ya pasti bakalan habis karena toner ini cair.

Oh, ya waktu awal beli pasti kita akan menemukan plastik seperti yang terlihat digambar itu pada produknya ya, yang menyatakan kalau masih ada plastiknya berarti belum pernah dibuka.




TEXTURE & SCENT 
Tekstur dari toner viva green tea ini cair seperti air biasa tetapi berwarna hijau, warna hijaunya cukup soft saat dituangkan ke kapas.

Untuk wanginya, si green tea ini tidak terlalu tercium wangi green teanya bahkan lebih kayak wangi bunga menurut aku. Wangi toner ini soft. Tidak mengganggu sama sekali untuk aku.


RESULT
Cara Pakai : Setelah cuci muka, tuangkan toner ini ke kapas lalu gunakan ke wajah kalian dengan di tap-tap agar tidak menghindari kulit menjadi merah atau kalian bisa menggunakannya seperti toner pada umumnya.

Dari dulu sampai sekarang yang aku rasakan saat menggunakan toner ini ke wajah, dia itu bikin wajah fresh ini karena pas awal-awal di tap-tap ke wajah itu terasa dingin ditambah lagi dengan teksturnya yang seperti air yang gampang banget meresap ke kulit. Suka banget sama tekstur toner satu ini.

Toner dari Viva ini untuk kulit berjerawat kayak aku aman banget karena dia tidak membuat jerawat aku tambah parah sama sekali, dia bisa merawat kulit berjerawat seperti aku. Menggunakan toner ini juga, membuat kulit berjerawat aku yang lagi pas ada jerawat, menjadi lebih 'jinak' (bahasa aku ih ๐Ÿ™ˆ) dan tidak menjadi-jadi.

Saat period, jerawat tetap keluar seperti biasanya dan toner ini seperti yang aku bilang, cuma bisa meng-calm-kan saja dan merawat kulit berjerawatnya agar tidak semakin parah.

Toner ini terkadang aku gunakan untuk kompres jerawat dan itu cukup bekerja dengan baik dalam artian tidak membuat jerawat tambah meradang dan dapat membuat jerawat jadi lebih 'calm'.

Viva mengklaim toner satu ini tanpa ada alkohol ya tetapi masih ada kandungan parfum ya, yang kulitnya berjerawatnya sensitif dengan kandungan parfum sepertinya tidak bisa menggunakan toner ini.

Sayangnya, toner ini ketika aku gunakan dengan kapsul mask dan dia sebagai cairannya, toner ini meninggalkan warna hijau seperti warna cairannya. Tidak terlihat ketika dilihat dengan mata biasa tetapi ketika setelah menggunakan masker dengan cairan ini lalu kalian menggunakan toner lain, maka dikapas yang kalian gunakan itu, ada warna hijaunya menempel.

Untuk kalian yang kulitnya dehidrasi, toner ini bukan pilihan yang tepat karena ketika kulit dehidrasi, toner ini tidak membantu sama sekali karena memang klaimnya juga bukan buat kulit dehidrasi ya. ๐Ÿ˜Š

Aku merekomendasikan toner ini digunakan untuk kulit berminyak, berjerawat dan bisa juga digunakan untuk kulit normal tetapi tidak untuk digunakan oleh si pemilik kulit kering ya.


LIKE
  • Merawat wajah berjerawat
  • Mencegah timbul jerawat  
  • Tidak menambah jerawat 
  • Wajah jadi fresh
  • Tidak mengandung alkohol 
  • Mengandung green tea dan tea tree oil
  • Cocok untuk acne prone
  • Gampang meresap
  • Bisa dijadikan kompres buat jerawat  
  • Harga murah
  • Travel friendly. 

DISLIKE
  • Hanya kurang menghidrasi
  • Sedikit meninggalkan noda hijau ketika dijadikan cairan masker. 

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk ini di minimarket, supermarket maupun toko kosmetik tetapi aku pribadi lebih suka membelinya di konter Viva karena mereka menyediakan stock yang banyak untuk varian ini.

Harga dari toner ini super sangat murah, harga 1 botolnya ini saja tidak sampai 10k, kalau tidak salah 8k saja.

Repurchase? Iya dan akan selalu beli kok buat stock, ma fave and ma love ini. ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•




LOVE,