Review Viva Face Tonic Green Tea

Moshimoshi.. (*´з)(ε`*)

Produk sejuta umat ini adalah produk dibuang sayang terakhir yang ada didraft aku ya. 😉😜

Iya, terakhir kok untuk tahun ini. Biasanya aku selalu ada postingan dibuang sayang ini setiap tahun, tahun lalu juga ada. Hihi

Aku kasian sama kalian takut bosan dengan edisi dibuang sayang ini a.k.a edisi lama, makanya aku hentikan sampai diproduk ini saja dulu. Hihi
*takut kalian eneq uga 🤭

Dan

Produk kali ini udah super lama banget ada didraft bahkan sudah teramat sangat lama. 😅 Aku selalu lama banget review mengenai produk yang sering aku gunakan karena cocok, entah kenapa selalu begitu sih, kayak udah aja cocok banget, pokoknya bagus lah di kulit aku lalu tidak direview. Hihi

Padahal, harusnya yang seperti ini ya yang harus selalu direview. Okay, semangat buat postingan nanti-nanti untuk produk yang aku suka banget. *pasang ikat kepala 🤭🏋️‍♀️💪🏻

Jadi, produk yang akan aku review ini adalah produk super favorit aku walau badai menghatam sekalipun *cieleh tapi seriusan, ini toner yang tak pernah aku ganti selama ini walau gimana pun kondisi kulit aku. Walau pun aku mau mencoba toner lain, ini tidak akan aku skip tapi yang ada malah double toner.

Ya, cuma toner viva doang kok tapi aku super favorit habis, gimana dong 😍 bahkan aku sampai stock sekaligus 5 pieces lebih secara murce banget dan untuk varian ini agak sedikit sulit untuk ditemukan jadi kalau ada, ya langsung banyak belinya.



Product Knowledge
Website Viva Indonesia

Face Tonic Green Tea


Penyegar untuk kulit berjerawat, berfungsi membersihkan sisa Milk Cleanser, menyegarkan kulit, meringkas pori, dan menjaga pH kulit. Mengandung Ekstrak Green Tea sebagai Anti Oksidan dan Tea Tree Oil untuk membantu mencegah timbulnya jerawat.

Cara Pemakaian :Tuangkan Viva Face Tonic Green Tea pada kapas secukupnya dan usapkan pada seluruh wajah. Gunakan setiap kali setelah penggunaan  Viva Milk Cleanser atau Viva Queen Peelling Cream dan Viva Face Masker. 

Tersedia kemasan : 100 ml


Seperti yang kita ketahui si Viva ini tidak hanya mengeluarkan toner ini saja tetapi banyak varian lainnya dan si green tea ini justru adalah varian terbaru yang mereka miliki, sebelumnya hanya ada yang bengkoang, timun, lemon, astringent dan banyak lainnya.


PACKAGING
Toner ini dikemas dengan warna hijau sesuai dengan kandungan utamanya yaitu green tea dan tea tree oil. Tampilan depan toner ini hanya nama brand, nama produk dan kandungan utama dibagian depan. Bagian belakangnya ini sudah tertulis panjang lebar penjelasan mengenai produk ini, cara penggunaannya, about company dan expired date. Lubang dari keluarnya produk ini tidak terlalu kecil dan tidak terlalu lebar tetapi pas saja, hanya saja kalau tumpah ya pasti bakalan habis karena toner ini cair.

Oh, ya waktu awal beli pasti kita akan menemukan plastik seperti yang terlihat digambar itu pada produknya ya, yang menyatakan kalau masih ada plastiknya berarti belum pernah dibuka.




TEXTURE & SCENT 
Tekstur dari toner viva green tea ini cair seperti air biasa tetapi berwarna hijau, warna hijaunya cukup soft saat dituangkan ke kapas.

Untuk wanginya, si green tea ini tidak terlalu tercium wangi green teanya bahkan lebih kayak wangi bunga menurut aku. Wangi toner ini soft. Tidak mengganggu sama sekali untuk aku.


RESULT
Cara Pakai : Setelah cuci muka, tuangkan toner ini ke kapas lalu gunakan ke wajah kalian dengan di tap-tap agar tidak menghindari kulit menjadi merah atau kalian bisa menggunakannya seperti toner pada umumnya.

Dari dulu sampai sekarang yang aku rasakan saat menggunakan toner ini ke wajah, dia itu bikin wajah fresh ini karena pas awal-awal di tap-tap ke wajah itu terasa dingin ditambah lagi dengan teksturnya yang seperti air yang gampang banget meresap ke kulit. Suka banget sama tekstur toner satu ini.

Toner dari Viva ini untuk kulit berjerawat kayak aku aman banget karena dia tidak membuat jerawat aku tambah parah sama sekali, dia bisa merawat kulit berjerawat seperti aku. Menggunakan toner ini juga, membuat kulit berjerawat aku yang lagi pas ada jerawat, menjadi lebih 'jinak' (bahasa aku ih 🙈) dan tidak menjadi-jadi.

Saat period, jerawat tetap keluar seperti biasanya dan toner ini seperti yang aku bilang, cuma bisa meng-calm-kan saja dan merawat kulit berjerawatnya agar tidak semakin parah.

Toner ini terkadang aku gunakan untuk kompres jerawat dan itu cukup bekerja dengan baik dalam artian tidak membuat jerawat tambah meradang dan dapat membuat jerawat jadi lebih 'calm'.

Viva mengklaim toner satu ini tanpa ada alkohol ya tetapi masih ada kandungan parfum ya, yang kulitnya berjerawatnya sensitif dengan kandungan parfum sepertinya tidak bisa menggunakan toner ini.

Sayangnya, toner ini ketika aku gunakan dengan kapsul mask dan dia sebagai cairannya, toner ini meninggalkan warna hijau seperti warna cairannya. Tidak terlihat ketika dilihat dengan mata biasa tetapi ketika setelah menggunakan masker dengan cairan ini lalu kalian menggunakan toner lain, maka dikapas yang kalian gunakan itu, ada warna hijaunya menempel.

Untuk kalian yang kulitnya dehidrasi, toner ini bukan pilihan yang tepat karena ketika kulit dehidrasi, toner ini tidak membantu sama sekali karena memang klaimnya juga bukan buat kulit dehidrasi ya. 😊

Aku merekomendasikan toner ini digunakan untuk kulit berminyak, berjerawat dan bisa juga digunakan untuk kulit normal tetapi tidak untuk digunakan oleh si pemilik kulit kering ya.


LIKE
  • Merawat wajah berjerawat
  • Mencegah timbul jerawat  
  • Tidak menambah jerawat 
  • Wajah jadi fresh
  • Tidak mengandung alkohol 
  • Mengandung green tea dan tea tree oil
  • Cocok untuk acne prone
  • Gampang meresap
  • Bisa dijadikan kompres buat jerawat  
  • Harga murah
  • Travel friendly. 

DISLIKE
  • Hanya kurang menghidrasi
  • Sedikit meninggalkan noda hijau ketika dijadikan cairan masker. 

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk ini di minimarket, supermarket maupun toko kosmetik tetapi aku pribadi lebih suka membelinya di konter Viva karena mereka menyediakan stock yang banyak untuk varian ini.

Harga dari toner ini super sangat murah, harga 1 botolnya ini saja tidak sampai 10k, kalau tidak salah 8k saja.

Repurchase? Iya dan akan selalu beli kok buat stock, ma fave and ma love ini. 💕💕💕




LOVE,

Post a Comment

22 Comments

  1. Suka liat fotonya senyum, ampih jutek. Wkwkwk.. Seger ya ijo2 kemasannya. Sayang ga cocok utk ku yg kulitnya superdry

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini foto 2 tahun lalu mbak Ruli 🙈🙈🙈 yg dry jangan pake varian ini karena memang bukan buat dry skin hihi

      Delete
  2. Kawa gasan oily skin berarti? Belum pernah nyoba. Yg ada di rumah yg lemon, itu pun gak abis2 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga mbak dan ini lebih enakan sih daripada yg lemon itu.

      Delete
  3. aku juga pakai toner ini rim. Love bgt krna wajahku jg acne prone. Dan bener bgt, susah nyarinya skrg. Untg ada satu toko langganan yg slalu kalau nyari toner ini ada. Aku suka ngetap-tap toner ini ke muka stelah cuci muka. Bersih sempurna rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, susah kan, cepat banget abisnya mbak soalnya banyak yg cocok sama varian yg ini.

      Delete
  4. Aku juga mulai langganan ini rim.. kualitasnya mmg ok, dn murah banget. Haha.. btw aku suka foto mu yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan, enak hehe
      Ini foto lama banget, 2 thn yg lalu wkwkwk

      Delete
    2. ka ini buat bruntusan bisa ga ya?

      Delete
  5. Waduh ini sih favorit banget, sayangnya muka jadi kusem kalo pake yang grean tea ini, padahal udah seneng ga ada alkoholnya
    Tapi kadang aku masih pake sih, kangen pengen pake aja soalnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mungkin kulitnya minta di scrub atau si toner ini kurang menghidrasi kulit jadi perlu skincare lainnya yg lebih nampol ya.

      Delete
  6. Aku juga udah lama jadi pengguna setia Viva nih mba, tapi yang Bengkong, dulu sih lama juga pake yang cucumber. Dan sekarang baru tau kalo ada Green tea nya juga. Tertarik banget buat nyoba. Biasanya beli dimana mbak?
    Btw, salam kenal yahh.. ini perdana aku leave comment, karena tiap baca review mesti jadi silent reader doang, haha.. ini bela2in nanya krna penasaran bgt sama green tea yang satu ini.. infonya yaaa please, tnhaks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih sudah sering berkungjung ke blog kau ya Riska. :*
      Aku biasa beli viva langsung di konter Viva-nya ya.

      Delete
  7. Bagus juga ya yang green tea. Belum pernah cobain.jd pengen coba. Mukaku jenis kombinasi,jadi T zone oily tapi pipi kering. Ribetnya kalo belu skincare harus dua jenis untuk kulit kering and berminyak. Btw jerawat itu faktornya gak hanya produk yang kita pake tapi makanan juga. Keseringan makan makanan berminyak,lemak juga bikin jerawat. Susu,mentega,coklat pencetus juga. Terus kurang tidur juga mempengaruhi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu benar banget, memang jerawat pencetusnya banyak banget kok.

      Delete
  8. kak kalo buat kulit kering cocok ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit kering mendingan beli yg buat kulit kering aja ya soalnya ini kurang melembabkan kulit sih aku rasanya.

      Delete
  9. Wah oke juga dong nih kalau stok sampe 5 botol, berarti direkomendasi banget ini. Aku mau coba ahh, thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sekarang bahkan lebih daripada itu sih hehe

      Delete
  10. Hai mbaa.. Belinya di toko online yah mba ?

    ReplyDelete
  11. Mba mau tanya kalo untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat lebih efektif pakai yang varian lemon atau green tea?

    ReplyDelete
  12. Kalau cuma pake face tonic nya doang boleh ga?
    Sebelumnya aku pake toner lain yg ada alkoholnya kalo mau pake viva face tonic green tea boleh ga soalnya jerawat banyak bgt, berharap pakai ini bisa sembuh

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏