Review The Saem Cover Perfection Pot Concealer - Rich Beige

Moshimoshi.. ( ^ ^ )/■

Wajah acne prone kayak aku ini pasti deh mempunyai bekas jerawat dimana-dimana lalu ketika dandan dan si BB Cream, CC Cream, DD Cream atau foundation-nya tidak menutupi bekas jerawat aku, itu rasanya kayak sia-sia banget makeup terus kesal.

Aku jadi beauty blogger kan lumayan baru ya, kalau dihitung-hitung itu kayak baru 2 tahun-an dan aku tahu concealer baru setengah tahunan ini. Iya, secara setahun sebelumnya aku baru asal nulis, terlihat dong dengan tulisan aku yang masih tidak jelas banget dulu itu dan sekarang juga tidak bagus-bagus banget sih.

Jadi, ceritanya saat dulu itu, aku tidak tahu cara menutupi bekas-bekas jerawat itu hanya tahu bahwa ada foundation yang bisa digunakan untuk menutupi yang full coverage. Setengah tahun lalu aku baru tahu mengenai concealer yang bisa menutupi kekurangan diwajah dan menutupi bekas jerawat.


Pas lagi booming-boomingnya situs belanja online Korea, pada saat itulah aku baru mulai membeli concealer yang dibilang cukup ok untuk menutupi bekas jerawat yaitu kepunyaannya the Saem yang liquid concealer.

[Review The Saem Cover Perfection Tip Concealer - Rich Beige]

Nah, yang aku beli sekarang ini adalah varian lainnya yang dibilangin concealer tersebut. ((Buka link di atas mengenai concealer satunya ya)). Yang kali ini adalah yang berbentuk pot, aku pikir mungkin ini juga cukup ok seperti yang liquid-nya. Jadilah aku coba beli juga.


Product Knowledge 
website the saem us






Perfect coverage for spots concealer.
For Deep spot, Scars, Pimples, and other skin flaws especially blemishes.
Firming creamy texture concealer for perfect coverage.
Its firming and creamy texture fit the spots closely and it covers from deep and dark spots to blemishes perfectly.

Concealer ini hanya mempunyai 2 warna yang aku tahu nomor 1 dengan nama natural beige dan nomor 2 dengan nama Rich Beige. Seperti concealer satunya yang aku beli, aku tetap memilih shade yang sama karena takutnya aku keputihan dan itu akan terlihat jelek di spot-spot wajah.

Packaging concealer pot satu ini cukup simple dengan tutup berwarna hitam dan bagian badannya transparan. Bagian tutupnya ini hanya bertuliskan nama brand dan juga nama produk. 

Bagian bawah packaging pot concealer ini bertuliskan tulisan Korea, yang sudah pasti tidak aku pahami. ๐Ÿ˜…

Tekstur dari concealer satu ini seperti foundation yang compact, foundation padat gitu.


Tidak ada wangi berarti yang mengganggu dari concealer ini.


Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku pribadi sebenarnya memang dari awal kurang suka ka ya kalau teksturnya agak padat kayak gini dan aku pikir si concealer ini tidak sepadat ini masih 'lembek-lembek' dan ternyata tidak seperti ekspektasi aku. ๐Ÿ˜…

Sekarang kita akan bahas coverage-nya, aku akan oleskan si concealer ini dipunggung tangan aku dimana bagian ini sangat terlihat urat/nadi tangan aku yang berwarna  hijau. Aku penasaran apakah bisa menutupi atau tidak.
saat dioleskan dipunggung tangan

Setelah aku ratakan ternyata cukup menutupi urat ditangan aku walau masih terlihat sedikit. Coverage-nya medium.

Terlihat warna concealer ini sedikit lebih putih dari kulit tangan aku tapi itu tidak masalah karena lama-lama warnanya akan menyatu kok dengan warna kulit.

Jika kalian pernah menggunakan yang liquid-nya, itu jauh lebih bertahan lebih lama diwajah dibandingkan dengan yang pot ini. Misal si liquid bertahan diwajah kalian 4 jam, nah si pot ini cuma bertahan 2 jam lebih.

Bentuknya yang kecil unyu gini memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana.

Oh ya, karena concealer ini tidak ada spatula atau semacam aplikatornya, pastikan sebelum menggunakannya tangan sudah bersih terlebih dahulu ya.

  • Coverage-nya medium 
  • Warna lama-lama menyatu dengan kulit
  • Simple packaging 
  • Travel friendly 
  • Harga murah.

  • Kurang suka tekstur seperti ini
  • Di wajah tidak selama concealer yang liquid-nya 
  • Tangan harus bersih sebelum menggunakannya.


Kalian bisa membeli The Saem Cover Perfection Pot Concealer ini diberbagai online shop yang menjual produk Korea ๐Ÿ˜… tetapi untuk produk yang satu ini jarang dijual, mereka lebih sering menjual yang bentuk liquid-nya dan karena itu memang jauh lebih bagus ketimbang yang ini.


Untuk harga concealer pot ini dengan si liquid-nya beda tipis saja bahkan hampir sama. Jika kalian membeli langsung di online shop yang langsung di Korea, harga concealer ini hanya 50k lebih.

Repuscase? No. Aku kurang suka dan coverage-nya juga lebih ok yang satunya.




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

6 Comments

  1. Pakai brush aja rima apply nya.
    Tp produk yang bentuk begini di jar gini seringnya susah di blend. Apa aku nya yg gak sabaran waktu nge-blend ya (-_-")

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya agak susah gitu makanya aku ga suka banget tekstur kayak begini.
      Aku pake brush malah berasa ketebalan gitu ya kalau apply concealer gini, ga suka. :D enakan pake jari gitu.

      Delete
  2. Jadi mau coba. Akhir2 ini lg suka pakai concealer. Nice review, Rima.

    _Fia_
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
  3. Aku punya yang liquid Rim, tapi belum kubuka ๐Ÿ˜† Ini mungil banget yaa potnya, mirip MAC Paint Pot heheh

    Buat nutupin noda hitam masih kurang yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kecil banget ka nin. Bisa sih buat noda hitam yang ga terlalu gelap banget tapi dia ini kayak per berapa jam gitu ilang sendiri, ga suka jadinya. Entah karena kulit aku yg oily atau apa tapi yang liquidnya jauh lebih ok sih.

      Ayo ka nindy buka aja yg liquidnya itu. Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’