Review Althea Petal Velvel Sunaway

source : althea
Sunscreen yang dapat menahan minyak wajah dan membuat kulit terlihat glowing yaitu Althea Petal Velvet Sunaway.

Moshimoshi.. ๐Ÿงš Beberapa hari yang lalu aku sudah ada melakukan review produk dari Althea dan kali ini mau melakukan review skincare dari Althea lagi. Anaknya lagi semangat menulis tentang produk-produk Althea karena Althea sudah sangat nyaman sekarang untuk dibeli.

Read :
Review Althea Milk Peel Cream Mask

Jika beberapa hari yang lalu aku bahas mengenai peeling wajah, kali ini masih skincare wajah dan bahasnya adalah sunscreen. Suncreen maupun sunblock sangat penting banget digunakan dan tidak boleh terlewatkan sama sekali meskipun hujan dan meskipun hanya berada di dalam rumah saja.

Iya, cahaya matahari bisa masuk ke dalam rumah. Apalagi sekarang cuaca Indonesia itu kalau panas, benar-benar terasa panas banget ketimbang dahulu. Walaupun sekarang musim hujan, kalian tetap wajib menggunakan sunscreen atau pun sunblock ya. ๐Ÿ˜Š



Product Knowledge
website Althea Indonesia

ALTHEA

PETAL VELVET SUNAWAY


Lindungi kulit Anda dari sinar matahari dan berikan perlindungan petal dengan Petal Velvet Sunaway Althea! Ultra ringan, tabir surya yang tak terlihat ini diformulasikan dengan formula pelmbab dan ekstrak mawar Damask, memastikan kulit Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari tanpa coretan atau cor putih. Produk ini memiliki SPF 50+ dan PA ++++, sehingga kulit Anda akan terus terlindungi sepanjang hari. Sebagai bagian dari Petal Velvet, ia juga mengandung partikel-partikel serbuk mikro yang memberi Anda kulit yang halus, seperti kelopak bunga. 

WHAT'S GOOD
- Tabir surya yang ringan dan tembus pandang

- Memberikan kesegaran dan hidrasi kepada kulit

- SPF50+, PA++++
SKIN TYPE
Semua jenis kulit
KEY INGREDIENTS
Ekstrak Mawar Damask - Sangat menghidrasikan dan menenangkan iritasi, membuat kulit terasa sehat

Minyak Geranium - Memberikan kulit yang bersinar meningkatkan dan menyembuhkan jerawat

Formula pelembab - Memberikan hidrasi di dalam kulit


PACKAGING
Althea Petal Velvel Sunaway ini hadir dengan warna pink dan putih membuatnya terlihat cute dan tentu akan banyak disukai wanita dengan warna kemasan seperti ini.

Untuk kotaknya berwarna pink secara keseluruhan dengan tampilan depan nama produk dan sedikit penjelasan mengenai produknya dan bagian bawahnya ada logo Althea. Bagian belakangnya menjelaskan secara mendetail.

Untuk tampilan produknya sendiri berwarna putih dan tutup berwarna pink yang berglitter, membuatnya tambah cute. Untuk tampilan depannya sama dengan tampilan depan kotaknya dan bagian belakangnya hanya ada sedikit penjelasan tidak sedetail pada kotaknya. Bagian bawahnya ada expired date. Produk ini dibukanya dengan cara diputar. Lubang keluarnya produk sangat kecil sehingga membuat produk tidak keluar kebanyakan.


WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ZINC OXIDE, DISILOXANE, PROPANEDIOL, TITANIUM DIOXIDE, DICAPRYLYL ETHER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, SALVIA OFFICINALIS (SAGE) OIL, POGOSTEMON CABLIN OIL, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, ROSA DAMASCENA FLOWER EXTRACT, PEG-10 DIMETHICONE, STEARIC ACID, ALUMINUM HYDROXIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN CAPRYLATE, GLYCERYL CAPRYLATE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, ETHYL HEXANEDIOL, CAPRYLYL GLYCOL.





TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Althea Petal Velvel Sunaway ini sangat cair dan sebelum penggunaan kalian harus kocok terlebih dahulu. Sunscreen ini berwarna putih susu.


Wangi dari sunscreen satu ini seperti wangi rempah-rempah. Kalian pernah menggunakan produk korea seperti Sulwhasoo? Jika pernah wanginya seperti wangi produk kebanyakan dari Sulwhasoo tersebut. Wangi rempah-rempah dengan sedikit ada wangi bunga.


RESULT
HOW TO USE
Oleskan secara merata ke kulit dan biarkan menyerap ke dalam kulit sebelum keluar rumah dan terekspos ke cahaya matahari.

Awal penggunaan aku tidak berharap banyak untuk produk satu ini karena seperti yang biasa aku bilang, aku males diPHPin produk lagi. ๐Ÿ˜… Jadi, saat menggunakan produk ya gunakan saja, biar nggak kecewa dan baper. ๐Ÿ™Š

Paling notice / paling 'ngeh' pada awal penggunaan adalah tesktur dan wanginya sih kalau aku terus pas diapply terasa lembut, jadi aku cukup suka dengan first impression penggunaan sunblock ini. Kalau kalian follow dan mengikuti IGs aku di Instagram @Rima_Angel, kalian juga pasti sudah melihat first impression aku disana karena aku sudah membuatnya 1 bulan lebih saat produknya awal datang.

Pada saat penggunaan sunscreen ini wajah juga terlihat lembut dan wajah terlihat glowing walau sebenarnya tidak seminyak itu saat di wajah tetapi benar-benar terlihat glowing sehat.

kulit terlihat glowing

Hasil dari penggunaan sunscreen ini bisa aku bilang hasilnya di wajah kayak satin finish gitu sih dan tidak berasa berminyak sama sekali. Dia juga cukup cepat meresap dengan baik di wajah.

Oh ya, sunscreen satu ini dapat mengontrol minyak wajah aku dengan baik lho karena terasa banget minyak wajah aku tidak banjir minyak ketika aku menggunakan skincare berlayer-layer kemudian menggunakan suncreen ini, wajah aku malah mengontrol minyak dengan baik sampai siang menjelang sore, ya sekitaran sampai jam 3 sore dari penggunaan pagi jam 8 AM. Dimana berarti 6 jam sampai 7 jam masih cukup okay.

Banyak yang bilang kalau sunscreen ini tidak whitecast tetapi bagi aku sunscreen satu ini whitecast karena kelihatan saat masuk kamera wajah terlihat jauh lebih cerah dibanding dengan kulit leher apalagi kulit badan aku padahal aslinya leher aku lebih cerah dibandingkan dengan wajah aku.

Selama aku menggunakan sunscreen ini tidak ada masalah jerawat yang ditimbulkannya ataupun reaksi lainnya. Aman di kulit acne prone aku. So, aku merekomendasikan juga untuk kalian coba suncreen satu ini ya.


(+) LIKE
๐ŸŒบ Kulit terlihat glowing
๐ŸŒบ Dapat mengontrol minyak wajah
๐ŸŒบ Kulit terasa lembut
๐ŸŒบ Membuat kulit terlihat cerah
๐ŸŒบ Aman untuk kulit acne prone aku
๐ŸŒบ SPF sudah 50+ dengan PA++++
๐ŸŒบ Harga tidak terlalu mahal
๐ŸŒบ Travel friendly.

(-) DISLIKE
๐ŸŒบ  Wanginya banyak yang tidak suka karena wangi rempah
๐ŸŒบ Kena kamera, wajah terlihat lebih putih dari aslinya/whitecast.

NILAI 4/5

Tentu kalian dapat membeli produk ini di Althea Korea untuk Indonesia. Untuk pembelian produk dari brand Althea-nya sendiri tidak dikenakan ongkir dan dikirimnya langsung dari Korea.

Harga dari Althea Petal Velvel Sunaway adalah 145k. Harga yang tidak terlalu mahal dan tidak murah juga, masih dalam kategori sedang untuk aku.

Repurchase? Bisa iya, bisa juga tidak karena aku masih ingin mencoba berbagai merk sunblock lainnya. Apalagi akhir tahun kemarin, ada beberapa sunblock yang lagi booming dan aku ingin mencobanya juga.




LOVE,

14 Comments

  1. uwuuuh ini produk udah nongkrong di wish list dari beberapa minggu lalu, jadi makin kepo pengen cobain deh kalo banyak yang pake gini hihihi <3

    ReplyDelete
  2. Suka sama kemasan nya, dan yang paling suka spf nya 50, wah jadi wish list aku nih

    ReplyDelete
  3. Sunscreen ini tipe yg bisa jadi primer gtu ga sih rim kaya biore uv aqua rich atau can make skin gel uv gtu? Hehe soalny aku suka hasil sunscreen yg glowing daripada matte soalnya ntr kn di timpa bedak jadi matte juga hehe

    ReplyDelete
  4. Ahh, minta digondol nih produk. Hihii
    Bnr bgt beb, pake suncream jg harus wlpn cm dirumah aja.

    ReplyDelete
  5. Waah sunscreen bisa bikin glowing aku butuh banget ini. Udah ngiler pengen cobain.

    ReplyDelete
  6. Ini aku pengen banget punyak...sunscreen althea ini..karena baca review dari beauty blogger bagus dan keren

    ReplyDelete
  7. Aku udah coba juga pakai sunscreen ini beb dan suka sih ama hasilnya. Ga minyakan juga di wajah aku hehe

    ReplyDelete
  8. Yaaah, ternyata bikin whitecast ya? Aku rada kuatir kalau whitecast gitu Rima, soalnya aku kan sering aktivitas di luar ruangan. Selain sunscreen ini, Althea punya produk suncreen lainnya nggak ya?

    ReplyDelete
  9. Suka penasaran dengan produk sunscreen, ada beberapa sunscreen yang pengen dicoba termasuk si velvet dari althea ini

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama bentuk packagingnya, simple gemay hihi. SPFnya juga tinggi yaa, dan yg terpenting hasilnya matte hihi

    ReplyDelete
  11. ini aku suka, tapi tenga hari aku harus pake face mist lumayan juga berasa keringnya dikulitku

    ReplyDelete
  12. Setuju deh memang produk - produk semakin bikin curious untuk dicobain semuanya... Sekarang ngiler liat makeup palettenya hihi

    ReplyDelete
  13. Aku juga pakai produk Althea Petal Velvet Sunaway ini, aku suka sama hasilnya karena ini terkesan glowing dan kulit wajah terlihat lebih cerah ya

    ReplyDelete
  14. Wah SPF nya lumayan tinggi ya.. cocok banget buat yang tinggal di kota yang cuaca panas kayak aku..

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’