Liebster Awards

Moshimoshi.. (*^o^*)

Ada yang sudah tahu tentang Liebster Award? Jadi, liebster award itu adalah award untuk kalangan blogger dari satu blogger ke blogger lain gitu.

Bagaimana sih cara mainnya liebster award ini? Si liebster award ini diberikan oleh blogger lain ke kita dan kemudian kita memberikan award ini kembali ke blogger yang paling kita sukai entah itu kita suka orangnya, blognya, tutorial makeupnya atau apapun yang penting kita sukai mereka dan dominasikan mereka.

Si liebster award ini sebenarnya cara main yang saya ketahui adalah kita terlebih dahulu menceritakan 11 hal tentang diri kita lalu menjawab 11 pertanyaan dari blogger lain, menominasikan 11 blogger untuk mendapatkan liebster award dan memberikan 11 pertanyaan untuk mereka yang mendapatkannya. Dahulu juga yang mendapatkan liebster award itu harus follower dibawah 1000 tetapi seiring berjalannya waktu, sekarang liebster award ini diberikan kepada blogger yang mempunyai follower dibawah 100 dan sekarang juga saya lihat sistem mainnya 'seenak hati' karena sekarang mereka hanya menjawab pertanyaan lalu menominasikan, sudah selesai.

Oh ya, si liebster award ini juga isinya harus mengucapkan terimakasih kepada orang yang memberikan liebster award ini kepada kita dan saya sangat berterima kasih sudah diberikan award ini oleh Limas Ziana yang blognya bernama Pyramid | limlimzi dan aul yang nama blognya our beauty story. Jangan lupa, selain berterima kasih secara biasa kita juga harus meLINKan ke blog orang yang memberikan liebster award tersebut.

Hai Limas maafkan saya baru membahas liesbter awardnya sekarang ya karena saya hanya ingin memposting liebster award ini ditanggal 11 biar semua serba 11 aja walaupun sebenarnya saya sudah menulis postingan ini saat kamu sudah memberitahu saya kalau kamu memberikan liebster award ini.

Untuk aul makasih juga memberikan saya liebster award tetapi udah duluan si Limas yang memberikan. But it's no problem saya bakalan tetap menjawab pertanyaan kamu kok.

Sekarang saya akan menceritakan 11 hal mengenai diri saya terlebih dahulu sebelum saya menjawab pertanyaan dari Limas Ziana dan aul.
  1. Saya aslinya pendiam dan pemalu
  2. Pelit ngomong sama orang baru
  3. Susah berinteraksi dengan orang baru
  4. Sangat suka membaca novel dan mendengarkan musik
  5. Sangat mengidolakan seorang AGNEZMO 
  6. Suka melihat pelangi
  7. Cerewet kalau sudah lama kenal dengan orang lain
  8. Anak manja
  9. Suka dengan sejuknya angin dipagi hari
  10. Kalau liburan suka liburan ke air terjun dan sangat malas kalau diajak liburan ke pantai walau suka sama birunya laut
  11. Terlalu memikirkan segala hal secara detail.

Pertanyaannya dari Limas Ziana :

1. Bagaimana kalian membagi waktu antara kesibukan pribadi dan blogging?
2. Siapa blogger yang paling ingin kalian temui?
3. Apa rencana selanjutnya untuk blog kalian?
4. Apa alasan kalian membuat blog?
5. Apa brand lokal favorit kalian? Sebutkan alasan ya.
6. Apa hambatan kalian saat membuat postingan? 
7. Bagaimana cara kalian mengatasi hambatan tersebut?
8. Sejak kapan kalian suka skincare dan makeup?
9. Apa kebiasaan kalian saat membuat postingan?
10. Sebutkan 5 hal yang biasanya dilakukan oleh seorang blogger (kalau mau lebih spesifik boleh beuaty blogger).


Pertanyaan dari aul :

1. Apa yang buat kamu ngeblog dan kenapa memilih 'beauty blog'?

2. Apa kesulitan kamu saat ngeblog?

3. Yang bikin seneng dan terus ngeblog?

5. Kalau misalnya ada tawaran endorse, kalian maunya di endorse ama brand apa? kenapa?

6. produk lokal favorit?
Viva, favorit banget deh.

7. produk beauty apa yang harus banget dibawa kemana-mana?

8. kalau ada tawaran keluar negeri gratis, kalian maunya kemana dan kenapa?

9. pesan untuk para blogger lain?

10. menurut kalian definisi cantik itu apa?


Sekarang saya akan menjawab pertanyaan dari blogger yang memberikan saya liebster award ini tetapi saya hanya mendapatkan 10 pertanyaan di liebster award ini, seharusnya saya mendapatkan 11 pertanyaan tetapi itu tidak masalah bagi saya.

Saya akan menjawab pertanyaan dari Limas Ziana dengan bahasa yang sering saya gunakan tiap hari bukan bahasa formal dengan menggunakan 'saya' karena saya pribadi tidak menggunakan kata 'saya' saat berbicara langsung dengan orang lain di dunia nyata. So, biar terasa seperti berbicara di dunia nyata dengan teman, saya akan menggunakan kata 'aku' saja ya.

  1. Aku pribadi cara membagi waktunya sih simple banget ya. Jadi kalau aku libur kerja, biasanya dihari libur itu aku full mengerjakan blog dari foto produk, aku yang foto sama produk, edit foto produk sampai aku menulis isi blognya. Aku dihari libur itu bisa mengerjakan 2-5 produk sekaligus dan aku simpan didraft. Maka dari itu walaupun sesibuk apapun aku, postingan blog aku selalu jalan 2 hari sekali aku pasti post karena si draft ini tinggal edit sedikit langsung publish deh.
  2. Blogger yang paling ingin aku temui yaitu blogger favorit aku Sasyachi dan juga Jess Yamada soalnya wajah si Jess ini mengingatkan aku sama Tiffany SNSD, beneran dia cute banget kalau Sasyachi dia itu benar-benar menginspirasi banget makeup look nya itu selalu keren-keren selain itu orangnya juga ramah banget disosial media, aku sampai masuk grup Line-nya :D
  3. Rencana selanjutnya untuk blog aku ini adalah pengen nama blog aku sendiri tanpa embel-embel dot.blogpspot gitu, sebenarnya pengen direalisasikan tahun ini tapi kayaknya nanti dulu deh masih banyak keperluan lain.
  4. Alasan aku bikin blog ini sudah pernah aku ceritakan di laman about me lho sebenarnya, perlu diceritakan lagi kah atau aku kasih link-nya aja ya? Eh, nggak usah deh kalian tinggal 'klik' menu dibawah header blog aku ini dengan memilih "About Me".
  5. Brand lokal super favorit itu ya Viva Cosmetics yang melegendaris ini karena aku pribadi cocok sama skincare dari Viva dan juga aku suka Emina karena tampilan packagingnya cute ala Korea dan harganya juga masuk akal untuk kalangan pelajar sih. Aku suka 'harga pelajar' lho walaupun sudah kerja :D
  6. Hambatan saat membuat postingan itu kadang-kadang ide tiba-tiba hilang, semacam 'ngeblang' gitu dan juga saat membuat postingan takut isi post ini terlihat monoton dan tidak disukai pembaca.
  7. Cara mengatasi hambatan kalau lagi 'ngeblang' biasanya langsung berhenti menulis post dan melanjutkan lain waktu ketika otak lagi banyak ide-ide gila dan kalau mengatasi takut monoton itu biasanya suka blog walking ke blog-blog beauty blogger lain sih buat sekalian cari inspirasi juga. Masalah takut tidak disukai pembaca, ketika ngepost berdoa aja dalam hati "semoga mereka suka postinhan aku kali ini" dan melawan ketakutan dengan tetap percaya diri sih bahwa isi blog aku bagus kok.
  8. Nah ini untuk pertanyaan no.8 ini 'yang kapan aku suka makeup' sama jawabannya dengan pertanyaan no.4, sudah aku jelaskan detail juga dilaman about me tetapi sejak kapan aku suka skincare itu sejak sahabat aku kerja di klinik kecantikan dan saat itu wajah aku memang lagi jerawatan parah jadi disarankan dia perawatan disana dan mengenai sekarang yang sudah suka gonta-ganti skincare itu karena keracunan review dari para beauty blogger lainnya.
  9. Kebiasaan aku kalau lagi membuat postingan itu yaitu harus konsentrasi penuh karena ide yang ada di otak ini bisa tiba-tiba hilang kalau ada yang ngajakin bicara dan nggak bakalan bisa diganggu sedikit pun karena aku bakalan marah meledak-ledak kayak popocorn kalau digangguin. So, jangan dekat-dekat kalau aku lagi nulis postingan. Oh ya satu lagi, muka aku itu serius banget kalau lagi menulis dan kalau ada yang ajak bicara bisa tiba-tiba bengong karena nggak dengerin orang ngomong apa.
  10. Lima hal yang dilakukan beauty blogger? Apa ya? Ini pertanyaan bikin aku bingung sendiri soalnya kurang detail menurut aku, maaf ya Limas :D Pertanyaannya aku ganti secara sepihak ya, lima hal yang biasa aku lakukan aja deh ya ketika aku dandan. Pertama, aku malah menggunakan primer dan base makeup walau pori-pori diwajah aku terlihat lumayan jelas karena rasanya 'makan' waktu banyak banget (menurut aku pribadi). Kedua, kalau menggunakan eyeliner dan mascara mulut 'mangap'. :D  *ati-ati masuk lalat. Ketiga, paling jarang menggunakan eyeluner karena bakalan lama banget mengaplikasikannya karena perlu sinkron si sebelah kanan dan kiri. Keempat, favorit menggunakan mascara walaupun tanpa eye makeup lainnya, berasa sudah 'cetar' aja gitu kalau sudah pakai mascara ini mata. Kelima, paling suka bikin gradient lips karena bikin pede dan bibir terlihat naturan. Bonus deh satu ini, nggak bakalan bisa keluar rumah tanpa BB Cream, malu kelihatan bekas jerawat yang memerah.

Sekarang saya akan menjawab pertanyaan dari aul. Sama halnya dengan pertanyaan dari Limas, aul juga hanya memberikan saya 10 pertanyaan, bukan 10 pertanyaan melainkan hanya 9 pertanyaan saja tetapi aul menulis sampai angka 10 yang sebenarnya hanya 9 pertanyaan saja, aul melewatkan menulis pertanyaan no.4 diblognya.

Oh ya karena pertanyaan aul ada yang mirip atau hampir sama dengan pertanyaan Limas jadi dipertanyaan aul saya akan menjawab lebih singkat.

  1. Apa yang buat kamu ngeblog dan kenapa memilih 'beauty blog'? Hal ini sudah saya jelaskan di About Me.
  2. Apa kesulitan kamu saat ngeblog? Kesulitan saat ngeblog yaitu ketika tiba-tiba 'ngeblang', ide hilang semua dan juga saat bad mood.
  3. Yang bikin seneng dan terus ngeblog? Ketika punya banyak teman blogger dan juga dapat tawaran-tawaran dari sponsor jadi merasa dihargai.
  4. Kalau misalnya ada tawaran endorse, kalian maunya di endorse ama brand apa? kenapa? Endorse ya? Brand-brand Korea kayaknya :D karena mereka itu packagingnya lucu-lucu dan mau SK II juga karena cocok sih pake itu tapi ya harganya mahal cciiinnn.
  5. Produk lokal favorit? Viva, favorit banget deh.
  6. Produk beauty apa yang harus banget dibawa kemana-mana? BB Cream. Wajib dan wajib banget sama liptint. 
  7. Kalau ada tawaran keluar negeri gratis, kalian maunya kemana dan kenapa? Ke Korea karena kebanyakan nonton drakor :P tetapi mereka kotanya memang indah sih.
  8. Pesan untuk para blogger lain? Terus semangat ngeblognya, jangan cepat bosanan dan harus konsisten.
  9. menurut kalian definisi cantik itu apa? Cantik itu nggak harus selalu wajahnya cantik tetapi juga hatinya harus cantik, akhlak dan sopan santun nomor 1 sih bagi saya.


Saya akan menominasikan sebanyak 11 blogger yang sangat saya sukai dan lumayan saya kenal dan saya tidak mengikuti aturan main liebster award sekarang yang hanya akan menominasikan blog yang followernya dibawah 100 karena liebster award awal mulanya adalah menominasikan blogger dengan follower dibawah 1000.

Blogger yang saya nominasikan adalah :
  1. Tuty dari www.tutysaca.com
  2. Tya dari www.talkativetya.com
  3. Belliani Bebe dari www.aloha-bebe.com
  4. Farrel & Merry dari www.farrelandmerry.blogspot.com
  5. Rifka dari www.buleipotan.com 
  6. Indira W dari www.indiranyan.com
  7. Piccha dari www.impiccha.com
  8. Isthi dari www.isthiutamid.blogspot.com 
  9. Tori Chu dari www.torichux3.blogspot.com 
  10. Kiki Casmita dari www.kikicasmita.com
  11. Dwi dari www.dwiananta.com

Sebenarnya saya agak bingung ingin memberikan pertanyaan apa saja :D karena pada dasarnya saya sangat jarang bertanya kepada orang kecuali itu sangat perlu. Saya perlu bekerja keras memikirkan hal (pertanyaan) ini. Pertanyaan yang saya berikan untuk blogger yang saya pilih adalah :
  1. Planning kalian dimasa depan tentang blog kalian?
  2. Apa yang biasa kalian lakukan jika libur selain ngeblog?
  3. Kalian mengambil gambar untuk blog kalian dengan kamera apa?
  4. Kalian biasa edit foto untuk blog menggunakan aplikasi apa selain photoshop?
  5. Tema blog yang kalian gunakan saat ini mengambil dari website apa atau membeli dimana?
  6. Lipstik favorit kalian apa dan warna apa? 
  7. Eyeshadow palatte paling pigment yang pernah kalian coba?
  8. Brand Korea apa yang paling kalian sering beli?
  9. Menurut kalian foundation dan bb cream apa yang coveragenya paling ok?
  10. Jika wajah kalian breakout karena skincare baru apa yang biasa kalian lakukan?
  11. Cara paling ampuh menghilangkan bekas jerawat yang kemerahan diwajah kalian, biasanya kalian menggunakan apa atau perawatan apa?

Ini adalah hal terakhir yang kita lakukan diliebster award yaitu memberitahukan blogger-blogger tersebut bahwa mereka kita nominasikan kedalam liebster award.


SAMPAI KETEMU DI LIEBSTER AWARD TAHUN DEPAN YA ^^




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

14 comments:

  1. Haha pakai eyeliner mangap cucok tuh kalau bkin vblog *canda .. aku juga suka banget www.farrelandmerry.blogspot.com semua reviewnya tuh super jujur. Cuma sekarang jarang update.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya farrel sama merry jarang update sekarang :( padahal dulu sering banget, mungkin lagi ada kesibukan lain sih.

      Mascara sama eyeliner selalu mangap dehn wkwkwkwk

      Delete
  2. yah aku di todong post ginian lagi, ahahah suka lupa soalnya buat postnya. tp kalau rima mau tau aku bisa sih jawab di kolom komen ini *nawar*

    ReplyDelete
  3. Makasi Rima! Yeay.. aku akan menjawabnya segera kalo ada kesempatan waktu untuk buka laptop.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaahhhh.. Ditunggu jawabannya ya bebe ^^

      Delete
  4. Hi thankyou rima :D Thankyou ya udah nominasikan www.impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. U're welcome piccha ^^
      Ditunggu jawabannya, hihi

      Delete
  5. Ciee cieee Rima dapet Liebster Award :D

    tapi emang sih, award yang sekarnag lebih simpel ga ribet kayak dulu. Aku pas dapet award pertama ya kayak gini-gini itu. kalo yang award kedua lebih santai, lebih bebas :D

    Semuanya dijelaskan di 'about me'.. hem, okeeh, ku klik deh linknya -_-

    Hohoho, masalah domain itu ya? Banyak juga yg nyaranin aku Rim, biar embel-embel belakangnya jadi dot com :D

    Rima lebih suka maskaraan? Sherly lebih suka eyelineran. Nih tangan udah jago nih pake di mata biar sama kanan-kiri *sombong dikit*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Maunya sih awards2 di tv biar si haters berhenti nyinyiran aku :D #MimpiKaliYee blog juga seumur jagung. Hihi

      Sama, banyak yg nyaranin juga sih cm kan aku baru diterima google Adsense jadi males pindah ke dot.com karena harus daftar ulang lagi Adsense jadi nungguin dapat surat cinta dulu dari Adsense baru bikin dot.com :D #Ngarep

      Iya lebih suka maskara karena simple, eyeliner aku sering beda sebelah, ga kayak kamu yh super jago :p

      Delete
  6. Sesegera mungkin yah rima aku jawab di blog hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip ki, ditunggu ditunggu jawabannya. Hehe

      Delete
  7. Haiii Rima terimakasih ya buat Awardnya ^^ tapi maaf banget aku masih klabakan buat ngeblog lagi jadi Liebster Awardnya ini gak kulanjutkan. Maaf ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dweedy .. Iya gapapa. Semoga kesibukannya cepat berlalu ya ^^

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏

My Instagram