OOTD for Valentine's Day

Foto kiriman Rima Melaty, Amd. Kep (@rima_angel) pada

Moshimoshi.. *.*

Jika beberapa hari yang lalu saya sudah share mengenai makeup untuk Valentine di Instagram maka kali ini saya akan share mengenai outfit yang digunakan untuk hari Valentine dan kali ini berkolaborasi dengan Indonesian Female Bloggers.

Kali ini saya tidak hanya ingin menampilkan tentang OOTD yang cocok buat Valentine saja tetapi juga ingin berbagi tips cara berpakaian buat orang petite kayak saya ini. Iya tahu, badan saya memang pendek kok, 😁 makanya diakui daripada terus-terusan disindir orang, yeee kan?



So, hari Valentine harus warna Pink ya? Bagi saya sih tidak harus juga, terserah yang orang-orangnya saja tetapi berhubung saya memang pencinta pink dari beberapa barang saya sampai pakaian juga banyak pink, ya pakai pink sajalah.

OOTD yang bisa kalian gunakan untuk Valentine, sebaiknya sih yang santai-santai saja terus juga kalau bisa yang enak buat digunakan kemana saja. Lah, iya kan biasanya pacar atau tunangan, teman dekat sampai suami kalau mau ngajakin nggak memberitahu kita, semacam surprise, entah diajakin kemana.

Saya bukan jadi sok Fashion Blogger kok kali ini, hanya ingin berbagi yang saya tahu dan yang biasa saya kenakan serta saya rasakan mengenai pendapat orang lain tentang penampilan saya. Jadi, ini just share, sharing benar-benar yang saya tahu.

πŸ’–πŸ’–πŸ’–

Sekarang saya akan share OOTD yang saya gunakan. Saya menggunakan dress pink dengan warna Baby pink dengan ikat pita dibagian belakang dan kerutan dibagian sisi perut, hanya satu sisi bagian perut agar bagian perut terlihat jauh lebih ramping. Dress ini pendek tetapi tidak terlalu pendek, diatas lutut 2 jari.

>>Dress yang saya gunakan, saya membelinya di number 61. Tidak hanya menyediakan warna hitam putih, warna lainnya pun ada walau hanya sedikit koleksi pakaian yang berwarna. 

Lalu saya padu-padankan dengan celana jeans putih agar tidak terlalu terbuka saat saya duduk dan berjalan kesana kemari. Kalian bisa mengganti celana jeans dengan legging putih.
Saya menggunakan sneakers warna putih dan aksen warna pink cerah bagian dalam sepatu dan bagian belakang sepatunya agar warnanya masih nyambung dengan bajunya tidak monoton warna putih sama dengan celananya lalu saya juga menggunakan kaos kaki warna pink yang senada warnanya dengan top coat yang akan saya gunakan nantinya.

>>Sepatunya saya menggunakan sepatu dari Something Borrowed, merk sepatu yang selau saya suka.

Saya menggunakan top coat yang pinknya jauh lebih cerah dari dress yang saya gunakan tadi.

Biasanya saya menggunakan tas hambin atau backpack maka sekarang saya menggunakan sling bag karena rasanya kurang pas aja kalau ngedate di hari ValDay menggunakan backpack tersebut jadi saya menggunakan sling bag dengan warna pink yang hampir senada dengan warna top coatnya.
>>Tas yang saya gunakan ini adalah tas Emsio, kalian biasa menemukan di Elizabeth Bags. Elizabeth ini adalah brand lokal tetapi untuk Emsionya sendiri saya kirang tahu. Oh ya, top coat itu juga saya membelikanya di Elizabeth.

Dengan pakaian seperti ini kalian bisa menggunakannya kemanapun bersama dengan orang tercinta kalian, mau diajak ke mall, ke taman sampai ke museum art sekalipun tidak akan ada masalah.

MALL

TAMAN

MUSEUM ART

MUSEUM ART

Hal ini berlaku untuk siang hari lalu bagaimana jika tiba-tiba saya diajakin dinner romantis, masa tetap menggunakan style seperti itu, apa tidak masalah? Kalau pagi saya pribadi hal itu tidak masalah dengan style seperti itu atau jika kalian menginginkan lainnya kalian bisa melepaskan top coatnya dan celana jeansnya, maka kalian akan mengenakan mini dress dengan sneaker dan kaos kaki pink pendek dan tas sling bag. Simple kan? ^.^
((top coat dan celana jeans tinggal kalian simpan di dalam mobil atau di jok kendaraan kalian))

πŸ’–πŸ’–πŸ’–

Sedikit tips untuk kalian yang bertubuh pendek seperti saya, jika kalian menggunakan celana apapun setelah duduk sebaiknya kalian harus selalu merapika celana tersebut karena jika celana tersebut tidak rapi maka dibagian lutut akan berbekas setelah kita duduk dan hal tersebut membuat kita yang berbadan petite terlihat makin petite.

Lihatlah pada gambar ini maka kaki pendek kita akan terlihat jauh lebih pendek dari sebenarnya.

Tips lainnya adalah saat kita menggunakan celana panjang, jangan pernah kalian menggunakan baju atau dress yang melebihi bawah lutut, serius ini terlihat pendek. Lebih baik gunakan yang di atas lutut atau bahkan yang berada ditengah paha, itu akan membuat kaki terlihat jauh lebih panjang. Hal ini berlaku saat menggunakan celana panjang atau tidak menggunakan celana saat penggunaan dress ya.

Tips ketiga yang ingin saya share adalah saat ingin menggunakan dress panjang, pastikan dress tersebut yang lurus ke bawah maksud saya jangan ada terlihat semacam dress yang berpotongan dan panjangnya pun jangan terlalu berlebihan kalau bisa di atas mata kaki lalu gunakan sneaker. Itu membuat kita yang petite jauh terlihat lebih tinggi dan langsing.

πŸ’–πŸ’–πŸ’–

Hal inilah yang dapat saya bagi ke kalian, semoga membantu kalian yang ingin ngedate sama orang tersayangnya ya. Love u both 😘

OOTD for Valentine's Day ini saya lakukan untuk berkolaborasi bersama dengan para blogger di Indonesian Female Bloggers. Tidak hanya ada mengenai tentang OOTD untuk ValDay yang saya share ini tetapi para blogger lain juga menyediakan makeup, kartu ucapan, cake, gift bahkan hal lainnya yang kalian perlukan di hari tersebut. Kalian tinggal search di google dan sosial media dengan menggunakan kata kunci "#IFBValentineCollab" maka kalian akan menemukan kolaborasi kami. ^^



LOVE,

2 Comments

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’