Alasan Aku Membeli Kamera Sony Alpha 5000

Moshimoshi.. (*^o^*)

Kali ini lagi ingin cerita pengalaman lagi setelah kemarin cerita pengalaman nonton konser Agnezmo, cerita dapat hadiah gratis dan sekarang mau cerita alasan aku membeli kamera Sony Alpha 5000.

Read:

Biasa kan banyak banget yang nanya entah itu lewat DM di Instagram, lewat email sampai menanyakan langsung "kamu foto menggunakan kamera apa sih?", iya, aku baru-baru saja membeli kamera, mungkin baru beberapa bulan yang lalu sehingga banyak orang yang menanyakan. Entah sekedar hanya ingin tahu/penasaran atau ingin memiliki kamera seperti itu juga, entahlah.

Selain menanyakan merk kamera dan tipenya, banyak juga yang menanyakan "apa sih sebenarnya alasan aku membeli kamera itu (kamera yang aku miliki sekarang)?". Dalam post kali ini aku akan menjelaskan alasan aku membeli kamera Sony Alpha 5000 ini.

α5000

The freedom to shoot beautifully

Bring the power and flexibility of interchangeable-lens digital camera photography wherever you go, with the α5000—the world's lightest interchangeable-lens digital camera1.

Banyaknya merk dan berbagai tipe dari kamera membuat aku sedikit bingung bahkan terbilang aku sangat tidak mengerti tentang kamera, yang aku tahu hanyalah memotret diri sendiri, produk, teman dan lokasi sekitar. Sebagian dari kalian yang membaca ini pasti sama lah yang dengan aku. *cari temaan biar nggak terkesan beg* sendiri 😅

Kamera perlu banget dong ya buat seorang blogger apalagi beauty blogger kayak aku yang harus foto produk dan juga harus selalu selfie wajah. Rasanya nggak mungkin jika beauty blogger tidak mempunyai kamera, right?

Nah, dari sekian banyaknya merk kamera, model kamera bahkan tipe-tipe kamera yang tersedia, aku memilih untuk membeli kamera Sony Alpha 5000. Alasannya cukup sangat simple yaitu:
  • Sesuai budget
Ini harus banget neh karena percuma lah ya planning beli kamera ini itu tetapi tidak sesuai dengan budget yang kita punya. Pada saat akan membeli kamera, aku menargetkan hanya ingin mengeluarkan uang paling banyak sebesar 6 juta dan tidak boleh lebih dari itu. Secara mau bayar pakai apa mahasiswa dan blogger kere kayaknya aku ini. 😂


Sony Alpha 5000 ini harganya pada saat aku cek-cek di website online hargnya berkisaran 5 juta sampai 6 juta lebih. Pada saat ingin membeli kamera ini, aku survei harga di mall dan juga toko penyalur resmi dari kamera Sony ini (toko kamera). Setelah survei, aku memutuskan untuk membeli di toko kamera resmi dengan harga 5 juta lebih karena pada saat itu lagi ada promo dan potongan diskon.

Sesuai banget lah sama budget yang aku tentukan. Pokoknya kamera Sony Alpha 5000 ini aku belinya dibawah 6 juta dengan kelengkapan kameranya adalah body, lensa, memori dan juga gorilla pod.

Jika, kalian mempunyai budget lebih bisa membeli kamera Sony Alpha 5100 yang lebih terbaru dari Sony Alpha 5000 ini.

  • Layar flip
Layar yang flip ini harus banget, karena sebagai beauty blogger yang harus foto selfie wajah, hal ini sangat diperlukan banget. Capek tahu kalau foto berulang kali dengan hasil jelek karena tidak melihat wajah sendiri. Mungkin tidak perlu jika kamu bukan beauty blogger, misal travel blogger yang mungkin hanya mengabadikan gambar dan tempat tanpa ingin selfie.

source: sony.co.id

Saat membuat video, layar flip ini juga sangat berguna karena kita sudah tahu dimana posisi badan yang pas, angle wajah yang pas. Menjadikan kita tidak perlu bolak balik lihat kamera belakangnya dan jadi tidak perlu menghubugkan kamera ke komputer pada saat pengambilan video untuk hanya melihat wajah kita saja.

  • Ada warna pink
Sebagai pencinta pink, kamera dengan warna pink membuat aku super duper mupeng ingin membelinya walau ternyata warna pink tersebut tidak masuk ke Indonesia kalau kita membeli di toko resmi kamera tetapi bagi kalian yang membeli gadget di online dengan mudah mendapatkan warna pink ini.

souce: amazon

Akhirnya aku membeli warna putih biar masuk ketika mendandani kamera dengan warna pink. Warna hitamnya terlalu laki banget bagi aku. Walau ya aku tidak mendapatkan warna pink, aku membeli semua aksesoris perlengkap kamera ini dengan warna pink biar dikira kameranya warna pink. 😃

  • Ada efek beauty/filter smooth skin
Efek beauty atau filter smooth skin ini penting banget bagi aku karena wajah aku yang kurang mulus ini sangat teramat harus dibantu dengan filter ini. Mungkin neh ya bagi kalian yang berwajah mulus nggak penting filter ini tetapi bagi aku sih penting banget. *no bully

source: sony.co.id

Gini ya cara berpikir aku, masa kita mau review warna lipstick yang diaplikasikan ke bibir kita, tiba-tiba pada saat ada jerawat besar di dagu nongol dan pas dijepret itu jerawat yang lebih dominan. Ntar malah salah fokus lagi pembaca ke jerawat bukan ke warna lipstick. Aku sih mikirnya gitu. Terserah lah sama pemikiran yang lain.

Filter smooth skin ini juga bisa ditentukan sendiri, ada yang rendah, sedang dan tinggi. Sesuaikan sajalah sama keinginan kalian mau se-smooth apa maunya.

  • Handphone aku Sony juga
Sebagai seseorang yang suka Sony, aku mempunyai handphone dengan merk Sony juga dan aplikasi didalam handphone nya untuk mengirim gambar sudah ada aplikasi yang bernama Play Memories tanpa aku mendownloadnnya lagi. Selain itu juga handphone Sony seri Z sudah ada NFC yang hanya ketika disandingkan ke kamera langsung terhubung tanpa ada aplikasi Play Memories tersebut. Jadi, ini mempermudah aku.

source: sonymobile.com


Sebenarnya pun jika kalian bukan pengguna hp Sony, bisa mendownload sendiri aplikasi untuk mengirim video dan foto yang kalian ambil dari kamera Sony Alpha 5000.

  • Memang pencinta produk Sony
Dari dulu aku memang suka Sony, semenjak aku mencoba kamera Sony pada saat SMK, aku sudah jatuh cinta dengan produk-produk Sony. Entah itu produk apappun kayak TV, Handpone, Audio, Laptop dan lainnya. Aku merasa kalau melihat produk Sony itu bagus aja dan kesannya berkelas walau sebenarnya harga produk Sony tidak semahal harga brand lainnya yang masih jauh lebih diatas.

Maka dari itu, aku membeli kamera pun tetap memilih Sony karena bagi aku terlihat berkelas dan dimata aku merk Sony selalu bagus. Love aja intinya mah. 😍


***


Itulah alasan-alasan aku ingin membeli kamera Sony Alpha 5000 ini. Apakah dari kalian ada yang tertarik mengikuti jejak aku membeli kamera Sony Alpha 5000 ini? Jika, sesuai budget, why not? Iya kan. 😜




LOVE,

Post a Comment

22 Comments

  1. Hahahhaaaa bener banget kak. Aku banget nih yg newbie terus belaga pngn review lipstick tp ada jerawat di dagu :(

    Tp btw sony emang juara sih, dulu aku pencinta sony banget, tp skrg nyari hp nya harus yg dual sim 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp sony juga ada yg dual sim kok. Hehe

      Akupun dulu begitu, susah banget ngedit ngilangin itu jerawat 😂😂

      Delete
  2. Emang sangat wajib buat beli kamera mirrorless mba. Karena kita kan buat foto produk, bikin vlog, sama travelling

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget Azizah. 😉 Beli kamera biar menuju femes 2018 wkwkwkwk

      Delete
  3. Kamera vlogger gitu ya mba,kece. Saya juga pengen nih tapi belum kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lekas kesampaian apa yg diinginkan ya. Aku juga udah lama banget pengen beli kamera gini. Hehe

      Delete
  4. Akuuu suka juga sama sony. Pake sony a5100 nih. #teamsony hahaha

    Www.Jessicaliani.Com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, ada temannya. 😍
      #teamsony

      Yang a5100 lebih barunya dan harganya mahalan dikit, sebenarnya mau itu 😂 tapi ga sesuai budget. Wkwkwkwk

      Delete
  5. Aku pakai Sony A 6000 tapi kayaknya gak bisa dipake selfie atau aku yg blm piawai makenya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg a6000 layar bisa diflip? Kalo bisa mah ya pasti bisa selfie. Hehe

      Delete
  6. Hai Rima, biasanya suka pake setting apa untuk kamera a5000 ini? Aku baru aja pegang a5000 masih rada harus nyesuaiin untuk setting nya hihi

    www.niiasantoso.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku waktu beli itu langsung minta setting-in ditokonya sih. Hehe jadi masih kurang tau banget juga. Bisanya cuma otak-atik ganti-ganti dikit aja.

      Delete
  7. Masih menabung buat bisa beli kamera kayak gini hahaha

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat nabungnya ya ade. ^^
      Semoga lekas tercapai beli kamera ini. 😉

      Delete
  8. sesuai budget, itu jelas-jelas harus diperhatikan. kalo kurang mau bayar pakai apa? XD btw tfs kak Rima, aku bingung nih mau beli kamera apa :((

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha bener banget, mau pake daun. Wkwkwkwk aku pun sebingung itu deh pada saat mau beli kamera. Hihi banyak tanya sama yang lain-lain aja isthi.

      Delete
  9. Aku juga sony user hehe tapi masih dslr hehe harus nabung lagi nih buat kamera inihhh.. kamu pake lensa apa beb?
    Eh aku udh follow yaa hehe

    xx,
    kiko from Monochrome Diary

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, udah keceh lah ya pake dsrl hehe
      Aku pake lensa bawaan dari kamera Sony nya ini aja Kiko.

      Soon, aku akan segera meluncur ke blog kamu dan follow juga. 😉

      Delete
  10. wah aku juga pengguna sony a5000.. emang dasar akunya cupu, suka ngaco white balance-nya kalau pakai sony a5000 ini xD

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku pribadi, ga terlalu ngerti-ngerti juga dah. 😂

      Delete
  11. Ka mau tanya gimana cara pengaturan efek smooth beauty gt ??makasi ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di pengaturanny ya. Otak atik saja pasti ada dan nantinya ada tingkatan efek smooth-nya. Bisa diatur juga.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏