Pengalaman Suntik Jerawat

Moshimoshi.. (=οΎŸΟ‰οΎŸ)οΎ‰

Akhirnya aku kembali menulis lagi setelah hampir 1 bulan tidak ada menulis diblog dan ini super kangen banget menulis. πŸ’•πŸ’•

Sebelumnya aku mau cerita kenapa aku tidak ada menulis diblog selama itu padahal biasanya aku menulis rajin banget bahkan bisa seminggu sebanyak 3x tetapi kali ini kosong sama sekali. Pertama aku magang di klinik dan hal ini dadakan banget lah istilahnya magang dari kampus ini, kedua aku tidak terlalu banyak waktu luang karena aku mengerjakan laporan magang dan bahkan ini aku masih mengerjakannya tetapi sudah tidak magang dan ketiga aku tidak ada prepare tulisan di draft, biasanya aku sudah menyiapkan tulisan diblog ketika aku mau berlibur atau tiba-tiba ada dadakan acara seperti ini jadi bisa tinggal posting saja. Okay, intinya semua kesalahan dari aku sendiri yang tidak ada persiapan ditengah kesibukan ini. Sekian curhatannya.
***

Sekarang kita kembali ke fokus utamanya yaitu pengalaman aku suntik jerawat dan ini bukanlah pengalaman pertama aku suntik jerawat melainkan sudah ketiga atau keempat kalinya aku suntik jerawat dan hal ini sudah aku pikirkan untuk berbagi bersama kalian setelah melakukannya. Dulu, awal pertama aku suntik jerawat adalah 2 tahun lalu , kalau aku tidak salah ingat ya. Sebenarnya antara yakin tidak yakin juga untuk melakukan tindakan ini karena dokter yang pertama menangani kulit aku tidak membolehkan sama sekali tetapi ketika dia berhenti, aku datang menemui dokter baru dan dokter kali ini merekomendasikan aku untuk melakukan suntik jerawat pada cystic acne aku.


Sejujurnya, aku super ragu banget mengingat dokter pertama itu yang dapat menyembuhkan aku dari masalah jerawat yang super seram itu tidak akan pernah mengijinkan aku untuk melakukan tindakan ini.

Okay. dengan keberanian super yang entah datang dari mana, aku memberanikan diri untuk melakukan tindakan ini. Bukan, aku bukan takut dengan tindakan ini karena jarum, kesakitan dan hal lainnya, aku orangnya yang tidak pernah takut dengan tindakan apapun sekalipun menggunakan jarum yang banyak dan berdarah-darah layaknya facial vampire dan bukan juga karena kesakitannya karena tingkat rasa sakit didalam diri aku, menurut aku cukup tinggi terbukti dengan berkali-kali jatuh aku tidak pernah menangis dan pernah kakinya kegilas ban mobil juga tidak pernah teriak dan kakinya sama sekali tidak ada sakit lagi setelah beberapa menit. HAHA Aku juga bukan super woman, lalu apa yang aku takutkan dalam tindakan "sesepele" ini yang tidak akan menyebabkan rasa sakit sama sekali bagi aku walaupun jarum masuk jerawat dan berdarah-darah. Jadi, yang aku takutkan dari tindakan ini adalah ... plis, baca sampai habis. 😝

Sekarang aku bakalan menjelaskan step by step tindakan suntik jerawat ya, tindakannya seperti ini :
  • Wajah diersih karena aku pun baru tindakan chemical peeling (sudah pernah aku ceritakan juga pengalaman ini), maka tindakan akan langsung dilakukan 
  • Pertama adalah dokternya memasukkan obat jerawat ke dalam spuit/suntikan, aku kurang tahu berapa cc tetapi yang pasti dikit banget
  • Lalu setelahnya langsung disuntikan ke jerawatnya aku
  • Setelah disuntikan itu jerawat aku kayak berdarah lalu dikompres dengan alkohol, dikompresnya itu sampai berapa menit
  • Kemudian dibersihkan yang tadi kompres alkohol yang ada di jerawat aku
  • Setelahnya seluruh wajah aku yang dibersihkan lagi
  • Step terakhir, seluruh wajah aku diberikan anti iritasi dan ditotol antibiotik ke bagian jerawatnya saja. Selesai. 

Sebelum dilakukan tindakan, konsultasikan masalah kulit kalian apakah kulit wajah kalian gampang menimbulkan bekas atau hal lainnya ketika dilakukan tindakan seperti ini, jika belum pernah melakukan tindakan seperti ini di wajah, kalian bisa melihat pada bagian tubuh kalian saja seperti apakah kulit kalian ketika habis terkena luka, apakah ada potensi seperti keloid atau hal lainnya karena hal ini tidak dianjurkan untuk kalian yang memiliki kulit yang gampang terjadi keloid karena jika terjadi keloid bukannya kulit kalian tambah sembuh malah menyebabkan keloid yang dampak akan membuat kulit kalian terliha lebih jelek.


Kalau aku waktu tindakan ini, aku cerita gitu bahwa aku pernah ditangani dokter sebelumnya mengenai tindakan suntik jerawat ini dan menimbulkan bekas scar yang cukup mendalam, hal ini lah yang aku takutkan dalam cerita di atas tadi. By the way, ini bukan dokter yang kedua, menyarankan aku suntik jerawat ya tetapi ini dokter keempat aku. Jadi, ceritanya aku sudah ditangani sama 4 dokter berbeda saat ini.

Setelah cerita begitu, dokter yang menangani aku saat ini paham dan mengatakan kalau dokter sebelumnya yang menangani aku itu terlalu banyak menyuntikan obat jerawatnya ke wajah aku sehingga menimbulkan scar. Sehingga dia mengatakan kali ini, dia hanya menyuntikkan sedikit saja si obat jerawatnya agar tidak menimbulkan efek scar di wajah aku. Ok fine, aku langsung bilang mau, aku bilang "aku tidak mau jika ini menimbulkan scar ya karena wajah aku sudah banyak scar akibat cystic acne yang dulu walau bukan semua karena suntik jerawat" dan dokternya mengiyakan keinginan aku ini.


So, bagi kalian yang ingin melakukan tindakan ini, sebaiknya kalian benar-benar konsultasikan mengenai masalah kulit kalian dan apa hasil yang kalian inginkan. Pokoknya cerita panjang kali lebar sampai dokternya memahami apa yang kita mau dan mengiyakan akan tindakan ini.

Kemudian dibenak kalian pasti bermunculan pertanyaan seperti :
  •  Ka, sakit nggak? 
  • Kenapa sih ka perlu dilakukan tindakan itu? Apa nggak perlu disembuhin secara biasa saja?
  • Ka, gimana sih scar yang sebelumnya itu? Mau lihat deh. 
  • Ka, kali ini menimbulkan scar kayak waktu itu nggak? 
  • Ka, gimana hasilnya? Memuaskan? 
  • Ka, gimana perawatan pasca tindakan suntik jerawat? 
  • Skincare yang digunakan apa? 
Dan masih banyak pertanyaan lainnya yang ada dibenak kalian. 

Sekarang aku akan menjawab satu-satu ya.
Pertama mengenai yang rasa sakit tadi, aku tidak merasakan sakit sama sekali walaupun jerawat aku cukup banyak darah yang keluar ketika disuntikan jerawat di dagu. Rasanya itu hanya seperti kayak ada sesuatu benda kecil yang masuk dan udah kelar, setelahnya tidak ada rasa apa-apa.


Sebenarnya aku pun mau banget disembuhin pake cara yang biasa aku lakukan secara aku udah melawan jerawat ini dari udah lama banget jadi udah lumayan paham sama kulit aku tapi ini udah 2 minggu dan dia tidak ada sama sekali mau berhenti dan tidak ada tanda-tanda mau kempes sama sekali. Aku sudah melakukan berbagai tindakan dan lainnya buat menyembuhkan jerawat ini tapi dia kayak tidak ada niat mau pergi dan malah betah banget. πŸ˜₯ Ini adalah jerawat batu aku pertama setelah sekian lama aku tidak pernah berjerawat seperti ini lagi, terakhir jerawat seperti ini pada saat aku curhat dulu aja. Nah, makanya aku melakukan tindakan ini, seandainya jerawatnya ada tanda-tanda mau kempes, aku tidak akan melakukan hal ini. 

Untuk scar aku saat tindakan waktu itu lumayan dalam saat itu dan ini ketika sudah 2 tahun ya. Udah mulai naik gitu karena aku sudah cukup banyak melakukan treatment lain-lain. 

Tindakan yang sekarang tidak ada menimbulkan scar sama sekali. Aku cukup puas dengan tindakan kali ini walaupun sempat was-was, kalau-kalau bakalan menimbulkan scar lagi. 

Tidak ada perawatan apapun pasca tindakan suntik jerawat ini dan biasa saja kayak kita bisanya aja dan tidak ada skincare khusus setelah tindakan ini, kalian hanya perlu menggunakan skincare kalian seperti biasanya ya. 


Hasil Treatment
  • Kondisi Awal
Merawat besar dan memerah, tidak ada matanya sama sekali. Makin hari terasa semakin membesar dan tidak ada tanda-tanda mau sembuh maupun mau kempes.

  • Setelah dilakukan tindakan
Setelah tindakan, belum ada terlihat sama sekali mengenai perubahan pada jerawatnya. Iya kali ada yang instan, mie instan aja kudu dimasak dulu baru bisa dimakan. He πŸ˜…

  • Seminggu
Sudah benar-benar kempes, hanya saja meninggalkan bekas yang sangat merah dan benar-benar memerah banget tetapi tidak ada rasa sakit sama sekali dan tidak ada rasa apapun pada kulit aku.

  • Sebulan
Sudah benar-benar sembuh dong pastinya karena 1 minggu saja sudah sembuh dan mengenai merahnya tadi sudah mulai memudar dan sudah berubah warna agak kecoklatan. Oh ya, kulit aku memang memerah gitu sih kalau abis ada jerawat gitu walaupun udah sembuh jerawatnya.

Itu lah hasil treatment suntik jerawat yang aku lakukan. Semoga membantu kalian yang ingin melakukan tindakan ini.

Untuk biaya suntik jerawat ini hanya 75k untuk seluruh jerawat yang ada di wajah kita yang akan disuntik, bukan satu jerawat 75k ya. Aku merasa harga ini cukup murah sih. πŸ˜‰

Oh ya, tindakan kali ini hanya bisa dilakukan pada jerawat batu/jerawat yang tidak bermata yang ukurannya cukup besar, tidak bisa dilakukan pada jerawat yang kecil. 😊



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

14 Comments

  1. Kk di Banjarmasin kn? Kk perawatan di dokter mna?

    ReplyDelete
  2. aku blm pernah sama sekali, jarang jerawatan tapi kalo ada ge de bgt. kayaknya nanti mesti disuntik jerawatnya ya.

    ReplyDelete
  3. Suntik jerawat itu yg paking aku takutin bgt dardlu, dokter selalu nawarin suntik jerawat tapi aku gk pernah mau 😭

    svnnyms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lih kenapa? Takut sakitnya atau jarumnya? Hihi

      Delete
  4. baru ngeh lho ada suntik jerawat, dari dulu kalau jeraatan pake krim doang, coba tau daridulu kayanya enakan disuntik deh enggak ribet"ngerasain kulit terkelupas dulu pas di dokter kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau ga gede juga ga bisa ka via. Hihi seandainya bisa mah enak ya.

      Delete
  5. kok serem Rim :( aku ngebayanginnya ngilu

    ReplyDelete
  6. Sama, jerawat keras, besar, tanpa mata, dan tidak ada tanda" untuk mengempes. Habis brapa ka di Natasha ?

    ReplyDelete
  7. kok aku br tau yaa ada suntik jerawatt :( akhir akhir ini lg sering bgt muncul jerawat batu grgr nyoba skincare hype ,disuruh orang tua periksa ke dokter ,aku mikir nya gmna ya cuma jerawat aja smp kedokter ,mending pke obat totol aja ,aku rajinin aja totolin pake tea tree oil sehari bisa 3x ato lebih aku totolin nya ,seminggu dh kempes ,trs kata orang tua ku udh mendingan tuh kaya nya ,alhamdulillah deh ,sebel bgt emang jerawat batu bekas nya item bangett gede pula :(

    ReplyDelete
  8. Serius kak suntik jerawat di natasha cuma 75k? Jerawat lagi sama kaya punya kakak :((

    ReplyDelete
  9. Sebelumnya 3tahun yg lalu aku juga udah pernah suntik jerawat di natasha, ku kira harganya sudah naik

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’