First Impression Safi White Expert Series


Safi White Expert Series yang akan dibahas adalah Safi White Expert Make Up Remover, Safi White Expert Purifying Cleanser dan Safi White Expert Skin Refiner.

Moshimoshi.. ๐Ÿงš‍♂️ Postingan ini sedikit terlambat tayang dari tanggal seharusnya dikarenakan aku sakit. Bukan tidak dijadwalkan, tetapi memang tulisannya masih setengah jadi sehingga tidak bisa langsung tayang. Seandainya sudah jadi dan tinggal posting mah walau sakit juga tetap bakalan beres. Hehe ๐Ÿ™ˆ

Okay, kembali ke realita mengenai postingan ini.
Dari kemarin rasanya aku sudah bahas makeup buat wajah terus ya dan kali ini kita akan membahas micellar water, pencuci wajah dan toner. Bagian dari membersihkan wajah.

Tentu, hal ini sangatlah penting. Bahkan bagian dari membersihkan wajah ini nomor 1 yang harus diperhatikan. Salah mencuci wajah dan tidak bersih membersihkan wajah bisa menyebabkan masalah pada wajah seperti wajah jadi berjerawat karena sisa residu makeup dan wajah terasa kering karena pencuci wajah.

So, kali ini aku bukan melakukan review tetapi first impression dari produk Safi White Expert Series. Iya, Safi White Expert Series yang akan aku tulis first impression adalah Safi White Expert Make Up Remover, Safi White Expert Purifying Cleanser dan Safi White Expert Skin Refiner.


Product Knowledge
website Safi Indonesia 

Whitening Expert

SAFI White Expert Make Up Remover 

SAFI White Expert Make Up Remover adalah pembersih makeup berbahan dasar air yang lembut dengan kandungan Habbatus Sauda, OxyWhite dan Teknologi Micellar yang berfungsi untuk :
  • Membersihkan riasan wajah serta kotoran dengan mudah dan seksama.
  • Membantu menjaga kelembaban dan membantu memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronik.
  • Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitive.

Whitening Expert

SAFI White Expert Purifying Cleanser 

SAFI White Expert Purifying Cleanser adalah pembersih wajah dengan busa yang lembut, diperkaya Ekstrak Habbatus Sauda dan Teknologi OxyWhite.
  • Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori.
  • Membersihkan sisa make up dengan seksama.
  • Membantu menjaga kelembaban kulit wajah.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.

Whitening Expert

Safi White Expert Skin Refiner

Safi White Expert Skin Refiner adalah Toner yang dan ringan dan lembut di kulit dengan kandungan Habbatus Sauda, Oxywhite Technology da Ekstrak Jamur. - Meringkas pori-pori wajah. - Mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk selanjutnya. - Formulasi tanpa alkohol, memberikan kesegaran tanpa perih dan lengket.



Safi sendiri adalah produk dari negeri tetangga yaitu Malaysia. Produk ini sudah halal, natural dan teruji. Bahan yang digunakan untuk seri ini adalah Habbatus Sauda dan juga dengan Oxywhite Technology.


PACKAGING
Hadir dengan warna putih dan biru membuat tampilan packagingnya terlihat fresh sih menurut aku. Untuk tampilan depan semua produknya ini sama, yaitu sama-sama ada nama brand, ada nama produknya juga terus ada gambar ingredient utamanya dan bertuliskan halal juga. Untuk bagian belakang ada detail penjelasan semuanya dari tentang produk, cara pakai sampai about company. Untuk makeup removernya ini dia yang kalau bagian belakang ditekan maka kebuka bagian depannya, pencuci wajahnya flip top dan untuk tonernya lubangnya cukup besar karena tidak ada penghalang lagi.







SEED OF BLESSING

Habbatus Sauda dikenal juga sebagai “Seed of Blessing” atau “Jintan Hitam” yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit, memelihara kulit agar sehat dan cerah. Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

OXYWHITE TECHNOLOGY

Bekerja membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah merata


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari makeup removernya ini seperti air dan berwarna putih seperti air layaknya micellar water.

Tekstur dari facial washnya seperti krim lembut dengan warna putih susu dan dia tidak begitu kental. Busanya cukup banyak.

Untuk tonernya cairan berwarna biru muda dan teksturnya juga seperti air, tidak lengket sama sekali di wajah.

makeup remover

cleanser

toner

Wangi dari makeup remover dan cleanser varian ini wanginya sama, wangi bunga dan wanginya cukup soft. Yang berbeda hanya wangi cleansernya saja, yang menurut aku sedikit seperti wangi parfum cowok tetapi untuk aku pribadi tidak terlalu mengganggu sih wanginya ini. Masih aman.


RESULT
Safi White Expert Make Up Remover

Cara Pakai :

Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah untuk menghilangkan sisa riasan wajah dan kotoran. Tidak perlu dibilas.

Jika orang diluaran sana terlihat begitu 'lebay' mempromosikan produk ini, aku tidak akan seperti itu. Bahkan aku mencoba mengulang step mereka untuk membersihkan makeup aku dengan makeup remover ini. Hasilnya tidak seheboh yang mereka posting di Insta Story. Entah lah ya, entah makeup aku yang terlalu gimana atau mereka yang memang terlalu 'heboh'. *Maaf ๐Ÿ™๐Ÿป

Untuk wajah, makeup remover ini memang cukup lembut dalam membersihkan wajah dalam keadaan bermakeup maupun tidak.

Tidak terasa lengket sama sekali dan juga tidak mengalami masalah sama sekali dikulit aku yang acne prone ini.

Lalu masalahhya? Tidak ada masalah sama sekali hanya saja, ketika aku mencoba membersihkan makeup mata aku, makeup remover ini tidak bekerja dengan baik mengangkat mascara aku, bahkan hampir tidak bisa. ๐Ÿ™ˆ Padahal dengan review yang aku lihat, aku berharap lebih dengan makeup remover ini.

But, aku tetap merekomendasikan kalian untuk mencoba micellar water ini soalnya dia patutlah ya buat dicoba dan cukup membuat wajah fresh juga.


Safi White Expert Purifying Cleanser

Cara Pakai :

Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.

Untuk pencuci wajahnya, saat awal penggunaan tidak ada masalah sama sekali dengan wajah aku tetapi setelah penggunaan beberapa hari, aku merasa mulai munculnya bruntusan dibagian cuping hidung aku.

Iya, aku tidak ada mengganti skincare lain apapun selain mengganti pencuci wajah aku.

Aku sebenarnya memang agak takut menggunakan facial wash mengandung pencerah ini tetapi setelah aku baca komposisinya, tidak ada komposisi yang pernah aku coba, maksudnya ingredients pencerah yang aku temui di produk ini adalah ingredients baru yang belum pernah aku gunakan sebelumnya diproduk pencerah yang aku coba selama ini.

Jadi, kesimpulannya aku tidak cocok dengan pencuci wajahnya ini. Memang, kulit acne prone tidak disarankan sama sekali menggunakan kandungan whitening seperti ini.

Baiknya saat aku mencoba pencuci wajah ini, wajah setelah cuci muka terasa lembut dan tidak ada terasa ketarik sama sekali. Sebenarnya aku cukup suka dengan pencuci wajah ini. Ya, hanya saja wajah aku tidak cocok. 


Safi White Expert Skin Refiner
Cara Pakai : Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut rasa perih dan lengket. Gunakan setelah Safi White Expert Purifying Cleanser.

Tonernya sendiri, aku benar-benar baru banget mencobanya dan yang aku rasakan si toner ini juga lembut banget di wajah.

Wajah aku setelah menggunakan toner ini terasa lembut dan juga lembab serta juga wajah terlihat fresh.

Untuk hal dalam mencerahkan, tentu masih tidak terlihat karena baru penggunaan.

Lalu mengenai masalah di wajah acne prone, aku belum bisa menyimpulkan terlalu jauh karena memang belum ada reaksi apapun yang ditimbulkan saat awal penggunaan si toner ini.


(+) LIKE
  • Melembabkan wajah
  • Wajah terasa fresh
  • Wajah terasa lembut
  • Wanginya enak
  • Simple packaging 
  • Harga standar. 

(-) DISLIKE
  • Micellar water tidak bisa membersihkan mascara waterproof 
  • Facial Wash membuat bruntusan. 

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli produk ini diberbagai toko kosmetik atau kalian bisa beli juga di Guardian. Bisa juga secara online di official store-nya di E-commerce.

Untuk harga dari produk Safi White Expert Series ini adalah :
  • Safi White Expert Make Up Remover 45k untuk 100ml.
  • Safi White Expert Purifying Cleanser 25k untuk 50gr.
  • Safi White Expert Skin Refiner 49k untuk 100ml.

Repurchase? Aku masih belum tahu karena ini masih tahap awal dari percobaan tetapi produk Safi yang membuat aku ingin membeli adalah Essence yang Gold. Untuk ketiga produk ini maybe si micellar water sih yang bakalan aku coba beli lagi.



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

8 Comments

  1. ini beneran bagus kak aku udah coba tonernya

    ReplyDelete
  2. Saya nyoba yang pink itu loh, face wash sama brightening cream, kalo face washnya dia kering di kulit saya (ngga nelembabkan), trus kalo creamnya, ada kesan berminyak gitu (kulit saya oily anw)

    ReplyDelete
  3. Aku coba cleanser & tonet yg 2in1 dan hasilnya wajahku beruntusan huhu aku pikir ini proses pembersihan wajahku apa aku harus berhenti aja atau tetap sabar menggunakan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhenti aja ya karena ini produk ga ada untuk purgingnya gitu karena ga ada mengandung aha bha ataupun pha ya.

      Delete
  4. Kok sama ya. Setelah aku pake purifying cleanser sama refinernya muka aku jadi agak beruntusan gitu. Awal pemakaian sih oke2 aja. Tapi setelah beberapa hari pake, muka jadi kering dan muncul beruntusan. Tapi aku gatau mana yg bikin gk cocok, cleansernya atau refinernya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama neh kondisi kulit kita berarti ya. Huhu :( Kalau kek begitu harus cobain satu-satu deh ya biar tahu mana yg ga cocoknya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’