Review LT Pro Perfect Blend - Medium

Moshimoshi.. 🧚‍♂️ 
Produk lokal LT Pro punya produk baru untuk mixing foundation neh.

Aku kembali.. πŸ˜™ setelah sedikit setress sebelum sidang skripsi dan pasca sidang skripsi karena revisi, akhirnya sekarang aku bisa menyalurkan hobi menulis aku lagi.

Disini aku mau sekalian kolaborasi menulis bareng temen aku, tapi dia bukan beauty blogger dan dia juga bukan untuk menulis diblog aku. Hehe

Jadi kolaborasi seperti apa?

Kolaborasinya itu menulis masing-masing diblog masing-masing tetapi dengan pembahasan yang hampir sama. Begitu. 😊 Dan teman kolaborasi aku kali ini namanya Hairun Nisa, kalian bisa memanggilnya Eca. Dia seorang blogger dan juga seorang freelancer writer. Nama blognya Eca adalah www.kataeca.com.

Wait!

Aku belum menginformasikan tentang yang ingin aku tulis kali ini ya. Jadi, yang mau aku bahas kali ini bareng Eca adalah tentang produk terbarunya LT Pro yang Perfect Blend Custom Cover. Produk ini itu mempunyai 3 share, yaitu Light, Medium dan Dark.  Yang bakalan aku review yang warna medium ya.

Product Knowledge
Website LT Pro

LT PRO Perfect Blend
A liquid foundation formulated as a mixture for other beauty products such as moisturizing cream, sunscreen, BB/CC/DD cream, or foundation to give ultimate coverage and adjust your skin care and make up products with your skin tone. 

Suitable with all skin types.

Nah, seperti yang aku bilang tadi, Eca tidak menulis disini dan dia juga tidak membahas produk ini tetapi apa yang Eca bahas?

Eca akan membahas mengenai "Rekomendasi Merek Foundation Terbaik Sesuai Jenis Kulit", tentunya lagi dia akan tetap menulis diblognya sendiri. Bukan disini. Tetapi bisa saja suatu saat kolaborasi ini akan berjalan terus dan Eca menulis disini dengan gaya bahasanya sendiri. Hehe

Kalau kalian ingin melihat lengkap tulisan Eca dengan judul yang aku bold di atas tadi, kalian bisa banget mengunjungi tulisannya tersebut.


PACKAGING
Untuk packagingnya sendiri aku cukup suka karena dia terlihat elegan. Perpaduan warna hitam, putih dan juga warna emas ke-orange-an membuatnya terlihat simple tapi elegan. Tampilan depan hanya bertuliskan nama produk saja dengan netto. Untuk tampilan belakang ada bertuliskan ingredients, about company dan ada expire date serta nomor bpom. Sisi kanannya ada penjelasan cara pakai dan peringatan dalam bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Sisi kirinya ada penjelasan lengkap mengenai produk ini dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Bagian atas ada nama brand dan bagian bawa ada shadenya.

Untuk packaging si perfect blend sendiri aku pun berasa sangat simple dengan botol kecil yang tentunya memudahkan untuk dibawa travelling. Warnanya juga perpaduan warna hitam dengan emas ke-orange-an. Bagian depannya ada nama produknya dan bagian belakang ada sedikit penjelasannya. Aplikatornya berbentuk pipet dan ini membuatnya menjadi lebih hygienis.












TEXTURE & SCENT
Tesktur dari LT Pro Perfect Blend tidak terlalu dan tidak lengket juga tetapi dalam tekstur yang pas.


Untuk wanginya sendiri, seperti wangi foundation yang sering kalian temui. Tidak mengganggu sama sekali.


RESULT
Cara Pakai : Campurkan dengan foundation yang ingin kalian gunakan. Teteskan 2-3 tetes, sesuai dengan yang kalian inginkan. 2 tetes untuk medium coverage dan 3 tetes untuk full coverage.

setelah diratakan

setelah diblend

Aku pribadi dari awal melihat produk ini sangat super kepo karena adanya produk lokal yang mengeluarkan sesuatu yang cukup 'wah' dimata aku, dimana produk ini klaimnya bisa meningkatkan coverage dari foundation kita.

Saat awal penggunaan aku ekspektasinya sungguh 'terlalu tinggi' untuk sebuah brand lokal yang harganya cukup murah. Wajar dong karena aku belinya keracunan sama teman-teman blogger sendiri. Tapi setelah aku menggunakannya beberapa kali, perfect blend ini tidak bisa sampai membuat foundation kita se-full coverage banget tapi hanya sebatas medium to full tapi aku rasa sudah cukup bagus.

Ketika foundation dicampurkan dengan perfect blend ini, aku merasa agak sedikit berat karena dia memang menambah coverage foundation kan, jadi berasa aja gitu. 

Nah, aku juga punya fundation yang jika digunakan sendiri itu dia akan oksidasi dan karena aku sedikit kepo untuk mencoba-coba, akhirnya aku coba lah campurkan dengan perfect belnd ini dan setelah pemakaian sepersekian jam dan sampai aku ingin menghapus makeupnya, si foundation sama sekali tidak oksidasi lagi. Daebak. πŸ’– Aku sangat suka hal seperti ini.

Dengan kemasan mungil dan pemakaian cuma 2-3 tetes saja dan netto 15ml atau setengah dari netto foundation dipasaran, perfect blend ini isinya banyak dan akan cukup awet juga.

Aku membeli shade medium dan warnanya ini memang warna kulit aku banget dan aku mempunyai foundation yang sedikit keputihan, ketika dicampurkan dengan perfect belnd ini warnanya sedikit lebih menyatu ke kulit aku. Harusnya sih aku kalau ingin menggelapkan warna foundation yang keputihan lebih baik menggunakan warna dark ya. Untuk kalian bisa sesuaikan saja dengan tone kulit kalian cocoknya yang mana.

Aku pribadi tetap akan merekomendasikan kalian produk ini karena ini produk loal yang bisa aku katakan cukup bagus dengan harga yang juga murah.


(+) LIKE
  • Meningkatkan coverage
  • Foundation jadi lebih awet
  • Ada 3 pilihan warna
  • Dapat merubah warna foundation
  • Isinya cukup banyak
  • Kemasan hygienis dengan aplikator pipet
  • Simple packaging
  • Brand lokal
  • Harga murah.

(-) DISLIKE
  • Tidak membuat benar-benar full coverage
  • Terasa sedikit berat di wajah.

NILAI 4/5

Kalian bisa membelinya langsung di konter LT Pro atau kalain bisa membelinya secara online. Aku pribadi anaknya males banget ke konter kosmetik sehingga aku membelinya secara online.

Harga dari LT Pro Perfect Blend Custom Cover adalah 80k tetapi karena aku membelinya secara online dan pada saat beli lagi ada diskon sehingga aku membelinya hanya 60k saja.

Repurchase? Iya, karena aku cukup suka dengan produk ini dan aku nantinya akan membeli warna yang dark untuk menggelapkan foundation aku yang keputihan.



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

15 comments:

  1. Wah harganya murah banget nih buat brand lt pro. Hmm jadi penasaran. Tapi ini memang cuma buat dicampur di foundation ya? Bukan foundation

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang buat campuran aja mbak, product knowledge-nya juga menjelaskan untuk campuran makeup ataupun skincare. Kayak yg dibilang km kemarin, macem pelembab yg ada hint-nya, boleh banget dicampurin sama ini juga.

      Delete
  2. Info baru lagi nih. Tadi berharap di bawah ada yang langsung aplikasi di wajah Rima, xixiii.. Penasaran 😁

    ReplyDelete
  3. Wahh aku sempet kepo jg sma produk yg satu ini, tapi brhubung foundie ku di rumah ga ad yg kputihan atau kgelapan aku g jd beli. . Maklum lg mau nabung hihihi

    ReplyDelete
  4. Harganya yang terjangkau bikin racun bgt yah kak.. apalagi dari produk lokal jdi mau coba dah wkk

    ReplyDelete
  5. Ini produk udh bikin kepoo bangedd, thnx yuu buat review ny yaa...

    ReplyDelete
  6. Oh ini semacam foundation ya. Awalnya kukira serum tadi, packagingnya imut. Produk lokal pula ya, keren nih.

    ReplyDelete
  7. Warnanya kuning, kayak warna kulitku nih.. Kayaknya bakalan cocok. Eh, tapi ini bukan foundie ya? Hehe. Aku kurang cocok dengan komposisinya, kulitku rawan komedo kalau ada dimethicone dkk itu

    ReplyDelete
  8. Bagus kayaknya yaa.. Eeh, tp kok agak berat di wajah ya rim? Hmm.. Pdhl mayan pas di kulit nih..

    ReplyDelete
  9. ternyata berat ya di wajah.. tadinya udah mau beli, tapi untung baca reviewnya. thanks infonyaa

    ReplyDelete
  10. Dengan kemasan mungil dan pemakaian cuma 2-3 tetes benar benar hemat ya ini produk hehe. Ples harganyaa terjangkau untuk mhswi seperti aku 😁

    ReplyDelete
  11. Woah siapa tuh Eca.. kenalan dong. Wkwk.. thanks banget ya rim. Oh ya, ini sebenarnya diriku baru tahu ada produk buat blend gini.

    ReplyDelete
  12. aku pengen beli ini buat campuran foundi yang terlalu putih di aku nih :) tapi mau nunggu diskon dulu hahahaa

    ReplyDelete
  13. packaging dia bagus euy black gold gitu dan pakai font brushes jadi menarik buat dilihat. Kayaknya wajib coba apalagi harganya under 100K ya. Btw selamat kak sudah sidang :)


    unidzalika.com

    ReplyDelete
  14. Blum pernah pake produk mixing foundi merk apapun hhaha tp ini kayknya bgus ya . Ak jg suka klo model pipet gini

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

My Instagram