Review NYX Total Control Mesh Cushion Foundation - Classic Chesnut

Moshimoshi.. 🧚‍♂️ 
NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini Full Coverage? 

September ceria. Ini adalah review kedua kali aku untuk bulan ini dan review kali ini masih tidak jauh dengan review kemarin juga yaitu berhubungan dengan makeup wajah. Jika kemarin kita membahas tentang foundation, kali ini kita akan membahas tentang cushion foundation.

Read :

Produk kali ini yang bakalan kita review adalah produk terbarunya NYX Cosmetics dan produk ini sangat baru banget launching. Produk terbarunya ini adalah Total Control Mesh Cushion Foundation. Aku akan review ini adalah warna classic chesnut.

Sesuai dengan namanya, ini bukanlah layaknya cushion korea pada umumnya karena biasa cushion Korea itu didalamnya adalah BB Cream atau CC Cream dan yang kali ini adalah foundation sehingga namanya Cushion Foundation. Seperti itulah yang aku tangkap dari si produk ini.


Product Knowledge
Official Shop NYX Cosmetics Indonesia

NYX Total Control Mesh Cushion Foundation




Mesh Cushion Foundation ini memiliki 10 warna yangg bisa kalian pilih mulai dari warna Fair, Light, Warm Ivory, Shell, Natural Beige, True Beige, Tan, Classic Chesnut, Almond Sampai warna Honey.


PACKAGING
Hadir dengan warna hitam yang tampak elegan dan hitam sendiri memang identik dengan warna packaging dari NYX Cosmetics sendiri.


Untuk tampilan mesh cushion foundationnya sendiri, seluruhnya berwarna hitam bahkan sampai ke warna puff-nya juga berwarna hitam. Tampilan depannya betuliskan nama brand, nama produk dan nettonya. Untuk tampilan belakangnya ada nama shadenya dan about company.








sticker sebelum dibhka


puff berwarna hitam


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari cushion foundation ini tidak lengket dan tidak pula terasa cair, tetapi sama saja dengan tekstur cushion pada umumnya.


Wangi dari cushion foundation ini pun tidak aneh-aneh, layaknya seperti wangi foundation biasa saja.


RESULT
Cara Pakai : Tap cushion foundation ditempat nya kemudian tatap ke wajah. Sesimple itu penggunanya. 

Sebelum membeli awalnya aku melihat review di youtube terlebih dahulu dan saat awal pemakaian aku langsung berkata "wow.. Gila neh produk NYX yang satu ini kayaknya ok banget".

Jalan-jalan lah ke official shop nya NYX dan ternyata sudah ada produk ini awalnya masih nanti aja belinya soalnya harganya cukup pricey juga bagi aku, eh Tahu tahu besoknya sudah ada diskon, langsung cus lah ya beli. Hihi 🀭

Ekpektasi saat awal ingin mencoba tidak terlalu tinggi soalnya sebelumnya sudah diPHP-in cushion satunya yang reviewnya terlalu lebay ternyata biasa saja. 🀣

Treng-treng..

Pada awal mencoba langsung "wow.. Parah sih ini, gila keren cuy", iya sebagus itu tetapi tidak sampai disitu dong karena aku dosa jerawatnya banyak dan lagi ada jerawat batu yang tumbuh, aku pikir "bisa nggak ya menutupi ini jerawat batu?"

Ternyata cukup bisa menutupi jerawat aku dan bekas jerawat yang memerah pun cukup bisa ke tutup walaupun ini bukan yang benar-benar full coverage tetapi dengan di tap sekali lagi dibagian tersebut, sudah cukup menutupi dengan bagus.

Lalu ketahanan dan mengontrol minyaknya?
Super bagus sekali bahkan saat aku menggunakannya seharian, minyak wajah aku hanya sedikit saja dan ketahanan di wajah, seharian. Serius, bahkan aku menggunakannya keluar kota dan bolak balik dan makeupnya masih awet banget. Love banget sama cushion foundation ini. 😍

Finish dari cushion foundation ini tidak lah benar-benar matte tetapi masih semi matte dan jika ingin benar-benar matte kalian bisa menggunakan loose powder ya. 😊

Sayangnya, aku membeli shade warna yang salah. Iya, warnanya gelap 2 tingkat dari kulit aku sehingga wajah aku terlihat kusam saat menggunakannya. Huft 😭 Padahal sebelumnya aku sudah lihat swatchnya, hanya saja mungkin saat orang melakukan swatch tersebut terkena lighting dan terlihat jauh lebih cerah sehingga aku pikir classic chesnut itu pas dikulit aku.

sisi kanan lebih gelap saat menggunakan mesh cushion foundation

Setelah digunakan 5 jam, dibeberapa bagian yang berminyak akan terlihat sedikit menggumpal, disini saat aku penggunaan menggunakan loose powder ya. 😊

Untuk kulit acne prone seperti aku, si mesh cushion foundation ini tidak menyebabkan jerawat sama sekali dan aman-aman aja bahkan saat seharian aku menggunakannya.


VIDEO Insta Story

Aku merekomendasikan banget produk ini untuk semua jenis kulit dan untuk kalian yang mencari foundation dalam bentuk cushion yang praktis seperti ini dan tahan seharian maka produk ini wajib kalian coba dan miliki.


(+) LIKE
  • Medium to full coverage
  • Bisa di build up sampai full coverage
  • Hasil akhir semi matte
  • Sangat bagus control minyaknya
  • Awet seharian
  • Simple packaging
  • Travel friendly. 

(-) DISLIKE
  • Di area berminyak sedikit menggumpal
  • Harga cukup mahal. 

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk ini di konter NYX Cosmetics secara langsung atau kalian bisa membelinya di official shop nya secara online di Shopee.

Harga dari NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini adalah 300 tetapi saat aku membelinya lagi ada diskon 30% sehingga menjadi 210k dan kemudian ada kode voucher lagi 50k sehingga aku membelinya dengan harga hanya 160k saja. Gila sih diskonnya ya. πŸ˜‚

Repurchase? Jelas iya, aku cinta banget sama produk ini dan bakalan beli shade yang 2 tingkat dari ini yaitu True Beige.



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

6 comments:

  1. IH jadi murah banget, mauuuu tipsnya, beli dimana haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha murce abis kan, beli di shopee sih, kan sering diskon ya disana he

      Delete
  2. wah murceee, dibandingkan sm maybelline bagus mana kak

    ReplyDelete
  3. Wah racun bgt nih kak rima wkwkwk.. btw mampir2 ke blog aku juga yaahh 😍

    ReplyDelete
  4. Waw, kok jadi kepengen. Btw rima udah pernah coba yang superface zoom in mesh cushion? Itu best cushion yg pernah aku coba, penasaran sama ini bagusan mana haha. Soalnya yg superface gak menggumpal dikulit walaupun dipakai seharian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru banget aku up ci yg mesh cushion punya Superface, kalau sama ini, jauh lebih bagus ini sih di kulit aku. Kalau yg itu agak menggumpal pas lama make akunya πŸ™ˆ dan kontrol minyaknya ga sebagus ini.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

My Instagram