Review Purbasari Oil Control Matte Powder - Honey Beige


Banyak orang yang memuji Purbasari Oil Control Matte Powder, apakah sebagus itu juga di kulit aku?

Moshimoshi.. 🧚 Akhirnya ada review produk lokal lagi neh aku. Produk lokal yang satu ini banyak pencintanya lho kalau dari yang aku lihat-lihat gitu.

Hari ini yang mau aku share adalah bedak tapi bukan bedak tabur melainkan bedak padat. Serius, wajah acne prone mau menggunakan bedak padat? Tidak tambah memunculkan jerawat?

Tenang, tenang, nanti akan aku berikan tips baiknya buat jenis kulit kayak kita bagaimana menggunakan bedak padat ini ya.

Kembali ke produk yang mau aku review yaitu bedak padat dari Purbasari dengan nama lengkapnya Purbasari Oil Control Matte Powder dan yang aku pilih shade Honey Beige.

Purbasari Oil Control Matte Powder ini aku tahunya dia mempunyai 3 shade tetapi ternyata pas cek websitenya sudah ada 4 warna yaitu Natural, Honey Beige, Cream dan Caramel.

Jadi ya, warnanya sudah disesuaikan untum kulit wanita Indonesia. Yang pada awalnya aku pikir mereka tidak akan mengeluarkan warna gelap seperti caramel tetapi akhirnya keluar juga. 😍


Product Knowledge
Purbasari

Purbasari Oil Control Matte Powder


Say Hi to Purbasari Oil Control Matte Powder yang bikin wajah kamu segar, bebas kusam dan nggak berminyak.
Sebagai cewek aktif, penampilan jelas menambah rasa pede. Nggak nyaman, kan, jika wajah terlalu berminyak. Yuk, gunakan Purbasari Oil Control Matte Powder yang akan mengontrol produksi minyak di wajah sehingga makeup lebih tahan lama tanpa menimbulkan kerak di wajah.
Wajah pun tampil matte alami dan nggak mengilap! Diperkaya dengan safflower seed oil yang mencerahkan sekaligus melembapkan wajah, dan UV filter yang melindungi kulit dari sinar matahari.
Tersedia dalam varian natural dan honey beige yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah kita… ssstttt…. ada 2 varian baru lho ternyata Caramel dan Cream, sudah coba? 


PACKAGING
Purbasari Oil Control Matte Powder hadir dengan kemasan berwarna hitam dan gold membuatnya terlihat elegan ya. Tampak depan ada nama produk di tengahnya dan nama brandnya di pojok kiri atas serta bagian bawah ada tertulis series-nya. Untuk bagian belakang ada lubang yang memperlihatkan ke dalam bagian belakang kemasan bedaknya, informasi yang tertulis di bagian belakang adalah informasi singkat dan juga ada cara pemakaiannya. Bagian samping ada tentang company-nya dan juga netto.

Untuk kemasan bedaknya sendiri juga berwarna hitam tetapi saat dipegang terasa 'ringkih' dan baru 1x digunakan antara bedak dan tempatnya lepas, mungkin karena lemnya yang tidak kuat ya. πŸ™ˆ Untuk kemasan bagian depannya hanya ada nama brandnya saja dan untuk belakang ada nama brand, shade dan juga expired date. Di dalam kemasan sudah ada kaca dan juga sponge, untuk sponge-nya aku tidak menggunakannya karena terasa sedikit tidak nyaman digunakannya.






TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Purbasari Oil Control Matte Powder ini bedak padat tetapi pas kita ambil powdernya di brush itu dia seperti bedak tabur lho karena keluar partikel-partikelnya.



Wangi dari Purbasari Oil Control Matte Powder tidak mengganggu sama sekali, dia wanginya layaknya wangi bedak biasa saja.


RESULT
Cara Pakai : Kalian bisa mengaplikasian Purbasari Oil Control Matte Powder ini dengan menggunakan aplikator yang sudah disediakan di dalam kemasan atau juga bisa menggunakan brush.

Aku pribadi suka menggunakan bedak padat seperti ini menggunakan brush agar dia tidak terlalu 'medok' gitu di wajah dalam artian supaya tidak terlihat tebal ya.

Kanan menggunakan bedaknya

Untuk bedak Purbasari Oil Control Matte Powder ini dia bedak padat tetapi terasa seperti bedak tabur gitu karena pas kita ambil produk ke bedak padatnya itu teksturnya kek 'lari-lari' dan keluar serbuk banyak layaknya bedak tabur gitu lho guys. Terus pas diaplikasikan terasa ringan di wajah.

Warna yang Honey Beige ini pas banget di kulit aku yang kuning langsat dan kalau warna natural ya pas aku swatch gitu dia kayak ada pink undertone gitu makanya aku lebih milih warna ini.

Untuk coveragenya Purbasari Oil Control Matte Powder ini menurut aku low to medium ya jadi kalau mau ke medium mending pake ssponge ketimbang pake brush ya.

Sayangnya bedak ini walau terasa ringan di kulit aku, dia justru kayak lebih memunculkan sisi jelek kulit aku. Kulit aku makin terlihat teksturnya, misal seperti ada buliran kecil di kulit aku dan itu dia lebih menampakan gitu. 😭

Memang ada bedaj yang bisa membuat tekstur kulit terlihat baik saat menggunakan bedak padat? Ada dan aku suka banget produk itu, dia bikin smooth kulit dan tekstur kulit jadi lebih kalem gitu. Ya, walau masih terlihat ya dan setidaknya tidak menampakan banget dan memperparah tampilannya.

Nah, kalau bedak ini, tidak bekerja seperti itu ya. Sayang sekali. πŸ™ˆ

Untuk oil controlnya di kulit aku juga biasa banget yaitu cuma bertahan 2-3 jam saja. Huhu 😣 Padahal aku berharap lebih karena dari namanya saja sudah mengagungkan si oil controlnya ya tetapi di kulit aku tidak bisa bertahan. πŸ˜•

Untuk permasalahan jerawat tidak terjadi saat aku menggunakan bedak padat ini mungkin karena dia yang terasa ringan ini di kulit aku sehingga kulit aku aman-aman saja saat menggunakan bedak padat ini.

Intinya ya kalau kalian yang mempunyai jenis kulit berminyak dan acne prone skin kayak kulit aku yang terpenting itu adalah membersihkan makeupnya yang wajib benar-benar harus bersih tanpa tersisa bekas makeup sedikitpun. Caranya ya double cleansing kalau perlu triple cleansing. It's work. Karena tumpukan sisa makeup itulah yang menyebabkan jerawat.

Walau di kulit aku tidak bekerja terlalu bagus, siapa tahu di kulit kalian bekerja bagus ya, karena banyak review yang bagus mengenai bedak ini. Kalau yang mau mencoba bedak ini, yo monggo cobain daripada penasaran yee kan. Lagian harganya murah juga, istilahnya tidak akan menyesal lah ya mencoba.


(+) LIKE
🌸 Pilihan warna sesuai kulit Indonesia
🌸 Bedak padat rasa bedak tabur
🌸 Tidak terasa berat di kulit
🌸 Simple packaging
🌸 Harga murah
🌸 Produk gampang ditemukan
🌸 Travel friendly.

(-) DISLIKE
🌸 Di kulit tidak smooth
🌸 Lebih melihatkan tekstur kulit
🌸 Oil controlnya hanya 2 jam
🌸 Crack di kulit aku
🌸 Kemasan tidak kokoh.

NILAI 3/5

Kalian bisa membeli produk Purbasari Oil Control Matte Powder atau produk Purbasari lainnya di offline seperti di toko kosmetik dan juga seperti Guardian dan lain-lainnya karena dia cukup nyaman ditemukan dan bisa juga membeli online di beberapa e-commerce yang memang menjual produk ini dan official store-nya.

Harga dari Purbasari Oil Control Matte Powder cukup murah, harganya cuma 30k saja ketika aku membeli karena waktu itu ada diskon, harga normalnya adalah k, harga yang juga masih murah bukan.

Repurchase? Tidak karena aku merasa bedak ini tidak terlalu nyaman di kulit aku dan hasilnya tidak smooth.



LOVE,

0 Comments