Kalian sedang mencari pencuci wajah yang ringan dan bisa buat kulit sensitif, bisa cobain Simple Refreshing Facial Wash tapi cocok tidak ya di kulit acne prone aku?

Moshimoshi.. 🧚 Akhirnya aku kembali lagi, walau saat menulis ini dalam keadaan yang "sedikit" dipaksakan karena kepala aku nyeri *ah sudahlah abaikan saja 😅. Yang penting kali ini aku kembali sesuai dengan janji aku ketika kita voting di IGs ya.

Bagi kalian yang sering melihat Instagram aku dan melihat Story aku, mungkin sudah tahu produk apa yang akan aku review kali ini tapi bagi yang tidak tahu, lanjutkan membacanya ya. 👌🏻

Aku cerita sedikit mengenai produk ini ya. Sebenarnya aku sudah lama sekali ingin mencoba produk ini tetapi baru masuk Indonesia tahun ini ya kalau tidak salah jadi lah aku baru mencobanya sekarang. Aku cukup kepo sama produk ini karena reviewnya yang bagus dan juga cocok untuk kulit sensitif.

Singkat cerita, akhirnya masuk Indonesia dan masih tetap maju mundur mau membelinya tetapi kemudian ada promo, ya sudah gaskeun aja 🤣 *anaknya tidak bisa lihat diskon 🙈.

Oh ya, saat tulisan ini aku review produknya ini tinggal sedikit lagi dan macam hingga tetes terakhir gitu, kayak cuma 2-3x pakai lagi sudah habis. Ya gimana ya, aku kalau review produk itu memang lama dan kadang produk habis baru ingat mau melakukan review. 😝

Kembali lagi, produk yang akan aku review ini produk skincare yang laku di UK nomor 1, begitu yang tertera dikemasan mereka. Produknya ini dari brand Simple dengan nama panjangnya Simple Refreshing Facial Wash.

Simple sendiri yang masuk Indonesia hanya memiliki 2 pencuci wajah yaitu Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash dan juga Simple Kind to Skin Moisturizing Facial Gel Wash ya.


Product Knowledge
Website Simple

Simple
Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash


100% soap-free Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash ini dapat mengangkat kotoran, minyak dan noda serta membuat kulit terasa segar kembali. Bahkan cocok untuk kulit yang paling sensitif sekalipun.

What's in :
  • Triple purified water
  • Pro-Vitamin B
  • Vitamin E. 

What's out :
  • No artificial perfume
  • No colour or dye
  • No harsh chemicals
  • No Soap. 

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Wash dapat membersihkan make-up, kotoran, dan noda lain secara menyeluruh sehingga membuat kulitmu terasa bersih dan segar kembali.

Mengandung bahan-bahan yang ramah dan lembut di kulit, seperti Triple Purified Water dan vitamin untuk membantu membersihkan dan menutrisi kulitmu tanpa iritasi. Cocok bahkan untuk kulit sensitif.

Refreshing Facial Wash kami tidak mengandung pewarna, parfum/pewangi, ataupun sabun. 

Dermatologically tested and approved. Ophtalmologically tested. Hypoallergenic, non-comedogenic.


PACKAGING
Simple Refreshing Facial Wash hadir dengan kemasan yang terlihat menyegarkan yaitu dengan warna hijau. Pencuci wajah ini juga terlihat simple dengan tampilan depan nama brand, nama produk, sedikit klaim dan ada gambar daun. Bagian belakang ada penjelasan yang cukup lengkap. Produk ini terlihat gendut, bulky dan pendek, aku rasa ini tidak travel friendly ya. Penutupnya flip top dan lubang keluar produknya kecil jadi gampang mengatur keluar produk.


 Komposisi :
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Propylene glycol, Hydroxypropyl methyl cellulose, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Pantolactone, Sodium hydroxide, Disodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate.



TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Simple Refreshing Facial Wash ini berbentuk gel dengan warna putih bening, transparant. Gel-nya ini bukan tipe yang cair banget dan bukan juga yang agak kental ya, jadi ditengah-tengahlah ya.


Tidak ada wangi yang mengganggu dari Simple Refreshing Facial Wash ini tetapi dia ada wangi khas tersendiri tetapi wanginya soft dan pencuci wajah ini memang tidak mengandung pewangi.


RESULT
How to Use :
  • Step 1
Wet face with warm water.

  • Step 2
Squeeze a small amount into hands and work into a lather.

  • Step 3
Massage gently in a circular motion onto wet skin.

  • Step 4
Rinse with warm water and pat dry. Avoid delicate eye area.

Jika suruhan dari Simple-nya menggunakan air hangat, aku pribadi lebih nyaman menggunakan air mengalir biasa saja karena ya lebih ringkes aja sih dan lebih nyaman dengan air biasa.

sebelum dikasih air

setelah dikasih air

Penggunaan awal yang paling 'ngeh' dari Simple Refreshing Facial Wash adalah busanya tidak terlalu banyak karena mereka juga memang klaim no soap kan jadi ya mungkin karena itu makanya busanya sedikit tapi jujur sih, aku memang tipe orang yang enak menggunakan busa walau lama-lama ya aku terbiasa sih dengan hal ini.

Karena dia bentukannya gel, jadi saat mencuci wajah ya benar-benar terasa lembut di kulit dan benar-benar terasa ringan, tidak ada hal-hal yang menyakiti kulit. Awalnya juga dengan hal begini tidak terbiasa tetapi lama-lama malah enak buat kulit apalagi saat kulit wajah aku mulai kayak bermasalah, hal seperti ini malah bantu kulit aku menjadi lebih nyaman lagi.

Feel saat membilas itu emang sudah terasa kalau pencuci wajah ini melembabkan dan ada kesan kayak ada sesuatu di permukaan kulit yang membuat kulit lembab, nah hal ini membuat kita tidak bisa terlalu terburu-buru ya buat membersihkan wajah, malahan harus lebih agak lama agar yang benar-benar bersih.

Jadi yang terasa setelah cuci muka menggunakan pencuci wajah Simple ini ya dia membuat kulit terasa lembab tanpa rasa ketarik dan kulit menjadi lembut.

Oh ya, pihak mereka klaim bisa buat makeup, aku tidak merasa hal seperti itu berlaku di pencuci wajah begini. Mungkin kalau sisa makeup yang tersisa setelah kita sudah menggunakan cleansing oil/balm sebelumnya mungkin iya tapi kalau masih ada makeup dengan baik di wajah, aku merasa dia tidak bisa membersihkan benar-benar ya.

Untuk kulit aku yang acne prone atau saat kulit Ku ada jerawat, aku tidak ada masalah sama sekali dalam menggunakan pencuci wajah dari Simple ini, karena dia tidak memperparah jerawat aku dan tidak juga menimbulkan masalah. So, aku suka-suka saja dengan pencuci wajah ini.

Aku merekomendasikan pencuci wajah ini ketika kalian lagi mencari pencuci wajah yang terasa ringan di wajah dan pencuci wajah ini juga cocok untuk kulit sensitif karena sudah ada berbagai tes seperti tes dermatologi, opatomologi dan mereka non comedogenic sampai hypoallergenic juga. Tjakep sih ini. 😍


(+) LIKE
🌸 Ringan di wajah
🌸 Lembut
🌸 Kulit terasa lembab
🌸 Kulit terasa lembut
🌸 Cocok di kulit sensitif
🌸 Aman di kulit acne prone aku
🌸 Sudah tes uji dermatologi dan opatomologi
🌸 Hypoallergenic
🌸 Non comedogenic
🌸 Tanpa pewangi, tanpa parfum dan tanpa sabun
🌸 Harga affordable.

(-) DISLIKE
🌸 Busa tidak banyak
🌸 Terasa kurang membersihkan makeup
🌸 Bulky.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Simple Refreshing Facial Wash ini di official Unilever Indonesia jika di e-commerce dan jika secara offline bisa kalian temukan di Guardian.

Harga dari Simple Refreshing Facial Wash cukup affordable yaitu harganya berkisar 50k - 60k dan aku membelinya saat promo beli 1 gratis 1, jadi aku rasa ya murah. Kalian sering-sering saja cek diskon ya biar dapat harga yang murah kayak aku. 😝

Repurchase? Bisa iya bisa tidak, tergantung kebutuhan kulit aku tetapi aku adalah orang yang cukup penasaran dengan berbagai produk lainnya di pasaran. 🤭



LOVE,