Masker clay yang tidak membuat kulit terasa kering adalah Sukin Purifying Facial Masque. 

Moshimoshi.. 🧚 Pagi buat kalian, semoga hari kalian menyenangkan ya. Aku kali ini kembali menulis di blog sesuai dengan voting yang aku lakukan di IGs kala itu antara produk Sukin dan produk La Roche Posay tetapi hasil votingnya 50:50, aku memutuskan untuk melakukan review produk ini terlebih dahulu.

Aku adalah orang yang sangat suka menggunakan masker, aku biasanya menggunakan masker 2x sehari dengan sekali penggunaan masker itu ada beberapa step sesuai dengan kebutuhan kulit aku. Kalian akan mengetahui hal tersebut jika kalian mengikuti aku di Instagram @rima_angel ya.

Kulit acne prone membuat aku suka mencoba perawatan mingguan seperti masker untuk lebih membantu kulit aku menjadi lebih baik dan it's work. Jadi, ada berbagai masker yang sering aku coba.

Masker kali ini yang aku review dari Sukin. Sukin sendiri adalah brand dari Australia dan produk Sukin ini vegan dan cruelty free ya. Sukin sendiri mempunyai masker dengan berbagai varian tergantung jenis kulit dan keadaan kulit yang terjadi, jadi tinggal kalian pilih saja yang mana yang cocok untuk kulit dan kondisi kulit kalian saat ini ya.

Masker Sukin yang akan aku review kali ini adalah Sukin Purifying Facial Masque. Jujur, aku sebenarnya saat membeli masker ini random saja karena ini adalah produk Sukin pertama yang akan aku coba jadi aku memilih masker dan memilih masker ini. Berharap cocok di kulit acne prone aku ya.


Product Knowledge
Website Sukin UK

Sukin
Purifying Facial Masque



Our antioxidant rich, Purifying Facial Masque is made from a base of Bentonite and Red Reef Australian Kaolin Clays. The Betonite has excellent absorbing abilities to gently remove excess oils and impurities, whilst the kaolin blend mildly exfoliates and softens the skin. Soothing Aloe Vera, Rosehip and Jojoba Oils help to hydrate the face while the masque dries, leaving your skin feeling refreshed and purified once removed!

TIP: A tingling sensation may be felt on application of this product. This is the clay drawing on the pores and is completely normal.

This is the clay drawing on the pores and is completely normal. Follow with a Facial Serum or Oil and feel your skin absorb the goodness!

Suitable for all skin types. 

Main Ingredients :
Kaolin, Rosehip Oil, Jojoba Oil, Vitamin E.

Sukin no list :
No petrolatum/ mineral oils
No synthetic fragrances
No animal derivatives
No artificial colours
No harsh detergents
No propylene glycol
No MEA/ DEA/ TEA
No phthalates
No triclosan
No sulphates (SLS/ SLES)
No parabens
No silicones
No EDTA


PACKAGING
Sukin Purifying Facial Masque kemasannya hadir dengan sangat simple dan juga aku rasa ini masih bisa dibawa berlibur ke luar kota karena dalam bentuk jar yang tipis, nyaman diselipkan di dalam tas. Kemasan berwarna coklat denga  sticker berwarna hijau muda, tampilan atasnya ada nama brand, nama produk, sedikit klaim produknya dan netto. Bagian samping yang mengelilingi kemasan jar-nya ini berisikan informasi yang sangat lengkap mulai dari Sukin no list, ingredients, cara pakai dan hal lainnya yang super lengkap yang bisa kalian baca.


Ingredients :
Water (Aqua), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Bentonite, Talc, Kaolin, Lecithin, Rosa Canina Fruit Oil (Rose Hip), Tocopherol (Vitamin E), Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Citric Acid, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Vanillin, Vanilla Planifolia Extract, CI 77491, Citrus Paradisi (Grapefruit) Seed Extract, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonenet*, Linalool*.
*Natural component of essential oils.



TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Sukin Purifying Facial Masque berbentuk clay yang sangat lembut dengan warna merah bata.


Wangi dari Sukin Purifying Facial Masque ini cukup tidak nyaman karena wanginya lumayan kencang seperti wangi obat batuk anak-anak, itu yang aku cium ya. Awal pemakaian cukup terganggu tetapi ketika sudah sering menggunakan sih tidak masalah ya, sudah mulau terbiasa.


RESULT
How to use :
Apply to damp face and neck. Relax and allow to penetrate for 15 minutes and then rinse off with warm water and wash cloth.

Aku sendiri menggunakan Sukin Purifying Facial Masque ini dengan merapikannya menggunakan jari ke seluruh wajah dan mencucinya dengan air mengalir saja.

Masker Sukin satu ini dia clay yang lembut dan agak lembek basah jadi sangat nyaman diratakan ke wajah, sangat mudah. Beberapa masker clay ada yang keras dan butuh effort lebih buat rapi di wajah tetapi masker ini tentu tidak ya karena dia semudah itu.

saat awal apply

setelah mengering

Pertama yang terasa adalah masker ini memang ada tingling sensation seperti yang pihak mereka bilang dan terasa agak panas di wajah aku tetapi aku sih tidak ada masalah sama sekali dengan hal ini ya.

Saat mencuci wajah yang terasa dari masker ini adalah wajah tetap lembut dan juga lembab padahal setelah menggunakan masker clay, hal ini karena kandungan utamanya ada Vitamin E dan Aloe Vera sih aku rasa makanya walau masker clay dia tidak membuat wajah kering.

Sering menggunakan masker ini dengan intense yang terasa kulit itu terasa benar-benar lebih fresh dan clean gitu. Aku suka dengan hal ini, walau bukan sesuatu hal yang begitu wow tetapi kulit menjadi terasa lebih nyaman dan saat skincare lain masuk ke dalam kulit terasa lebih cepat, meresap lebih gitu. Ini yang aku rasakan ya.

Oh ya, pihak mereka juga bilang kan ya kalau bisa menggunakan facial oil dari Sukin dan aku memilikinya, sesekali aku gunakan setelah menggunakan masker ini dan facial oil itu menjadi lebih nyaman di kulit wajah rasanya. Kapan-kapan nanti aku review ke kalian si facial oil-nya ya ketika aku sudah menggunakannya dengan cukup intense.

Masker ini tidak ada membuat kulit aku tidak cocok sama sekali, bahkan setelah cuci muka pun tidak membuat wajah tampak kemerahan seperti biasa menggunakan masker clay lainnya, jadi dia terasa begitu gentle di kulit aku. Aman di kulit acne prone skin aku ya.

Untuk mengontrol minyak seperti klaim yang mereka bilang, aku tidak merasakan hal tersebut ya tetapi so far masker ini segitu nyamannya di kulit aku.

Aku pribadi sih merekomendasikan kalian untuk mencoba masker ini jika kalian ingin merasakan seperti yang aku rasakan di atas, yang kulit terasa lebih bersih dan skincare menyerap dengan baik ketika setelah menggunakan masker ini. Jujur, aku suka dengan hal seperti ini. 😍


(+) LIKE
🌸 Kulit terasa lembut
🌸 Kulit terasa lembab
🌸 Kulit terasa fresh
🌸 Kulit terasa jauh lebih bersih
🌸 Aman di kulit acne prone aku
🌸 Skincare menyerap dengan baik
🌸 Sukin no list
🌸 Vegan & Cruelty Free
🌸 Isi cukup banyak
🌸 Harga affordable
🌸 Travel friendly. 

(-) DISLIKE
🌸 Tidak mengontrol minyak wajah
🌸 Wangi sedikit mengganggu.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli Sukin Purifying Facial Masque atau produk Sukin lainnya di beberapa e-commerce karena Sukin sendiri sudah masuk ke Indonesia atau kalian bisa membelinya di Online Shop terpercaya kalian ya. Aku sendiri membelinya di Sukin Official di salah satu e-commerce dengan pengiriman dari luar negeri saat itu.

Harga dari Sukin Purifying Facial Masque ini sekitar 100k tetapi aku saat membelinya lagi sale dan harga yang aku beli saat itu hanya 60k saja.

Repurchase? Iya, aku suka dengan feel yang aku rasakan setelah menggunakan masker ini walauapun wanginya cukup tidak nyaman ya tetapi hasil di kulit aku cukup bagus jadi kenapa tidak untuk membeli lagi dan ingin mencoba masker varian lainnya dari Sukin.




LOVE,