Review Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen

Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen

Sunscreen ringan terbaru dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen. Cocok buat kulit berminyak dan acne prone? 

Moshimoshi.. 🧚 Cuaca di Indonesia lagi panas-panasnya ya walau seharusnya akhir tahun ini memasuki musim hujan tetapi nyatanya malah banyak panasnya daripada hujannya, ada kali seminggu panas dan hujannya cuma 1-2 hari terus begitu aja terus. Huft. 😌

Di cuaca yang panas seperti sekarang tentu saja kita perlu proteksi kulit kita dari sinar jahat matahari yaitu dengan menggunakan perlindungan untuk kulit kita yaitu sunscreen. 

Yups, sunscreen wajib banget kita gunakan setiap hari dan sunscreen yang nyaman digunakan setiap hari adalah sunscreen yang ringan di kulit. Apalagi bagi pemilik kulit berminyak, kalau suns lengket itu tidak nyaman banget di kulit jadi harus yang ringan dan nyaman di kulit. 

Akhir-akhir ini ada sunscreen dari produk lokal yang tiap hari aku gunakan dan memang sunscreen untuk digunakan setiap hari dan ringan yaitu Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen. Sebagus apa sih sunscreen ini di kulit aku yang berminyak dan acne prone? Mari baca review lengkapnya ya guys. 😘

Product Knowledge
Scarlett Whitening

Scarlett Whitening
Ultra Light Daily Sunscreen

Scarlett Whitening Sunscreen

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen with SPF 50+ PA++++ protects your skin from UVA, UVB, & Blue Light. Apply evenly as your daily sunscreen to nourish your skin. It's also formulated to protect skin barrier and prevent signs of premature aging due to UV exposure. All ingredients are beneficial for your skin.

  • Blumilight™M Protects the skin from the effect of Blue Light exposure.
  • D-Panthenol Provides extra moisture to the skin.
  • 7X Ceramide & Peptide Protect skin barrier and maintain skin elasticityelasticity. 
  • 9X Hyaluronic Acid & Allantoin Soothe mildly irritated skin and moisturize skin.
  • Niacinamide Brightens skin, evens out skin tone, and fades dark spot. 


PACKAGING
Kemasan Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen tidak hadir dengan kotak seperti kemasan Scarlett pada umumnya tetapi kali ini dengan kemasan plastik yang simple seperti gambar. Aku love - hate sih dengan kemasan seperti ini. Di satu sisi kayak terlihat simple dan enak buat didisplay buat yang jualan kosmetik, di satu sisi juga aku berharap kemasan kotak agar produk terjaga. Tetapi di luar itu semua, informasi yang diberikan dikemasan ini lengkap banget sih. Bagian depan kemasan sunscreen terlihat langsung, ada tertulis ya sunscreen ini SPF 50+ PA++++, ada tertulis kandungan utama sunscreen ini, ada nettonya juga, sunscreen yang waterbased dan menjelaskan pelindungan sunscreen ini. Untuk bagian belakangnya sudah lengkap mengenai produknya, cara penggunaan, komposisi utama, produk halal sampai expired date-nya. 

Nah, di bagian atas ada logo keaslian Scarlett Whitening-nya ya. Kalian bisa cek keaslian produk tersebut dengan ke link satu ini ya : 
https://verify.scarlettwhitening.com.

Kemasan sunscreen ini sendiri ada nama produknya dengan lengkap, tertulis juga perlindungan sunscreen yang dia cakap seperti UVA + UVB + Blue Light, tertulis juga waterbased sunscreen, ada komposisi utamanya, dermatologist tested dan hypoallergenic serta netto-nya. Kemasan belakangnya lengkap seperti pada kemasan terluarnya. Sunscreen ini tutupnya flip top. Kemasannya rampung, sehingga nyaman diselipkan di dalam tas walaupun dia kemasan 50ml.

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen benar-benar ringan banget dan ketika tersentuh kulit langsung 'lumer', aku love banget dengan tekstur seperti ini. ❤

Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen

Wangi dari Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen ini wanginya kayak wangi bunga tapi tipis banget dan tidak mengganggu sama sekali dan tidak tercium juga saat digunakan. 


RESULT
Cara Pakai : Oleskan sunscreen secukupnya pada wajah dan leher sebelum beraktivitas sehari-hari. Hindari penggunaan di area sekitar mata. 

Pihak Scarlett Whitening menyarankan untuk menghindari area mata saat penggunaan tetapi saat aku gunakan di area mata, tidak ada masalah sama sekali seperti mata perih, tidak terjadi sama sekali. Aman aja guys digunakan di area mata. 

Aku tidak ada ekspektasi yang berlebihan saat awal menggunakan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen tetapi ternyata amaze dengan teksturnya yang 'lumer' ketika terkena kulit. Langsung berubah kayak jadi air. Suka banget sama teksturnya ini. 😍

Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen ketika digunakan ternyata cepat banget meresap dan benar-benar terasa ringan di kulit. Cocok banget emang buat kulit berminyak sunscreen seperti ini karena dia memang sunscreen yang waterbased ya. 😙 Sunscreen ini meresapnya hanya dalam 20 detik sehingga easy to-reapply dong.  #EmangSeringanItu

Setelah meresap ke kulit, aku pikir kulit aku akan kayak kering atau matte banget ternyata tidak dong, kulit kita masih lembab dengan baik dan masih ada glow-nya kulit kita setelah menggunakan sunscreen dari Scarlett ini karena adanya kandungan 7x Ceramide + 9x Hyaluronic Acid sehingga Non-Greasy Finish Look. 

Waktu awal penggunaan tipis-tipis masih tidak terlihat kulit menjadi cerah tetapi setelah menggunakan sunscreen ini sebanyak 2 ruas jari ternyata kulit terlihat sedikit lebih cerah tapi tipis banget dan aku suka yang begini. Ah, kenapa sunscreen ini semua yang aku suka ada padanya ya. 😅

Setelah beberapa jam aku coba re-apply sunscreen ini di atas makeup dan makeup aku aman-aman aja, jadi sunscreen ini bisa banget buat re-apply di atas makeup ya, jadi Make Up Anti Geser dengan sunscreen Scarlett ini.

Oh ya, seperti pada namanya kalau sunscreen ini sudah SPF 50+ PA++++ yang dimana perlindungannya sudah tinggi dan dia juga sudah ada in vivo test dan in-vitro test jadi sudah pasti sesuai SPF yang tertera. Oh ya, walau SPF-nya sudah tinggi tetap jangan lupa re-apply ya.

Scarlett

Selain SPF yang tinggi, sunscreen ini sudah ada perlindungan dari blue light dengan adanya kandungan blumilight, dimana kita sekarang pasti menggunakan gadget dan pasti terpapar sinarnya. Aman, sunscreen ini sudah lengkap perlindungannya. 

Before - After Penggunaan
Scarlett Whitening
Ultra Light Daily Sunscreen
SPF 50+ PA++++

Sunscreen Scarlett Whitening
Before - After

Terlihat ya digambar di atas kalau kulit aku setelah pemakaian masih lembab dan ada glow-nya terus kulit sedikit menjadi lebih cerah. Kalian wajib sih cobain sunscreen ini juga. 

Sunscreen ini juga aman di kulit aku yang acne prone, tidak ada menyebabkan muncul jerawat baru atau iritasi, aman banget di kulit aku. So, aku merekomendasikan ke kalian untuk mencoba juga, siapa tahu hasilnya sama kayak di kulit aku. Walau, namanya skincare pasti hasilnya beda-beda tiap orang ya dan cocok-cocokan. 


(+) LIKE
  • SPF tinggi 📈
  • Tekstur 'lumer'
  • Ringan
  • Cepat meresap
  • Memberikan kelembaban
  • Kulit masih terlihat glow
  • Kulit terlihat lebih cerah
  • Tidak lengket di kulit
  • Tidak membuat kulit berminyak
  • Sudah in vivo test dan in-vitro test
  • Waterbased sunscreen
  • Sudah ada perlindungan blue light
  • Aman di kulit acne prone aku
  • Produk lokal
  • Travel friendly 
  • Harga murah. 

(-) DISLIKE
  • Hanya kemasan terluarnya saja yang aku love-hate ya.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk Scarlett Whitening dan produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini secara online di e-commerce Scarlett Whitening Official seperti Shopee, Tokopedia, Lazada. Kalian bisa juga membeli secara offline di toko-toko kosmetik yang sudah terpercaya di kota kalian. Untuk lebih lengkapnya bisa cek pembelian produk Scarlett Whitening di link satu ini : https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Harga dari Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ sama dengan harga produk Scarlett lainnya yaitu 75k saja dan ini harga yang affordable ya untuk mendapatkan sunscreen dengan ukuran 50ml ini. Scarlett Whitening juga sering diskon produknya. So, produk ini worth it to buy

Repurchase? Oh tentu saja, jika stock sunscreen yang aku punya sudah habis, maka aku akan kembali membeli produk ini lagi karena secocok itu di kulit aku. 




LOVE,
Rima Angel

Post a Comment

0 Comments