Review Beauty Story Mineral DD Loose Powder Medium

Moshimoshi.. (* -_・)oO○

Beauty Story. Siapa sih yang tidak tahu sama brand lokal satu ini. Diawal launchingnya tahun lalu, Beauty Story begitu memukau dan memikat para beauty blogger dengan packagingnya yang begitu cute seperti brand-brand kosmetik Korea.

Banyak juga sih dikalangan umum yang belum mengenalnya karena Beauty Story belum ada konter-nya untuk kota-kota lain selain Jakarta. Untuk di kota lain kalian bisa membeli di Sociolla dan website resmi Beauty Story.


Kembali ke topik, kita hari ini bakalan bahas loose powder dari Beauty Story ini dengan nama "Mineral DD Loose Powder".

Loose Powder dari Beauty Story sendiri hanya memiliki 2 warna yaitu Natural dan Medium. Saya pribadi sih sadar diri aja sama kulit yang tidak terlalu putih (yellow tone) jadi saya memilih shade yang Medium.


Klaim dari Beauty Story

Mineral DD Loose Powder

Add a touch of illumination with our airy powder, infused with skin-loving, reflective minerals. This mineral enriched powder is soft on the skin and while it has moisturizing benefits,  it also has effective sebum controller that helps regulate sebum in the skin to absorb surface oi, leaving a natural, matte finish.
Silky on skin, It sets and perfects makeup, makes pores seem to disappear, and the airy, skin-hugging formula delivers a reliably flawless finish. on top of it, it has UV  protection of SPF17!
What it is formulated WITHOUT:
- Parabens
- Sulfates
- Phthalates
BB loose powder Tips
Sentuhan untuk kulit anda agar terlihat berkilau dengan formula yang ringan dan dilengkapi dengan mineral reflektif yang aman. Bubuk mineral yang terkandung di dalamnya lembut bagi kulit sekaligus melembabkan dan sebum kontroler secara efektif akan mengurangi kadar sebum di wajah, menjaga agar tampak kering.
Bedak yang lembut bagai sutera menjaga dan membantu perkembangan kulit wajah anda
Lembut dan baik pada kulit anda. Merawat kulit anda, sebagai alas makeup dan mengurangi kelebihan pantulan sinar dan garis-garis pada wajah, pori-pori yang berlebihan. Untuk itu semua, produk ini memiliki perlindungan dari sinar UV dengan SPF17!
















Mica
Talc
Zea Mays (Corn) Starch
Kaolin
Zinc Stearate
Dimethicone
Ethylhexylglycerin
Glyceryl Caprylate.


Awal dari ketertarikan saya membeli loose powder dari Beauty Story ini karena packaging-nya yang benar-benar cute.

Saya sebenarnya juga berharap sih warna medium yang saya pilih ini lebih gelap dari warna kulit saya, jadi bisa untuk bb cream saya yang keputihan ditimpa sama ini.

Tetapi ternyata? 

Satu kata yang keluar dari benak saya saat melihat produk ini yaitu 'CUTE'.


Kotak dari Beauty Story ini bagian bawahnya tidak ada tulisan apapun yang ada hanya sisi-sisi lainnya.

Dimulai dari sisi yang berwarna putih bagian belakang. Ada bpom, exp date, company, netto, barcode, shade dan website.

Sisi depannya ada penjelasan mengenai produk ini dalam bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia.

Sisi warna abu-abu ini ada dibagian samping kanan-kiri.

Sisi samping kiri ini ada ingredients, lama pemakaian setelah dibuka yaitu 12 bulan dan juga NO ANIMAL TESTING.

Sisi samping kanan, ada cara penggunaan dan pencegahan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Kemasan loose powdernya sendiri kayak dari kaca tapi sebenarnya plastik mika yang tebal, jadi walaupun jatuh saya rasa tidak akan pecah.

Tutupnya ini lho dengan tulisan Beauty Story dan bunga dibagian atas tulisan mengeluarkan kesan cute.

Bagian bawahnya ada brand, website,  nama produk, shade, barcode, company, exp date, bpom dan netto dengan sticker berwarna coklat keemasan.

Dibagian dalam sudah dikasih spons dari Beauty Story.

Didalamnya ini juga ada penghalang yang gampang dibuka karena dia lentur banget. Ditengahnya ada lubang-lubang kecil ditutup dengan sticker.

Menurut saya lubang-lubang ditengahnya ini begitu kecil karena susah banget mengeluarkan bedaknya sehingga saya harus membuka penghalangnya dulu sebelum menggunakan.

Kenapa jadi bedaknya agak susah digunakan? Itu karena bedaknya ini walaupun bedak tabur, dia didalam kemasan ini begitu 'ngepas' banget. Jadi seandainya dia itu pakaian, dia itu begitu kentat banget dibody. Tidak ada ruang atau celah sama sekali untuk bernafas sehingga dilubang sekecil itu agak susah keluar sih.

Tekstur loose powder ini begitu lembut.

Loose powder ini bukan seperti loose powder lain yang bedaknya itu gampang 'beleber' kemana-kemana, loose powder ini semacam kayak loose powder yang dipress cuma bubuknya masih ada. Gimana sih ceritain jadi agak bingung. :D


Saya pribadi tidak ada mencium adanya yang aneh-aneh sama wangi loose powder ini.

Kalau masalah cara penggunaan kayaknya sudah tidak perlu dibahas lagi ya.



  1. Bagian paling atas itu ada loose powder saat dikeluarkan dari lubang-lubang kecilnya, sumpah susah banget keluar sampai diketuk-ketuk tempatnya dan cuma segitu yang keluar.
  2. Bagian yang ditengah, warnanya agak kuning-orange gitu ya. Terlihat jauh dari warna kulit saya.
  3. Bagian paling bawah itu, setelah diratakan. Warnanya terlihat lebih puih dari kulit saya dan terlihat begitu tebal. 


Saya merasa loose powder dari Beauty Story ini lebih berat dari loose powder lain yang biasa saya pakai. Terasa banget setelah diaplikasikan.

saat menggunakan loose powder 

Untuk coverage loose powder ini, diatas dari loose powder yang pernah saya pakai sebelumnya. Dia bisa mengcover kemerahan pada jerawat saya. Cukup ok untuk loose powder.

Saat sahabat saya menggunakan loose powder ini tanpa bb cream, cc cream dan sejenisnya. Sebelumnya dia hanya menggunakan skincare seperti pelembab dan sunblock.
Tampak coverage-nya begitu bagus tetapi tidak bisa menutupi mata panda yang parah.

Sahabat saya ini bilang kalau loose powder dari Beauty Story ini adalah loose powder camera 360 karena begitu snooth diwajah dan membuat efek blur pada pori-pori. 

Masalah oil control, loose powder ini lumayan lama sih bertahan dikulit saya yang oily skin, sekitar 2-3 jam dan bakalan bertahan lebih lama jika kalian memiliki jenis kulit kering.

  • Cute packaging 
  • Coverage lumayan ok
  • Begitu smooth diwajah
  • Efek blur untuk pori-pori wajah
  • Oil control 2-3 jam untuk oily skin
  • Sudah ada SPF 
  • No paraben, sulfates, phthalates. 
  • Travel size. 

  • Sedikit lebih berat dari loose powder lainnya
  • Hanya memiliki 2 warna
  • Lumayan mahal untuk ukuran sekecil ini sih.




Kalian bisa membeli produk Beauty Story di Sociolla. Keuntungan belanja di Sociolla Gratis Ongkir dan dapat diskon sebesar 50k dengan minimal pembelanjaan 200k dengan menggunakan kode voucher SNBLAQMB.

Saya membeli loose powder ini dengan harga 77,5k.

Repurcharse? Maybe karena loose powder ini dijamin habisnya juga bakalan lama banget. Tetapi saya juga lebih ingin mencoba brand-brand lainnya sih.





LOVE,

8 Comments

  1. Hallo Rima! Cute banget sih kemasan Beauty story. Waw..kelebihannya bebas dari bahan2 paraben, sulfates, phthalates serta ada kandungan Spv untuk jenis loose powder.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Beauty Story ini cute banget cuma sayangnya dia lebih berat dari loose powder lain saat digunakan.

      Delete
  2. Tadinya mau beli bedak ini tapi waktu coba testernya haduh parah banget bedaknya sedikit ngegumpal terus lembab males duluan jadinya


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Kemasan loose powder nya bikin gregetan super cute banget... Dan terlihat seperti kosmetik korea ya hihihi.... Produk lokal banyak mengalami kemajuan dengan kualitas yg lumayan bagus^^
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak peningkatan sekarang bukan hanya dari packaging tp juga formula nya jadi lebih ok sih ^^

      Delete
  4. Ya ampun kok aku baru denger ya ada brand lokal yg namanya Beauty Store? #kudetparah ><
    Kayaknya lumayan bagus juga untuk produk lokal walaupun harganya emang agak mahal..

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beauty Story namanya sist, udah ada dari tahun lalu sih. Iya lumayan lah ya harganya tp packagingnya udah kayak produk Korea.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏