Masker Alami untuk Kulit Jerawat

Moshimoshi.. (#゚Д゚)

Masker alami ini dapat menekan budget pengeluaran bulanan kita, secara sekarang masker yang dijual dipasaran harganya lebih dari 50ribu dengan membuat sendiri budget yang kota keluarkan sangat minim apalagi jika bahan tersebut sudah ada di dapur sendiri.

Masker alami yang kita buat ini bahan utamanya adalah madu. Siapa sih yamg tidak tahu dengan madu. Madu sangat bagus untuk membuat wajah lembab, lembut dan kenyal.


Masker Lemon Madu

Seperti yang kita tahu bahwa lemon sangat bagus untuk melawan mencerahkan kulit dengan kandungan vitamin C yang begitu tinggi dan juga dapat melawan bakteri jerawat.

Selain dapat menghilangkan jerawat lemon sendiri dapat mengurangi kadar minyak diwajah, mengecilkan pori-pori dan mengurangi komedo.

Pemakaian awal sangat terasa kulit 'celekat celikit' apalagi dibagian jerawat dan itu berarti lemonnya bereaksi untuk melawan bakteri jerawat kita.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu hanya mencampurkan perasan air lemon dengan madu.
Masker ini dapat digunakan 15-20 menit.


Masker Jeruk Nipis Madu

Selain lemon kalian juga bisa menggunakan jeruk nipis dan ini harganya jauh lebih murah daripada lemon.

Jeruk nipis sendiri sangat bagus untuk melawan jerawat diwajah kita dan juga mencerahkan karena memiliki kandungan vitamin C.

Pemakaian awal masker ini lebih dari 'celekat celekit' daripada lemon, masker ini juga terasa gatal. Bagi kulitmya yang sangat sensitif masker ini bisa membuat kulit terasa terbakar dan menghitam dibagian kulit wajah tertentu.

Jika kalian mengalami kulit terasa terbakar maka takaran pemakaiannya adalah dengan memperbanyak madu agar tidak terjadi hal tersebut lagi.

Sama halnya dengan si lemon, kalian hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan madu.
Penggunaan hanya 15-20 menit.


Masker Kayu Manis dan Madu

Kayu manis sendiri sangat bagus untuk mendetox racun-racun diwajah kita.

Jadi diawal pemakaian bakalan keluar kotoran yang menumpuk dibawah kulit. Keluarnya kotoran bisa berupa komedo, jerawat kecil, kulit mati sampai jerawat yang lumayan besar.

Untuk pemakaian masker kayu manis ini harus menggunakan takaran 2:1 jadi ketika madunya 2 sendok maka kayu manisnya hanya 1 sendok.

Pemakaian awal seperti takaran 2:1 bakalan membuat wajah terasa panas jadi kalian jangan coba-coba untuk memperbanyak kayu manisnya kecuali kulit kalian terbiasa, bisa dengan takaran 1:1.

Penggunaan masker ini pada umumnya bisa 10-15 menit.

Kayu manis yang digunakan sebaiknya adalah kayu manis bubuk agar lebih gampang menyerapannya karena partikelnya yang kecil dibandingkan dengan kayu manis batangan yang ditumbuk sendiri.

Sekarang sudah banyak minimarket menjual kayu manis bubuk dengan kemasan dan harganya sangat murah.




Step by step cara membuat masker alami untuk jerawat di atas yang pernah saya post sebelumnya :


Atau bagi kalian yang menggunakan aplikasi HAWA, kaliam bisa lihat artikel saya mengenai masker jerawat ini dengan lebih rinci dan jelas.




LOVE,

Post a Comment

2 Comments

  1. Makasi tipsnya Rim. Pas jaman kuliah Pembantu rumah tanggaku menyarankan pake masker kayu manis.
    Cuma aku nggak tahu kalo harus dicampur sama madu.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu harus harus banget dicampur sama madu be soalnya dia bisa bikin iritasi kalau dipake sendirian. Jadi waktu itu kamu pakenya single use ya? Gimana kulitmu, ga merah-merah?

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏