Red Days with Betadine Femine Hygiene

Moshimoshi.. ...φ(・ω・*)☆

Kali ini saya akan membagi rahasia saya yang paling rahasia yaitu saya akan memberitahu kalian pembersih atau sabun kewanitaan yang saya gunakan ketika menstruasi. Saya ketika haid menggunakan BETADINE Feminine Hygiene.

Ada yang sudah tahu kalau Betadine mengeluarkan pembersih kewanitaan ini? Ayo angkat tangan yang sudah tahu? Saya pribadi sudah cukup tahu hanya sekedar iklan saja awalnya dan sekarang saya penasaran ingin mencobanya.

Betadine Feminine Hygiene ini sangat bagus digunakan saat haid karena biasanya saat haid itu kewanitaan kita wanginya tidak enak karena lembab dan juga darah haid.


Product Knowledge 

Saat menstruasi sabun / pembersih kewanitaan sehari – hari saja tidak cukup karena resiko infeksi meningkat, karena itu kita perlu pembersih kewanitaan yang khusus untuk menstruasi yaitu BETADINE® FEMININE HYGIENE

BETADINE® FEMININE HYGIENE dengan kandungan zat aktif Povidone-Iodine 10% yang telah terbukti secara efektif membunuh kuman (bakteri, jamur, dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap.

Packagingnya cukup simple tetapi saya suka karena warnanya pink. Tampilan depan bertuliskan brand, nama produk dan sedikit informasi mengenai produk ini.

Bagian belakangnya ada informasi mengenai produk ini, cara pakai, peringatan, barcode dan about company. 

Dibagian tutup botol ada bpom, ED dan ED.

Setelah tutupnya dibuka, lubang keluarnya produk cukup besar yang dimana kalau tidak berhati-hati saat menggunakan bisa tumpah dan isinya bakalan habis semua.

Berbeda dari ekspektasi saya yang saya pikir itu teksturnya kental dengan warna spft pink ternyata Betadine Feminine Hygiene ini warnanya layaknya warna Betadine yang untuk mengobati luka yaitu warna kuning gelap dan teksturnya pun sama dengan Betadine yang untuk mengobati luka tersebut yaitu cair.


Wangi dari Feminine Hygiene ini juga sama dengan Betadine yang saya sebut di atas, persis sama.

BETADINE® FEMININE HYGIENE dapat digunakan 2 kali sehari saat mandi selama menstruasi. Caranya mudah, cukup campurkan 1 tutup botol BETADINE® FEMININE HYGIENE dengan 1 Lt air dan basuhkan dari area depan ke belakang dan diamkan selama 60 detik, kemudian bilas dengan air.

Di atas saya selalu menyebut-nyebut penggunaannya saat menstruasi, sebenarnya saya juga kadang-kadang menggunakannya untuk sehari-sehari tetapi tidak setiap hari ya.

Sekarang saya mau share pengalaman saya menggunakan pembersih kewanitaan satu ini. Ketika saya menggunakannya disaat menstruasi, si Betadine Feminine Hygiene ini dapat mengurangi wangi tak sedap pada kewanitaan saya. Ketika saya menggunakan sehari-sehari pencuci kewanitaan ini dapat mengurangi keputihan yang terjadi, infeksi, gatal dan iritasi ringan yang terjadi di daerah kewanitaan kita.

Selain hal yang saya sebutkan di atas, pencuci kewanitaan ini juga rasanya bikin 'keset' lho. Tetapi ingat ya dengan manfaatnya yang begitu banyak ini, kalian harus selalu ingat, JANGAN DIGUNAKAN TIAP HARI karena biasanya ada yang ngeyel dibilangin kayak gini saking kepengennya atau saking suka sama manfaatnya sampai-sampai menggunakannya tiap hari.

Biasanya banyak banget pembaca yang suka bertanya macam-macam tentang produk yang saya review kan ya. Sekarang saya rangkum pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh kalian dibawah ini:

1.   Apakah BETADINE® Feminine Hygiene boleh digunakan setiap hari?
Jawab:
Pembersih kewanitaan sebaiknya digunakan pada saat diperlukan saja seperti saat menstruasi atau ada keluhan lain seperti keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap.

2.  Kapan sebaiknya menggunakan BETADINE® Feminine Hygiene?
Jawab:
Saat resiko infeksi meningkat seperti menstruasi, keputihan, gatal, iritasi, bau tak sedap, setelah waxing, travelling outdoor, berenang di tempat umum, olah raga, memakai celana ketat.

3.  Apakah aman menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung pewangi / pemutih?
Jawab:
Tambahan Bahan seperti pewangi / pemutih dapat merusak pH alami area kewanitaan, jika pH alami berubah jumlah bakteri jahat berkembang lebih banyak.

4.  Dokter bilang saya tidak boleh menggunakan pembersih kewanitaan?
Jawab:
Pembersih kewanitaan yang tidak boleh adalah produk pembersih kewanitaan yang digunakan setiap hari karena dapat merusak flora normal. Pembersih kewanitaan sebaiknya gunakan saat menstruasi / diperlukan saja.

5.  Apa bedanya Betadine dengan pembersih kewanitaan lain?
Jawab:
BETADINE mengandung povidone iodine yang sudah dipercaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun, povidone iodine adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus dan jamur. 

  • Mengurangi bau tak sedap
  • Mengurangi keputihan 
  • Mengobati infeksi, gatal dan iritasi ringan 
  • Membuat daerah kewanitaan terasa 'keset'
  • Simple packaging 
  • Travel friendly 
  • Harga murah.


  • Kurang suka dengan wanginya.




Kalian bisa membeli antiseptik kewanitaan dari Betadine ini berbagai minimarket maupun supermarket dengan harga 32k untuk ukuran 60ml.

Repurcase? Iya karena bisa menghilangkan wangi tak sedap saat Red Days.



LOVE,

Post a Comment

2 Comments

  1. mau nyobain ah, soalnya kadang aku sebelum dan sesudah halangan suka gatal-gatal di area kewanitaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain tuty ^^
      Semoga nanti setelah menggunakan sudah ga gatal-gatal lagi ya daerah kewanitaannya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏