UPS System Singapore

 Ups

 
Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support. 
 

My Day and Night Skincare

Moshimoshi.. (*^o^*)

Sekarang bukan waktu saya untuk melakukan review tetapi disini saya akan membahas mengenai skincare yang saya pakai akhir-akhir ini.

Jauh dari pembahasan skincare sekarang ini, begitu banyak pembaca yang menginginkan postingan satu ini tetapi tidak pernah terlaksana dan sekarang saya baru bisa membuat postingannya kali ini. Mungkin pada saat kalian meminta ke saya untuk memposting mengenai my skincare, saat itu skincare saya bukan yang ini tetapi yang lainnya karena saya lumayan sering gonta-ganti skincare sesuai dengan kondisi kulit saya.

So, yang akan dibahas sekarang ini adalah skincare yang sedang saya pakai untuk saat ini. Agar lebih jelasnya, saya akan mendeskripsikan mengenai kulit saya saat ini.

Keadaan kulit saya saat ini kadang kering kadang juga berminyak banget lalu mengenai jerawat saya, sekarang jerawat saya sudah mulai jarang muncul kalau pun muncul itu hanya 2-3 biji saja dan akan muncul ketika saya mulai malas-malasan bersihkan makeup di wajah. Kulit saya sekarang ini banyak bekas jerawat dan juga scar di pipi kanan dan kiri yang lumayan banyak serta pori-pori besar dibagian hidung dan sekitarnya.

Dipostingan kali ini saya tidak akan membahas cleansing skincare dan masker karena hal itu akan saya posting secara terpisah nantinya.


My Toner

Pembahasan kali ini akan dimulai dengan toner yang saat ini sering saya gunakan yaitu Viva Face Tonic Green Tea, SkinLife Medicated Acne Care Face Lotion dan Etude House Wonder Pore Freshner.

Dari ketiga toner tersebut yang paling sering saya gunakan adalah toner dari Viva. Toner itu menjadi toner favorit saya banget untuk menyegarkan wajah dan untuk menghilangkan jerawat. Ini benar-benar toner favorit saya. Saya sudah menggunakan toner ini cukup lama bahkan sangat lama. Saya sudah menghabiskan toner satu ini berpuluh-puluh botol lebih.  Toner satu ini belum sempat saya review hingga saat ini.

Untuk toner SkinLife saya menggunakannya disaat wajah saya tiba-tiba muncul jerawat yang tak terduga.Ya, kulit saya seaneh itu, kadang bisa tiba-tiba bruntusan tanpa sebab dan toner satu ini adalah toner yang saya gunakan jikalau kulit saya sedang bermasalah. Saya sudah sempat review toner ini sebelumnya.

[Review SkinLife Face Lotion]

Etude House Wonder Pore Freshner, toner satu ini cukup booming karena fungsinya untuk mengecilkan pori-pori bekerja dengan baik dibeberapa kulit mereka. Di kulit saya toner ini juga bekerja dengan baik. Saya hanya menggunakan toner ini bagian wajah saya yang pori-porinya terlihat terbuka lebar yaitu sekitar hidung dan daerahnya. Saya sudah menggunakan toner ini beberapa bulan.


My Essence and Serum

Jika kalian sering melihat instagram saya maka kalian akan tahu bahwa saya pernah purging saat menggunakan produk ste ini dan purgingnya lumayan parah. Saya menggunakan produk ste ini sampai masa 30 hari apakah purgingnya akan berhenti atau tidak dan ternyata tidak. Pada saat itu saya menghentikan penggunaan ste ini sampai wajah saya kembali normal dalam artian jerawat purging saya sembuh dan beberapa saat kemudian saya menggunakan ste ini disaat kulit saya terasa kering dan itu tidak menyebabkan purging lagi.

So, saya menggunakan ste ini hanya disaat kulit saya kering dan akan menghentikannya kembali ketika wajah saya mulai terlihat berminyak.

Sampai saat ini saya belum review ste ini karena fotonya belum masuk dalam tahap editing, saya lagi malas-malasan banget. #abaikan

Sedangkan untuk wpr laneige ini saya menggunakannya ketika wajah saya benar-benar tidak berjerawat dan hanya sisa bekas jerawatnya saja, baru saya akan menggunakannya. Menghentikan pemakaian ketika kulit wajah saya ada timbul jerawat karena hal lainnya bukan karena produk ini.

[Review Laneige Original Essence White Plus Renew]

Laneige Clear C Advanced Effector ini pun belum sempat saya review padahal saya membeli 2 box yang travel kit sampai saat ini belum mereview produk ini dikarenakan produk ini masih tidak jelas efeknya untuk wajah saya dan saya nya pun menggunakannya hanya sesekali untuk mengoptimalkan menghilangkan bekas jerawat.

Untuk saat ini saya hanya menggunakan serum dari Garnier dikarenakan serum Klairs yang pernah saya beli sebelumnya tiba-tiba oksi padahal serum satu itu cukup bagus untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untuk serum garnier ini sendiri, sekarang sering saya skip karena kulit saya akhir-akhir ini lebih sering berminyak.

[Review Ganier Light Complete White Speed Super Essence]


Ja Saeng Essence, essence satu ini tidak sempat terfoto tetapi ada foto terdahulunya. Essence satu ini benar-benar ampuh buat jerawat. Saya tidak menggunakannya untuk keseluruh wajah tetapi hanya menggunakannya dijerawatnya saja dan work banget.

Harus banget lah buat wajah acne prone untuk mencoba essence satu ini. RECOMMENDED.


My Day Cream and Acne Care

Sebelumnya saya sempat mengatakan bahwa aloe vera gel ini sangat tidak nyaman digunakan untuk pelembab karena saat cuci muka dia benar-benar seperti tidak meresap ke kulit tetapi hanya dipermukaan tetapi akhir-akhir ini bahkan saya menggunakan aloe vera gel ini untuk pelembab wajah saya disiang hari dikarenakan pada malam hari saya menggunakan vitacid dan siang hari butuh sesuatu untuk calming.

[Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel]

Kalian tahu bahwa pelembab satu ini dari Viva adalah pelembab favorit saya karena tidak menimbulkan jerawat walaupun oil control pelembabnya tidak bagus-bagus banget tetapi cukup untuk melebabkan dan tidak membuat wajah berjerawat.

[Review Viva Pelembab - Green Tea]

Pelembab Garnier ini cukup bagus untuk oil control dibandingkan dengan viva pelembab hanya saja saya lebih mencintai produk Viva. 😃

Pelembab ini saya gunakan ketika mood saya lagi ingin menggunakannya dan tidak menggunakannya ketika saya memang lagi tidak ingin. Produk satu ini walaupun termasuk kategori pencerah, di kulit saya pribadi tidak menimbulkan jerawat sama sekali.

[Review Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream Extra UV Protection]

Untuk yang memiliki wajah gampang berjerawat pasti sudah tidak asing lagi dengan produk satu ini
yaitu benzolac. Produk satu ini cukup ampuh untuk mengempeskan jerawat. Produk ini pun digunakan hanya dijerawatnya saja sehingga enak digunakan pada siang hari karena dia juga tanpa warna.

Produk benzolac ini sebentar lagi akan saya review dan masih ada di draft tinggal bagian resultnya saja yang belum saya tulis. Ditunggu ya. ^^


My Night Cream and Eye Cream

Vitacid 0,025%. Perlu diingat banget bahwa produk satu ini bertanda K yang berarti termasuk dalam golongan keras yang berarti penggunaannya harus sesuai instruksi dokter. Jangan sekali-kali kalian mencoba tanpa instruksi dokter dan tanpa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Saya sudah hampir menggunakan vitacid kadar paling rendah ini satu bulan lebih dan akan ditingkatkan dosisnya. Saya menggunakan vitacid ini untuk meredakan jerawat saya pada saat purging menggunakan ste dan menggunakan vitacid ini tidak membuat kulit saya purging lagi. Ini cukup bekerja dengan baik.

Vitacid ini hanya saya gunakan untuk malam hari.

Sebenarnya saya ingin melakukan review untuk produk satu ini hanya saja saya takut jika masyarakat 'seenak jidat' asal membeli produk satu ini tanpa instruksi dari dokter makanya saya menunda untuk mereview produk satu ini.

Kloderma Cream. Produk satu ini adalah anti iritasi yang disarankan dokter untuk saya. Sama halnya dengan Vitacid, produk satu ini juga harus atas instruksi dokter.

Saya hanya menggunakan Kloderma Cream ini saat saya selesai perawatan Chemical Peeling dan hanya diperbolehkan menggunakannya selama 2 hari. Jadi, kloderma ini digunakan sendirian pada saat malam dan siang hari tanpa menggunakan skincare yang lainnya kecuali pencuci wajah dan toner.

Saya juga disarankan menggunakan Kloderma pada saat wajah saya bruntusan dimana jika wajah saya menimbulkan reaksi bruntusan itu berarti wajah saya mengalami iritasi dan saya hanya menggunakannya 1 hari full (siang dan malam) jika iritasinya sudah mereda maka saya menghentikan pemakaiannya.

INGAT 2 PRODUK DIATAS YANG SAYA GUNAKAN HARUS ATAS INSTRUKSI DOKTER.

Viva Revitalizing Eye Cream. Produk eye cream dari Viva ini sudah berulang kali saya menggunakannya dan selalu tidak sempat untuk melakukan review. Eye Cream dari Viva ini cukup bagus untuk melembabkan area mata.

Disini saya tidak membahas terlalu panjang lebar karena saya belum melakukan review penuh untuk produk ini diblog saya. Mungkin nanti saya akan review.

Reinforest Kiss Acne Good Bye.Produk satu ini saya beli karena klaimnya yang bisa untuk mengobati jerawat besar atau jerawat batu dan saya sangat berharap pada produk satu ini. Sekarang saya sudah sangat jarang menggunakan produk satu ini karena jerawat batu sudah jarang muncul di wajah saya.


My Sunblock

Sebelum saya menggunakan Sunblock dari Emina, sunblock favorit saya adalah Skin Aqua karena tidak membuat wajah saya berjerawat. Setelah saya mencoba sunblock Emina dan juga tidak membuat wajah saya berjerawat saya lebih sering menggunakan Emina karena dari harga lumayan murce.

[Review Emina Sun Protection SPF 30/PA+++]

Walau saya lebih sering menggunakan Emina untuk sunblock tetapi kadang-kadang saya juga menggunakan Skin Aqua disaat wajah saya bermasalah karena sunblock Skin Aqua tetap ok menurut saya.

Sampai  tulisan ini diposting si Skin Aqua ini belum sempat saya review padahal saya sudah menghabiskan beberapa botol sunblock ini dan masih tersimpan rapi di draft.

Saya cukup tidak nyaman dengan sunblock Vitacreme ini karena terasa jauh lebih lengket dari sunblock lainnya dan saya hanya menggunakannya ketika wajah saya terasa kering, tidak untuk saat wajah saya berminyak.

[Review Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection SPF 30+++]


My Face Spray

Agar makeup awet saya biasanya menggunakan evian facial spray ini tetapi tidak hanya untuk makeup si facial spray dari evian ini juga sering saya gunakan setelah step skincare terakhir selesai. Facial spray ini bagus untuk melembabkan wajah dan juga menjaga agar kulit tidak kembali berjerawat.

Jika facial spray satu ini habis, saya akan menggantinya dengan avene karena banyak yang bilang si avene jauh lebih bagus daripada ini dan saya penasaran ingin mencobanya.

[Review Evian Facial Spray]

Spray dari Laneige ini sering saya gunakan ketika saya lagi malas banget menggunakan skincare jadi tinggal semprot ke wajah udah kelar. Sudah cukup untuk melembabkan wajah dan saya juga sering menggunakan spray satu ini setelah saya menggunakan masker untuk jerawat dan lalu menggunakan spray ini untuk kembali melembabkan wajah.

[Review Laneige Water Bank Mineral Skin Mist]


My Lipbalm

Lipbalm saya masukan kedalam skincare saya karena memang hal ini selalu saya lakukan diakhir semua step. Saya setelah selesai skincare memang selalu menggunakan lipbalm baik itu siang hari maupun sebelum tidur. Tentunya pada malam hari saya tidak akan menggunakan lipbalm berwarna kecuali saat siang hari.

Lipbalm yang saya gunakan seiring waktu sering berubah sesuai dengan mood saya ketika lagi ingin mencoba lipbalm baru bahkan lipbalm lama sering saya lupakan dan kadang juga lipbalm baru jika teksturnya tidak enak akan saya abaikan begitu saja dan kembali ke lipbalm lama. Benar-benar sesuai mood saya banget.

Maybelline Baby Lip Candy Wow - Cherry. Si lipbalm satu ini sudah sangat lama saya beli, pada saat awal keluar tetapi entah kenapa saya baru ada niat membukanya sebulan yang lalu. Lipbalm satu ini berwarna merah dan saya sering menggunakannnya hanya pada siang hari saja ketika saya berada di rumah agar tampilan lebih fresh saja.

Oriflame Tender Care Protecting Balm - Rose. Untuk lipbalm satu ini saya kurang suka teksturnya sehingga saya biasanya menggunakannya hanya pada malam hari saja. Lipbalm satu ini sebenarnya multi-fungsi banget karena bisa digunakan dimanapun seperti Vaselline Proteleum Jelly.

Viva Chic on Lips Moisture Balm - Aloe Secret, lipbalm satu ini paling sering saya gunakan baik untuk siang hari maupun pada malam hari. Lipbalm satu ini sangat bagus untuk mengatasi keadaan bibir kering. Untuk lipbalm dari Viva sendiri, saya sudah mencoba beberapa variannya dan saya sudah pernah review juga.

Read:



Chapstick lipbalm ini paling enak digunakan pada siang hari dan memang saya menggunakannya pada siang hari karena ada sensasi segarnya dan juga melindungi bibir dari sinar matahari. Lipbalm satu ini paling juara melembabkan bibir seharian.

[Review Chapstick Skin Protectant - Classic Spearmint]



***


Step Skincare: Toner - Essence - Serum - Eye Cream - Acne Care (khusus untuk dibagian jerawatnya saja) - Pelembab - Sunblock - Face Spray - Lipbalm.

Antara pelembab dan acne care bisa ditukar dan eye cream pun kadang saya pindah penggunaannya sebelum sunblock.

Itulah beberapa skincare yang sering saya gunakan akhir-akhir ini, saya menggunakannya tidak semuanya tetapi sesuai dengan kebutuhan kulit saya saja. Nanti akan saya update kembali jika saya merubah skincare saya.

Untuk cleansing saya akan membuat post sendiri. Wait ya. 😗




LOVE,

Post a Comment

6 Comments

  1. Waaa rima, kamu rajin banget skin care nya rutin dan banyaaak..


    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepaksa rutin aya karena acne prone gini kalau ga gini, bakalan gampang banget jerawatan. Yang kulitnya normal mah enak. hehe

      Delete
  2. Aku lipbalm satu aja setahun gak habis. Kamu punya 4 ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, ada 5 sebenarnya. Satunya ga ke foto. Hehe

      Delete
  3. sunblok skin aquajuga udah kuhabisin berbotol2 dan belum direview sama sekali. huahahhaha kayanya kalo produk favorit sampe di repurchase berkali-kali bisa bikin kita lupa ngereview yak Rim xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Hampir semua produk yg sering aku repurcase,jarang banget aku review :D

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏