My Collection (Lipstick)

Moshimoshi.. (⌒∩⌒)

Disini saya cuma mau share mengenai koleksi lipstick yang ada di rak-rak meja saya sih dan diakhir dari postingan ini bakalan ada rangkuman lipstick favorit aku yang enak dipakai, tidak membuat bibir kering dan awet.

Cewek mana sih yang tidak tertarik liat lipstick ini kalau jalan-jalan ke konter makeup, pasti yang bakal duluan dicoba itu si lipstick deh. Berawal dari swatch ditangan, ke bibir dan akhirnya membeli kalau ada warna yang pas. 😁

Disini saya pisah beberapa lipsticknya menjadi beberapa bagian dari liptint, lipstick matte, lipstick moist dan lipgloss.


LIPTINT

Koleksi yang paling banyak adalah liptint. Ya, saya begitu mencintai liptint karena liptint itu sama sekali tidak berat untuk bibir saya. Warnanya pun cepat meresap dan bagitu menyatu di bibir.

Peripera Vivid Tint Water - 01.Cranberry Squeeze. Liptint satu ini adalah packaging terbaru dari Peripera Peri's Tint Water yang Real Juicy. Liptint satu ini sesuai banget dengan namanya yang ada waternya itu, dia memang cair banget dan agak susah sih aplikasikannya karena terlalu cair gitu. Warna awalnya kurang keluar tetapi setelah didiamkan dia bakalan tambah keluar warnanya. Overall, aku suka sih sama warna pinknya yang sedikit neon.

Secret Key Red Carpet Tatto Tint - Chic Burgundy. Ini liptint favorit saya banget akhir-akhir ini. Serius. Baru kali ini cinta mati banget sama liptint ini rasanya kayak mau koleksi semua warnanya gitu. #Maruk. Liptint satu ini pokoknya sesuai harapan saya banget deh, sesuai keinginan saya pokoknya dari warnanya, tekssturnya, keawetannya dan semuanya.

Tony Moly Tony Tint Delight. Sebelum saya cinta mati dengan liptint dari Secret Key, liptint dari Tony Moly ini saya sukai banget karena warnanya yang keluar dan tahan lama walau dibawa makan tetapi dia masih sedikit lebih kering dan lumayan susah dibersihkannya tetapi sampai saat ini saya tetap repurcase liptint ini terus-terusan.

Read:

The Saem Saemmul Real Tint - Red. Selain punya Tony Moly, punya The Saem ini juga saya suka dan dia sama sekali tidak membuat kering tetapi warnanya lebih keluar si Tony dan keawetannya juga masih menang si Tony sih.

The Faceshop Aqua Proff Marker Tint - Red. Ini liptint dalam bentuk kayak pen/spidol gitu, persis banget kayak spidol. Cocok buat anak sekolahan dan ditaroh di kotak pensil. Warna liptint ini cukup ok tetapi sayangnya liptint satu ini membuat bibir terasa kering. Kalian yang mau menggunakannya juga jangan menggunakan lipbalm terlebih dahulu karena warnanya tidak akan keluar, lebih baik menggunakannya setelah kalian selesai mengaplikasikannya.

The Faceshop Watery Tint X Disney Edition - Cherry Red. Liptint satu ini tidak membuat bibir kering sama sekali. Teksturnya lebih cair dari liptint 2 di atas yaitu si Tony dan The Saem tetapi tidak secair si Peripera yang water. Love banget sama packaging liptint satu ini.

Etude House Dear Darling Tint. Awal beli liptint satu ini tidak pernah melihat review sama sekali, suka karena dia punya warna Vampire dan sekarang warna ini lumayan sulit untuk ditemukan tetapi melihat di website Globalnya Etude House mereka mengganti packaging baru dan warna Vampire ini baru banget dikeluarkan kembali. Punya saya ini sudah mau habis banget dan lagi mencari liptint warna kayak gini dari berbagai brand Korea, agak sulit menemukannya sepertinya aku bakalan membelinya kembali.

Oh ya, untuk kemasan terbaru dari liptint satu ini lebih cute dari sebelumnya tetapi liptintnya meleber dibagian tutup dan terus-terusan keluar. Bad. Kemasan lama tidak seperti ini. Jadi, yang kemasan baru benar-bener tidak bisa dimasukin ke pouch makeup karena bakalan otorin produk yang lainnya. Cuma bisa nangkring di meja rias doang. 😭

Read:

Etude House Color Pop Liptint - No.8. Ini sebenarnya teksurnya hampir sama dengan punya si Secret Key tetapi masalah keawetan masih jauh banget dan ini adalah liptint pertama yang pernah saya coba. Warna-warna dari liptint ini juga natural dan cakep. Warna yang paling kepengen saya coba itu warna Lavender dan itu susah banget dapetinnya sampai sekarang pun masih mau beli tapi pasti keduluan orang lain terus. πŸ˜₯


LIPSTICK MATTE

Saya tidak mengikuti trend sekarang ini dimana yang booming adalah lipstick matte. Saya benar-benar tidak menyukai lipstick matte bagaimana pun bentuknya dan saya membeli lipstick matte dari hasil penasaran saja.

Sekarang ini sebenarnya ada sih beberapa wishlist lipstick matte yang ingin saya beli yaitu yang mempunyai warna merah darah kayak punya Pixy dan Just Miss dan Lipstick matte warna pink muda dan coklat dari Emina tetapi itu terus-terusan saya pertimbangkan.

Etude House Rosy Tint Lips - English Garden. Saya membeli ini benar-benar karena penasaran karena aplikasinya cushion dan saya pikir juga si lipstick satu ini adalah liptint dalam dengan aplikator seperti itu tetapi ternyata tidak, dia adalah lipstick matte dan saya merasa ini sedikit membuat bibir terasa kering.

L.A Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss - Iconic. Ini adalah liquid lipstick kedua matte yang saya beli dan ini benar-benar tidak enak sama sekali. Saya cukup menyesal untuk membeli lipstick satu ini. Benar-benar tidak recommended sama sekali.

Saya hanya menggunakan lipstick satu ini untuk foto-foto saja karena benar-benar tidak pede menggunakannya untuk keluar rumah.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream - Pink Me. Liquid lipstick keluaran dari Wahdah ini mattenya tidak membuat bibir begitu terasa kering, dia cukup nyaman untuk dibibir. Lipstick satu ini juga sangat mudah mengaplikasikannya dan jika kalian tidak ingin terlihat bold saat menggunakannya maka gunakanlah hanya dibagian dalam bibir saja lalu rapikan.

NYX Soft Matte Lip Cream - Stockholm (tidak sempat terfoto). Inilah lipstick matte pertama yang saya coba dan saya langsung jatuh cinta. Awalnya lipstick ini tidak saya beli untuk diri saya sendiri tetapi untuk sahabat saya tetapi warnanya tidak cocok dibibir dia dan sangat pas warnanya dibibir saya sehingga yang menggunakannya adalah saya sendiri. πŸ˜€

Tekstur dan kenyaman lipstick ini saya suka banget, begitu lembut dibibir dan yang pastinya walau matte dia tidak membuat bibir saya menjadi kering.



Maybelline Colorshow Creamy Matte Lipcolor. Lipstick satu ini matte tapi bukan yang matte banget, asal ketika menggunakannya bibir kalian tidak dalam keadaan kering. Jika dalam keadaan kering, lipstick ini benar-benar tidak bagus sama sekali hasilnya tetapi jika bibir kalian dalam keadaan lembab maka hasilnya smooth banget.

Warna yang sediakan cukup banyak dan dalam berbagai warna. Lipstick ini enak buat dibikin gradient lips karena Maybelline seri ini ada warna merah tua, merah muda, ada warna ungu tua ada warna ungu muda, coklat muda ada juga coklat tua, pokoknya pas banget yang kepengen bikin gradient lips tetapi yang matte. Lipstick ini pas banget deh.

Read:


LIPSTICK MOIST

Saya mencintai lipstick moist tetapi saya bukan orang yang suka mengoleksi lipstick moist. Saya membelinya terkadang jika saya ingin dan menginginkan warnanya saja.

Maybelline Lip Bitten Flush Lips - PK01. Lipstick 3 warna dari Maybelline ini saya sudah memilikinya dari awal keluar tetapi entah kenapa sampai sekarang belum saya review. #KebiasaanBanget

Saya suka sih sama lipstick Maybelline ini karena dia memberikan gradasi kayak menggunakan lipstick Korea gitu walau lipstick satu ini untuk warna putih bagian terluarnya tidak begitu keluar dibibir yang hitam.

Revlon Superlustrous Lipstick - Pink In The Afternoon. Ini warna pinknya super cantik walau tidak awet tetapi saya suka banget. Dia benar-benar natural.

MoodMatcher Luxe Twist Stick Lip Color In Pink. Ini super favorit banget, dimana lagi ada lipstick moist yang awet dibawa makan, warnanya keluar dan warna pinknya pun tidak lebay. Super ccccuuuukkkaaaa. πŸ’ƒ

Emina My Favourite Thing Color Balm - Picnic Queen. Saya membeli ini bukan karena tertarik dengan lipstick satu ini tetapi saya membeli hanya karena ingin melengkapi warna saja.

Lipstick satu ini saya menggunakannya hanya untuk menggunakan gradient lips dan ini saya gunakan untuk bagian terluarnya saja.


LIPGLOSS

Lipgloss bukan hal yang begitu penting bagi saya karena dia tidak memberikan warna yang intens hanya memberikan kelembaban dan terasa lengket.

Dari sekian lipgloss yang dijual dipasaran dan dikeluarkan oleh berbagai brand, saya hanya memiliki 2 buah lipgloss yaitu dari Studio Makeup dan MAC.

Studio Makeup Super Shine Lipgloss - Dream ini bukan lah lipgloss yang suka saya gunakan karena saya tidak tahan dengan wanginya. Hanya dengan diaplikasikan beberapa saat di bibir saya langsung merasakan pusing.

Lipgloss satu ini terlihat hampir habis, karena yang menggunakannya adalah sahabat saya bukan saya.

Jauh halnya dari wanginya yang membuat saya pusing, ligloss satu ini warnanya bagus di bibir.

MAC Lipglass Angel - Light Warm Pink. Nah, lipgloss satu ini dia lengketnya tidak lebay kayak lipgloss lainnya. Dia lengketnya masuk dalam kategori biasa saja, warna pink keluar di awal dan sangat natural tetapi lama kelamaan kayak memudar gitu. Kelembaban ligloss satu ini juga cukup bagus.


***


Dari beberapa koleksi saya tersebut hanya ada beberapa yang benar-benar saya sukai dan sering banget saya gunakan bahkan jika saya suka maka lipstick itu-itu saja yang biasa saya gunakan dan yang lainnya malahan terlupakan.

Paling favorit saya dari liptint adalah Secret Key Red Carpet Tatto Tint,  Tony Moly Tony Tint Delight, The Faceshop Watery Tint X Disney Edition,  dan The Saem Saemmur Real Tint. Favorit dari lipstick yang Moist adalah MoodMatcher Luxe Twist Stick Lipcolor dan Maybelline Lip Bitten Flush Lips. Dari lipstick yang matte saya paling suka keluaran NYX Soft Matte Lip Cream.

Share yuks apa saja lipstick favorit kalian?


LOVE,

14 Comments

  1. Ah, rim. Yg lipstik matte itu aku pada ga suka semua xD la girl apalagi --" jauh2 deh sanaaaaa.. cobain gih dari makeover rim. lipcreamnya enak bgt.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah mau Mizzu, katanya enak sama LT Pro katanya ketjeh cuma aku kayak ngerasa ga suka aja sama lipstick matte gitu, mau beli yg murah aja malah maju mundur banget πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  2. pengen liptint the face shop nya tapi belum kesampaian, mau beli lupa terus pas ada duit. hahahah

    depruttt.com

    ReplyDelete
  3. banyakk yah koleksi lippies nya ^^~ ak pngen coba vivid colornya peripera.

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan mayan, ga banyak banget. Hehe
      Ayo cobain si Peripera itu, warnanya keluar banget sih walau cair.

      Delete
  4. Waw liptint collection nya banyak juga. Tp aku kok kurang suka ya pake liptint, soalnya cuma bisa nempel keluar warnanya cuma di bibir bagian bawah terus kalo mau buat full lips pake liptint susyeh buat diratain. Paling suka lipstick kaya maybelline color show

    http://yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang punya secret key ygred carpet tatto tint itu enak buat bikin yg full lips dan yg lainnya memang agak susah sih.

      Lipstick yg bentuk batangan emang lebih pas sih tapi ya buat bikin full gitu.

      Delete
  5. aku liptint nggak punya, lipgloss apalagi hihi
    sukanya yang matte aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Team matte vs team liptint yee kita :D hehe

      Delete
  6. Waaa rimaa.. kamu banyak banget lip tint.. Aku ga punya.. Tp setelah baca Ini kayanya pengen coba peripera..haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku banyak liptint karena ga suka lips matte. Hehe
      Kalo Aya mah pasti banyak ya. Hihi

      Kamu bahas Peripera aku jadi ingat punya 4 liptint Peripera yang kecil-kecil beli 1 box gitu ga difoto. Hehe

      Itu lebih enak juga yg peripera peri ink yang velvet.

      Delete
  7. ya ampun tonymolynya sampe mau abis, favoit ya sis, sama.. eehehe
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah mau abis banget :D seminggu pake tiap hari abis kali tuh liptint. Hihi

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’