Moshimoshi.. (^ω^)

Kalian weekend biasanya ngapain aja sih?

Saking cintanya saya sama masker kalau waktu liburan dan cuma di rumah doang, bisa maskeran 1x dalam 2 hari. Itu kalau libur dan rajin banget kalau tidak ya sama aja kayak kalian. Malas-malasan banget.

Saya kalau kerja tiap hari dan tidak ada libur dan benar-benar malas banget buat masker seminggu 2-3x gitu, ya cuma ada waktu weekend doang buat maskeran.

Saya lumayan suka stock-stock masker kayak gitu sih dan kadang numpuk kayak gitu. Untuk sekarang saya lagi stop belanja masker tapi kalau mask sheet tetap kalau liat kayak langsung comot. #kebiasaan

Nah, sekarang saya mau memperlihatkan stock masker yang tersedia disatu rak dan isinya semua masker.




MY MASK

Himalaya Purifying Neem Mask. Paling atas ini adalah masker favorit saya sepanjang masa dan ini memang paling the best dari segi kualitas dan juga harga cuma untuk sekarang masker ini menjadi cukup sulit ditemukan di kota saya, mungkin karena banyak yang menfavoritkan masker ini juga. Untuk melawan jerawat, masker satu inilah yang paling keeecceeehh parah untuk kulit saya. Jika hanya jerawat kecil saja, masker ini sangat cepat membuatnya kering. Love love banget lah sama masker ini. 😘

Himayala Purifying Mud Mask.

Sariayu Krim Masker Jerawat. Masker satu ini juga salah satu masker favorit saya yang nyaman digunakan pada kulit berjerawat ini. Masker satu ini bagus buat wajah berjerawat tetapi setelah penggunaannya tidak membuat wajah menjadi kering malahan menjadi lembab dan juga lembut. Masker satu ini sudah hampir habis saya gunakan dan belum sempat direview juga. #maafkeun

Nature Leaves Mask for Oily Skin. Sebelumnya saya sudah pernah review masker satu ini dan saya mengatakan masker satu ini tidak cocok di kulit saya dan itu memang benar karena sampai sekarang saya tidak berani memakainya lagi karena takut memicu munculnya jerawat. Mungkin saya tidak cocok dengan masker satu ini karena ada kandungan atau campuran oat pada masker ini dan saya memang tidak cocok jika oat dijadikan masker di kulit saya walaupun dibeberapa orang sangat bagus hasilnya saat menggunakan oat untuk kulit berminyak dan berjerawatnya tetapi tidak untuk saya. 😒

Innisfree Jeju-Bija Capsule Recipe Pack. Saya membeli masker satu ini saat edisi terbatas disalah satu shop yang dikirim langsung dari Korea itu. Nah, jika biasanya yang tersedia disana adalah yang kecil, ini adalah versi yang gedenya, kemasannya sebesar si Skinfood yang Black Sugar. si jeju bija ini sih katanya bagus ya buat jerawat dan menjadi line skincare sendiri di Innisfree untuk mengobati jerawat tetapi entah kenapa bagi saya ini kayak so so saja sih, entah karena tidak ngefek dikulit saya atau apa tetapi setelah penggunaan sekian lama, saya baru akan review ini secara sendiri ya. ^^

Green Tea Powder ini biasa saya gunakan untuk membuat DIY mask untuk melembabkan kulit saya ketika sedang kering karena perawatan jerawatan yang kadang-kadang membuat kulit kering dan masker ini bagus banget buat hydrating sih. Cobain deh buat DIY masker satu ini karena dia pembuatan cukup gampang, hanya dicampur dengan air biasa atau menggunakan madu.

Aztec Secret Indian Healing Clay Mask. Saya membeli masker satu ini dalam bentuk jar karena takut tidak cocok saja dan pada saat membeli masker satu ini sepaket dengan Tahesta Cuka Apel. Konon katanya maskeer satu ini cocoknya hanya menggunakan cuka apel tidak bisa menggunakan yang lainnya, hanya cuka apel lah. Masker satu ini cukuo keras bagi saya dan tidak disarankan untuk kulit yang sensitif. Masker satu ini juga setelah kering menjadi keras dan saat prosesnya menjadi kering itu dia terasa ke tarik. Masker satu ini cukup ok untuk kalian yang ingin menghilangkan komedo di wajah tetapi penggunaanya harus rutin.



Nuface Anti Acne Facial Mask. Ini mask sheet favorit saya banget, pokoknya mask sheet satu ini enyak banget deh. Jerawat juga cepat kalemnya menggunakan mask sheet ini terus dia adem banget. Ada sensasi coolingnya.

Ovale Teh Hitam Facial Mask. Untuk masker satu ini saya benar-benar tidak bisa ngomong apa-apa karena sampai detik ini belum terbuka karena entah kenapa belum minta aja buat membuatnya.



Pure Smile Juicy Point Pad. Saya baru menghabiskan yang lemon pad beberapa hari yang lalu dan menurut saya biasa-biasa saja sih dan untuk yang strawberrynya ini belum bisa menjelaskan banget karena selama menggunakan ini tidak ada perubahan apapun. So so saja.

Cinnamons Powder. Suka beli ini bukan buat bumbu dapur ya tetapi untuk membuat DIY Mask dan saya suka banget bikin DIY ini sama madu. Super favorit diy mask ya ini. Masker satu ini cukup bagus sih untuk melawan jerawat di wajah terus ini juga biasanya saya gunakan selama seminggu penuh untuk detoks wajah dan work.

Read:

Garnier Oil Clear Mask. Saya sudah pernah review dan tidak cocok sama sekali sama mask satu ini. Dia berasa panas terus memicu jerawat gitu di wajah saya. Ini adalah potongan mask yang pernah saya pakai dulu dan sudah tidak pernah terpakai lagi. 😅

Gelatin Powder. Saya cukup suka membuat DIY mask jika saya dalam keadaan libur. Si gelatin ini sebenarnya paling gampang digunakan hanya saja ada sedikit ribetnya sih karena harus dimasukkan ke dalam oven/microwave untuk mencairkan gelatinnya. Gelatinnya ini hanya dicampur dengan air saja. Jika tidak dipanaskan maka butiran gelatinnya masi terasa dan itu bakalan membuat DIY kalian failed. DIY masker dari gelatin ini sangat bagus untuk mengangkat komedo karena dia bakalan jadi masker peel off.



Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm. Ini mirip balsem, super mirip terus tinggal dioles ke hidung lalu dipijit-pijit selama 3-5 menit. Komedo kerasa banget keluar pada wakth dilakukan pemijitan gitu. Enak banget sih.

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Si aloe vera gel satu ini tidak hanya satu kegunaannya tetapi benar-benar multi-fungsi banget. Nah, saya sering menggu akan aloe vera gel ini untuk masker wajah, mata dan bibir. Dia adem terus buat muka kemerahan ok banget.

Untuk info jelas mengenai masker satu ini sudah saya tulis sebelumnya. Kalian tinggal klik link dibawah ini ya:


MY PEELING AND SCRUB

Mustika Ratu Mundisari Peeling. Jika orang lain tidak terlalu suka dengan peeling satu ini karena wanginya yang cukup kuat, awalnya juga saya tidak terlalu suka dengan wangi tetapi makin sering menggunakan wanginya itu kayak makin lama makin tidak terlalu tercium. Peeling satu ini setelah digunakan wajah akan menjadi lebih cerah dan lembut. Favorriiiiitttt. 😚

Skinfood Black Sugar Mask Wash Off. Scrub wajah favorit saya hingga saat ini karena scrub satu ini bisa membuat scar di wajah saya perlahan menipis jika saya rajin menggunakan scrub satu ini. Selain itu scrub satu ini isinya banyak banget jadi bakalan lama banget deh habisnya.

Read:

Naturecia Brightening Exfoliator. Ini itu kayak semacam peeling gitu walau namanya tidak ada bertuliskan peeling. Naturecia ini jika digunakan akan membuat wajah terlihat cerah lho. Selain itu peeling satu ini tidak akan membuat kalian merasa sakit saat penggunaanya hanya saja yang saya kurang sukanya adalah dia agak sulit dicuci setelah penggunaannya karena gelnya itu kayak lengket gitu diwajah dan mencuci wajahnya harus dengan air hangat baru gelnya perlahan akan segera rontok.

Emina Sugar Rush Lip Scrub. Tidak hanya wajah saja yang perlu discrub tetapi bibir juga dong untuk mengangkat kulit mati pada bibir dan membuat bibir terasa lebih lembab dan lembut. Lip scrub satu ini enak banget karena rasanya manis dan juga butirannya tidak terlalu besar sehingga tidak terasa sakit saat bibir discrub dan jika digunakan dengan rutin maka akan membuat bibir menjadi lebih pink.



Silk Worm Cocoon by mi cukup ok untuk peeling dibagian hidung dan untuk mengeluarkan komedo di hidung tetapi penggunaanya bikin saya cukup malas menggunakannya yaitu harus didiamkan di air hangat terlebih dahulu beberapa saat.

Mustika Ratu Peeling Mundisari Powder. Sama halnya dengan masker bubuk yang Ovale Teh Hitam sampai sekarang ini belum berkesempatan saya buka karena peeling yang dalam bentuk tubenya saja belum habis sampai saat ini tetapi banyak yang bilang ini lebih kasar dan ada juga yang malah merekomendasikan ini karena jauh lebih enak ini walaupun penggunaannya sedikit ribet. Nanti ini akan saya review jika saya sudah menggunakannya.



***


Dari semua masker, peeling dan scrub tersebut pasti hanya beberapa yang akan menjadi favorit, right?

Tarara.. Masker paling favorit saya adalah masker dari Himayala yaitu yang neem mask, 'gila' ini super ampuh buat jerawat. Favorit masker saya setelah masker himalaya adalah sheet mask dari nuface buat anti acne karena adem dan ketjeh juga buat jerawat. Selanjutnya adalah masker Sariayu Krim Masker Jerawat dan Aloe Vera Gel yang dijadikan masker. Masker terakhir yaitu kelima yang saya sukai adalah DIY Masker yang biasa saya buat yaitu DIY Masker Cinnamons Powder with Honey. Aajiiiibbb mereka semua. 💃

Untuk scrub sendiri saya hanya mempercayakan scrub wajah saya ke Skinfood Black Sugar Mask Wash Off. Juaraaaaaaa karena perlahan bisa membuat scar di wajah saya menjadi semakin menipis.

Saya pribadi tidak terlalu sering ganti-ganti peeling dan hanya itu-itu saja yang saya gunakan serta repuscase pun yang itu-itu saja. So, untuk menentukan peeling favorite pastinya yang sering saya gunakan Yaitu Mustika Ratu Mundisari Peeling.

Dilain kesempatan saya akan mencoba beberapa scrub wajah yang lainnya seperti Skinfood yang Rice atau Black Sugarnya punya Klairs atau Tony Moly. Untuk peeling wajah pun saya akan mencoba beberapa peeling keluaran Indonesia yang berbentuk gel, ada beberapa yang sudah saya inginkan.

So, apa masker, peeling dan scrub wajah favorit kalian guys? Share juga yuks apa saja yang ada di rak-rak makeup, perawatan wajah kalian. 😊





LOVE,