Review and Swatch Elf HD Blush - Superstar

Moshimoshi.. ...Ο†(・Ο‰・*)☆

Disaat beauty blogger lain begitu sangat update tentang lipstick matte keluaran baru, sampai saat ini aku malah belum tertarik buat membelinya lagi. Jujur saja, aku memang bukan pencinta lipstick matte seperti yang sering aku bilang, aku lebih suka liptint.

Udah deh bahas tentang update-tan mengenai hal baru di dunia beauty blogger. Sekarang ini aku mau bahas blush on yang juga bisa dijadikan lipstick dan ini juga bakalan jadi lipstick matte. πŸ˜…

So, yang aku bahas ini sudah sangat cukup lama banget keluarnya dan aku pun sebenarnya sudah memilikinya dari tahun lalu dan foto ini sudah ada juga dari tahun lalu tetapi beneran bisa update sekarang ini. Entahlah banyak postingan tahun lalu yang begitu banyak tertunda.

Aku akan bahas kali ini adalah produk dari Elf yaitu yang HD Blush. Konon katanya ini adalah DUPEnya blush on dari Make Up For Ever.


Product Knowledge 
amazone

source: youtube elf cosmetics

Description

Rich and creamy HD blush naturally sculpts and highlights the cheekbones for a soft-focus effect that is great for everyday use. The vitamin E enriched formula conditions and hydrates the skin for a healthy, radiant glow. Velvety soft, lightweight and hig. Hydrates the skin for a healthy, radiant glow. Velvety soft, lightweight and highly pigmented color creates a long-lasting result for all day wear.

Features

  • Naturally sculpts and highlights the cheekbones
  • Great for everyday use
  • Hydrates the skin for a healthy, radiant glow.

source: MakeupAlley

Seperti yang terlihat, si Elf HD Blush ini mempunyai 5 warna yaitu headliner, superstar, diva, encore dan showstopper.

source: tokopedia

Dari 5 warna yang tersedia pada saat itu, awalnya aku sangat bingung ingin memilih warna apa antara warna superstar, diva atau showstopper. Aku cinta banget lah sama warna-warna gelap kayam showstopper ini dan aku juga cinta banget sama warna pink ala warna diva ini. πŸ˜„ *banyak maunya. Akhirnya aku malah menjatuhkan pilihan warna ke superstar karena dia warnanya super natural, bagus buat blush on dan bagus juga buat dijadiakan lipstick. 

Banyak pertimbangan ya hanya memilih warna saja kayak ribet memilih jodoh. #eeaaaa *jangan baper

Hadir dengan kotak warna hitam layaknya produk elf lainnya. Bagian depan kotaknya transparant terlihat botol blushnya. Bagian atas nama produk dan bagian bawah warnanya.

Bagian belakang ini ada penjelasan mengenai si blush ini sendiri secara panjang lebar, ada ingredients-nya juga dan ada warning.
Produk ini hanya bisa digunakan 6 bulan setelah produknya dibuka. Agak disayangkan ya dengan isi sebanyak itu. Mubazir lah istilahnya.

Bagian sampingnya ini ada nama website dari elf-nya yaitu eyeslipsfacecom.

Bagian bawah hanya ada barcode dan mengenai design trademarknya.

Inilah penampakan botolnya dengan botol plastik, tutup berwarna hitam. Bagian depan hanya nama produknya saja.

Produk ini berbentuk pump untuk mengeluarkan produknya.

Lubang keluarnya produk ini sangat kecil bahkan untuk Tekstur yang menurut aku tidak cair seperti air ini, bahkan terlalu sangat kecil banget.

Bagian bawahnya ini ada sticker berwarna silver yang memberitahu warna dari produk ini.

Tekstur dari elf HD Blush ini sangat kental atau entah karena tempat keluarnya produk yang terlalu kecil atau bagaimana sehingga terasa begitu sulit untuk keluarnya.

Kalau dilihat-lihat lagi dia teksturnya creamy gitu sih.

Wangi blush on satu ini tidak mengganggu penciuman sama sekali.

Setelah sekian lama aku menggunakan produk ini dalam artian bukan menggunakannya lama sih tetapi tersimpan lama πŸ˜‚ karena jarang banget dipakai si pump-nya itu malah tidak mau mengeluarkan produknya dan dari awal memang agak susah banget sih produknya keluar.

Akhir dari semua itu, produknya aku rusakin si pumpnya untuk mengeluarkan si produk. Hal ini tidak hanya terjadi dengan aku saja tetapi beauty blogger lain juga ngalamin hal seperti ini.

Setelah pump dirusak tadi, aku menggunakan si blush ini buat dijadikan lipstick. Karena tekstur dia yang agak padat seperti yang aku bilang, saat jadi lipstick kerasa sih beratnya. Agak kurang enak tapi warnanya cakep abis dah.

Saat dijadikan blush on warna superstar ini juga cakep banget, dia natural banget kok warnanya dan super pigmented abis. So. Jangan mengeluarkan produk terlalu banyak jika ingin menjadikannya blush cukup mengeluarkan dikit banget aja, itu pun bisa berlebih sih.

Kalau saat dijadikan lipstick dia terasa agak berat di bibir, beda halnya saat dijadikan blush. Saat dijadikan blush dia enak banget sih.

Ini swatch warna superstar dikulit aku yang yellow undertone. Super natural setelah diratakan.

Ketahanan blush on ini sih kece lah aku bilang, ditangan aja yang bekas kita colek produk ini agak susah hilangnya apalagi yang beneran kita kasihkan ke wajah dan bibir.

Untuk bibir saat dibawa makan berat, si lipstick memang tidak stay karena teksturnya tadi tetapi meninggalkan stay warna yang ok.

Untuk blush on dipipi, produk ini stay lama banget sampai ya kita hapus makeup kita baru dia hilang. Aku bilang sih 8 jam-an gitu. Ah aku suka πŸ’• tetapi tidak dengan teksturnya.

  • Warna pigmented abis
  • Bisa jadi lipstick 
  • Cukup banyak pilihan warna
  • Travel friendly 
  • Harga cukup murah.

  • Kurang suka teksturnya 
  • Lubang keluar produk terlalu kecil
  • Pump-nya macet.


Aku lupa tempat beli produk ini waktu itu tetapi kalian bisa deh langsung ke konternya, mungkin ada di Jakarta (aku sih kurang tahu juga) tetapi yang nggak mau ribet langsung cus beli online aja. Cukup banyak kok online shop yang jual produk elf ini.

Harga produk ini macam-macam sih kisaran produknya 80k ke atas sampai 100k lebih dan waktu aku beli tahun lalu itu, kalau tidak salah aku belinya 110k atau 120k ya. Cukup dapat tempat yang mahal ya tetapi produk sebanyak ini sih jadi cukup murah karena isinya yang berlebih bagi aku.

Repuschase?  No. Entar malah aku ngerusak pump-nya lagi. πŸ˜‚



LOVE,

8 Comments

  1. Aku pernah punya ini Rima dulu banget, tapi sayangnya punya aku kaya dapet bad batch, susah banget di pumpnya hiks
    Akhirnya malah nggak dipake2 sampai expired, padahal warnanya seger si superstar ini :"

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga agak susah lho keluarnya, mungkin hampir semua produknya susah keluarnya karena terlalu kecil itu lubangnya.
      Ya ampun itu sayang banget lah sampai expired gitu kalau au udah aku rusakin dah. :D

      Delete
  2. eh warnanya kalem banget ya?
    multifungsi pula hehe :D
    tp isinya banyak bgt

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalem banget. Terlalu banyak bahkan dah ini isinya. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  3. aku bahkan baru tau ini bisa jadi lipstick...

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku liat review yg dari luar dan mereka semuanya memang bisa dijadikan lipstick sih tp memang agak sedikit ga nyamannya karena teksturnya.

      Delete
  4. pdhl wrnanya cakep bgt yah. sayang bgt packagingnya mlah ngrepotin..

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya super ngerepotin bener lah itu packagingnya. Warnanya mah cakeeuuppp.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’