Review Revlon Colorstay Foundation for Normal/Dry Skin - Medium Beige

Moshimoshi.. ヾ(*´∀`*)ノ

Ada yang suka menggunakan foundation, kalau suka sama kayak aku. Aku suka menggunakan foundation itu saat ngampus seharian, ada acara kayak kondangan sama buat kegiatan yang memakan waktu lama. Yang jelas, nggak bakalan cocok kalau hanya menggunakan BB Cream atau Cushion dan memang harus menggunakan foundation.

Foundation yang bakalan aku review ini adalah foundation yang cukup terkenal dan banyak pemakainya juga yaitu foundation dari Revlon dan yang bakalan aku review ini adalah yang untuk kulit kering bukan untuk kulit berminyak.

Awal beli foundation ini memang untuk wisuda si adek dan menyesuaikan warna kulit adek aku dan warna inilah yang dipilihkan si BA untuk kulit adek aku yang jauh lebih gelap dari aku. Shade yang dipilih adalah Medium Beige.


Product Knowledge
Revlon

REVLON®

COLORSTAY™ MAKEUP FOR NORMAL/DRY SKIN

ALL-DAY DEMI-MATTE PERFECTION

Description
America’s #1 foundation*, now with a mess-free pump and SPF protection. In 35 shades for every skin tone and type. Flawless, demi-matte coverage that lasts up to 24 hours. Comfortable, lightweight formula specifically made for normal or dry skin to provide a smooth, perfected look.

Features
Perfected, demi-matte finish for up to 24 hours
• 13 beautiful, longwearing shades
• Buildable to full coverage
• Contains hyaluronic acid to hydrate skin over time
• Oil-free
• SPF 20


Dilihat dari website Revlon sendiri, foundation ini mempunyai shade yang cukup banyak yaitu ada 13 shade yaitu mulai dari Ivory, buff, sand beige, nude, natural beige, medium beige, fresh beige, true beige, natural tan, toast, capuccino, caramel dan porcelain.


PACKAGING
Kemasan foundation ini terbuat dari kaca dan cukup berat dengan tutup dari plastik bening yang menyerupai kaca juga tetapi dengan lapisan dalam berwarna hitam. Bagian tutup ini bertuliskan "up to 24 hours" yang berarti mereka mengklaim bakalan tahan 24 jam si foundation ini. Sedangkan untuk bagian depannya bertuliskan nama brand, nama produk, untuk jenis kulit apa dan shade si foundation serta netto-nya. Bagian belakang ada penjelasan mengenai si foundation ini tetapi sedikit banget dan cara pakai dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.


ZOOM

Pada saat aku membeli ini, pada saat itu belum keluar yang ada pump-nya jadi ini jika terbalik bakalan langsung tumpah semua isinya. Beberapa saat setelah aku membeli ini barulah keluar si foundation ini dengan kemasan dengan pump-nya.


TESKTUR & SCENT

Tesktur dari foudation ini agak cair tetapi bukan yang cair banget ya dan agak sullit penggunaannya menggunakan kuas karena teksturnya yang cair.


Bau foundation ini jika dicium dari botolnya cukup kencang tetapi saat diaplikasikan tidak mengganggu sama sekali. Wanginya kayak wangi bunga.


RESULT
Saat awal menggunakan foundation ini karena ketidaktahuannya dengan tekstur foundation ini dan aku menggunakan kuas RT yang khusus foundation itu dan membuat foudation ini agak sulit blend dalam artian foundation ini kan teksturnya agak cair gitu jadi pas menggunakan brush-nya si RT itu kayak bleber kemana-mana lalu aku kemudian menggunakan stipre dari BH Cosmetics dan itu bekerja jauh lebih baik karena dia helaian brushnya jarang-jarang dan ujungnya cukup lancip. Paling mudah sih sebenarnya menggunakan jari saja.

Ini saat swatch di tangan aku, warnanya itu cerah satu tingkat saja tapi undertone-nya itu lebih ke pink padahal ini warnanya medium beige.

Niat awal si foundation ini untuk wisuda adek aku kan ya dan adek aku ini kulitnya jauh lebih gelap dari kulit aku jadi pada saat diaplikasikan ke wajah adek aku terlihat lah si foundie ini menjadi lebih cerah tetapi untungnya dia saat wisuda menggunakan jilbab sehingga walaupun terlihat cerah tidak menjadi masalah.

Pada saat aku menggunakannya, si foundation ini entah kenapa kadang terlihat cerah dan kadang terlihat gelap, pada saat awal penggunaan lho bukan karena dia sudah digunakan beberapa jam. Jadi, kadang aku menggunakannya menggunakan loose powder yang natural dan kadang aku menggunakannya dengan loose powder yang warna kuning langsat.

saat terlihat cerah di wajah

saat terlihat gelap di wajah

Untuk ketahanannya dikulit adek aku yang kering saat dia wisuda, foundation ini awet banget seharian walaupun dicuaca yang sangat panas saat itu dan untuk kulit berminyak seperti aku foundation ini lumayan cukup awet yaitu setengah harian sampai siang baru terasa minyakan dan sampai sore foundationnya masih stay dikulit aku.

Untuk coveragenya dia medium to full, ini untuk penggunaan 2 layer dan jikaa hanya selayer saja, dia cukup tipis. Foundation ini tidak terlalu berat di wajah.

Di wajah aku yang acne prone si foundation ini tidak masalah sama sekali, saat penggunaan tidak menyebabkan jerawatan atau tumbuh jerawat.

Aku pribadi rekomendasikan produk ini cocok buat kulit kering maupun kulit berminyak. Tidak masalah sama sekali.


(+) LIKE
  • Medium to full coverage
  • Tidak terlalu berat
  • Cepat kering
  • Dapat menahan minyak di wajah
  • Tahan digunakan seharian
  • Cocok untuk dry maupun oily skin
  • Tidak membuat wajah berjerawat 
  • Harga tidak terlalu mahal.

(-) DISLIKE
  • Shade ini kadang bisa terlalu cerah dan terlalu gelap
  • Cocok untuk yang jenis kulitnya pink
  • Bulky
  • Tidak ada pump-nya
  • Sulit dibawa bepergian.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk ini di konter Revlon langsung atau juga bisa membeli di Sociolla dengan harga yang sama dengan harga konter yaitu 145k.

Jika, kalian membeli di SOCIOLLA, kalian bisa mendapatkan potongan 50k dengan setiap pembelian 250k dengan menggunakan kode voucher SBNLAQMB.

Repurchase? Jelas ya dengan warna yang lainnya dan juga dengan foundation untuk wajah berminyak. Senangnya sekarang sudah ada pump-nya lagi untuk foundation ini. 😉




LOVE,

Post a Comment

0 Comments