Skincare dan Makeup untuk Kulit Berjerawat dari Mustika Puteri

Moshimoshi.. \(^o^)/

Kalian ada yang kulitnya sering berjerawat kayak aku atau saat ini lagi jerawatan? Kalian berada dipostingan yang tepat. Disini aku tidak hanya akan membahas review tentang skincare untuk wajah berjerawat tetapi ada makeupnya juga.

Skincare dan makeup untuk kulit berjerawat yang bakalan aku review dari Mustika Puteri series Acne dan memang dikhususkan untuk kulit berjerawat.

Yang bakalan aku review adalah produk Mustika Puteri mulai dari Pelembab, Acne Gel, Compact Powder dan juga Mist Spray.


Product Knowledge 
Mustika Puteri 



Serangkaian perawatan wajah dan badan untuk kulit berjerawat yang diformulasikan khusus bagi kulit remaja untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Ingredients:
  • Ekstrak Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Root Extract) mengandung senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne. 
  • Chitosan (nano) dan pegagan (nano) membantu merawat kulit berjerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat (Hanya Pada Acne Gel)
  • Asam salisilat yang telah dikombinasikan dengan Acacia Gum membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi
  • Panthenol membantu melembabkan kulit.

Penasaran nggak kenapa kulit berjerawat bisa menggunakan compact powder seperti yang dikeluarkan Mustika Puteri dan juga ada Mist Spray untuk jerawat dada, punggung dan lengan. Yuks, dibaca review ini sampai habis ya. πŸ˜‰


PACKAGING
Mustika Puteri untuk series Acne ini mengusung warna biru muda dan putih yang terlihat begitu segar dilihat. Semua produk dari series acne sama semua warnanya dengan tulisan berwarna hitam.

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer 
Packaging dari pelembab ini berbentuk tube. Baik kotak dan kemasan si pelembab warna juga tampilan depannya sama persis dengan bagian depan bertuliskan brand, nama produk dan sedikit menjelaskan tetangtang produknya. Untuk bagian belakang berisikan tentang penjelasan produk lebih detail, cara pakai dan ingredients dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Lubang keluar masuknya produk sudah pas.




Ingredients:
Aqua, Glycerin, Cyclotetrasiloxone, Octyl Methoxycinnamate, Phenyl Trimethicone, Sorbitan Olivate, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Lauryl Metchacrylate/Glycol Acacia Senegel Gum, Salicyluc Acid, Sorbitan Caprylate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Cyclotetrasiloxone, Chamilomilia Recutita (Maticaria) Flower, Imidazolidinyl Urea, PEG-60 Almond Glycerides, Proppanediol, Caprylyl Glycol, Benzoic Acid, Fragrance, Triclosan, Allantoin, Methyl Methacrylate Crosspolimer, Alcohol, Polysorbate 80, Methicone, Alluminum Hydrixide, Cyclotrisiloxane, Bisabolol, Carbomer, Norhydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, CI 77891, CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499.


Mustika Puteri Acne Gel
Seperti kemasan acne gel lainnya, produk ini juga seperti itu baik kotak maupun kemasan si acne gelnya. Tampilan depan maupun tampilan belakangnya, isinya sama persis dengan tampila acne tinted moisturizer. Untuk kemasan acne gel bagian keluar masuknya produk berbentuk 'corong' dan lubangnya sangat kecil.



Ingredients:
Aqua, Alcohol, Ammonium, Acryloldimethyltaurate/VP Copolymer, Glycerin, Capric Triglyceride, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Extract, Acacia Senegel Gum, Salicylic Acid, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Diazolidinyl Urea, Chitosan, PEG-60 Almond Glycerides, Caprylyl Glycol, Pentasodium Triphosphate, Allantoin, Triclosan, Centella Asiatica Leaf Extract, Benehyl Alcohol, Glyceryl Strearate, Laureth-23, Sodium Lauroyl Lactylate, DMDM Hydantoin, Carbomer, Lecithin, Linoleic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Norhydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, Glutatione, Linoleic Acid, Iodopropynylbutylcarbamate, Tocopherol Vitis Vinifera (grape) Seed Extract. 


Mustika Puteri Acne Compact Powder
Kotak dari compact powder ini tampilan depan maupun belakang sama dengan produk yang aku bilag di atas. Untuk kemasan compact powder sama halnya dengan compact powder pada umumnya. Compact powder ini berwarna biru dengan tulisan Puteri dan bergambar seperti air ombak di pantai. Aku pribadi suka melihatnya. 😘 Bagian belakang dari compact powder bertuliskan nama produk, expired date dan juga warna compact powdernya. Untuk spons dari compact powder ini terlalu tipis dan tidak ada busanya sama sekali.




Ingredients:
Talc, Methyl Methacrylate Crosspolimer, Alluminum Starch Octenylsuccinate, Squalane, Methicone, Dimethicone, Ethyl Ascorbic Acid, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Extract, Dipropylene Glycol, Aqua,  Butylene Glycol, Sorbic Acid, Acacia Senegel Gum, Salicylic Acid, Sodium Palmytol Proline, Propanediol, Alcohol, Salix alba Bark Extract, Parfum, PEG-60 Almond Glycerides, Caprylyl Glycol, Palmitic Acid, Glycerin, Alluminum Hydroxide, Carbomer, Nymphaea Alba Flower Extract, Norhydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, May Contain: CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray
Mist spray ini tidak menggunakan kotak tetapi dibungkus dengan plastik putih transparant saja. Untuk tampilan depan maupun belakang sama halnya dengan produk lainnya ya. ^^



Ingredients:
Aqua, Alcohol, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Extract, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Sodium Palmytol Proline, Propanediol Urea, PEG-60 Almond Glycerides, Palmitic Acid, Caprylyl Glycol, PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Glycerin, Triclosan, Fragrance, PEG-40 Hydroxide Castor Oil, Nymphaea Alba Flower Extract, Carbomer, Norhydroguaiaretic Acid, Acid.


TEKSTUR & SCENT
Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer 
Tekstur dari tinted moisturizer ini seperti pelembab berbentuk gel tetapi sedikit lebih lengket dengan warna kuning seperti BB Cream.


Wangi dari pelembab ini seperti wangi bubuk dari bedak tabur, sangat mirip.


Mustika Puteri Acne Gel
Acne gel ini teksturnya benar-benar gel dan tidak lengket sama sekali berwarna kuning terang.


Wangi dari acne gel ini seperti aroma bunga bercampur dengan wangi alkohol yang cukup kencang jika dicium langsung dari tubenya dan pada saat dioleskan ke jerawat, wanginya tidak mengganggu sama sekali bahkan hapir tidak tercium.


Mustika Puteri Acne Compact Powder
Compact powder ini teksturnya lembut dan jika disentuh dia powdery dengan warna kuning cerah.


Wangi dari compact powder ini sama sekali tidak mengganggu samaa sekali.


Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray
Tekstur spray ini seperti air biasa dengan warna putih.

Mist spray ini wanginya cukup kencang saat disemprotkan, untungnya penggunaannya hanya di dada dan juga punggung belakang jadi sama sekali tidak mengganggu.


RESULT
Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer
Puteri Acne Tinted Moisturizer merupakan perpaaduan pelembab dan alas bedak yang mengandung ekstrak Temulawak untuk merawat kulit berjerawat. Dilengkapi UV Protection yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mnegandung AC Net yang membantu menghambat sekresi sebum berlebihan serta Panthenol dan Allantoin untuk melembabkan kulit.

Sebelumnya aku tidak pernah menggunakan pelembab dengan pewarna seperti Mustika Ratu Acne Tinted Moisturizer dan aku memang agak kurang suka dengan pelembab yang ada warnanya, jadi aku selalu membeli pelembab yang memang tidak berwarna.

Awal aku ingin mencoba produk ini agak malaes-an gitu karena memang yang nggak suka aja sama produk pelembab yang ada warnanya kayak begini.

Setelah penggunaan terlihat lebih lembab dan cerah

Saat awal aku mencoba ternyata pelembab satu ini tidak berwarna lebay yang seperti aku bayangkan, dia warnanya soft banget bahkan hampir tidak terlihat tetapi bisa menyamarkan sedikit bekas jerawat.

Pelembab satu ini cukup cepat meresap walau teksturnya bukan yang cair gitu tetapi cukup okay dan setelah penggunaannya wajah terlihat glowing tetapi bukan minyakan ya. Wajah juga lembab dan terasa kenyal.

Sayangnya produk ini setelah penggunaan berapa jam, dia membuat wajah aku yang memang minyakan ini bertambah berminyak.

Aku merekomendasikan produk ini khususnya untuk kulit berjerawat tetapi tidak berminyak, untuk kulit normal dan cukup okau untuk kulit kering juga.

 
Mustika Puteri Acne Gel
Puteri Acne Gel formulanya mampu membantu merawat kulit berjerawat.  Puteri Acne Gel mengandung Esktrak Temulawak sebagai anti acne. Dilengkapi dengan Panthenol untuk membantu melembabkan kulit dan Asam Salisilat membantu mengangkat sel kulit mati.

Sebelum menggunakan acne gel ini, sebelum-sebelumnya aku sudah cukup sering menggunakan acne gel dari berbagai merk karena memang aku berjerawat dan pastinya sudah cukup sering trial error dengan berbagai produk khusus jerawat ya.

Cara penggunaan acne gel ini adalah hanya ditotol di jerawat saja ya, jangan digunakan keseluruh wajah.

Acne gel ini aku pikir, saat dioleskan ke jerawat gitu pasti besok-besok bakalan membuat kulit disekitar jerawat bakalan mengering dan terlihat seperti mengelupas tetapi ternyata tidak lho! Acne Gel ini malah membuat bagian yang berjerawat itu lembab dan tidak ada bagian sekitar jerawat yang mengering sama sekali. Aku suka. πŸ’–

Dengan tidak membuat kulit di jerawat dan sekitarnya mengering apalagi mengelupas, produk ini cocok banget digunakan sebelum penggunaan makeup dan tidak mengganggu sama sekali dengan hasil makeup.

Acne gel ini membuat jerawat aku yang meradang perlahan-lahan calm dan akhirnya mengempes lalu hilang. 😍


Produk Acne Gel dari Mustika Ratu itu cukup ampuh untuk mengempeskan jerawat walau tidak dalam waktu yang cepat.

Jelas, produk ini aku rekomendasikan untuk kulit berjerawat yang tidak ingin kulit disekitar jerawatnya mengering dan mengelupas.


Mustika Puteri Acne Compact Powder
Puteri Acne Compact Powder mengandung Esktrak Temulawak sebagai anti acne. Mengandung bahan yang dapat menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah tetap halus terawat. Menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah.

Compact powder ini, aku diberikan warna Ivory yang aku pikir bakalan terlihat sangat cerah dikulit aku tetapi tidak, dia hanya satu tingkat lebih cerah dari warna badan aku. Warna ivory di compact powder ini masih aman untuk kulit Indonesia dan memang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Warna cerahnya ini masih ada kayak hint yellow-nya.


Aku sebenarnya agak bingung kenapa untuk kulit berjerawat dikasihkan atau dibuatkan compact powder, bukankah untuk kulit berjerawat itu hanya cocok loose powder saja dan jika menggunakan compact powder akan terasa berat diwajah dan dapat menyebabkan jerawatan tetapi setelah aku coba compact powder ini, semua pikiran itu berubah. Jadi, compact powder ini si powdernya itu walau dalam kemasan compact kayak gini tetapi dia itu teksturnya tetapi mirip layaknya loose powder dan tidak berat sama sekali di wajah.

Compact powder ini cukup lembut dikulit dan sangat gampang untuk diratakan. Tidak menyebabkan jerawat sama sekali di wajah aku saat penggunaan maupun setelah penggunaan.


Aku kurang sukanya dari compact powder ini adalah spons-nya yang benar-benar tipis dan terasa kasar saat digunakan ke wajah, jadi saat pengaplikasian menggunakan spons bawaan dari compact powdernya ini akan terasa sakit dan tidak enak sama sekali. So, aku sarankan kalian menggunakan spons kalian sendiri atau menggunakan brush untuk pengaplikasiannya.

Dengan hadirnya compact powder yang layaknya seperti loose powder ini, memudahkan kulit jerawat untuk melakukan touch-up saat bepergian dan aku pribadi sangat senang membawa loose powder ini sekarang, kemana pun aku pergi.

Sayangnya loose powder ini kurang awet di wajah dan juga tidak mengontrol minyak sama sekali layaknya loose powder biasa. Untuk coveragenya juga sangat minim sekali, low coverage.

Aku merekomendasikan compact powder satu ini untuk ssemua jenis kulit.


Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray
Puteri Acne Trouble Mist Spray diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah pada kulit di bagian punggung, dada, serta mengurang kemerahan karena iritasi. Dilengkapi dengan bahan aktif yaitu ekstrak temulawak, AC Net dan Pathenol. Mudah menyerap dan nyaman digunakan sehari-hari.
 
Penggunaan produk ini sangat gampang sekali hanya dengan disemprotkan dibagian dada dan punggung yang ada jerawatnya, udah selesai deh. Bukan produk mist spray untuk wajah.

Aku cukup sering mengalami punggung berjerawat dan itu awalnya gara-gara aku treatment semacam mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh lewat punggung belakang dengan menggunakan jarum kecil-kecil gitu dan lalu dibekam. Nah, sepertinya ada alat yang tidak steril mungkin pada saat itu sehingga punggung belakang aku berjerawat dari setelah treatment itu sampai sekarang. Fiuh. 😀

Kalau untuk dada sendiri, terkadang ditumbuhi jerawat kecil-kecil jika aku terlalu lama menggunakan baju yang tertutup dan kentat dibagian dada atau saat aku lagi malas mandi πŸ˜† saat liburan

jerawat kecil perlahan mengempes dan berkurang

Aku biasanya menggunakan produk ini setelah selesai mandi. Awal mencoba produk ini, saat disemprotkan di dada dan punggung terasa dingin dan segar. Spray ini akan terasa perih jika ada kulit kita yang luka atau ada jerawat terbuka. Jerawat aku di dada dan di punggung perlahan mengempes saat menggunakan produk ini setiap hari.

Aku merekomendasikan produk ini untuk kulit dada dan punggungnya yang memiliki jerawat kecil ataupun kulit yang terlihat pori-porinya agak membesar dibagian dada dan punggung.


VIDEO YOUTUBE
 Note: Jangan lupa ditonton, like dan subcribes ya. ^^


(+) LIKE

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer
  • Melembabkan kulit
  • Tidak membuat wajah kering
  • Wajah terasa lembut
  • Wajah tampak glowing 
  • Menyamarkan sedikit bekas jerawat
  • Gampang meresap
  • Travel friendly 
  • Harga murah. 

Mustika Puteri Acne Gel
  • Gampang meresap
  • Tidak membuat kulit didaerah berjerawat kering
  • Kulit sekitar jerawat lembab
  • Dapat digunakan sebelum penggunaan makeup
  • Mengempeskan jerawat 
  • Travel friendly 
  • Harga murah.

Mustika Puteri Acne Compact Powder
  • Warna sesuai kulit Indonesia 
  • Tidak berat sama sekali di wajah meskipun compact powder
  • Tidak membuat wajah berjerawat saat menggunakannya
  • Tekstur lembut
  • Gampang diratakan di wajah
  • Travel friendly 
  • Harga murah.

Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray
  • Ada sensasi dinginnya
  • Gampang meresap dikulit 
  • Menyembuhkan jerawat di dada dan punggung
  • Travel friendly 
  • Harga murah.

(-) DISLIKE

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer
  • Membuat kulit berminyak. 

Mustika Puteri Acne Gel
  • Nope ~.~

Mustika Puteri Acne Compact Powder
  • Low coverage 
  • Bedak kurang awet di wajah.
  • Spons terlalu tipis.

Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray
  • Terasa sedikit perih di kulit.

NILAI 4/5
Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer 

NILAI 5/5
Mustika Puteri Acne Gel

NILAI 3/5
Mustika Puteri Acne Compact Powder

NILAI 4/5
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray



Kalian bisa membeli produk Mustika Puteri Acne Series ini diberbagai minimarket maupun supermarket yang ada di kota kalian maupun membeli secara online.

Harga dari Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer adalah35k, Mustika Puteri Acne Gel adalah 27k, Mustika Puteri Acne Compact Powder 37.5k dan Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray 50k.

Repurcase? Ada yang iya dan ada yang tidak, yang akan aku beli kembali ada Mustika Puteri Acne Gel dan Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray.



Social Media Mustika Puteri 
  • Instagram : @mustikaputeriid
  • Facebook : Mustika Puteri




LOVE,

12 Comments

  1. Mantap nih, produk acne gel nya. Murah, kualitas oke pula

    salam faisol(dot)id

    ReplyDelete
  2. Skin care mustika putri ini bisa dipake oleh remaja dan dewasa juga ya mba?

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini emang khusus remaja kok Azizah dan kalo yang dewasa juga pasti bisa dan kalau untuk yang dewasa mungkin agak lamaan ngefek tetapi tergantung kulit masing-masing juga sih.

      Delete
  3. acne gelnya bagus banget kak,aku suka :) kapan-kapan nyobain bedakny ah hehehe

    ReplyDelete
  4. This is very interesting, You're a very skilled blogger. I have joined your feed and
    look forward to seeking more of your fantastic post.
    Also, I've shared your website in my social networks!

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’