Lembabkan kulit dengan Hatomugi Skin Conditioner

Moshimoshi.. ヾ(*´∀`*)ノ

Pada saat Ramadhan bulan lalu pasti banyak banget perubahan kulit dari yang awalnya berminyak sampai tiba-tiba menjadi kering. Iya, itu aku banget lho sampai aku merasa benar-benar setress menangani kulit aku. Bahkan ya saat Ramadhan lalu itu kulit kering aku sampai mengelupas dibeberapa bagian.

Kalau kalian kondisi kulitnya sama kayak aku pada bulan Ramadhan saat ini, maka aku ada solusinya.

Terlepas dari kulit aku saat Ramadhan lalu, aku punya skincare andalan banget saat itu yang hanya digunakan 2-3 hari saja, kulit aku sudah kembali normal.

Skincare andalan aku saat itu adalah produk dari Jepang yaitu Hatomugi Skin Conditioner dengan kandungan utamanya sesuai dengan namanya yaitu hatomugi atau Job's tears yang sangat bagus untuk menghidrasi kulit.


Product Knowledge
Kawaii Beauty Japan

source: weijunkj.cn
  • Hatomugi Skin Conditioner membuat kulit selalu tampak segar, lebih kenyal, halus, dan lembut.
  • Teksturnya ringan, tidak lengket di kulit dan tidak membuat kulit menjadi berminyak.
  • Menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit secara maksimal.
  • Fragrance free


Mengapa Kamu Perlu
Hatomugi Skin Conditioner?

Hatomugi Skin Conditioner terbuat dari ekstrak tanaman Coix Seed yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan sebagain berikut:
  1. Mencegah timbulnya jerawat
  2. Efektif menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit
  3. Efektif memperbaiki sel-sel kulit yang terbakar matahari
  4. Meningkatkan kekenyalan kulit dan memberikan efek menenangkan pada kulit.

Dengan manfaat yang ditawarkan Hatomugi itu membuat aku sangat yakin bakalan ampuh untuk kondisi kulit aku yang 'kekeringan parah' pada saat Ramadhan itu.


PACKAGING
Hadir dengan packaging yang cukup simple dan botol super besar dengan warna tulisan dan tutup botol berwarna biru keunguan, warna badan putih transparant sehingga produk didalamnya terlihat jelas. Tampilan depannya bertuliskan nama produk dan gambar dari kandungan utama yaitu coix seed extract. Dibagian belakang ada penjelasan mengenai produknya super detail, cara penggunaan dan juga perhatian penggunaan. Untuk lubang keluar masuknya produk tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil, sudah pas.

Selain botol besar, aku juga mendapatkan botol kecil yaitu botol kecil spray dengan kemasan berwarna putih bening, tampilan depan hampir sama dengan kemasan besar sedangkan tampilan bagian belakang bertuliskan: lembut, tidak lengket, dapat digunakan pada wajah, mudah dibawa dan no parfume.


 ZOOM



TEKSTUR & SCENT 
Tekstur conditioner wajah satu ini seperti air hanya saja dia berwarna putih seperti susu. Teksturnya tidak lengket sama sekali.


Wangi dari conditioner kulit ini wangi bunga tetapi begitu soft dan jika dicium wanginya langsung dari botol akan tercium sedikit wangi alkohol. Wangi conditioner kulit ini tidak menganggu sama sekali. 


RESULT
Sebelum kita mulai membahas Hatomugi efeknya yang terjadi pada kulit kering aku pada saat itu, mari sekarang kita bahas hatomugi itu sendiri terlebih dahulu agar lebih memahaminya.

Apa itu Hatomugi?
• "Hatomugi" (“Job’s tears” dalam Bahasa Inggris) telah lama disebut ‘tanaman bagi kehidupan
dan kesehatan’, populer dikonsumsi sebagai teh untuk kesehatan atau jamu (Jali-Jali).
• Hatomugi adalah skin conditioner (penyejuk kulit) yang mengandung extract herbal, dalam
kemasan botol besar dengan harga terjangkau, yang berguna untuk melembutkan dan
menyejukkan kulit.
• Kegunaan Hatomugi adalah sebagai penyejuk kulit dan menormalkan siklus sel-sel kulit.
Mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik-
bintik noda dan penuaan kulit.
• Hatomugi Skin Conditioner merupakan produk yang serba guna, dapat digunakan untuk
wajah dan tubuh.
• Dapat digunakan pada tubuh setelah mandi. Supaya lebih terasa segar, gunakan Hatomugi
yang telah disimpan di dalam kulkas.
• Selain itu Hatomugi bisa membantu merawat kulit yang terbakar matahari karena
kandungannya yang dapat mendinginkan dan memperbaiki sel kulit yang terbakar.


Saat awal penggunaan produk ini aku langsung mencoba untuk menjadikannya masker dengan menggunakan kapas dan rasanya sejuk banget, adem. Pada saat aku menggunakan awal ini kondisi kulit aku sangat kering bahkan sampai mengelupas, hal ini terjadi karena saat Ramadhan aku kurang minum dan cuaca juga super panas banget. Saat menggunakan jadi masker itu wajah aku tentunya tidak langsung menjadi lembab tetapi sudah mulai terasa lembut.

Di hari kedua sampai hari keempat aku tetap menerapkan hal seperti hari pertama yaitu menjadikannya masker dan juga menjadikannya toner, wajah sudah mulai agak lembab sedikit dan sudah tidak mengelupas lagi.

Pada hari terakhir aku menjadikannya masker yaitu hari kelima, kulit aku sudah benar-benar menjadi normal, kulit sudah mulai lembab dan juga pastinya tidak mengelupas. Kulit aku juga menjadi lembut dan juga kenyal.


Ada masanya kadang-kadang kulit aku yang sudah bersih dari jerawat dan tinggal bekas jerawatnya saja malah tiba-tiba kembali berjerawat, pada saat itu dagu aku tiba-tiba tumbuh jerawat entah kenapa dan aku langsung kompres dengan hatomugi ini dan itu bekerja banget. Beberapa hari jeraawat tersebut aku kompress, jerawatnya perlahan mengecil dan ada jerawat baru yang tidak jadi meradang. Love. 😗

Aku menjadikan hatomugi ini juga jadi toner sampai saat ini, hatomugi ini aku jadikan toner untuk hydrating kulit aku dan benar-benar work.

Sayangnya, walau skin conditioner ini sangat enak dikulit aku dan membantu kulit aku dalam hal 'kekeringan' tetapi pada saat wajah aku berminyak, produk ini juga terasa menambah wajah aku berminyak.

Produk ini sama sekali tidak membuat kulit aku breakout (berjerawat), sangat aman dikulit acne prone aku dan justru mengobati jerawat aku.


Hatomugi ini juga bisa kalian gunakan untuk badan dan itu membuat kulit badan kamu lembab dan juga lembut.

Aku merekomendasikan produk ini untuk pemilik kulit yang super kering dan normal serta kulit yang lagi dehidrasi berat seperti aku. Tidak cocok untuk kulit super berminyak.


(+) LIKE
  • Membuat wajah lembab
  • Wajah terasa kenyal
  • Bisa untuk kompress jerawat 
  • Bisa dijadikan masker
  • Wajah terasa lembut
  • Multifungsi, bisa untuk badan juga
  • Bisa untuk travelling dengan kemasan spray-nya
  • Harga murah.


(-) DISLIKE 
  • Terkadang membuat wajah berminyak. 


NILAI 4/5


Kalian bisa membeli Hatomugi Skin Conditioner ini secara online di VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, dan Sociolla, secara offline bisa membeli di SOGO, Guardian dan Papaya.

Untuk belanja online di SOCIOLLA kalian bisa menggunakan kode voucher SBNLAQMB untuk mendapatkan diskon sebesar 50k.

Harga dari Hatomugi Skin Conditioner ini aku bilang cukup murah karena dengan ukuran 500ml dijual dengan harga Rp 98.500,- saja.

Repurcase? Yes. Akhir-akhir ini aku favorit banget lah sama produk satu ini.


Facebook
https://www.facebook.com/Hatomugi.Indonesia




LOVE,

6 Comments

  1. Aku suka banget sama toner ini. Melembabkan tanpa buat makin berminyak :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku kadang bisa berminyak ka vina kalau kondisi wajah memang berminyak parah 😭 tapi kalau lagi bagus, ini cucok banget dah.

      Delete
  2. Di aku juga working banget ini, bikin lembab
    Paling sukak semprotin siang hari kalo lagi jalan di outdoor, bikin seger, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah neh semprotin wajah saat outdoor. Pasti bakalan ngerasa fresh baget ua ka Jolanda.

      Delete
  3. Aaaah, my fave product! Aku bahagia banget pake si Hatomugi ini karena ngebantu permasalahan kulit aku yang bruntusan dan jerawatan gegara asal tumpuk2 skincare. Aku juga selalu bawa di makeup pouch buat semprot2 setelah salat. hihihi. Segeeer.

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ka tia, di aku juga bantu banget gitu. Tinggal di kompress, enak benar dan baru cobain juga disemprot-semprot langsung ke wajah, astaga emang segar ya. Enak banget banget ini sih.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏