Moshimoshi..(*´ะท)(ฮต`*)

Aku beberapa hari ini terlihat tidak konsisten bukan waktu menulisnya? Iya, itu disebabkan karena hape aku rusak dan data foto-foto blog aku menjadi hilang semua.

Sesuai tebakan kalian, aku masih menyimpan data blog aku dihape dan aku masih lebih banyak menulis blog melalui hape ketimbang didepan laptop. Semua itu karena kalau menulis lewat hape itu bisa sambil guling-guling di kasur dan didepan laptop aku merasa lelah setelah dahulu kala sekolah multimedia didepan komputer selama 3 tahun. ๐Ÿ˜‚

Ketahui lah bahwa sekarang ini, aku pun menulis dan mengedit foto-foto ini melalui hape sambil tiduran. He ๐Ÿ˜…

Oh ya, udahan dulu ya ceritanya. Sekarang kita ke pembahasan yang sesuai dengan judul yang tertera yaitu cara menaikan PV Blog ala Rima Angel, aku sendiri. Ini aku sesuaikan dengan yang terjadi diblog aku ya. ๐Ÿ˜‰


So, yang apa yang dilakukan agar PV blog bisa naik? Hal ini lah yang dapat menaikan PV Blog kalian:
  • Rajin Menulis (Konsisten dan Terjadwal)
Waktu awal ngeblog aku tidak mengerti yang beginian, maksudnya tentang rajin menulis. Waktu itu yang aku tahu hanya menulis ketika aku ingin saja. Dalam 1 bulan ada kali nulisnya cuma 1 doang. ๐Ÿ˜‚

Selang beberapa bulan aku kemudian mencari-cari artikel atau bacaan mengenai cara menarik pembaca buat blog aku dan pada saat itu yang mereka kasih tahu hanya menulis sesering mungkin dan postingnya terjadwal.

Aku ikuti lah dalam beberapa bulan hal tersebut. Awalnya masih bingung menjadwalkan blog seperti apa. Akhirnya aku memutuskan dalam 1 minggu menulis 3 review dan setiap weekeend khusus untuk menulis mengenai skincare mingguan.


Beberapa bulan kemudian, pv aku meningkat drastis. Iya, langsung ribuan. Wow ๐Ÿ˜ฑ. Aku aja kaget dan berarti hal ini bekerja dengan baik diblog aku. ๐Ÿ˜‰

Nah, buat kalian yang ingin pv naik, harus lah ya konsisten dari sekarang dan jadwalkan postingan kalian. Ya, walaupun hal ini tidak cepat tetapi hal ini memuaskan.

  • Share di Sosial Media yang Niche-nya Sama
Sudah konsisten menulis tetapi masih juga pv naiknya cuma dikit. Ya, iyalah, kalian tidak membagikan postingan lain jadi mana mungkin orang lain tahu.

So, kalian wajib banget share postingan kalian disemua sosmed yang kalian punya, mulai dari share google+, facebook, twitter, pinterest, bbm, instagram dan grup-grup blogger.


Iya, kalian harus masuk ke semua grup blogger sesuai dengan "aliran" atau niche blog kalian. Misal kayak blog aku ini tentang beauty jadi aku harus gabung digrup seperti grup "komunitas beauty blogger", "komunitas female blogger" dan komunitas lainnya yang sesuai.

  • Waktu Share yang Tepat
Share bukan sekedar share, share juga harus diwaktu yang tepat. Waktu share ini juga menentukan pembaca blog kita. Masa iya kalian share diwaktu orang tidur, ya pasti tidak akan ada yang membaca lah.

Untuk blog aku, pembaca paling banyak baca itu pagi sama malam dan paling tinggi itu pv pembacanya pada jam 10 malam. Untuk pagi lumayan banyak yang baca itu dimulai jam 8 agi. Jadi, sebisa mungkin aku harus share sebelum jam tersebut. Biasanya aku share setelah aku bangun pagi yaitu antara jam 6 - 7 pagi.


Kalian bisa lihat juga di Google Analytics waktu dimana orang banyak membaca blog kalian. Jadi, kalian share lah diwaktu itu.

  • Posting Mengenai Sesuatu yang Paling Banyak Pembaca Kamu Suka
Hal ini mah terlihat saja dari pv tertinggi diblog kalian jadi tidak terlalu sulit menentukannya ya. Kalau blog aku yang paling banyak dibaca dan menarik pv tinggi dengan cepat adalah postingan mengenai jerawat. Ya, aku dari awal bikin blog memang untuk share mengenai kulit aku yang sering jerawatan sehingga isi blog aku banyak mengenai hal tersebut.

Untuk blog kalian, sesuaikan saja. Misal diblog kalian pv paling tinggi adalah mengenai tutorial makeup, jadi rajin-rajin lah membuat tutorial makeup. ๐Ÿ˜‡

  • Pemilihan Judul Postingan
Mungkin ya, sesuai dengan yang pernah aku baca katanya untuk blogger diluar beauty harus lah memilih judul yang tepat dan yang menarik pembaca agar berkeinginan untuk membaca blog kalian.

Yups, diblog khusus beauty judul postingan mah sesuai dengan nama produk ya karena orang juga kalau cari produk di google pasti searchnya merk dan nama produk. Sesekali paling hanya mengganti judul postingan seperti "foundation untuk kulit berjerawat" atau "skincare untuk kulit berjerawat dan sensitif", selebihnya ya sama saja.


Lain halnya diluar beauty, mereka harus pintar-pintar memilih judul postingan untuk menarik banyak membaca. Terkadang mereka menuliskan judul yang sedang hits agar orang banyak membaca. Itu sih harus kayaknya ya. ๐Ÿ˜‰

So, pilih lah judul postingan yang menarik pembaca sebanyak mungkin untuk membaca blog kalian akan tetapi yang sesuai dengan isi bacaan postingan tersebut.

  • Pemilihan Template
Untuk hal ini aku masih agak ragu tetapi agak meyakinkan juga. Kalian tahu, aku beberapa bulan lalu sering berganti template untuk menyesuaikan dengan blog aku ini.

Kalian pernah baca blog ini dengan template berwarna hitam padahal template tersebut sudah seo friendly dan bla bla lainnya agar cepat diakses tetapi pv aku turun drastis dan grafik pv-nya turun naik dengan tidak jelas.

Sebelumnya pv aku cukup bagus dengan angka 8.000 saat template pink dan diganti dengan warna hitam anjlok menjadi 4.000 dan angka tersebut turun naik di 3.000 lalu 4.000 serta selalu tidak jelas tiap harinya grafik pv-nya. Kemudian aku mulai mengganti lagi dengan berwarna pink, kalian tahu pv aku naik menanjak langsung 10.000 dan sekarang 11.000.


Nah, menurut aku selain template itu harus seo friendly, bisa diakses dengan cepat via mobile dan hal lainnya yang sering diceritakan "agan-agan", template kalian harus lah sesuai dengan kepribadian blog kalian.

*Tambahan
Paling terakhir yang baru aku ketahui akhir-akhir ini adalah Search Engine Marketing (SEM). SEM yaitu cara kita melakukan pemasaran di internet untuk meningkatkan website kita di halaman pencarian. Nah, ini tentu saja juga mempengaruhi orang lain untuk berkunjung ke blog kita kan ya sehingga juga dapat meningkatkan pv blog kita. Bagi kalian yang ingin melakukan pemasaran di internet bisa melalui best digital agency jakarta ya. ☺️


Itu lah yang dapat aku bagikan untuk kalian agar pv blog kalian bisa meningkat. Hal ini sesuai dengan yang aku alami ya. ^^



LOVE,